Jokowi Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Bersama KPK dan Parpol

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Kegiatan ini diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi tiba di lokasi acara yakni di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018) pukul 08.57 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja batik.

Kehadiran Jokowi disambut oleh 5 pimpinan KPK. Jokowi kemudian bersama pimpinan KPK menuju tempat duduk yang disediakan di hadapan panggung.

Di barisan bangku tamu undangan, telah hadir di antaranya beberapa petinggi partai politik, di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hadir juga beberapa menteri Kabinet Kerja, di antaranya Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna H Laoly.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Mestinya Hakordia jatuh pada 9 Desember, namun berhubung tanggal 9 libur kami majukan,” kata Agus.

Agus mengatakan, dalam Hakordia kali ini memanh beda dengan sebelumnya. Kali ini KPK turut mengundang pimpinan partai politik.

“Yang istimewa hari ini kami mengundang pimpinan parpol. Nanti akan kami jelaskan mengapa kami undang. Mudah-mudahan nanti para pimpinan parpol berjanji atau membuat komitmen,” kata Agus.
(jor/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *