Jenderal Mulyono Resmi Serahkan Jabatan KSAD ke Jenderal Andika Perkasa

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta agar Jenderal Andika dapat segera melalukan konsolidasi internal di tubuh matra Angkatan Darat.

“Lakukan konsolidasi internal, baik struktural mau pun kultural, termasuk kepada para senior dan purnawirawan TNI AD,” jelas Hadi.

Hadi juga meminta kepada KSAD Andika untuk bisa menyelaraskan program kerja prioritas TNI AD, dalam langkah 100 hari pertama kerja Jenderal Andika di matra darat TNI.

“Jabarkan program prioritas, diselaraskan dengan program 100 hari kerja,” terang mantan KSAU ini.

Terakhir, Panglima TNI Marsekal Hadi meminta untuk jaga solidaritas untuk berbangsa dan bernegara.

“Kepada Jenderal Andika, selamat dan sukses sebagai KSAD yang baru. Saya yakin dengan kapasitas teruji akan mampu memimpin TNI dengan hebat dan solid,” Hadi memungkasi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memilih dan melantik Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Pelantikan dilakukan pada pekan lalu di Istana Merdeka tepat pukul 09.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi resmi melantik Andika Perkasa sebagai Kepala Staff Angkatan Darat yang baru. Banyak yang menilai kerier Andika melesat sangat cepat hingga ke pucuk pimpinan AD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *