Jadi Bos SKK Migas, Dwi Soetjipto Tak Bakal Manjakan Pertamina

Sebelumnya, Dwi Soetjipto resmi diangkat sebagai Kepala Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) usai serah terima jabatan (sertijab) pada Senin (3/12/2018) Ia menggantikan Amien Sunaryadi. 

Selaku Kepala SKK Migas yang baru menggantikan Amien Sunaryadi, Dwi Soetjipto dalam pidatonya sedikit mengungkapkan harapannya kepada seluruh jajaran SKK migas yang hadir di Gedung Pusat SKK Migas tersebut. 

“Sebagai petugas baru, tentu saya sangat berharap apa yang selama ini di-support untuk Pak Amien dapat juga di-support untuk tim kita bersama, untuk membangun dan melaksanakan kerja sama ke depannya,” ucap dia di Kantor SKK Migas, Jakarta Selatan, Senin 3 Desember 2018.

Ia pun mengimbau agar para jajaran SKK Migas saat ini dapat menerapkan pratik tata kelola pemerintahan yang benar dan baik.

“Saya imbau untuk kita semua benar-benar melakukan hal-hal yang sudah dihasilkan oleh tim Pak Amien seperti persoalan organisasi, governance yang baik sehingga bisa jadi pondasi untuk kita lari lebih kencang,” tutur dia.

Sementara itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengapresiasi atas segala kontribusi dan jasa yang telah dilakukan maupun ditinggalkan oleh Amien Sunaryadi ketika menjabat sebagai Kepala SKK Migas.

“Pak Amien sudah bisa wujudkan good coorporate governance selama disini. Sikap Pak Amien yang tegas dan keras patut diteladani. Semua yang dilakukan tertanam dalam coorporate culture di jajaran SKK Migas. Semoga kedepan dapat melanjutkan cita-cita Pak Amien,” ujar Archandra.

Ia pun memberikan selamat kepada Dwi Soetjipto yang menjabat sebagai Kepala SKK Migas yang baru.

“Selamat kepada Pak Dwi Soetjipto yang telah diamanahkan sebagai Kepala SKK Migas yang baru. Semoga dapat mengemban tugas dengan sangat baik,” tutur dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi resmi meninjuk Dwi Soetjipto menjadi kepala SKK Migas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *