Jarang Bermain, Arsenal Pinjamkan Wonderkidnya ke Leipzig

Liputan6.com, London – Pergerakan Arsenal di bursa transfer musim dingin tak hanya mendatangkan Denis Suarez. Mereka juga melepas Emile Smith Rowe ke klub Bundesliga, RB Leipzig.

Lewat laman resmi mereka, Leipzig menyatakan bahwa Smith Rowe dipinjam dari Arsenal hingga akhir musim ini dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 18.

Smith Rowe mengikuti gelombang kepindahan beberapa bintang muda Inggris ke Jerman. Sebelumnya Reece Oxford, Ademola Lookman, Rabbi Matondo, Jadon Sancho, hingga rekan setimnya di Arsenal, Reiss Nelson juga mencicipi persaingan di Bundesliga.

Smith Rowe mulai menembus tim utama Arsenal pada musim ini. Pemuda yang masih berusia 18 tahun itu tampil sebanyak enam kali dan mencetak tiga gol.

Namun Smith Rowe sama sekali tak mendapat kesempatan tampil di Premier League. Karena itulah manajer Unai Emery mengizinkan sang pemain untuk menjalani masa peminjaman pada paruh kedua musim ini.

Smith Rowe merupakan bagian dari skuat Inggris yang menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu. Selain itu, Smith Rowe juga turut berperan membantu Arsenal menjuarai ajang Premier League 2 pada musim lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *