Jadon Sancho Ajak Brahim Diaz ke Jerman

– Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, disebut akan berusaha mengajak pemain Manchester City, Brahim Diaz, untuk hijrah ke Bundesliga. Sancho menilai kalau potensi Diaz bisa dimaksimalkan dengan bergabung bersama Borussia Dortmund.

Kontrak Brahim Diaz bersama Manchester City akan berakhir pada Juni 2019. Namun, pemain berusia 19 tahun itu belum ingin menambah durasi kontraknya karena tak mendapat jaminan bermain di bawah kendali Pep Guardiola.

Sejak menembus tim utama Manchester City, Diaz baru mencatatkan 12 penampilan. Selain itu, hubungan Diaz dan Guardiola memburuk setelah sang pemain menolak untuk dipinjamkan ke klub lain.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Guardiola ingin agar Diaz bergabung ke Girona dengna status pinjaman. Namun, saran tersebut ditolak Diaz. Saat itu, Diaz ingin memperjuangkan tempatnya di skuat The Citizens.

Namun, Guardiola bersikap dingin dan tak banyak memberikan Diaz kesempatan untuk tampil. Kondisi tersebut akan coba dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund.

Sebelumnya, Dortmund memboyong Sancho yang merupakan mantan rekan setim Diaz di Manchester City. Sancho mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Dortmund dan memaksimalkan potensinya.

Borussia Dortmund pun sudah meminta Sancho untuk membujuk Diaz agar mau bergabung pada Januari 2019. Diaz sulit bersaing untuk mengamankan tempat di skuat utama Manchester City karena harus bersaing dengan Kevin De Bruyne dan David Silva.

Sumber: Metro

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Jadon Sancho Menjadi Pemberi Assist Terbanyak di Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *