Manfaat Kacang Panjang yang Jarang Disadari, Tak Sekadar Sayuran Biasa

Vitamin C adalah antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas, polutan, dan bahan kimia beracun. Penumpukan radikal bebas menghasilkan penyakit kesehatan seperti penyakit jantung, kanker dan radang sendi. Radikal bebas diciptakan selama pemecahan makanan atau ketika terpapar tembakau, asap atau radiasi.

Kacang segar mengandung jumlah vitamin C yang baik. Kacang panjang 100 g menyediakan 18,8 mg, atau 31% vitamin C. Vitamin-C adalah antioksidan yang larut dalam air yang kuat, dan ketika diberikan cukup dalam makanan, itu membantu membangun kekebalan untuk memerangi infeksi, berkontribusi untuk menjaga elastisitas pembuluh darah, dan menawarkan beberapa perlindungan dari kanker.

Kekurangan folat meningkatkan kemungkinan kanker usus besar, payudara, leher rahim, paru-paru dan otak. Bukti-bukti menunjukkan bahwa asupan makanan yang kaya folat mencegah perkembangan kanker termasuk pula kacang panjang.

Studi ini menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 900 mikrogram folat setiap hari, kemungkinan kanker kolorektal berkurang 30%.

7 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bantu Turunkan Kolesterol

1. Zat Besi

Kangkung mengandung zat besi yang bisa berfungsi sebagai alat pengangkut oksigen dari paru-paru keseluruh tubuh. Selain itu, zat besi yang terkandung dalam kangkung juga bermanfaat untuk pembentukan hemoglobin sehingga bisa tercegah dari anemia atau kekurangan darah.

2. Protein

Protein dalam kangkung bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Protein bisa mengatur metabolisme tubuh. Manfaat kangkung yang memiliki kandungan protein tinggi ini juga bagus dalam proses regenerasi sel kulit.

3. Vitamin C dan A

Ternyata kangkung juga mengandung vitamin C dan A yang baik dan bisa mencegah timbulnya kanker, dan menjaga kesehatan kulit. Vitamin A berfungsi menjaga kesehatan mata, mempercepat penyembuhan luka, mencegah kanker, dan membantu pembentukan sperma, indung telur dan plasenta pada saat hamil.

4. Lemak, Karbohidrat dan Kalsium

Lemak baik pada kangkung juga dipercaya dapat membantu pembentukan sel dalam tubuh dan menjaga organ tubuh. Selain itu kandungan karbohidrat dalam kangkung bisa menjaga metabolisme tubuh. Kalsiumnya juga berfungsi untuk membentuk energi yang baik untuk tubuh.

5. Vitamin B1

Vitamin B1 ini baik untuk mecegah katarak, dan membantu kerja otak. Bagi yang memiliki darah rendah, sebaiknya untuk mengkonsumsi sayuran yang mengandung Vitamin B1 seperti kangkung, karena mampu memproduksi sel darah merah yang sangat dibutuhkan tubuh.

Sontek, 6 Kebiasaan Orang yang Jarang Sakit

“Dengan tidur selama 8 jam, dapat mengalami penurunan berat badan dan berkurangnya hormon stres,” kata seorang ahli gizi bernama Shawn Talbott. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari pentingnya tidur bagi kesehatan. Alhasil, banyak yang merelakan waktu tidurnya berkurang.

6. Membatasi penggunaan media sosial

Menurut sebuah penelitian dari Depression and Anxiety, semakin banyak waktu yang dihabiskan di media sosial, semakin besar peluang tidak bahagia. Melihat foto atau membaca status teman membuat seseorang sering membandingkan kehidupannya dan kehidupan teman-temannya.

Jika penggunaan media sosial tidak dapat dikontrol, ini dapat memicu perasaan stres, bahkan bisa depresi. Ada baiknya untuk membatasi penggunaan media sosial, agar hal seperti ini tidak terjadi.

Penulis: Dara Elisabeth

7 Manfaat Susu yang Jarang Diketahui, Tak Hanya untuk Kesehatan Tulang

Minum susu telah lama dikaitkan dengan kesehatan tulang. Hal ini bukan tanpa alasan, susu memiliki kombinasi nutrisi yang kuat, termasuk kalsium, fosfor, kalium, protein dan vitamin K2. Semua nutrisi ini sangat penting untuk menjaga tulang yang kuat dan sehat.

Sekitar 99% kalsium tubuh disimpan di tulang dan gigi. Susu adalah sumber nutrisi yang sangat baik yang diandalkan tubuh untuk menyerap kalsium dengan baik, termasuk vitamin D, vitamin K, fosfor, dan magnesium.

Menambahkan susu atau produk olahan susu ke dalam makanan dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Penelitian telah mengaitkan susu dengan risiko osteoporosis dan patah tulang yang lebih rendah, terutama pada orang dewasa yang lebih tua.

Terlebih lagi, susu adalah sumber protein yang baik, nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Faktanya, protein membentuk sekitar 50% volume tulang dan sekitar sepertiga massa tulang.

Bukti menunjukkan bahwa konsumsi lebih banyak protein dapat mencegah keropos tulang, terutama pada wanita yang tidak mengonsumsi cukup kalsium pada makanannya.

Titiek Soeharto Sebut Sejak Muda Prabowo Sangat Jarang Sakit

Hujan yang mengguyur lapangan dan membuat tanah becek, tak menyurutkan semangat mereka hadir dan mendengarkan orasi dari Sandi, Mbak Titiek, Hanafi Rais, politisi Partai Demokrat Roy Suryo, Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang, dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Immawan Wahyudi.

Saat tampil ke atas panggung, Sandi mengenakan kaus warna biru dipadu celana krem dan sneakers hitam, serta berkopiah khas Kalimantan yang kemudian dihadiahkannya kepada salah seorang peserta kampanye.

“Kalau hujannya masih air tidak apa-apa, dan yang penting jangan lupa tanggal 17 April ke TPS, Tusuk Prabowo Sandi,” ujarnya disambut sorak sorai pendukungnya.

Selain memiliki kaitan politik sebagai pendukung pasangan capres-cawapres 02, Mbak Titiek memang telah lama kenal dekat dengan keluarga besar Sandiaga Uno. Caleg Partai Berkarya untuk Dapil DIY itu pernah bercerita soal kedekatan keluarganya dengan keluarga Sandi.

“Sandiaga Uno itu, ibunya dekat dengan keluarga saya. Mertua Pak Sandi, yakni Pak Abdul Aziz Marzuki adalah sahabat dekat alm Pak Probosutedjo,” kata Titiek beberapa waktu lalu.

Sementara dalam orasinya Mbak Titiek kembali berpesan agar warga masyarakat berani memilih pemimpin yang pas dengan hati Nurani.

“Pilihlah yang paling pas dengan hati nurani Bapak Ibu semua,” kata Titiek sembari menekankan bunyi pada kata ‘pas’ yang ia katakan.

Titiek juga meyakini, sambutan meriah dari rakyat pada setiap kampanye pasangan Prabowo-Sandi mencerminkan bahwa rakyat sudah sangat rindu dengan pemimpin amanah dan kapabel. Rindu akan pemimpin yang punya kemampuan untuk melakukan perbaikan bagi Indonesia ke depan, yakni yang bisa membangun bangsa, segera mengentaskan kemiskinan dan memerangi kebodohan agar Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ada kejadian unik kala calon presiden Prabowo Subianto memberikan pidato usai penyerahan berkas dan syarat capres-cawapres di KPU, yaitu kala Prabowo menyebut nama Titiek Soeharto, pengurus Partai Berkarya yang mewakili ketua umum partai pengusung da…

6 Manfaat Markisa Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bantu Turunkan Berat Badan

Dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, tubuh membutuhkan antioksidan.  Nah, markisa mengandung banyak antioksidan tersebut. Tidak hanya itu, manfaat markisa juga kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar terhindar dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker

Dengan konsumsi satu markisa dalam sehari, maka kamu telah mencukupi kebutuhan vitamin c untuk tubuhmu selama sehari tersebut. Selain itu, mengonsumsi markisa mampu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.

Hilangkan Stress hingga Diperjualbelikan, 4 Fakta Air Liur yang Jarang Diungkap

Mungkin saat kecil, kita pernah bertanya-tanya mengapa menelan ludah tidak bisa menghilangkan haus. Sebagian mungkin belum mendapatkan jawaban hingga hari ini.

Ternyata, hal itu disebabkan oleh permasalahan konsentrasi zat dalam cairan, bukan sebatas jumlah cairan yang ada. Agar tetap terhidrasi, makhluk hidup -khususnya manusia dan hewan- harus menyerap cairan yang kurang terkonsentrasi oleh garam dan zat terlarut lainnya, dibandingkan dengan cairan yang sudah ada dalam tubuh.

Untuk diketahui, saliva telah penuh dengan enzim dan protein sehingga jauh lebih terkonsentrasi dibandingkan dengan air mineral misalnya.

Jarang Dimainkan, Malcom Tetap Dibanderol Mahal oleh Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Malcom di Barcelona makin tak jelas. Dia jarang mendapatkan tempat di Barcelona meski Ernesto Valverde kerap melakukan rotasi pemain.

Meski begitu, Barcelona tak akan menjual Malcom dengan murah. Azulgrana siap melepasnya dengan transfer 70 juta euro di musim depan.

Barcelona sepertinya masih ingin mencari untung dengan transfer Malcom. Soalnya, Azulgrana memboyong dia hanya 41 juta euro.

Di sisi lain ini, memang sudah menjadi kebijakan Barcelona. Klub yang dipimpin Josep Maria Bartomeu ini memastikan ogah melepas pemain dengan harga rendah.

Diantara beberapa klub yang meminati Malcom yaitu Inter Milan. Namun klub asal Italia itu dirasakan sulit untuk menebus Malcom dengan harga sebesar itu.

Jarang Tampil, McTominay Enggan Putus Asa di MU

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Scott McTominay bertekad memperbaiki nasibnya di Manchester United (MU). McTominay bertekad untuk terus bekerja keras di tim utama Setan Merah meski ia tidak banyak mendapatkan jam bermain.

McTominay merupakan salah satu pemain akademi MU yang diorbitkan Jose Mourinho. Ia cukup banyak bermain tahun lalu di tim utama MU.

Namun musim ini kondisi McTominay berbanding 180 derajat. Ia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain dari Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Meski kondisinya kurang baik, namun McTominay menegaskan bahwa ia tidak akan patah arang dengan situasi ini. “Memang ada waktu di mana segalanya menjadi sangat sulit bagi saya,” ujar McTominay kepada Sky Sports.

McTominay sendiri mengakui bahwa ada beberapa faktor yang membuatnya tidak banyak bermain musim ini. Salah satunya adalah karena ia kerap dimainkan di beberapa posisi yang berbeda.

“Situasinya menjadi sulit karena saya kerap bermain di luar posisi asli saya dan saya tidak begitu yakin bagaimana bermain di posisi itu dan seperti apa peran saya dalam tim ini ke depannya.”

“Namun saat ini situasinya semakin membaik setelah saya diberikan kesempatan bermain oleh Ole. Kami berhasil meraih sejumlah malam yang luar biasa dan saya juga terlibat di beberapa pertandingan besar musim ini.

6 Tempat Wisata di Banten yang Seru dan Jarang Diketahui, Wajib Kamu Kunjungi

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna ini masih tergolong wisata baru dan belum terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini Merupakan kawasan yang berada di Bayah, Banten. Tempat yang terkenal karena sosial media ini terletak di pantai Selatan, tepatnya di daerah Bayah.

Biasanya tempat wisata di Banten ini suka dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena pantainya memiliki ombak yang besar. Tak perlu khawatir jika ingin bermalam di sekitar pantai ini, karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan di sekitar lokasi dengan harga murah.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Siapa yang tidak tahu dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Taman Nasional ini yang merupakan kawasan paling konservasi dengan alam yang berada di Indonesia ini sangat berperan penting dan masih dijaga maupun dilestarikan oleh Indonesia.

Banyaknya daya tarik yang membawa para pengunjung untuk menginjakan kakinya di tempat wisata di Banten ini adalah, adanya beberapa hutan tropis dengan dataran rendah yang sangat indah dan menakjubkan. Serta, kamu bisa bertemu dengan badak bercula satu di tempat ini.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak sekali beberapa jenis hewan yang dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon ini, beberapa diantaranya adalah; Badak Jawa, Banteng, Babi Hutan, Kukang, dan berbagai macam jenis burung dan primata, dan binatang lainnya.