Jokowi dan Ma’ruf Amin Makan Siang Sambil Bahas Keluarga Hingga Cucu

Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pasangannya, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin. Dalam pertemuan itu, disebut Ma’ruf membahas keluarga hingga cucu.

“Yang ringan saja tidak ada yang berat. Soal keluarga, anak dan cucu,” ucap Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Ma’ruf memang mengundang Jokowi untuk makan siang di rumah Situbondo. Kesempatan lain, Ma’ruf mengaku akan menerima undangan makan siang bersama Jokowi di Istana Bogor atau Istana Presiden. Namun belum diketahui waktu dan kapan pertemuan dengan Jokowi.
“Makan siang saja, mungkin kalau sekarang saya undang beliau datang ke sini. Nanti mungkin beliau undang saya di Istana Bogor apa Istana Jakarta. Kita membangun keakraban antara capres dan cawapres itu tidak ada jarak begitu,” kata dia.

Saat makan siang, menurut Ma’ruf tidak membicarakan pembagian tugas kampanye di beberapa daerah. Dirinya bersama Jokowi hanya saling mengisi daerah yang dikunjunginya selama kampanye Pilpres 2019.

“Kita saling mengisi saja, ada daerah yang saya harus datang, dan Pak Jokowi harus datang, mengalir saja. Tidak ada, saya harus ke sini dan Pak Jokowi harus ke sini, tidak begitu. Bisa saja, daerah itu Pak Jokowi datang dan saya datang dalam waktu berbeda. Bisa saja tidak cukup waktu saya ke sini dan beliau ke sana soal waktu saja. Biar bisa terkelola dengan baik di seluruh wilayah,” tutur dia.

Kembali mengenai pertemuan itu, Ma’ruf menyebut bukan sesuatu kejutan akhir tahun 2018. Pertemuan itu hanya tidak disengaja dan tidak ada kegiatan antara Jokowi dan dirinya.

“Ya kebetulan saja, beliau ada waktu dan saya ada waktu. Kan mencari waktu yang lowong tidak mudah, bukan masalah akhir tahun, awal tahun soalnya ada kesempatan,” kata Ma’ruf.

“Bukan (kejutan), masak makan siang kejutan. Kejutan langkah-langkah orang terkejut. kalau makan siang nggak terkejut,” imbuh dia.
(fai/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *