Jadwal Liga Champions Malam Ini, Porto Vs Liverpool dan City Hadapi Tottenham

Liputan6.com, Lisbon – Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019 berlangsung tengah pekan ini. Dua laga sudah lebih dulu dimainkan dini hari tadi WIB.

Dua partai lagi baru akan digelar pada dini hari nanti WIB. Porto akan menjamu Liverpool, sedangkan Tottenham Hotspur mesti menyambangi markas Manchester City.

Pada leg pertama, Liverpool menang 2-0 atas Porto di Anfield. Tottenham juga sukses mengalahkan City 1-0 di Tottenham Hotspur Stadion, London.

Liverpool cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Sementara City mesti menang dengan margin dua gol atau lebih atas Spurs untuk mengamankan tiket empat besar.

Mungkinkah terjadi kejutan di babak perempat final Liga Champions. Ajax Amsterdam sudah membuat kejutan lagi usai menyingkirkan Juventus, setelah sebelumnya mendepak Real Madrid di 16 besar.

Jadwal Liga Europa Babak Perempat Final Leg Kedua

Jumat, 19 April 2019

02:00 WIB, Napoli vs Arsenal

02:00 WIB, Valencia vs Villareal

02:00 WIB, Eintracht Frankfurt vs Benfica

02:00 WIB, Chelsea vs SK Slavia Prague

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berita video highlights babak perempat final Liga Europa antara Arsenal menghadapi Napoli yang berakhir dengan skor 2-0, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB.

Begini Jadwal Pencoblosan Pemilu 2019 Versi Resmi dari KPU

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pasal 40 ayat 1 nomor 9 tahun 2019, publik yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dapat menggunakan suaranya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atau surat keterangan.

“Pemilih sebagaimana dimaksud pada ayat 1 memberikan suara 1 jam sebelum waktu pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) berakhir,” tertulis dalam PKPU.

Lalu, untuk menghindari kecurangan atau pemilih asing, mereka yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) ini hanya bisa memberikan suara di TPS sesuai alamat tinggal. Ketersediaan suara juga dipertimbangkan.

Apabila surat suara habis, pemilih akan langsung diarahkan ke TPS terdekat. TPS ini harus satu wilayah kerja dengan panitia pemungutan suara sesuai alamat tinggal pemilih.

Jika di satu tempat tersebut juga habis, pemilih akan diarahkan ke TPS lain pada kelurahan atau desa yang sama. Setelah waktu sudah menunjukkan 13.00 WIB, waktu setempat, panitia di TPS akan mengumumkan waktu pemungutan telah habis.

Mereka masih bisa memilih melewati waktu jika sedang menunggu gilirannya untuk memberikan suara dan sudah dicatat kehadirannya oleh panitia atau petugas di TPS.

“Telah hadir dan sedang dalam antrean untuk mencatatkan kehadirannya dalam formulir,” tulis Pasal 46.

Jelang Lawan Barcelona, Manajer MU Keluhkan Jadwal Padat

Liputan6.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengeluh jelang duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona Vs MU, Selasa (16/4/2019). Ia menyebut Setan Merah cukup kelelahan ,menghadapi padatnya jadwal.

MU mengganti lima pemain saat melawan West Ham, Sabtu (13/4/2019). Beruntung di laga itu mereka tetap menang dengan skor 2-1.

Sejumlah pemain inti sengaja diistirahatkan agar bugar melawan Barcelona. Apalagi pada leg pertama MU kalah 0-1.

“Saya tidak mengerti kenapa di leg pertama kami bermain hari Rabu lalu di leg kedua kami bermain hari Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

“Seseorang harus menjelaskan pada saya kenapa bisa terjadi seperti ini, Atau saya harus mencari di Google jawabannya? UEFA harus mengubah jadwal seperti ini.”

Jadwal MotoGP Austin: Balapan Seru di COTA

Liputan6.com, Texas- Jadwal MotoGP Austin akhir pekan ini bakal cukup melelahkan bagi pemirsa di Asia. Balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) ini bakal digelar pada dini hari.

Balapan seru diprediksi bakal hadir dini hari nanti. Berdasarkan hasil kualifikasi MotoGP Austin, Marc Marquez berhasil meraih pole positions.

Yang menarik, dia akan mendapatkan tantangan dari pembalap Monster Enery Yamaha Valentino Rossi. The Doctor sukses meraih posisi dua di posisi start balapan.

Seperti di seri sebelumnya, Rossi memang terus menunjukkan progres yang baik. Di MotoGP Argentina, dia berhasil meraih podium dua meski tidak start di posisi yang ideal.

Kini, dengan posisi dua saat start, Rossi diprediksi bisa berbuat sesuatu. Marquez terlalu kuat di COTA pada enam musim terakhir, mungkinkah dikalahkan di MotoGP Austin?

Jadwal Liga Italia: Peluang Napoli dan Inter Jauhi Kejaran Rival

Berikut jadwal Liga Italia 2018/2019 pekan 32

Minggu, 14 April 2019

17.30 WIB,Torino vs Cagliari

20.00 WIB, Fiorentina vs Bologna

20.00 WIB, Sampdoria vs Genoa

20.00 WIB, Sassuolo vs Parma

23.00 WIB, Chievo vs Napoli

Senin, 15 April 2019

01.30 WIB, Frosinone vs Inter Milan

Selasa, 16 April 2019

01.30 WIB, Atalanta vs Empoli

Jadwal Liga Italia: Menanti Pesta Juara Juventus

Liputan6.com, Turin – Juventus berpeluang juara Liga Italia pada pekan ini. Asalkan, tim asuhan Massimiliano Allegri menang atas SPAL, Sabtu (13/4/2019) WIB di Stadio Paolo Mazza.

Juventus unggul telak atas Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka di klasemen Liga Italia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengemas 84 poin, unggul 20 poin dari Napoli.

Dengan sisa enam partai, hampir mustahil bagi Napoli untuk menyalip perolehan poin Juventus. Alhasil, Juventus juara pun sepertinya hanya tinggal masalah waktu.

Kendati persaingan merebut juara tak sengit lagi, Liga Italia pekan ini tetap menyajikan partai seru. Salah satunya adalah AC Milan vs Lazio.

Pada pertemuan pertama, AC Milan dan Lazio bermain imbang 0-0. Kedua tim saat ini sedang bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Berikut Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Jadwal Barca Padat, Messi Istirahat Akhir Pekan Ini

BarcelonaBarcelona siap mengistirahatkan Lionel Messi di laga kontra Huesca akhir pekan ini. Hal ini dilakukan karena jadwal padat telah menanti Blaugrana.

Pekan ini bakal menjadi pekan yang melelahkan bagi Barcelona. Mereka harus bermain empat kali dalam hanya rentang 10 hari. Tak sampai tiga hari setelah menang 1-0 atas Manchester United di Liga Champions, Kamis (11/4/2019), El Barca harus kembali bersiap untuk berlaga di LaLiga di markas Huesca, Sabtu (13/4) malam WIB.

Setelah itu mereka juga masih harus mengadapi MU pada leg kedua perempatfinal Rabu (17/4) dinihari WIB dan diakhiri laga kandang kontra Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4) dinihari WIB.

Mepetnya jarak antar pertandingan membuat Valverde kemungkinan besar akan mengistirahatkan Messi di laga kontra Huesca. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kestabilan tim, mengingat Barca masih berpeluang besar meraih tiga gelar di akhir musim ini. Apalagi Messi juga baru mengalami cedera usai berbenturan dengan Chris Smalling.

Klub asal Catalan ini mampu lolos ke final Copa del Rey, memuncaki klasemen liga dengan selisih 11 angka dari Atletico Madrid, dan berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions.

“Ya, akan ada beberapa perubahan besok (Sabtu malam WIB Ini). Kami punya jadwal yang padat, dan kami tidak boleh lupa bahwa masih butuh 10 poin untuk jadi juara liga,” ujar Valverde di Marca.

“Kami harus memenangkan tiga pertandingan, dan satu kali seri lagi. Alasan untuk melakukan rotasi adalah untuk membuat kami tetap kompetitif. Semua pemain bisa dirotasi,” sambungnya.

“Messi kondisinya baik-baik saja, tetapi ada kemungkinan dia akan diistirahatkan. Seperti yang saya bilang, jadwalnya cukup padat dan kami akan menghadapi pertandingan yang intens,” demikian Valverde.

(mrp/yna)

Jadwal Perjalanan KRL Terganggu saat Operasi Perdana Jalur DDT

Jakarta – Jalur rel double-double track (DDT) Jatinegara-Cakung telah beroperasi. Imbas dari pengalihan jalur lama ke jalur DDT baru ini Kereta Commuter Line mengalami beberapa perubahan jadwal.

VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba menyebutkan setidaknya ada keterlambatan sekitar 15-30 menit dalam dua hari ke depan. Hal tersebut dikarenakan pola operasi kereta yang harus disesuaikan.

“Karena masih atur (operasi) Stasiun Cakung ya yang dulunya cuma 2 (jalur) jadi 4 kan pasti bisa meleset ya, kalau tadi ada 15, 20, ada yang sampai 30 menit, kita berharap bisa cepat (penyesuaiannya),” ungkap Anne di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).


Kepala Balai Teknik Jakarta Banten Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jumardi menyebutkan jadwal kereta terganggu karena adanya bottleneck alias penyempitan jalur kereta saat akan beralih ke jalur rel DDT.

Penyempitan jalur sendiri terjadi di jalur dari arah Manggarai yang akan memasuki jalur DDT Stasiun Jatinegara, dan saat lepas dari DDT Stasiun Cakung menuju ke arah Bekasi.

“Iya karena tadi hadapi bottlenecking di Cakung dari 2 jalur jadi 4 dia kan harus diantre, nah pengaturan di Bekasi. Nanti dilepas satu-satu masuk ke Cakung, begitu dia di Cakung dia lancar sampai disini,” ungkap Jumardi.

“Nah sekarang bottlenecking lagi disini, karena Manggarai belum selesai jadi dari 4 ke 2 lagi nyempit lagi disini,” jelasnya.

Kembali ke Anne, pihaknya meminta maaf atas keterlambatan kereta Commuter yang terjadi. Anne menyebutkan proyek DDT ini merupakan sejarah baru perkeretaapian.

“Ini kan proyek yang ditunggu 17 tahun ya, ini adalah sejarah, jadi kami mohon maaf kalau ada keterlambatan jadwal satu dua hari ini, DDT ini akan berikan manfaat ke depannya,” ungkap Anne.

Pembangunan jalur rel DDT sendiri telah dimulai sejak tahun 2015, meskipun perencanaannya sejak 2002. Dari proyek keseluruhan yang menghubungkan Manggarai hingga Bekasi, jalur rel DDT yang baru dioperasikan hanya segmen Jatinegara-Cakung, segmen tersebut baru saja mulai dioperasikan pagi tadi mulai pukul 00.30 WIB. (ara/ara)


Jadwal Liga Europa Nanti Malam: Arsenal vs Napoli

Liputan6.com, Jakarta Setelah Liga Champions selesai, perhatian pecinta bola kini tertuju ke ajang Liga Europa yang juga sudah sampai babak perempat final. Ada empat laga pertandingan perempat final Liga Europa akan digelar serentak pada Jumat (12/4/2019) dinihari WIB.

Salah satu laga yang paling dinantikan dari babak perempat final Liga Europa pada Arsenal kontra Napoli. Meriam London akan terlebih dahulu menjamu Napoli. 

Kedua tim akan tampil serius di Liga Europa ini. Pasalnya Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan mendapatkan gelar juara musim ini.

Wakil Inggris lain yang akan berlaga di perempat final Liga Europa adalah Chelsea. The Blues akan dijamu oleh Slavia Praha di leg pertama.

Simak jadwal Liga Europa selengkapnya di halaman berikutnya: