Jangan Egois dan Ketiduran, Simak Etika Naik MRT

Jangan pernah menahan pintu kereta untuk menunggu orang yang sedang berlari menuju kereta. Kalau kamu melakukan hal tersebut, ini akan mengganggu dan menunda keberangkatan kereta kita dan kereta berikutnya.

Jangan Egois

Tempat duduk sebelah kita adalah hak orang lain. Jangan letakkan tas kamu untuk menghalangi orang lain untuk duduk. Lalu utamakan orangtua, wanita hamil ataupun penyandang disabilitas untuk duduk.

Bicara Pelan

Saat memakai headphone, kecilkan suaranya jangan sampai orang lain mendengarnya. Lalu saat mengangkat telepon di dalam kereta, sebaiknya bicara dengan pelan agar tidak dianggap menganggu penumpang yang lain.

Jaga Kebersihan

Aturan ini sudah sangat umum dan berlaku di transportasi jenis apa saja. Jangan buang sampah sembarangan dan dilarang merokok. Satu lagi, jangan sampai bau badan karena bisa menganggu kenyamanan penumpang lain, terutama yang di dekat kita.

Jangan Tidur

Sebaiknya jangan sampai ketiduran di dalam kereta, apalagi kalau pergi sendirian. Ingat, kereta bawah tanah adalah alat transportasi massal yang digunakan banyak orang. Ingat baik-baik, MRT Jakarta dengan trayek Stasiun Lebak Bulus sampai Bunderan HI hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

MRT Jakarta memulai satu rangkaian uji coba persinyalan menggunakan kereta di jalur utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *