Ivan Kolev Punya Kriteria Khusus untuk Calon Bek Asing Persija

Jakarta Persija Jakarta belum memastikan bek asing yang akan menggantikan Jaimerson da Silva Xavier. Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku tidak merekomendasikan nama tertentu, tapi berharap pemain yang didatangkan mengenal karakter sepak bola Indonesia.

Persija baru memiliki tiga pemain asing, yaitu Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov, dan Marko Simic. Simic menjadi satu-satunya pemain asing dari musim lalu yang bertahan. Macan Kemayoran masih memiliki satu slot pemain asing, untuk menggantikan Jaimerson.

Ada beberapa nama yang diisukan akan merapat, seperti Anderson Salles, Vinicius Lopes Laurindo, dan Jasmine Mecinovic. Dua pemain tersebut berasal dari Brasil dan satu lainnya dari Makedonia.

“Bagi saya yang penting pemain itu harus bisa bermain untuk meraih sukses di Indonesia. Tidak ada pengaruh pemain itu datang dari mana, yang penting pemain itu bisa membantu Persija. Saya tidak merekomendasikan siapa pun,” ujar Ivan Kolev usai sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu (16/1/2019).

Marko Simic sempat mengutarakan harapan agar Jasmine Mecinovic bisa mendapatkan kesempatan di Persija Jakarta. Namun, Simic juga mengakui Direktur Utama Persija, Gede Widiade, memiliki opsi mendatangkan pemain asal Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *