Apa yang Terjadi Jika Kamu Ketik Thanos di Google Search?

Liputan6.com, Jakarta – Bertepatan dengan penayangan Avengers: Endgame di berbagai negara di dunia, Google turut meriahkan film terbaru milik Marvel dengan cara unik.

Coba kamu ketikkan nama “Thanos” (tanpa tanda kutip) ke kolom Google Search, lalu klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan.

Apa yang terjadi? Saat diklik, kamu akan mengaktifkan kekuatan lima Infinity Stones yang bakal menghapus (decimation) hasil pencarian di layar Google menjadi debu (persis seperti di dalam film Infinity Wars).

Menariknya, jika diperhatikan hasil pencarian di layar menjadi berukurang hingga setengahnya.

Google munculkan fitur unik sambut penayangan Avengers: Endgame. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tak hanya itu, Google juga menyertakan informasi jumlah search yang berkurang akibat tindakan kamu mengklik Infinity Gauntlet.

Jika dilihat, angka pencarian yang awalnya 91.900.000 berkurang setengahnya menjadi 45.950.000. Sangat menarik!

Untuk mengembalikan ke keadaan semula, kamu hanya perlu mengklik Infinity Gauntlet lagi di laman utama Google.

Jika Terpilih, Capres Ini Hapus Utang Warga AS Rp 6.000 Triliun

Sebelumnya dikabarkan, rencana pajak Warren bermasalah hanya menghitung harta keseluruhan, sementara banyak miliarder memiliki harta berdasarkan saham yang mereka miliki, sehingga timbul pertanyaan bagaimana para miliarder harus membayar pajak ini.

Salah satu miliarder terkaya AS, Michael Bloomberg, menentang rencana ini dan menyebut kemungkinan rencana itu tidak konstitusional. Penolakan pun datang dari mantan CEO Starbucks Howard Schultz yang menyebut Warren semata mencari perhatian.

“Ketika saya melihat Elizabeth Warren tampil dengan rencana konyol menambahkan pajak orang kaya sebanyak 2 persen karena itu membuat headline … itu adalah perbuatan yang ngawur,” ucap Schultz kepada NPR.

Menurut Forbes, Schultz memiliki harta USD 3,4 miliar dan harta Bloomberg USD 47,2 miliar.

Warren merespons kalem kritikan dua miliarder itu. “Ada lagi miliarder yang berpikir para miliarder seharusnya tidak membayar lebih banyak pajak. Tak mengejutkan, tetapi itulah cara kita membangun masa depan negeri ini,” ujarnya.

Bila rencana pajak miliarder sah, total uang yang bisa dikumpulkan dalam 10 tahun berkat rencana pajaknya adalah USD 2,75 triliun. Warren pun sudah resmi mencalonkan diri sebagai calon Presiden AS dari Partai Demokrat untuk tahun 2020.

Ronaldo Akan Senang Jika Juventus Rekrut Joao Felix

Jakarta Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dilaporkan Don Balon senang dengan rencana timnya merekrut Joao Felix. Ronaldo mendukung penuh jika Joao Felix ikut pindah ke Juventua.

Joao Felix merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian pada musim ini. Pemain yang baru dipromosikan dari Benfica B tersebut berhasil mendulang 16 gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang.  

Penampilan apik Felix membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk meminangnya, mulai dari Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Juventus, dan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dari ketiga klub tersebut, Juve menjadi yang paling serius menginginkan jasa Joao Felix. Manajemen I Bianconeri kabarnya sudah menawarkan 65 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) kepada Benfica untuk pemain 19 tahun itu.

Namun, upaya Juventus mendapat penolakan dari Benfica. Pasalnya, kubu The Eagles baru akan melepaskan Felix dengan banderol 104 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun).

Meski begitu, Juve tidak akan menyerah dalam perburuan Joao Felix. La Vecchia Signora akan memenuhi permintaan Benfica terkait nilai transfer si pemain.

Rencana Juventus mendapatkan Felix membuat Cristiano Ronaldo senang. Kapten timnas Portugal itu menganggap jika Joao Felix adalah kunci bagi Juve untuk menjuarai Liga Champions musim depan.

Sumber: Bola.com

Rekor Cristiano Ronaldo Setelah Juventus Kembali Juara Serie A

Mourinho Takkan Terkejut Jika Tottenham Atau Ajax Juara Liga Champions

(AFP Photo/Oli Scarff)

“Fase grup, kadang-kadang Anda mendapat sedikit keberuntungan, kadang-kadang lawan Anda tidak sebagus yang diharapkan, kadang-kadang Anda beruntung di babak 16 besar. Tetapi ketika Anda masuk ke perempat final, dengan cara yang sangat terhormat, saya selalu mengatakan ada peluang 12,5 persen untuk setiap tim juara.”

“Ketika Anda sampai ke semifinal, bahkan jadi 25 persen untuk masing-masing klub. Saya tidak akan terkejut jika Ajax atau Tottenham memenangkan Liga Champions,” Mourinho menambahkan.

KPU Siap Lakukan Pemungutan Suara Ulang Jika Direkomendasikan Bawaslu

Liputan6.com, Palu – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Agus Salim Wahid mengatakan siap untuk melakukan pemungutan suara ulang pemilu legislatif dan presiden jika memang ada rekomendasi dari pihak Bawaslu/Panwaslu karena satu dan lainnya hal.

“Tidak ada masalah kalau harus digelar pemungutan suara di TPS bermasalah,” katanya di Palu, Sabtu (20/4/2019).

Agus Salim mengatakan sejauh ini, pihak KPU Kota Palu belum menerima laporan dari Bawaslu/Panwaslu soal adanya pelanggaran saat pemungutan suara yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

“Kalaupun terbukti harus digelar pemungutan suara ulang maka KPU siap melaksanakan,” ujar dia seperti dikutip dari Antara.

Tetapi secara umum, pelaksanaan pemilu serentak pileg dan pilpres di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng yang berlangsung Rabu (17/4) 2019, berjalan aman dan lancar.

Pelaksanaan pemungutan suara berjalan sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan KPU meskipun di daerah pinggiran yang masih sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Begitu pula pemungutan suara di lokasi-lokasi penampungan pengungsi korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) berlangsung aman dan lancar.

Menurut dia, suksesnya pelaksanaan pemilu di ibu kota provinsi itu dikarenakan adanya partisipasi semua pihak, termasuk masyarakat yang begitu antusias melaksanakan pencoblosan di TPS saat hari H pemilu 2019.

Pelaksanaan pemungutan suara di Palu dilakukan di 1.075 TPS yang tersebar di 46 kelurahan dari delapan kecamatan yang ada.

Ancelotti: Gattuso Bikin Keajaiban jika AC Milan Lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Naples – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan dia tidak terkejut dengan pencapaian Gennaro “Rino” Gattuso bersama AC Milan musim ini. Ancelotti mendukung I Rossoneri finis empat besar Liga Italia.

Ancelotti pernah menangani Gattuso kala masih melatih AC Milan. Pelatih yang biasa disapa Don Carletto ini percaya dengan kemampuan Gattuso untuk membawa I Rossoneri pada kesuksesan.

Gattuso dinilai punya karakter kuat sebagai pelatih klub sebesar AC Milan. Ancelotti juga ingin melihat Suso dan kawan-kawan bersaing untuk gelar Liga Italia.

“Apakah saya berharap Rino melakukannya dengan baik? Ya, saya mengharapkannya,” kata Ancelotti, seperti dilansir Tribal Football.

“Rino sama seperti sebelumnya, dia sangat bagus dan menunjukkan akal, energi, dan kejernihan dalam mengelola tim,” papar eks pelatih Real Madrid ini.

ODGJ Kehilangan Hak Pilih dalam Pemilu 2019, Jika…

Selain enam pasien ODGJ, terdapat pula 10 pasien yang sedang menjalani rehabilitasi ketergantungan napza juga memberikan suaranya dalam pemilu serentak 2019.

Ahmad mengaku ini bukan pertama kalinya ODGJ memberikan hak suaranya dalam Pemilu. Menurut Ahmad, isu pasien ODGJ bisa memberikan suara dalam pemilu menjadi marak karena baru tahun ini dicantumkan dalam UU.

“Pemilu sebelumnya juga sudah ada, selalu ada yang berpartisipasi di pemilu,” ucapnya.

Ahmad menerangkan untuk pencoblosan di RSJ Ghrasia berbeda dengan rumah sakit kebanyakan. Jika di rumah sakit, bilik dan kotak suara diputar dari kamar ke kamar, namun di RSJ Ghrasia pasien bisa langsung datang ke bilik dengan didampingi perawat.

Di dalam RSJ Ghrasia terletak TPS 23 Pakembinangun Pakem dan untuk jadwal pencoblosan kemungkinan dilakukan siang hari.

“Perawat hanya mengantar sampai TPS, nanti di dalam bilik pasien sendirian mencoblos,” kata Ahmad.

Ia juga menegaskan rumah sakit tidak intervensi atau mengarahkan pilihan ODGJ. Ia beralasan, sebagai ASN netralitas harus dijaga. Terlebih, pasien ODGJ mampu pilih juga tidak bisa diarahkan karena mereka sudah mengetahui siapa yang akan mereka pilih.

“Jumat lalu, KPU lewat KPPS setempat juga sudah sosialisasi,” ucapnya. 

Simak video pilihan berikut ini:

KPU pastikan semua masyarakat dapatkan hak pilih dalam Pemilu 2019. Termasuk penderita gangguan jiwa tepatnya disabilitas mental.

Bagaimana Jika Ukuran Mr P Terlalu Besar hingga Sulit Penetrasi?

Apabila ketidakcocokan terjadi, strategi yang bisa disarankan adalah dengan foreplay atau pemanasan ekstra. Greves mengatakan, semakin perempuan terangsang, semakin banyak pula pelumas yang dihasilkan di vagina dan membuatnya lebih licin dan meregang.

Sementara itu, posisi seks yang membuat perempuan memegang kendali juga bisa dicoba. Contohnya woman on top atau reverse cowgirl. Ketika istri mampu mengendalikan kedalaman dan kecepatan, dia tidak akan terdorong semakin dalam. Selain itu, posisi yang membuat kaki terbuka lebar juga bisa membantu dengan memperpanjang vagina.

Meski begitu, apabila menopause adalah masalahnya, ada beberapa alat seperti krim estrogen yang bisa dicoba. Greves mengatakan, jika semua cara masih belum berhasil, pergilah untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

Scholes: Fatal Jika MU Jual Pogba

Kontrak Pogba terbilang masih cukup lama, tetapi kabarnya sang pemain sudah siap hengkang ke Real Madrid. Rumor ini terus menguat seiring waktu berjalan. Kemampuan Pogba dinilai sangat tepat untuk Madrid musim depan.

Saat ini ada beberapa pemain MU yang memasuki mendekati 12 bulan final dalam kontrak mereka. Ada Marcus Rashford, Paul Pogba, dan David De Gea. Tiga pemain ini krusial, khususnya Pogba, dan karena itulah Scholes berharap MU fokus mempertahankan POgba.

“Saya kira sudah ada beberapa contoh di tahun-tahun silam, ketika MU kehilangan pemain, tidak peduli seberapa besarnya pemain itu, entah David Beckham, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, itu tidak penting, tidak terlalu penting,” buka Scholes kepada BT Sport.

Biarpun demikian, MU yang sekarang belum siap kehilangan Pogba, Schole sangat memahami itu. Menjual Pogba berarti menjual pemain terbaik yang mereka miliki, dan MU bisa kembali ke titik nol jika membuat kesalahan fatal itu.

“Namun, pada titik saat ini, jika MU kehilangan Pogba [bakal jadi bencana]. Dia memang pernah dikritik karena inkonsistensinya, kami tahu itu, tetapi dia masih mencetak 15 gol semusim.”

“Jika MU menjual Pogba sekarang, mereka menjual pemain terbaiknya,” tandas Scholes.

Pogba baru saja membuktikan peran pentingnya untuk MU. Dia mencetak dua gol penalti yang mengantar MU mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (13/4) malam WIB.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berita video Paul Pogba seolah bisa kembali keluarkan potensi optimalnya di tangan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menang 5-1 atas Cardiff City dalam lanjutan Premier League 2018-2019.

Kata Ilmuwan Jika Bumi Alami Musim Dingin Panjang ala Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta – “Winter is Coming” bisa jadi merupakan kutipan yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama bagi mereka yang mahfum dengan novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin yang kemudian diadaptasi menjadi serial televisi hits Game of Thrones.

Kutipan itu menggambarkan tentang musim dingin kelam panjang yang hendak menerjang –serta pesan moral tentang implikasi katastropik yang mungkin melanda– Westeros, wilayah belahan Bumi fiktif dalam legendarium Martin.

Lantas apakah itu dapat terjadi pada Bumi kita pada dewasa ini? Mengingat sejarah planet biru kita yang pernah mengalami zaman es panjang, hal itu bisa saja terjadi.

Namun, seperti dikutip dari Live Science pada Minggu (14/4/2019), sejatinya, posisi poros Bumi kita kini, secara alamiah mencegah seluruh planet biru mengalami musim dingin berkepanjangan. Bahkan, wilayah Antartika di selatan masih menerima cahaya Matahari pada musim panasnya.

Poros Bumi sedikit miring karena berputar mengelilingi Matahari. Ini berarti bahwa sinar matahari tidak mengenai planet kita secara merata.

Jika sinar itu langsung mengenai belahan Bumi utara, itu berarti musim dingin untuk belahan Bumi selatan, dan sebaliknya. Dan saat Bumi menggeser kemiringannya selama putarannya, musim-musim juga bergeser, dan setiap musim berlangsung selama beberapa bulan.

Tetapi bagaimana jika musim – dan khususnya, musim dingin – berlangsung selama bertahun-tahun di planet kita seperti yang terjadi pada Game of Thrones?

Itu tergantung pada bagaimana hal itu terjadi, kata Christopher Walcek, seorang rekan peneliti senior di Pusat Penelitian Sains Atmosfer Universitas Alabany, seperti dikutip dari Live Science.

Dengan kata lain, untuk menjawab pertanyaan, Anda harus tahu apa yang menyebabkan musim dingin berlangsung selama bertahun-tahun.

Itu bisa terjadi jika planet kita jatuh ke orbit yang lebih jauh dari Matahari atau berhenti mengorbit sepenuhnya pada pertengahan musim.

Katakanlah yang terakhir terjadi, dan belahan Bumi utara miring secara permanen menjauh dari Matahari.

Dalam hal itu, di belahan Bumi utara, hari-hari akan singkat, malam-malam akan lama – dan Anda akan memiliki frekuensi badai salju yang tinggi. Karena cuaca yang lebih hangat tidak akan berputar untuk mencairkan salju, maka salju akan mulai menumpuk, kata Walcek kepada Live Science.

Setelah hanya beberapa tahun, cuaca musim dingin yang tersisa akan menyebabkan perubahan ekosistem besar, katanya.