Jelang Ajal, Robby Tumewu Alami Demam, Flu dan Batuk

Liputan6.com, Jakarta – Robby Tumewu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/1/2019) dini hari di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazah Robby Tumewu disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang, sebelum dikremasi pada Kamis (17/1/2019) mendatang.

Sahabat-sahabat Robby Tumewu terlihat hadir di rumah duka. Salah satunya adalah Okky Asokawati. Dalam kesempatan itu, Okky Asokawati mengatakan mendiang Robby Tumewu sempat mengalami demam dan batuk di hari-hari menjelang ajalnya.

Okky Asokawati mendapatkan informasi tersebut dari asisten Robby Tumewu, Sri, yang selalu menjaga Robby Tumewu selama 24 jam.

“Dua hari sebelum Robby mengembuskan napas terakhir, Robby sempat demam kemudian sempat flu, batuk dan riaknya cukup banyak. Jadi biasanya dilakukan penguapan dari rongga kerongkongannya,” kata Okky Asokawati, di rumah duka.

2 dari 3 halaman

Terbaik

Melihat kondisi tersebut, tidak banyak yang bisa dilakukan Sri. Namun dia tetap mengupayakan yang terbaik bagi Robby Tumewu.

“Saat itu Mbak Sri mengatakan, ‘Kalau emang bapak sudah tidak kuat lagi, Mbak Sri juga hanya bisa membantu sampai di sini’. Maskudnya enggak bisa melakukan apa-apa lagi selain memberikan obat,” lanjut Okky Asokawati.

3 dari 3 halaman

Tenang

Dan benar saja, tak lama setelahnya kondisi Robby Tumewu berangsur tenang hingga ajalnya tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *