Jalur dari Liga Inggris Tertutup, Arsenal Cari Alternatif Lain ke Liga Champions

Jakarta – Peluang Arsenal ke Liga Champions lewat jalur empat besar Liga Inggris, tertutup. Arsenal gagal menembus empat besar setelah imbang 1-1 melawan Brighton, Minggu (5/5/2019).

Kendati demikian, harapan The Gunners untuk tampil di kompetisi kasta paling tinggi di Eropa musim depan itu belum pupus, di mana peluang itu masih bisa datang dengan menjuarai Liga Europa.

Hasil imbang 1-1 dengan Brighton membuat Arsenal tetap berada di peringkat kelima dengan 67 poin, terpaut tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang menempati peringkat keempat atau jatah terakhir menuju Liga Champions. Namun, Arsenal belum menyerah untuk bisa melangkah ke Liga Champions musim depan.

Arsenal saat ini masih tampil di Liga Europa dan hampir memastikan satu tempat di final setelah menang 3-1 atas Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa. Jika mampu menjuarai Liga Europa, The Gunners dipastikan bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

“Kami tahu ini akan sulit, tapi fokus kami sekarang adalah di Liga Europa. Kami memiliki kesempatan di Liga Europa untuk melakukan hal penting dan kami akan mencoba melakukannya,” ujar manajer Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir FoxSport.

Memang benar, jika Arsenal mampu mengangkat trofi juara Liga Europa musim ini, mereka akan mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Hal tersebut yang kini harus benar-benar dimaksimalkan oleh The Gunners jika ingin tampil di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.com 

ARSENAL 3 – 1 VALENCIA | HIGHLIGHT | SEMIFINAL LEG 1 | 3 MEI 2019 | LIGA EROPA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *