3 Alasan Real Madrid Sulit Juara Liga Spanyol Musim Ini

Madrid – Real Madrid ternyat tidak memiliki catatan yang bagus di Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir. Los Blancos hanya meraih juara dua kali dalam rentang 10 tahun itu.

Hampir setiap tahun, Los Blancos terlihat kacau dalam tahap penting dan tidak mampu mengejar rival berat mereka Barcelona. Mereka sepertinya juga mengalami hal yang sama pada musim ini.

Real Madrid sempat tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan membuka peluang dalam perburuan gelar La Liga. Setelah mengalahkan sang tetangga Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitano, sepertinya Madrid akan bisa mengejar Barcelona.

Namun, mereka justru terpeleset ketika menjamu Girona di Santiago Bernabeu. Tim asuhan Santiago Solari itu secara mengejutkan kalah 2-1 di depan pendukungnya sendiri.

Setelah kekalahan itu, Real Madrid turun ke posisi ketiga di klasemen dan saat ini berjarak 9 poin dari posisi puncak. Sepertinya impian mereka untuk meraih gelar liga pada musim ini sudah berakhir.

Berikut adalah alasan utama kegagalan mereka tersebut seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Pertahanan yang Bermasalah

Real Madrid membeli kiper peraih Golden Glove Piala Dunia Thibaut Courtois dan mencoret kiper utama mereka Keylor Navas. Tetapi transfer ini masih belum berjalan sesuai rencana.

Courtois adalah kiper yang bagus tetapi ia melakukan banyak kesalahan dan belum mampu mengemas banyak clean sheet. Mantan kiper Chelsea itu sudah kebobolan 29 gol di liga dan sangat buruk di belakang. Penampilannya di El Clasico juga sangat memalukan dan Madrid kalah 5-1.

Pertahanan Madrid musim ini sangat rapuh karena pemain bintang seperti Marcelo dan Raphael Varane tampil sangat buruk. Sergio Ramos merupakan pemimpin di lini belakang, tetapi bek Spanyol itu sangt tidak mungkin untuk mengendalikan pertahanan sendirian.

Cedera juga menjadi momok bagi tim asuhan Santiago Solari itu karena Dani Carvajal, Varane dan Marcelo sudah absen dalam banyak pertandingan.

3 dari 4 halaman

Faktor Piala Dunia

Pemenang Ballon D’or Luka Modric selalu menjadi salah satu pemain paling penting bagi Real Madrid. Dia selalu konsisten dan tim yang bermarkas di Bernabeu itu sudah memenangkan banyak pertandingan karena kecemerlangannya.

Lini tengah Madrid sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir dan Modric menjadi pemain penting di sana bersama dengan bintang Jerman Toni Kroos. Tapi musim ini, karena Piala Dunia, penampilannya sangat berbeda jauh dan tidak terlihat istimewa. Ini sangat merugikan Madrid karena mereka tidak bisa mengontrol permainan. Baik Kroos dan Modric tidak tampil bagus dan mengecewakan sepanjang musim.

Hal yang sama terjadi dengan peraih Golden Glove Thibaut Courtois dan juara Piala Dunia Raphael Varane. Mereka berdua kembali ke Madrid setelah Piala Dunia yang panjang dan tidak mendapat waktu istirahat yang panjang. Mereka terlihat kelelahan dalam banyak pertandingan dan itu sangat memperngaruhi performa mereka.

4 dari 4 halaman

Lini Depan Mandul

Setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus, Real Madrid tidak membeli pengganti yang sepadan pada musim panas. Satu-satunya striker yang mereka beli adalah Mariano Diaz yang belum bisa menggantikan posisi Ronaldo. Kepergian Ronaldo adalah salah satu alasan utama mengapa Madrid belum bisa memenangkan pertandingan.

Jumlah gol yang dicetak Madrid menurun secara signifikan dan tidak ada yang mampu mencetak banyak gol seperti yang dilakukan oleh Ronaldo. Setelah Gareth Bale dan Marco Asensio bermain di bawah standar dan Isco terus menerus dicampakkan oleh oleh Solari, penyerang yang sering diturunkan Madrid adalah Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Lucas Vazquez. Mereka pun belum cukup konsisten untuk selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

Sumber: Bola.net

Potret Eks Panglima NATO AS Ceramah di Rumah Prabowo

Jumat 22 Februari 2019, 18:13 WIB

Foto News

Pool – detikNews

Jakarta detikNews – Capres Prabowo Subianto mengajak eks Panglima NATO Amerika Serikat, Wesley Kanne Clark Sr ke rumahnya. Di sana, Wesley berceramah

Capres Prabowo Subianto mengundang purnawirawan tentara Amerika Serikat, Wesley Kanne Clark Sr, ke kediamannya di Hambalang. (Dok. Istimewa)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

5 Cara Bungkus Kado Unik dan Kreatif, Bisa Kamu Coba di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hadiah akan menjadi lebih bermakna jika diberikan dengan cara dan tampilan yang manis. Oleh sebab itu, cara bungkus kado pun harus kreatif agar kadomu menjadi lebih terkenang dan berkesan bagi si penerima. Ada banyak kreasi atau cara bungkus kado unik dan kreatif.  Banyak orang yang belum paham bagaimana cara bungkus kado unik dan kreatif. 

Kado adalah sebuah hadiah yang berupa barang dan atau bisa saja bukan berupa barang secara fisik. Kado itu biasanya diberikan kepada orang yang dinilai istimewa, atau diberikan pada waktu-waktu tertentu yang dianggap istimewa bagi orang tersebut.

Membungkus kado terkadang terlihat mudah, namun sebenarnya dibutuhkan ketekunan dan kreativitas. Berikut cara bungkus kado unik dan kreatif yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019).

2 dari 6 halaman

1. Cara Bungkus Kado Unik Bentuk Baju

Beberapa waktu belakangan ini kado bentuk baju memang sangat populer. Cara bungkus kado bentuk baju juga cukup mudah. Bahan-bahannya pun cukup mudah di dapat dan tidak ribet. Siapkan satu kertas kado secukupnya, selotip, dan gunting.

· Cara bungkus kado pertama, rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem.

·  Lipatlah ujung bawah keatas sekitar 8cm kemudian tarik sisi atasnya ke bawah.

·  Jika sudah berbentuk datar lipat kedua sisi yang telah ditarik tadi lalu rekatkan masing-masing sisinya.

·  Setelah kertas kado berbentuk kotak dan bagian bawahnya tertutup rapat masukkan kado. Lalu dibagian atas sekitar 5cm gunting bagian sisi kanan dan kirinya.

·  Lipat kertas yang sudah digunting tadi sampai membentuk kerah baju dan rekatkan dengan solasi atau lem.

·  Pada sisi tadi yang digunting rekatkan kembali menggunakan lem supaya terlihat lebih rapi. Bisa juga digunting miring sedikit pada bagian pinggir atas supaya lebih terlihat seperti baju. Jika ingin terlihat lebih cantik, bisa ditambahkan pita.

3 dari 6 halaman

2. Cara Bungkus Kado Unik Bentuk Tas

Cara bungkus kado unik bentuk tas juga bisa jadi alternatif yang pas dan mudah. Cara bungkus kado bentuk tas ini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan. Bisa langsung ditiru untuk membuat bungkus kado yang unik dan kreatif. Cukup siapkan kertas kado, pita, slotip, lem dan cutter atau gunting.

– Cara bungkus kado pertama, lipat kedua sisi dengan lipatan di satu sisi lebih banyak. Lekatkan kedua ujungnya menggunakan lem kemudian lipat bagian bawanya kira-kira seperempat dari bungkus kado. Rapikan kemudian rekatkan dengan isolatip hingga membentuk datar seperti paper bag.

– Untuk bagian atasnya bisa langsung dilipat kemudian tempelkan pita yang sudah disediakan. Atau lipat bagian atasnya, setelah merekatkannya dengan selotip, buatlah lubang di sisi kanan dan sisi kiri untuk memasang tali.

4 dari 6 halaman

3. Cara Bungkus Kado Unik dan Cantik

Ada cara bungkus kado yang gampang untuk ditiru. Kalau kamu suka gambar menggambar, mungkin cara bungkus kado simple ini akan jadi lebih mudah. Biar lebih terkesan kamu bisa membuat bungkus kado dengan desain gambaran kamu sendiri. Bungkus kado dengan kertas krep akhir-akhir ini lagi banyak dipakai untuk membuat bungkus kado yang unik dan cantik.

– Cara bungkus kado pertama siapkan kertas krep secukupnya sesuaikan ukurannya dengan kado yang akan diberikan. Lalu siapkan juga spidol beberapa warna, pastikan warnanya tidak mati kalau dipasangkan dengan bungkus kado.

– Cara bungkus kado selanjutnya, bungkus kadonya dengan bentuk sesuai kreasi yang kamu suka. Setelah kado berhasil dibungkus seperti biasa kemudian coret-coret bungkus krepnya dengan gambar yang kamu inginkan.

– Buatlah bentuk yang simple dan tidak terlalu ramai. Ulangi coretan sampai kertas kadonya penuh dengan gambar kamu.

5 dari 6 halaman

4. Cara Bungkus Kado Unik Bentuk Permen

Cara bungkus kado unik lainnya, Kamu bisa mencoba membuat bungkus kado yang bentuknya mirip dengan permen. Bentuknya unik dan cara membuatnya juga cukup simple. 

Siapkan kertas kado dan sesuaikan dengan besarnya kado yang akan diberikan. Siapkan juga solasi bening atau solasi bermotif lucu yang cocok dengan kertas kadonya, jangan lupa juga untuk menyiapkan tali.

·  Cara bungkus kado, kemudian bentuklah kadonya memanjang, lalu tempatkan kado diatas kertas. Setelah itu, gulung kertas kado bersamaan dengan kadonya. Jika sudah membentuk gulungan, rekatkan kertasnya menggunakan solasi yang sudah disediakan.

·  Dibagian sisi bawah dan atas (batas kado yang ada di dalam kertas), rekatkan supaya membentuk permen. Tarik pelan-pelan bagian ujungnya supaya lebih mekar. Gunakan tali yang tadi disiapkan pada bagian perekat ujungnya supaya lebih lucu.

6 dari 6 halaman

5. Cara Bungkus Kado Unik dan Lucu

Selanjutnya cara bungkus kado yang lucu adalah dengan menambahkan pernak-pernih hiasan kertas seperti confetti. Kamu tahu kan kalau confetti itu cukup meriah dan unik? Ide ini bisa digunakan dalam membuat bungkus kado yang beda dari yang lain. Bahan yang perlu disiapkan adalah bungkus kado polos, kertas krep warna-warni, gunting, selotip, lem.

– Cara bungkus kado unik dengan tema ini, kamu harus memotong krep yang disediakan secukupnya.

– Setelah kado dibungkus dengan kertas dan sudah terlihat rapi, oleskan lem ke bagian kertasnya.

– Bisa kamu oleskan secara merata atau hanya setengah bagiannya saja agar terlihat lebih lucu. Lalu tempelkan kertas krep yang tadi sudah dipotong, selang-seling warnanya supaya tampak lebih hidup.

Anas Urbaningrum dan Sumpah Gantung di Monas, 6 Tahun Silam

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan Bendahara Umum Partai Demokrat pada saat itu, Muhammad Nazaruddin menjadi titik awal terungkapnya kasus korupsi megaproyek pembangunan Wisma Atlet di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Proyek tersebut lambat terealisasi karena terkendala sertifikasi tanah.

Dalam catatan Sejarah Hari Ini (Sahrini) Liputan6.com mencatat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Politisi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sebagai salah satu tersangka proyek itu. Dia diduga menerima gratifikasi dan pencucian uang.

Sebelum penetapan tersebut, Nazaruddin sempat menyeret nama Anas dan Menpora Andi Alfian Mallarangeng saat menjalani pemeriksaan di KPK. Nazar mengaku menerima uang sebesar Rp 100 miliar. Separuhnya digunakan untuk memenangkan Anas Urbaningrung sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, setengahnya lagi dibagi-bagi ke sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kendati demikian, Anas membantah tegas tuduhan itu dan menilai tudingan mantan koleganya di Partai Demokrat merupakan fitnah keji. Dia mengaku tak menerima uang sepeser pun atas dana proyek pusat olahraga tersebut. Bahkan, Anas Urbaningrum melontarkan sumpah serapah yang mengejutkan publik.

“Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas,” kata Anas pada 9 Febuari 2012.

Dia juga menyebut tudingan tersebut merupakan ocehan dan karangan tidak mendasar sehingga KPK tak perlu harus repot mengurusinya. Walaupun begitu, Anas mengaku siap bersedia jika nantinya harus berurusan dengan KPK.

Namun apa daya, sumpah itu tak membuatnya lepas dari bayang-bayang korupsi. Berdasarkan hasil penyidikan dan pemeriksaan, Anas Urbaningrum akhirnya ditetapkan menjadi tersangka pada 22 Februari 2013. Setelah Menpora Andi Mallarangeng dan Kepala Biro Keuangan dan Rumahtangga Kemenpora, Dedi Kusnandar sebelumnya sudah dilabeli sebagai koruptor Hambalang

2 dari 3 halaman

Vonis Anas yang Dilipatgandakan

Proses panjang selama 15 bulan akhirnya membuahkan hasil, Anas menjadi pesakitan di ruang sidang Tipikor pada 30 Mei 2014 dengan didampingi pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Dia diperiksa dan diserang berbagai macam pertanyaan oleh majelis hakim.

Di persidangan, dia tetap bersikeras menuding pernyataan Nazaruddin merupakan cerita kosong belaka dan tidak sesuai fakta yang ada. Selain itu, dia juga geram dengan tuntutan jaksa yang meminta majelis hakim mencabut hak politiknya.

“Sungguh tidak rasional, absurd, mengada-ngada dan hanya berdasarkan cerita kosong seorang saksi istimewa M. Nazaruddin,” kata Anas saat membacakan nota keberatan atau pleidoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 18 September 2014. Di dalam sidang Anas membacakan pledoi atau pembelaannya setebal 80 halaman.

Namun, drama itu selesai enam hari kemudian. Sidang vonis Anas pun berjalan di tempat yang sama. Berdasarkan putusannya, majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 8 tahun penjara serta denda Rp 300 juta.

Setelahnya, Anas mengajukan kasasi atas putusan tersebut, dia menyatakan keberatan lantaran tindak pidana asal (predicate crime) dalam tindak pidana pencucian uang TPPU harus dibuktikan dahulu. Namun, Majelis Agung tidak mengabulkannya karena merujuk pada ketentuan Pasal 69 UU No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU yang menegaskan bahwa predicate crime tidak wajib dibuktikan terlebih dahulu.

Majelis hakim malah melipatgandakan hukuman Anas menjadi 14 tahun pidana penjara dan denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun 4 bulan kurungan pada 8 Juni 2015.

Selain itu, majelis hakim juga mengabulkan permohonan Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar Anas dijatuhi hukuman tambahan berupa pencabutan hak dipilih untuk menduduki jabatan publik. Majelis hakim merujuk pada beberapa pasal.

Adapun pasal tersebut, Pasal 12 huruf a Undang-undang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 64 KUHP, Pasal 3 UU No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, serta Pasal 3 ayat 1 huruf c UU No 15 Tahun 2002 jo UU No 25 Tahun 2003.

3 dari 3 halaman

Ajukan Peninjauan Kembali dan Permainan Politik

Anas yang geram karena kasusnya berbuntut panjang mengajukan peninjauan kembai atau PK ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Mei 2018. Dalam kasusnya, dia merasa mendapati muatan politis sangat kental sehingga merugikan dirinya.

“Bahwa aroma politik dari kasus Hambalang yang menimpa pemohon PK sejak awal memang telah tercium pekat indikatornya bocor dokumen KPK yang diduga Sprindik atas nama pemohon PK,” ujar Anas melalui pengacaranya, Abang Nuryasin, Kamis (24/5/2018).

Tudingan ini bukan tanpa dasar. Menurut abang, saat Anas maju sebagai calom Ketua Umum Partai Demokrat pada 2010, Anas tidak diunggulkan dalam bursa saat itu. Namun, berkat dorongan para kader Partai Demokrat, mantan komisioner KPU itu akhirnya menang.

Abang menjelaskan, gerakan menggulingkan Anas Urbaningrum terjadi dengan status tersangka atas dugaan penerimaan gratifikasi yang ditetapkan KPK.

“Bahwa kudeta politik dan pengambilalihan kewenangan pemohon PK sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan pernyataam dari resim berkuasa saat itu agar pemohon PK kembali berkonsentrasi menghadapi masalah hukum adalah penggiringan opini politik publik,” ucapnya memungkasi. (Rifqi Aufal Sutisna)

Trek Ekstrim Bikin Peserta IOX 2019 Andalas Berguguran

Liputan6.com, Bukittinggi – Petualangan ekstrim Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2019 Andalas, yang start dari Medan, Sabtu (9/2/2019) terus berjalan. Banyak peserta yang berguguran karena kerasnya trek yang harus dilalui selama IOX 2019 berlangsung.

Team leader IOX 2019 Andalas, Syamsir Alam, dalam rilis yang diterima wartawan mengatakan, dari 81 peserta yang menggunakan kendaraan off road 4×4, hanya 20-an kendaraan saja yang sukses mengikuti trek demi trek sesuai dengan jadwal.

“Mayoritas peserta gagal memasuki trek sesuai jadwal dan masih berjibaku untuk keluar dari trek-trek sebelumnya. Semakin hari semakin sedikit jumlah peserta yang bisa mengikuti seluruh trek sesuai jadwal,” katanya.

Menurut dia, trek ekstrem pertama yang membuat peserta terhambat adalah di Siosar Brastagi. Trek Siosar bagaikan trek supermarket off-road super berat. Tanjakan curam, turunan curam, bogger (rawa lumpur) yang dalam, bebatuan, akar pohon besar yang menyulitkan semua tersedia dan harus dilalap oleh para off-roader di IOX 2019 Andalas.

Usai dari Siosar seluruh peserta istirahat di Silalahi, di pantai Danau Toba, menikmati keindahan alam dan budaya Danau Toba sekaligus kesempatan perbaikan kendaraan. Namun akibat kerusakan yang agak sulit diperbaiki, tercatat dua kendaraan peserta menyerah tidak bisa lanjut dan diangkut dengan trailer langsung menuju garis finish di Bukit Tinggi menunggu peserta lainnya.

“Kerasnya trek membuat peserta kerja keras dan butuh waktu lama. Selain ini banyak pula kendaraan yang rusak,” kata Syamsir Alam menambahkan.

Dari Silalahi, seluruh peserta IOX 2019 Andalas bergerak ke Parmonangan untuk off-road. Namun tercatat hanya 22 kendaraan 4×4 yang masuk trek. Sisanya masih tercecer di trek Siosar dan sebagian lagi rusak yang harus masuk bengkel untuk perbaikan. Trek ke Parmonangan ini memiliki tingkat resiko kecelakaan yang tinggi karena melalui banyak jurang yang banyak.

2 dari 3 halaman

Kurangi Risiko

Untuk peserta yang tercecer, kata Syamsir, dilarang memasuki trek tersebut untuk mengurangi risiko kecelakaan. Sekitar 56 kendaraan melambung mengambil jalan on-road ke Sibolga via Tarutung. Sebagian peserta menginap dan berkesempatan menikmati wisata di Tarutung yang sejuk, khususnya kuliner Kopi Karo yang sangat istimewa namun belum sepopuler seperti Kopi Gayo atau Sidikalang.

Setelah itu, peserta melakukan start dari Sibolga (jalan on-road) menuju pantai Tabuyung dengan menyusuri jalan pasir di pantai sepanjang 10 Km. Seluruh peserta sangat menikmati trek pantai pasir yang sepi ini dengan memacu kecepatan tinggi. Dari Tabuyung, peserta menuju Simpang Gambir melalui jalan on-road dan off-road melalui perkebunan sawit dan lading. Tercatat hanya 29 kendaraan yang memasuki trek ini. Sisanya tercecer di belakang dan sebagian lagi diperbaiki karena rusak.

Berikutnya dengan diiringi hujan deras, sekitar 40 kendaraan peserta kembali memasuki jalur off-road berat Sapotinjak ke Aek Mais karena melalui tanjakan tanpa winching point dengan jurang yang dalam sepanjang trek. Ternyata hanya 20 kendaraan yang berhasil finis disambut Bupati Madina Drs. H. Dahlan Harun Nasution.

3 dari 3 halaman

Berhasil Keluar

Sisanya sebanyak 20 kendaraan baru berhasil keluar satu persatu sejak malam hingga siang hari besoknya. Kondisi hujan yang terus menerus membuat kondisi trek menjadi trek neraka. Salah satu peserta yang terjebak di trek adalah Haji Bakri, tokoh di Penyabungan yang pengusaha sekaligus pengelola pondok pesantren terbesar dan tertua (105 tahun) di Indonesia dengan 12.500 santri.

Setelah istirahat, pada Rabu (20/2), peserta menjalani trek on-road memasuki Propinsi Sumatera Barat dan akan membuka tenda di Kawasan Koto Tinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota dan akan mencapai finish di Bukit Tinggi, Minggu (24/2).

Saksikan video pilihan di bawah ini

Equilibre, Koleksi Kolaboratif Apik dari 3 Penjuru Industri Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Industri fashion Indonesia saat ini semakin berkembang ke arah yang lebih dinamis. Hal ini dapat kita ketahui dari beberapa indikasi yang terjadi, misalnya lahirnya berbagai lembaga pendidikan fashion dan atau mata kuliah fashion di beberapa universitas ternama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, hal itu membuat PT. Lucky Print Abadi yang tergabung di Lucky Textile Group melihat sebuah potensi kebangkitan di balik belum adanya sinergi yang berkesinambungan antara pelaku industri fashion dengan pelaku industri tekstil.

Karena itu, mereka mendirikan Lucky Design Studio, salah satu divisi dari PT. Lucky Print Abadi yang terdiri dari para desainer kreatif yang setia mengikuti perkembangan Trend Textile dan Fashion baik dari Asia, Eropa maupun Amerika, dimana setiap tahunnya mengeluarkan dua kali Trend Fabric Forecast (Spring Summer dan Fall Winter).

Lucky Trend Book adalah salah satu cara untuk mempromosikan Lucky Print Abadi, baik lokal maupun internasional. Buku tren itu setidaknya dipromosikan dalam empat pameran internasional selama setahun, yakni New York, Paris, Shanghai dan Vietnam.

Pada awal tahun ini, Lucky Textile berkolaborasi dengan Phangsanny untuk mempersembahkan sebuah pagelaran busana bertema Equilibre (keseimbangan – keharmonisan) di Royal Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada 19 Februari 2019. Tema itu diangkat untuk mengingatkan agar manusia selalu menjaga keseimbangan, keselarasan dan keharmonisan antara teknologi dan alam, dengan sub tema konsep: Soulmatra, Creativolution, dan Ecomorphosa.

Pagelaran tersebut juga berkolaborasi dengan Sekolah Mode Esmod dan Binus Northumbria. Sebanyak empat siswa Esmod Jakarta yang berpartisipasi, membawakan 15 koleksi yang proses pengerjaannya dimulai dari Januari lalu.

Yang pertama ada Indira Febriany. Terinspirasi dari permainan paintball yang dimainkan di hutan, Indira menerapkan gaya safari dengan percikan warna pada koleksinya. Lalu, ada Yolivia Krisdianti, yang menggambarkan hubungan antara binatang dan habitatnya.

Selanjutnya ada Ayu Dinda Wijayanti yang terinspirasi dari hukum kehidupan di hutan, di mana semua yang terjadi berakibat pada keseimbangan alam. Terakhir adalah Rizka Riani Putri yang mengaplikasikan harmonisasi warna alam dan sekitarnya ke koleksinya. 

2 dari 2 halaman

Karya Busana Apik BNSD

Sementara itu, para mahasiswa Binus Northumbria School of Design (BNSD) diberikan kebebasan dalam berkarya asal sesuai dengan tema Equilibre yang berarti menyatu dengan alam.

Koleksi Real Eyes, misalnya, terinspirasi dari hubungan antara alam semesta dan kehidupan manusia. Mengambil warna-warna yang sedikit lebih berani yang terinspirasi oleh matahari, laut, bunga, bumi dan manusia, masing-masing diterjemahkan ke dalam coretan abstrak yang membentuk desain tercetak.

Koleksinya menawarkan suasana santai namun santai yang hadir dalam bentuk kimono dan siluet flowy. Berwarna-warni, muda dan modern adalah kata kunci dari koleksi Real Eye yang diciptakan Katarina Laurensia dan Sintia Agustine.

Sementara, Victoria Budiman Nadya Driane mengusung tema Prevailing Harvester. Terinspirasi oleh konsep Lucky Print tahun ini, hubungan dengan alam ini adalah salah satu yang paling penting dalam kelangsungan hidup manusia.

Diilustrasikan dengan indah, hasil panen ini merangkul konsumen dengan pakaian, seperti halnya alam. Dengan koleksi ini, keduanya membungkus pemanen dengan ilustrasi bunga dan tanaman hijau di bumi untuk mengingatkan pada betapa melimpahnya alam sebenarnya.

Sementara, Anya Annastasya mengusung koleksi Mini yang terinspirasi dari keharmonisan alam dan budaya Shinto di Jepang. Memahami bahwa esensi dari keyakinan itu adalah menghormati dan menghormati alam, ia mengambil kimono yang modern dan kasual sebagai siluet utama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

KPSN Puji Gerak Cepat Satgas Antimafia Bola

Liputan6.com, Jakarta Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) menggelar pertemuan dengan Satgas Antimafia Bola pada Kamis (21/2/2019). Pada kesempatan ini, KPSN mendapatkan banyak informasi terkait perkembangan pengusutan kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Satgas Antimafia Bola sejauh ini sudah menetapkan 15 orang sebagai tersangka pengaturan skor. Beberapa diantaranya yaitu Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Anggota Exco Johar Lin Eng dan Anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto atau Mbah Putih.

Masalah yang paling akut di PSSI, yakni match fixing (skandal pengaturan skor pertandingan), masih terus terjadi dan diperkirakan melibatkan pihak-pihak yang lebih banyak lagi, termasuk pengurus PSSI.

“Kami baru bertemu Ketua Satgas Antimafia Bola Bapak Brigjen Pol Hendro Pandowo. Beliau tetap berkomitmen untuk terus melaksanakan pemberantasan match fixing sampai PSSI benar-benar bersih dari praktik tak terpuji itu, demi memajukan prestasi sepak bola nasional sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” kata ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono seperti keterangan tertulis yang diterima media.

“Siapa pun yang diduga terlibat akan dilibas, sesuai prinsip equality before the law (kesetaraan di muka hukum) yang dianut sistem hukum Indonesia. Satgas tak akan berhenti hanya di Joko Driyono,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Terus Dikejar

KPSN menggandeng Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri dengan terbitnya Sprin/4876/X/2018/Barsekrim tertanggal 29 Oktober 2018 dalam pemberantasan pengaturan skor. Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian pun membentuk Satgas Antimafia Bola pada 21 Desember 2018.

“Kami mengapresiasi langkah progresif Satgas. KPSN juga akan terus mendorong dan mengawal pemberantasan match fixing selaras dengan Nawacita Presiden Joko Widodo dalam pemberantasan korupsi,” kata Suhendra.

“Pendek kata, negara ini jangan sampai kalah melawan mafia. Selama skandal match fixing masih terjadi, selama itu pula Satgas Antimafia Bola tetap bekerja. Penetapan Joko Driyono sebagai tersangka yang berujung pada rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tidak akan menghentikan langkah Satgas Antimafia Bola dalam memberantas match fixing.”

Rossa Bakal Kolaborasi dengan Super Junior

Jakarta Rossa bakal berkolaborasi dengan Super Junior. Rossa menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan bintang papan atas K-pop itu.

Rossa mengaku sangat bahagia dan berterima kasih dengan dipercayakannya untuk berkolaborasi dengan Super Junior. Rossa berharap dengan kolaborasi itu dirinya bisa membawa nama Indonesia dengan lebih baik lagi di dalam bidang entertainment.

“Suatu kebahagiaan, Super Junior adalah legenda dalam K-pop. Saya menjadi satu  penyanyi Indonesia yang berbahasa melayu dan bisa kolaborasi dengan the greatest Super Junior. Ini Suju, legenda dalam K-pop. Pastinya saya sangat menantikan hal itu,” ujar Rossa saat ditemui di kawasan Tendean, Kamis (21/2/2019).

Ia mengaku tak sabar dan menantikan kolaborasi yang rencananya akan dilakukan tahun ini akan seperti apa. Terlebih Super Junior merupakan grup yang membuka mata dunia terhadap musik Asia dengan K-pop-nya.

“Seluruh lagu, video klip yang ada dalam YouTube luar biasa sekali. Saya menantikan kolaborasi apa yang akan dilakukan antara saya dan Suju,” kata Rossa.

2 dari 3 halaman

Senang

Sementara itu, Leeteuk Super Junior yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengaku senang. Ia mengatakan bahwa Rossa adalah orang entertainment tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

“Bagi saya sebuah kehormatan untuk bisa berkolaborasi dengan Rossa. Hati dan jantung saya berdebar. Kalau ada kesempatan kami ingin melakukan konser bersamanya,” katanya.

3 dari 3 halaman

Eksistensi

Leader Super Junior ini juga memuji eksistensi Rossa yang telah berkiprah di dunia hiburan sejak tahun 1997, saat usianya masih 17 tahun. Ia menilai Rossa sangat berpengalaman dan selama ini disayangi oleh masyarakat Indonesia. Ia melihat bukti nyata itu ketika menyaksikan pertunjukkannya di acara Closing Ceremony Asian Games Jakarta beberapa waktu lalu.

“Itu luar biasa yang kami saksikan dan aku melihat musik video Rossa semalam. Dia luar biasa sekali. Jadi bagi saya itu kesempatan kehormatan yang sangat saya hargai untuk mengekspansi kemampuan saya,” pungkasnya.

 Sumber: jawapos.com

Demi Kesehatan Jangka Panjang, Kamu Wajib Punya Pemurni Air Minum Ini!

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari manusia tak bisa hidup tanpa air. Peranan air menjadi penting untuk manusia pada khususnya, bukan hanya sebagai proses metabolisme tubuh, tapi sekaligus untuk bertahan hidup.

Namun melihat kondisi air minum di Indonesia yang umumnya dikemas dalam botol atau galon plastik, kerap terjemur di bawah sinar matahari, kotor dengan debu, disimpan dalam ruangan gelap dan lembab, ternyata memengaruhi kualitas air secara tidak langsung.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Boy Abidin menjelaskan secara ilmu fisika, air minum layak dikonsumsi jika bersih, tidak berbau, tak berasa, dan tidak berwarna. Mengandung pH tertentu (secara kimia), dan bebas bakteri e-coli (secara biologis), serta tak tercemar radioaktif.

Semua kriteria dari satu sampai tiga memang bisa dihindari. Tapi kriteria keempat, dijelaskan Boy sulit dihindari. Salah satunya disebabkan karena air minum kemasan galon yang terpapar sinar matahari.

Alhasil air minum yang dikonsumsi belum tentu terjamin kualitasnya. Itu karena ada kemungkinan air minum dalam kemasan tersebut mengandung mikroplastik yang melepaskan senyawa kimia, berupa logam berat. Dampaknya tentu tidak sehari dua hari langsung terlihat. Tapi kesehatan di jangka panjang.

“Oleh karena itu kami ingin merevolusi standar hidup di Indonesia, dengan menyediakan air minum yang bersih dan murni bagi semua, tanpa perlu menyulitkan diri sendiri. Kami ingin seluruh keluarga Indonesia dapat menikmati gaya hidup dengan pemurni air minum yang berkualitas,” jelas Presiden Direktur Cuckoo Indonesia, Toh Seng Lee dalam peluncuran produk Cuckoo Water di Jakarta, Rabu (20/2).


Cuckoo Water merupakan produk inovatif dalam kategori pemurni air minum yang mampu menghasilkan 100 persen air murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

“Semua berkat teknologi sistem penyaringan enam tahap, dengan empat saringan yang memastikan seluruh anggota keluarga mendapat asupan air minum kualitas terbaik,” tambah Toh Seng Lee.

Cuckoo Water menjadi solusi mengganti gaya hidup masyarakat Indonesia, dari memilih air galon kemasan menjadi air Cuckoo yang 100 persen murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

Ibu yang juga influencer, Caca Tengker dalam acara tersebut juga memberikan pengalamannya menggunakan Cuckoo Water. Setelah punya anak, Caca mengaku lebih memperhatikan kesehatannya, terutama dari segi penggunaan air minum.

“Aku makin sadar kalau kesehatan itu nomor satu. Alasan aku beralih ke Cuckoo karena pasti murni airnya dan lebih efisien dan praktis. Enggak perlu ganti galon, lebih sehat. Paling penting aku merasa jadi lebih irit dari segi finansial,” katanya.

Untuk diketahui, Cuckoo Water juga memiliki teknisi khusus. Jadi setiap dua bulan sekali, akan ada teknisi yang datang ke rumah kamu untuk servis Cuckoo Water. Lalu di bulan keempat, filter akan diganti.

Satu hal lagi nih yang membuat Cuckoo Water bisa menghasilkan air minum dengan kualitas terbaik, yaitu 100 persen murni, bebas virus, bakteri, dan logam berat atau kontaminan. Adalah Natural dan Nano Positive Filters Cuckoo yang terpaten dan berstandar WHO.

Bagaimana, kamu sudah siap lebih sehat mulai dari air minum murni? Air bersih memang bukan hak istimewa, tapi kamu berhak mendapatkan kualitas air terbaik kok!



(*)

Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

Kamis 21 Februari 2019, 06:35 WIB

Foto Sepakbola

Istimewa – Sepakbola

Madrid Sepakbola – Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

Foto 1 dari 11

Diego Costa terjatuh setelah disenggol oleh Mattia De Sciglio. Wasit sempat menunjuk titi penalti, namun batal setelah melihat VAR. (Foto: Juan Medina/Reuters)

Foto Terkait

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

  • PSS: Sejumlah Klub Sudah Bertemu Bahas KLB

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:44 WIB PSS Sleman mendukung PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Super Elang Jawa juga sependapat dengan PSSI bahwa KLB digelar usai Pilpres 2019.

  • Misi Belum Usai, Atletico!

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:38 WIB Atletico Madrid mendapat keuntungan usai menang atas Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Atletico diingatkan untuk tidak lengah.

  • 20Detik

    Cukup 10 Pemain untuk City Taklukkan Schalke

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 08:22 WIB Manchester City menang 3-2 atas Schalke di leg pertama 16 besar Liga Champions. City tampil hanya dengan 10 pemain setelah Nicolas Otamendi diusir wasit.

  • 20Detik

    Juventus Melongo di Kandang Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:49 WIB Si Nyonya Tua harus mengakui kekakalahannya atas Atletico Madrid. Bertang ke Wanda Metropolitano Ronaldo Cs dihukum bola-bola mati Atletico.

  • Juventus Main Jelek di Babak Kedua

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 07:19 WIB Massimiliano Allegri mengakui Juventus main jelek. Di lain sisi, Atletico pintar bikin Bianconeri tanpa tembakan ke gawang di babak kedua.

  • Atletico Efektif dalam Bertahan dan Menyerang

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:53 WIB Diego Godin menilai Atletico Madrid menampilkan performa yang komplet saat mengalahkan Juventus. Atletico disebutnya efektif di depan dan belakang.

  • Foto Sepakbola

    Si Nyonya Tua Remuk di Wanda Metropolitano

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 06:04 WIB Juventus tak berdaya di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua remuk dengan skor 0-2.

  • Sterling: City Menyulitkan Diri Sendiri

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:48 WIB Manchester City harus bersusah payah untuk menaklukkan Schalke 04 di lanjutan Liga Champions. The Citizens disebut Raheem Sterling menyulitkan diri sendiri.

  • Juventus Dihukum Bola-Bola Mati Atletico

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:47 WIB Juventus dikalahkan Atletico Madrid di leg I 16 besar Liga Champions. Giorgio Chiellini mengakui timnya kurang fokus bertahan dari situasi bola mati Atletico.

  • ‘City Tunjukkan Karakter Luar Biasa’

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 05:23 WIB Manchester City mampu bangkit saat menghadapi Schalke pada leg I babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menunjukkan karakter yang luar biasa.

  • Liga Champions: Babak I Schalke Vs City 2-1

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 03:44 WIB Paruh pertama laga leg I 16 besar Liga Champions antara Schalke vs Manchester City sudah kelar. Dua penalti Nabil Bentaleb membawa tuan rumah unggul 2-1.

  • Sarri Sih Maunya Awet di Chelsea

    Sepakbola | Kamis 21 Februari 2019, 00:31 WIB Hasil-hasil buruk yang didapat Chelsea membuat posisi Maurizio Sarri kabarnya terancam. Meski tak yakin dengan masa depannya, ia ingin bertahan lama di Chelsea.