Jadi Tersangka, Habib Bahar: Saya Tetap Tanggung Jawab

Jakarta – Habib Bahar bin Smith mengaku tidak masalah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus diskriminasi ras dan etnis. Habib Bahar mengatakan akan bertanggung jawab menghadapi kasus yang menjeratnya.

“Apapun saya tetap tanggung jawab, saya nggak ada masalah mau dijadikan tersangka. Ya mau gimana lagi,” kata Habib Bahar saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/12/2018).

Habib Bahar pun kooperatif saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Menurutnya para penyidik profesional saat memeriksanya.

“Kita kooperatif, datang ke sana diperiksa dengan baik, penyidik-penyidiknya juga profesional, setelah ditetapkan tersangka kita terima,” ujarnya.

“Mereka (penyidik) kan hanya menjalankan tugas, bisa jadi mungkin karena tekanan dari atas sebab mereka kan hanya dipimpin saja, ada pimpinan, ada pimpinan yang lebih tinggi, ya mungkin ditekan atau diapa sehingga bisa cepat jadi tersangka. Bisa jadi seperti itu,” lanjutnya.
Habib Bahar juga langsung menandatangani berita acara pemriksaan (BAP) usai diperiksa penyidik. Untuk pasal yang menjeratnya, Habib Bahar menyerahkannya kepada pengacara.

“Saya nggak paham pasal-pasal gitu, soalnya kemarin juga belum tidur kurang istirahat, jadi saya nggak paham pasal-pasal, pokoknya saya tanda tangan. Pengacara yang lebih tahu,” tuturnya.
(nvl/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *