Real Madrid Akan Jadi Klub yang Sempurna untuk Pogba dan Hazard

Jakarta Bintang Manchester United (MU), Paul Pogba, dan pemain Chelsea, Eden Hazard, terus dikabarkan menjadi bidikan Real Madrid. Mantan pemain El Real, Claude Makelele meyakini Pogba dan Hazard cocok dan bakal jadi tambahan sempurna untuk skuat Los Blancos musim depan.

Menurut Makelele, Pogba bisa berkembang bersama Real Madrid dalam hubungan yang saling menguntungkan. Dia mengatakan Pogba tidak bisa berkembang maksimal di MU karena rekan setim yang kurang mumpuni.

Di mata Mekele, Skuat MU tidak cukup bagus untuk bekerja sama dengan pemain seperti Pogba.

“Saya kira Pogba merupakan opsi yang bagus untuk Real Madrid sekarang. Di MU, dia harus melakukan segalanya seorang diri, dan di Madrid dia akan mendapatkan dukungan,” kata Makelele di Marca, Kamis (25/4/2019). 

Hal serupa sama berlaku untuk Eden Hazard di Chelsea. Makelele percaya Hazard butuh wadah yang lebih besar untuk memaksimalkan kemampuannya, dan Madrid merupakan klub yang tepat untuk itu.

“Hazard juga memiliki masalah yang sama dengan Pogba. Dia harus melakukan segalanya seorang diri di Chelsea.”

“Jika dia bergabung dengan Real Madrid, itu akan berbeda. Dia bakal mendapatkan rekan setim yang berkualitas dan perannya bakal lebih spesifik,” imbuh Makelele.

Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Jakarta – Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut ini bukti kepercayaan publik Asia kepada PSSI.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami dan kembali menjadi bukti bahwa PSSI telah mendapatkan kepercayaan penuh dari publik internasional, dalam hal ini Asia, untuk menghelat gelaran sepakbola antarnegara Asia,” kata Tisha, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Kepastian ini tersebut tertuang dalam surat yang disampaikan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Kompetisi AFC Shin Man Gil pada 18 April 2019.


Indonesia bukan satu-satunya negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Ada pula Laos, Myanmar, Singapura dan Vietnam, yang menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dari Zona Timur.

Kelima negara tuan rumah ini secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda dalam pengundian grup, yang akan dilaksanakan AFC.

Indonesia sebelumnya sudah pernah ditunjuk menjadi tuan rumah turnamen-turnamen internasional di tahun 2018. Turnamen-turnamen tersebut adalah AFF Girls Championship, AFF Woman Championship, AFF U-16 Championship, AFF U-19 Championship, AFF Club Futsal Championship, AFF Futsal Championship, AFF Beach Soccer Championship, AFC Club Futsal Championship, AFC U-19 Championship, dan terakhir Asian Games.

(ran/cas)


KPU: Petugas KPPS Meninggal Bertambah Jadi 225 Orang

Jakarta – Jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia kembali bertambah. Kini jumlah petugas KPPS yang meninggal berjumlah 225 orang.

“Bertambah, jumlah anggota wafat sebanyak 225 dan sakit 1.470,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Data yang dihimpun hingga petang ini, total petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit berjumlah sebanyak 1.695 orang.

“Total tertimpa musibah sebanyak 1.695 orang. Ini data per pukul 18.00 WIB,” ujar Viryan.

Jumlah anggota KPPS meninggal dunia ini bertambah sebanyak 81 orang. Sedangkan jumlah anggota KPPS sakit bertambah sebanyak 587 orang sejak pendataan pada Rabu (25/4) petang.

Terkait hal ini, KPU sudah berkoordinasi dengan Kemenkeu untuk memberikan dana santunan bagi keluarga korban petugas KPPS yang meninggal. KPU mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu besaran santunan dari Kemenkeu.

“Untuk admin pembayaran KPU masih menunggu penetapan Standar Biaya Masukan Lainnya (SBML) oleh Menkeu,” ujar Sekjen KPU Arif Rahman Hakim saat dihubungi, Kamis (25/4).

“Pemberian santunan bagi penyelenggara pemilu di badan ad hoc KPU (PPK, PPS dan KPPS) yang meninggal atau sakit prinsipnya sudah disetujui,” sambungnya.

Arif mengatakan nantinya pembayaran dana santunan akan diberikan dari optimalisasi anggaran KPU. Dia menyebut Kemenkeu menjanjikan besaran santunan tersebut akan diberikan pekan ini.

(dwia/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Fahri Hamzah akan Jadi Saksi Meringankan, Ratna: Atas Permintaan Dia

Jakarta – Terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet membenarkan Fahri Hamzah bakal menjadi saksi meringankan dalam persidangan. Ratna menyebut Fahri Hamzah yang memang menawarkan diri.

“Atas permintaan dia. Dia menawarkan diri,” kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan saat sidang diskors di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (25/4/2019).

Menurut Ratna, Fahri Hamzah bersedia hadir di persidangan sebagai saksi meringankan (A de charge) pada awal Mei.

“Insyaallah kalau di atas tanggal 6 dia bisa,” katanya.

Selain Fahri Hamzah, Ratna Sarumpaet juga ingin menghadirkan satu orang stafnya sebagai saksi meringankan.

Sebelumnya pengacara Ratna, Insank Nasrudin menyebut
kemungkina menghadirkan 2-3 orang saksi meringankan serta ahli. Sedangkan pada hari ini, sidang mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan pihak jaksa penuntut umum.

Pihak pengacara menegaskan soal dakwaan jaksa yang disebut tidak tepat. Karena hoax penganiayaan disebut tidak membuat keonaran.

“Kalau menyangkut masalah keonarannya itu sama sekali yang dikaitkan hanya semata-mata di dunia maya. Kalau berbicara masalah UU Nomor 1946 tersebut di Pasal 14 itu kan di dunia nyata. Orientasinya adalah dunia nyata sehingga kami melihat bentuk keonaran dari Ibu Ratna Sarumpaet nggak terpenuhi dalam pasal yang didakwakan,” kata Insank.
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Siasat Garuda Indonesia Sulap Piutang Bisa Jadi Boomerang

Jakarta – Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) 2018 terselamatkan oleh kerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi. Berkat piutang yang diakui pendapatan dari perusahaan itu, GIAA berhasil mengantongi laba bersih US$ 809,85 ribu atau setara Rp 11,33 miliar (kurs Rp 14.000).

Laba itu berkat melambungnya pendapatan usaha lainnya yang totalnya mencapai US$ 306,88 juta. Padahal di laporan keuangan 2017 di pos ini justru ada beban sebesar US$ 15,7 juta.

Menurut Ketua Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Tarkosunaryo, dalam kaidah penyampaian laporan keuangan ada yang namanya akrual basis. Dalam kaidah itu memang diperbolehkan memasukkan piutang sebagai pendapatan.

Asalkan perusahaan menjelaskan secara rinci perihal piutang tersebut. Jika kerja sama sudah dilakukan dan perusahaan sudah memegang hak tagih, maka secara akrual bisa masuk ke dalam pendapatan tahun tersebut.

Namun menurut Tarko yang perlu dipertegas adalah sifat dari piutang tersebut. Apakah jangka panjang atau jangka pendek.

“Laporan keuangan adalah menyajikan informasi yang faktual artinya apa adanya. Kalau masalah mengenai jangka panjang atau jangka pendek sepanjang diungkapkan berarti informasinya lengkap,” terangnya kepada detikFinance, Kamis (25/4/2019).

Mengacu laporan keuangan GIAA 2018, kerja sama dengan berlaku selama 15 tahun. Sudah diatur hingga tahun ke-10. Saat ini, pola alokasi slot untuk tahun ke-11 sampai dengan tahun ke-15 belum ditentukan.

Menirut Tarko, piutang jangka pendek yang hanya di bawah 1 tahun masih bersifat aman. Nah yang mengkhawatirkan piutang jangka panjang seperti itu apalagi dengan nilai yang besar.

“Yang jadi masalah 10 tahun tagihan itu mengenai risiko apakah bisa di-collect tidak hak tagihnya. Benar si punya hak tagih tapi ketika jatuh tempo bisa jadi uangnya sudah dipakai untuk lain atau perusahaan lawannya bangkrut. Sehingga hak tagihnya tidak bisa dieksekusi itu memang menambah risiko,” terangnya.

Menurut perjanjian kerjasama itu, Garuda Indonesia berhak melakukan evaluasi kerja sama setiap 2 bulan sekali. Jika Mahata tidak melakukan kewajibannya, Garuda Indonesia berhak memutuskan kerja sama.

Itu artinya risiko dari piutang yang sudah dianggap pendapatan itu cukup besar. Jika tak tertagih, piutang itu bisa berubah menjadi beban.

“Tahun depannya kan sudah outstanding piutang itu, nanti dievaluasi apakah piutangnya ada penurunan nilai atau tidak. Sebabnya ada risiko tidak bisa di-collect,” ujarnya.

Kontrak kerja sama dengan Mahata sendiri nilainya mencapai US$ 239,94 juta atau sekitar Rp 2,98 triliun. Mahata saat ini baru membayar US$ 6,8 juta. Sisanya sebesar US$ 233,13 juta dicatatkan sebagai piutang lain-lain.

(das/fdl)

Jadi Saksi Sofyan Basir, Dirut PJB Ngaku Tak Tahu soal Bagi-bagi Fee

Jakarta – Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap Dirut PLN nonaktif Sofyan Basir. Iwan mengaku tak tahu soal bagi-bagi fee terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-1 yang menjerat Sofyan Basir.

“Sama sekali nggak ada, kita nggak tahu,” ujar Iwan usai diperiksa di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Dia mengaku tak ada keterangan baru yang disampaikan ke penyidik. Menurutnya, keterangannya sama saja dengan yang disampaikannya saat diperiksa untuk tersangka sebelumnya dalam kasus ini.

“Sama saja seperti BAP saya sama dengan yang dulu, dengan yang tersangka sekarang ini. Tidak ada hal yang baru, semua sudah terungkap dalam BAP dan semua sudah terungkap dalam persidangan,” ujarnya.

Iwan sebelumnya memang sempat diperiksa saat penyidikan untuk tersangka lain dalam kasus ini, yaitu eks Anggota DPR Eni Maulani Saragih dan Eks Menteri Sosial Idrus Marham. Dia juga pernah bersaksi di persidangan dengan terdakwa Eni Saragih.

Sofyan Basir ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga membantu Eni Saragih mendapatkan suap dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo terkait proyek PLTU Riau-1. Sofyan Basir merupakan tersangka kelima yang diproses KPK dalam pusaran suap proyek pembangkit listrik yang belum dibangun ini.

KPK menduga Sofyan dijanjikan jatah yang sama dengan Eni dan Idrus Marham yang lebih dulu diproses dalam kasus ini. Sofyan diduga berperan aktif memerintahkan jajarannya agar kesepakatan dengan Kotjo terkait proyek itu segera direalisasi.

KPK menyebut ada berbagai pertemuan yang terjadi di hotel, restoran, kantor PLN, dan rumah Sofyan.
(haf/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jawa Barat Jadi Destinasi Wisata Halal Unggulan

Sementara itu, Kepala Dinas Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Edi Setiadi mengungkapkan, ā€ˇpemerintah provinsi Jawa Barat telah melakukan langkah cepat untuk melalui program Jabar Juara dengan mengandalkan pariwisata halal.

“Hal tersebut terbukti dari peringkat Jabar yang menempati posisi ke-6 sebagai wisata halal terbaik di Indonesia. Terget kami masuk tiga besar pada tahun 2020,” tutur dia.

Edy menambahkan, sejumlah hal yang menjadi fokus pekerjaan serta pembenahan potensi pariwisata halal terkait Access, Communication, Environment, Services yang menjadi kriteria acuan standar global MTI.

Edy menuturkan, pihaknya telah menetapkan lima wilayah yang harus terus dimaksimalkan selain melakukan pengembangan, yaitu Bogor, Sukabumi, Karawang, Metro Bandung, Bandung Raya, Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dan Cianjur.

“Bandung dan Cianjur punya potensi yang sangat potensial,” ucapnya.

Top 3 Berita Hari Ini: Pertanyaan Ini Jadi Tanda Teman Lelaki Mulai Menyukai Anda

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang tanda-tanda teman lelaki mulai menyukai Anda. Selain teman perempuan, Anda tentu juga punya teman pria. Berbincang dan bergaul dengan teman pria bisa memberikan perspektif beda dan menarik.

Bahkan bisa saja merasa sangat dekat sehingga muncul perasaan lain. Jadi, mengetahui tanda bahwa teman lelaki menyukai Anda jadi penting. Dengan dugaan ini, Anda mungkin bisa memastikan sikap apa yang hendak dilakukan untuk merespons.

Satu dari sekian banyak kodenya adalah mengamati pertanyaannya. Tanda umumnya adalah ia lebih banyak bertanya tentang diri Anda. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar menyimpan makanan di dalam lemari es terutama di dalam freezer.

Menyimpan makanan atau minuman tertentu di dalam freezer menjadi hal yang biasa dilakukan banyak orang.  Makanan yang sudah dimasak pun bisa disimpan untuk dihangatkan lagi saat dibutuhkan. Walaupun begitu tidak semua makanan baik untuk dibekukan.

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan di ruang pembeku di kulkas Anda.  Salah satunya adalah susu. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang menikmati makanan di tempat yang nyaman dan menarik. tak sekadar hidangan yang lezat, tapi juga lokasi yang Instagrammable tak bisa dihindarkan.

Hal itu yang berusaha dihadirkan Bumi Sampireun Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Suasana alam itu kian membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Rumah makan tersebut menyajikan beragam menu andalan bagi para pengunjungnya, seperti udang bakar madu, gurame terbang, cumi goreng madu kering, dan patin bakar bambu.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Pertanyaan Ini Jadi Tanda Teman Lelaki Mulai Menyukai Anda

Tak hanya perempuan, Anda tentu juga punya teman lelaki, bukan? Bertemu dan berbicara dengan lelaki kadang memang memberi perspektif lain. Belum lagi perbincangan jadi makin seru dengan kesukaan masing-masing yang cenderung berbeda.

Kedekatan ini kadang membuat Anda tak sadar bahwa ia menyimpan hati. Bukan tak mungkin waktu-waktu yang dihabiskan bersama membuat ketertarikan perlahan muncul, walau tak selalu berlaku demikian.

Selanjutnya…

6 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dibekukan

Freezer yang terdapat di semua kulkas atau lemari es membuat bahan makanan jadi awet lebih lama sehingga bisa dikonsumsi kapan pun Anda inginkan.

Menyimpan makanan atau minuman tertentu di dalam freezer menjadi hal yang biasa dilakukan banyak orang. Hal ini tentu saja untuk menjaga makanan dan minuman tetap segar meski disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Selanjutnya…

Menikmati Hidangan Lezat di Atas Saung dengan Pemandangan Danau Buatan

Dunia kuliner kian berkembang saat ini. Belakangan mencari tempat makan tak sekadar hidangan yang lezat, tapi juga lokasi yang Instagrammable tak bisa dihindarkan. Hal itu yang berusah dihadirkan Bumi Sampireun Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Berdiri di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi, tempat ini dilengkapi dengan saung-saung yang berdiri di atas danau buatan di tengahnya. Suasana alam itu kian membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ada Tim Hore Capres yang Depresi, Sandi: Pilpres Jangan Jadi Tekanan

Jakarta – 5 Pendukung atau tim hore capres mengalami depresi akibat Pilpres 2019. Menanggapi itu, Cawapres Sandiaga Uno meminta hasil Pemilu disikapi dengan legowo tanpa tekanan jiwa.

“Ya saya sampaikan hidup ini hanya senda gurau, hidup ini kita harus disikapi dengan penuh legowo. Demokrasi ini kan 5 tahun sekali, jangan kita terlalu menjadi tekanan jiwa, depresi. Kita pastikan bahwa Pilpres ini membawa demokrasi kita semakin bermartabat, semakin dewasa,” kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Menurut Sandi, apapun hasil Pilpres 2019 itu merupakan pilihan rakyat. Bagi Sandi, terpenting kini adalah mengawal hasil Pemilu. Hal itu dilakukan agar Pemilu ini benar-benar berjalan jujur, berkeadilan dan penuh

“Sekarang kita tinggal menjaga proses C1 ini. Saya justru mendapat laporan-laporan yang membuat kita agak terenyuh, surat suaranya dibakar, C1-nya hilang, ada juga emak-emak di Sumut menyatakan bahwa kotak suaranya diganti. Ini yang harus kita kawal. kalau tentang pilihannya, jangan kita jadi malah terpecah-belah, tapi mari energinya ini kita arahkan untuk mengawal tahapan proses berikutnya harus menghadirkan pemilu yang jujur, berkeadilan dan penuh martabat,” jelasnya.
Sandi juga meminta pihak-pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjuti bila ada indikasi kecurangan-kecurangan dalam Pemilu. Menurut Sandi, hal itu untuk memastikan bila memang terjadi pelanggaran itu sudah ditangani secara adil.

“Jadi mari kita sikapi dengan dewasa, sikapi dengan tindak lanjut sehingga kepercayaan masyarakat yang sekarang mulai agak tercederai itu, bisa tentunya diberi penegasan bahwa semua pelanggaran yang dilakukan ini sudah ditangani dengan seadil-adilnya,” kata Sandi.

Sebelumnya diberitakan, panasnya proses penghitungan suara Pemilu masih menyisakan perang opini dan pernyataan antarkubu paslon. Bahkan pendukung salah satu paslon di Bali didiagnosis gangguan jiwa ringan.

“Banyak kecemasan, merasa sudah menang kok musuhnya bilang menang juga, kesel istrinya dimarah-marahin, istrinya konsultasi, saya bilang ajak suaminya. Korban pemilu deh saking fanatiknya sama calon yang menang,” kata dr I Gusti Rai Putra Wiraguna Sp KJ saat ditemui di Rumah Berdaya, Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (24/4).

Rai menyebut menerima lima pasien usai Pemilu berlangsung. Para pasiennya itu rata-rata malah membahas soal perang status di Facebook terkait Pilpres saat konsultasi.

“Saya kan di RSUD itu dua orang, di praktik saya pribadi 3 orang. Itu yang baru belum lagi temen-temen yang gangguan, belum pulih gara-gara kampanye, berita di tv muncul lagi. Kalau yang begitu dari sebelum kampanye saya suruh puasa medsos, nanti milih-milih aja pak nggak usah ngikutin beritanya,” tuturnya.
(ibh/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Isu Sandi Jadi Wagub DKI Lagi, Ketua DPRD: Nggak Bisa, Dia KTA-nya PAN

Jakarta – Isu Sandiaga Uno kembali menjadi Wagub DKI Jakarta ramai dibicarakan usai kalah di Pilpres 2019 versi hitung suara. PDIP menilai hal tersebut tak bisa dilakukan karena Sandi tak lagi menjadi kader Gerindra.

“Saya rasa kan partai pengusungnya satu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kedua adalah Gerindra. Dengan itu saya rasa nggak bisa karena Pak Sandi sekarang yang saya tahu sudah mempunyai KTA (kartu tanda anggota) Partai Amanat Nasional (PAN),” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di sela menghadiri syukuran Alumni Trisaksi atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf versi quick count di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Saat Pilgub DKI 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno secara resmi memang hanya diusung oleh Gerindra dan PKS. PAN merapat ke kubu Anies-Sandiaga di putaran kedua saat pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni kalah di putaran kedua.


Kemudian saat hendak mencalonkan diri sebagai cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga memutuskan keluar dari Gerindra. Itu dilakukan untuk menghormati PAN dan PKS yang tak mendapat jatah untuk posisi cawapres.

Sandi pun lalu mengundurkan diri dari posisi Wagub DKI untuk konsentrasi sebagai cawapres. Setelah melalui pembahasan panjang, Gerindra dan PKS sepakat kursi peninggalan Sandi akan diberikan untuk PKS dengan menyodorkan dua kandidat yang akan dipilih di DPRD DKI.

“Saya rasa kita ikut aturan saja ya, ini kan Wagub sudah ditentukan dari PKS, dan kami tinggal melaksanakan paripurna, apakah disetujui oleh forum, apakah itu akan kuorum, kita nggak jelas,” kata Prasetio.

Meski dua nama calon dari PKS sudah disodorkan, namun DPRD DKI belum juga melakukan pemilihan. Prasetio menyebut pihaknya masih akan membuat pansus untuk menentukan soal Wagub DKI yang baru.

Baca Juga: Keluar dari Gerindra, Sandiaga Tak akan Pindah Partai

“Mekanismenya harus kita lalui, apalagi sekarang nasib kita akan adakan pansus sedikitlah, pansus aturan, supaya nanti misalkan satu kali nggak kuorum, dua kali nggak kuorum kan harus ada aturan lagi, di sini ada 1 pansus dulu, mekanisme, masih panjanglah itu urusannya,” tutur Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta itu.

Soal isu akan kembali ke kursi Wagub DKI, Sandiaga sudah membantahnya. Ia menegaskan posisi DKI-2 kini diserahkan untuk PKS sesuai kesepakatan partai pengusung Anies-Sandi di Pilgub DKI.

“Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya enggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD,” ujar Sandiaga.
(elz/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>