Emak-Emak Luncurkan Buku Tentang Prabowo Subianto, Apa Isinya?

Liputan6.com, Jakarta – Partisipasi politik perempuan di pemilu 2019 diprediksi semakin meningkat. Hal itu terlihat pada kuatnya dukungan pemilih perempuan yang kerap disapa dengan ’emak-emak’ kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Salah satunya tertuang dalam buku yang berjudul ‘Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak’ yang ditulis oleh Imelda Bachtiar. 

“Buku ini menegaskan bahwa emak-emak di kubu 02 itu sudah gerakan militan dan gerakan inti. Ada pernyataan Pak Prabowo yang menyebut ’emak-emak bagi saya adalah injeksi kekuatan’, itu benar adanya,” kata Imelda Bachtiar di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). 

Imelda menambahkan, buku tentang Prabowo oleh para emak-emak ini merupakan bagian dari gerakan literasi yang digagas untuk melestarikan budaya tulis di tanah air.

“Buku ini literasi primer. Lewat buku, kisah tentang sosok Prabowo ini tercatat, sumbernya ada. Berbeda dengan status di media sosial, bagaimanapun viralnya, mereka akan hilang. Buku ini juga akan menjadi kabar bagi emak-emak agar lebih mengenal sosok Prabowo,” ungkap Imelda.

Sementara seorang penggagas buku, Jasmin K mengaku banyak menghadapi rintangan saat mengggagas buku Prabowo Subianto. Salah satunya saat mengumpulkan naskah-naskah yang ditulis oleh 67 emak-emak.

“Yang paling menarik bagi saya adalah mengumpulkan 67 perempuan. Menemui mereka satu-persatu. Ada yang cukup pintar, langsung menulis dan langsung mengirim, ada yang dikejar sampai tenggat waktu tiba. Itu perjuangan tersendiri,” ujar Jasmin.

Justin Bieber Beli Rumah Senilai Rp 120 Miliar, Apa Isinya?

Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Lantai dan perabot dapurnya dibuat dari kayu oak putih, sementara jendelanya berukuran besar dengan pinggiran besi.

Tempat tinggal ini juga dilengkapi bar dan ruang nonton yang terinspirasi dari Hotel Beverly Hills. Di luar, ada kolam renang dengan pinggiran bergaya infinity, yang dilengkapi dengan balai-balai.

Kylie Jenner hingga Jeff Bezos , 6 Miliarder Dunia Ini Bisa Beli Kota dan Isinya

Liputan6.com, Washington – Tak hanya sekedar rumah impian, jika kita memiliki kekayaan seperti miliarder terkaya di dunia, Jeff Bezos, sebuah kota beserta perumahan di dalamnya bisa dibeli.

Dan bagi sang bos Amazon, nyatanya memang demikian.

Pria yang besar di negara bagian Texas, Amerika Serikat itu sekarang cukup kaya untuk membeli setiap rumah di ibu kota negara bagian Austin, yang akan menelan biaya sekitar US$ 129,9 miliar, menurut situs real estat Redfin seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (9/3/2019).

Bezos bisa membeli perumahan di Austin yang terdiri dari sekitar 280.000 rumah keluarga tunggal, kondominium dan townhouse, lanjut Redfin.

Dia juga bisa membeli 200.000 unit rumah di Washington, DC senilai total US$ 131,5 miliar, menurut Redfin.

Tentu saja, kekayaan bersih miliarder bukan hanya terdiri dari uang tunai.

Jeff Bezos, orang terkaya dalam sejarah modern, yang saat ini bernilai US$ 134,4 miliar, harus melikuidasi sekitar 80 juta sahamnya di Amazon, yang menyumbang lebih dari 90 persen dari kekayaannya per Oktober 2019. Dan dia mungkin harus menjual segenggam properti bernilai jutaan dolar di seluruh negeri.

Redfin menghitung nilai agregat rumah di kota-kota AS dengan lebih dari 1.000 rumah untuk menentukan orang terkaya di dunia yang secara hipotetis mampu membeli setiap rumah di kota itu.

Nilai agregat didasarkan pada estimasi Redfin sendiri untuk setiap nilai rumah dan mengecualikan properti seperti bangunan apartemen dengan unit sewaan.

Ironisnya, Bezos tidak memiliki cukup kekayaan untuk membeli setiap rumah di Seattle, di mana Amazon berkantor pusat. Redfin memperkirakan bahwa sekitar 230.000 rumah di Seattle bernilai total US$ 182,9 miliar.

Tapi bukan hanya Jeff Bezos yang mampu memiliki setiap rumah di kota. Beberapa miliarder di bawah ini juga bisa melakukannya.

Simak video pilihan berikut:

Gelar orang tekaya tidak lagi dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Gelar tersebut sekarang beralih ke bos Amazon, Jeff Bezos.

Puisi Neno Disebut Biadab, BPN Prabowo: Pak Buya Syafii Khilaf?

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela Neno Warisman yang puisinya disebut mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif biadab. BPN mempertanyakan di mana letak kesalahan puisi Neno.

“Mbak Neno sejak dulu memang dikenal antara lain karena puisi. Dia sering menulis dan membaca puisi. Jika sekarang dia menyontoh doa Rasulullah SAW dalam puisinya, salahnya di mana?” kata anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Dradjad Wibowo kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurut dia, orang yang berkarya lewat puisi harus dihormati. Jika tak setuju, kata Dradjad, lebih baik membuat puisi lain asalkan tidak merevisi doa.

“Orang berkarya seni melalui puisi ya kita hormati lah. Jika tidak sepakat dengan isinya, orang bisa bikin puisi lain yang dia cocok. Yang penting tidak merevisi doa hehe,” ucap politikus PAN itu.
Dradjad pun mempertanyakan apakah Buya Syafii sedang khilaf karena pernyataannya tersebut. Meskipun demikian, ia tetap mendoakan kebaikan bagi Buya Syafii.

“Apa Pak Syafii sedang khilaf ya? Saya mendoakan kebaikan bagi beliau,” ungkap Dradjad.

Sebelumnya, mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

“Itu puisi, itu kan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelasnya.

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.

“Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama,” tegasnya.

Saksikan juga video ‘TKN soal Puisi Neno Warisman: Tuhan Tak Perlu Diancam!’:

[Gambas:Video 20detik]

Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(azr/elz)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Membongkar Isi Tas Syahrini, Ada Permen Swiss, Kosmetik dan 10 Kartu Kredit

Liputan6.com, Jakarta – Sudah dua hari Syahrini dan Reino Barack, menjalani biduk rumah tangga, setelah Rabu, 27 Februari 2019 pagi menjalani akad nikah di Masjid Camii Tokyo, Jepang. Keduanya sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

Sejak prosesi pernikahan, tak satu media maupun video atau foto boleh mengabadikan momen penting pasangan tersebut. Padahal selama ini Syahrini dikenal rajin membagikan foto-foto-foto maupun video kegiatannya di media sosial.

Pemilik nama asli Fatimah Syahrini Jaelani ini juga dikenal dengan segala busana dan gaya cetarnya. Ia selalu tampil mewah dan elegan bak ratu kerajaan. Maka tak heran jika ia sering disebut atau menyebut dirinya princess.

Profesi penyanyi serta pebisnis sukses membuat Syahrini memiliki banyak barang mewah dengan harga miliaran. Ia pun tak sungkan memperlihatan isi tas mewahnya.

Dilansir dari akun YouTube Channel ‘The Princess Syahrini, 27 Februari 2019, perempuan asal Bogor ini membongkar dan menunjukkan barang-barang apa saja yang ada di dalam tasnya.

Di video tersebut terungkap kalau Syahrini selalu membawa pouch atau semacam kantung untuk menaruh semua barang-barangnya di dalam tas. Ini dilakukan karena ia sering menggonta-ganti tasnya sehingga tak perlu repot memindahkan isinya.

Ia pun mengeluarkan benda di dalamnya satu persatu. Ada permen untuk tenggorokan yang merupakan resep dari dokter dan hanya dijual di Swiss.

2 dari 2 halaman

Uang untuk Tip

“Ini permen para penyanyi dunia, semacam lotion untuk tenggorokan yang dipakai kalau mau nyanyi,” terang kakak dari Aisyah Rani ini. Lalu ada power bank serta sejumlah kosmetik sepert blush on, eyeliner, lipstick, lipgloss dan parfum.

Ada parfum merek Princess Syahrini Perfume dan beberapa merek lainnya dalam bentuk botol yang lebih kecil. Ada juga obat tetes mata, bros, ikat rambut, permen, cokelat, tisu basah, kaca kecil, earphone dan uang logam dari berbagai negara.

Tak lupa, Syahrini memperlihatkan kartu kredit miliknya yang jumlahnya 10 buah. Terakhir dan tak kalah penting, uang kertas yang terdiri dari beberapa lembar uang Rp 100 ribu.

“Ini penting buat kasih tip ke supir kalau dia lembur, satpam atau siapa saja. Biasanya Rani yang masukin duitnya ke tas aku,” tandas Syahrini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Polisi Serahkan Tersangka Kasus Penyebaran Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos ke Kejaksaan

Liputan6.com, Jakarta – Penyidik Cyber Crime Direskrimsus Polda Metro Jaya hari ini mengirim tersangka dan juga barang bukti kasus penyebaran hoaks atas adanya 7 kontainer kotak suara yang telah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tersangka berinisial MIK ini akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Jadi MIK ini adalah tersangka yang melakukan pemberitaan bohong hoaks diupload sekitar tgl 2 Januari, berita adanya 7 kontainer di Tanjung Priok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 28 Februari 2019.

“Jadi hari ini kita akan mengirim sebagai tanggungjawab penyidik mengirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” sambungnya.

Kata Argo, berkas tersebut dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan pada Rabu, 27 Februari 2019 kemarin. Artinya, lanjutnya, polisi menyerahkan seluruh tanggungjawabnya kepada Kejaksaan.

“Sebagai tanggungjawab penyidik untuk hari ini menyerahkan tugas dan tanggungjawabnya, menyerahkan tersangka dan barbuk ya. Isinya postingan atau capture yang dilakukan oleh tersangka dan juga handphone,” pungkas Argo.

2 dari 3 halaman

Seorang Guru

Sebelumnya, seorang oknum guru berinisial MIK diciduk usai menyebarkan berita bohong alias hoaks, di Lingkungan Metro Cendana, Kota Cilegon, Banten sekira pukul 22.30 WIB, pada Minggu (6/1/2019). Pria berusia 38 tahun itu diamankan usai posting berita tentang adanya 7 kontainer kotak suara yang telah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, MIK merupakan seorang guru yang sehari-hari mengajar di salah satu Sekolah Menangah Pertama di Cilegon. Dari pemeriksaan MIK mengaku jika dirinya merupakan salah satu pendukung Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Bahwa dari hasil riksa tersangka, yang bersangkutan adalah seorang guru di daerah Cilegon sana. Dari riksa yang bersangkutan bahwa membuat narasi kalimat postingan di akun itu dibuat sendiri dengan maksud memberitahukan kepada para tim pendukung paslon 02 tentang info tersebut. Mengaku sebagai tim pendukung paslon 02,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

“Tulisan ada @dahnilanzar, ‘Harap ditindaklanjuti, informasi berikut: di Tanjung Priok ada 7 kontainer berisi 80 juta surat suara yang sudah di coblos. Hayo Pada merapat pasti dari Tionglok tuh’ ,” sambung Argo membacakan tulisan pelaku.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan Anies

JakartaJembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan desain artistik di GBK dan Bunderan Senayan siang tadi resmi dibuka Gubernur DKI Anies Baswedan. Seperti apa ‘sensasinya’ saat menjajal JPO yang instagramable ini?

Sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (28/2/2019), lampu warna-warni di JPO GBK sudah menyala. Warna hijau, ungu, merah, hingga kuning menyala bergantian membuat JPO itu jadi menarik perhatian.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Beberapa pejalan kaki yang melintas di trotoar di sisi GBK asyik berfoto dengan latar belakang JPO yang dibangun menggunakan koefisien luas bangunan (KLB) tersebut. Sementara itu, pelican crossing yang tadinya ada saat JPO direvitalisasi, kini sudah ditutup.

Penyeberang jalan dan pengguna TransJakarta sekarang sudah bisa melintasi JPO yang tetap mempertahankan jalur landai. Kini ada papan petunjuk di jalan masuk JPO yang berisi hal-hal yang boleh dan dilarang dilakukan. Beberapa di antaranya adalah pengguna dilarang merokok, wajib melipat sepeda, hingga pemberitahuan bahwa JPO dilengkapi dengan CCTV. Ada juga larangan bersandar dan memanjat di JPO.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Naik ke JPO, jalur landainya kini bukan lagi besi. Di antara pengguna yang lalu lalang, ada beberapa orang yang asyik menikmati JPO baru ini dengan cara berfoto. Ada yang selfie dengan ponsel, ada pula yang membawa kamera dan berpose di tengah JPO.

Lima orang petugas Satpol PP tampak lalu lalang di JPO. Sejauh mata memandang, tidak ada pedagang kaki lima di JPO ini. Tempat sampah tersedia di beberapa pojok.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Ada papan di salah satu sisi JPO yang berisi pesan dari Anies dan makna dari desain JPO tersebut. Begini isinya:

Atas berkat rahmat Allah SWT, Jembatan Penyeberangan Orang ini diresmikan.

“Berjalan kaki, termasuk di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) bukanlah sekadar menuju pekerjaan, mencari penghidupan, atau menuju pulang dan menunggu hari kerja berikutnya.

Berjalan kaki bukanlah sekadar perjalanan, nanun juga harus menjadi pengalaman. Itulah gagasan yang menjadi dasar mengapa jembatan penyeberangan orang dan trotoar perlu dirancang dengan desain yang unik.”

Anies Rasyid Baswedan, Ph.D
(Gubernur DKI Jakarta)

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Gelora

Simbolisasi dari gejolak dan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang.

Representasi dari semangat olahraga yang menjadi ciri khas kawasan area Senayan.

Cincin gelora berupa bidang-bidang pipih berwarna putih dipilih selain untuk optimalisasi cahaya matahari yang dipantulkan ke atas jembatan, juga untuk menangkap transformasi cahaya yang dinamis dari pagi sampai sore hari, hingga munculnya pencahayaan buatan di koridor Sudirman

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

(imk/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Isi Lengkap Surat Mandat SBY: AHY Pimpin Pemenangan, Ibas Keseimbangan PD

Jakarta – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi mandat kepada putra sulungnya yang juga komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan pemilu partai berlambang mercy itu. Kabar tersebut disampaikan SBY ke para kadernya lewat sebuah surat.

Surat SBY tersebut dibacakan oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan, di Kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). SBY tidak bisa fokus dalam pemenangan PD di Pemilu 2014 karena harus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan melawan penyakit kanker darah di Singapura.

“Secara nasional komandan Kogasma saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” ujar SBY dalam suratnya.


Berikut isi surat SBY untuk para kader Demokrat yang berisi soal mandat kepada AHY dalam pemenangan Pemilu:

Surat ini adalah tentang surat keputusan dewan pimpinan pusat Partai Demokrat tentang peningkatan intensitas dan efektivitas kampanye pemenangan Pemilihan Umum tahun 2019 yang sekarang sedang berjalan.

1. Kampanye nasional dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh melibatkan seluruh komponen partai yang meliputi Komando Tugas Bersama (Kogasma) yang sudah kami bentuk sejak 2017 lalu, Komisi Pemenangan Pemilu, jajaran organisasi partai dari pusat hingga daerah dan para caleg. Jadi semuanya satu kesatuan, menyeluruh.

2. Secara nasional komandan Kogasma, saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019.

3. Dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Kogasma dibantu oleh koordinator kampanye wilayah timur, saudara Soekarwo, anggota majelis tinggi Partai Demokrat dan koordinator kampanye wilayah barat, saudara Nachrawi Ramli, anggota majelis tinggi Partai Demokrat.

4. Di samping membantu komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai di wilayah tugasnya.

5. Wilayah timur kampanye Partai Demokrat meliputi provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Sedangkan wilayah barat yang menjadi wilayahnya Pak Nachrawi Ramli meliputi provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Kep. Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

6. Selama kampanye tugas-tugas harian DPP Partai Demokrat dilaksanakan oleh Sekjen Partai Demokrat.

7. Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI partai saat ini adalah incumbent yang hampir semuanya adalah Caleg.

8. Setelah kampanye pemilu dilaksanakan seluruh jajaran partai tetap melakukan pengawalan dan pengamanan suara yang diperoleh, baik suara partai maupun suara caleg agar Partai Demokrat tak dirugikan pihak manapun.

9. Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan, dan semua tetap memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan. Ini perlu saya ulangi, susunan tidak ada perubahan.

10. Surat ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, Rabu 27 Februari 2019.

Selain surat kepada kadernya, SBY juga mengirimkan surat khusus kepada Hinca. Dalam suratnya, SBY meminta Hinca menjelaskan kepada kader dan media massa soal posisinya saat ini. Berikut isinya:

Surat ini ditujukan kepada Saudara Hinca.

Pak Hinca menyertai penjelasan Pak Hinca kepada media massa tentang peningkatan intensitas dan kapasitas kampanye Partai Demokrat 2019 ini tolong sampaikan hal hal berikut kepada para kader Demokrat di seluruh tanah air.

Pertama dengan tidak dapatnya saya berjuang secara fisik bersama caleg dan kader Demokrat dalam kampanye lanjutan Pemilu 2019 ini saya harap semangat para caleg Demokrat tidak berkurang. Pada hakikatnya hati saya tetap bersama kader dan caleg Demokrat dalam perjuangan maha penting ini.

Saya pribadi juga Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan kesehatan tetap berdoa kepada Allah SWT semoga perjuangan mulia para kader dan caleg Partai Demokrat berhasil dengan baik. Saya tahu 2 bulan ini saat saat yang paling menentukan untuk partai dan caleg Demokrat. Seperti yang saya lakukan bersama Ibu Ani sebenarnya saya sangat ingin secara fisik berada di lapangan. Namun Allah tidak mengizinkan karena saya harus mendampingi pengobatan dan perawatan kesehatan Ibu Ani yang dilakukan intensif saat ini.

Pesan dan harapan saya terus berjuang secara gigih dan lakukan perjuangan itu dengan cara baik, cerdas dan tepat. Dengarkan harapan dan aspirasi rakyat kemudian perjuangkan dalam Pemilu 2019 ini. Jika kelak para caleg terpilih untuk DPR RI, DPRD dan DPD Kab/Kota, wujudkanlah dan buktikan semua yang dikampanyekan itu Insyallah saudara sekalian berhasil.

Meskipun secara fisik saya tidak bisa aktif dalam kampanye di lapangan, saya percaya Partai Demokrtat tetap memiliki, berpeluang besar untuk mencapai suara. Saya yakin instruksi yang saya keluarkan kepada jajaran partai untuk meningkatkan intensitas dan kapasitas akan dapat dijalankan dengan baik.

Komandan Kogasma AHY dan para koordinator wilayah kampanye saudara Soekarwo dan Nachrawi adalah pemimpin dan kader Demokrat yang tangguh, berkualitas, dan memiliki kemampuan tinggi untuk melaksanakan kampanye di tanah air. Di samping berjuang untuk calegnya di dapil masing-masing, yang lain memperjuangkan juga membantu penuh Kogasma secara nasional.

Saya juga yakin dengan strategi dan taktik pemenangan pemilu yang telah dibekalkan para caleg sukses akan dapat diraih. Di samping itu 14 prioritas sebagai program unggulan yang ditawarkan kepada rakyat akan diperjuangkan Partai Demokrat beserta pemerintah yang dipilihnya adalah jawaban yang diinginkan rakyat.

Saudara Hinca karenanya saya yakin Partai Demokrat bukan hanya siap memenangkan pemilu tapi atas izin Allah yang maha kuasa, Partai Demokrat akan sukses dengan gemilang, Demokrat tidak hanya pandai berjanji tapi pernah memberi bukti pada pemerintahan. Ke depan jajaran Partai Demokrat akan sukses karena semua kebijakan dan program merupakan aspirasi dari rakyat kita juga jawaban dan solusi dari permasalahan.

Ketiga atau terakhir, saya mengamati kontestasi pemilih 2019 ini utamanya pilpres lebih keras dibandingkan dengan pilpres era reformasi sebelumnya. Polarisasi nampak lebih tajam, disertai hubungan antar identitas semakin berjarak. Jika situasi ini berkembang lebih jauh dan melewati batasannya, saya kuatir kerukunan dan keutuhan kita sebagai bangsa akan retak. Ini yang harus kita cegah untuk tidak terjadi pada negeri ini. Untuk itu saya berpesan pada Partai Demokrat untuk turun agar pemilu berjalan damai, demokratis, jujur, dan adil.

Pemilu memang keras tapi tidak sepatutnya menimbulkan perpecahan dan disintegrasi. Diperlukan tanggung jawab dan jiwa kita semua, utamanya elit dan pemimpin bangsa. Semoga praktik berdemokrasi dengan baik dapat dijaga dan dilaksanakan kembali dalam Pemilu 2019 ini. Demikian.

Sampaikan salam hangat saya dan Ibu Ani kepada seluruh kader dan caleg Demokrat. Sampaikan pula salam sayang saya kepada saudara saya rakyat Indonesia Tercinta.

Singapura, 27 Februari 2019
SBY


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

(elz/van)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi Janji Bangun 1.000 Balai Latihan Kerja di Pondok Pesantren

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan komitmen terkait pengembangan sumber daya manusia di pondok-pondok pesantren di Indonesia.

Salah satu langkah yang bakal dilakukan, dengan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas. Tahun ini pemerintah akan membangun 1.000 BLK Komunitas di pondok pesantren.

“Tahun ini kita bangun 1.000 BLK komunitas di pondom pesantren,” kata dia, di Pondok Pesantren Mifhatul Huda, Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Kehadiran BLK Komunitas, akan memberikan ketrampilan khusus kepada para santri. Dengan demikian para santri dapat tampil sebagai agen pengembangan ekonomi kreatif.

“Ada yang IT, dibuat gedung beserta isinya. Kalau mau desain garmen. Di kirim mesin jahit, obras, desainer untuk mengajar agar santri-santri kita juga bisa membangun ekonomi kreatif,” jelas dia.

Selain itu, pemerintah akan terus mendorong pembangunan bank wakaf mikro di pondok-pondok pesantren. Hal ini tentu akan sangat membantu masyarakat di sekitar pondok pesantren untuk mengakses permodalan.

“Bank Wakaf mikro. Memang belum semuanya. Tapi didirikan di 44 pondok pesantren. Satu pondok diberikan modal kurang lebih Rp 8 miliar untuk pinjaman di pondok atau di lingkungan (sekitar pondok pesantren),” jelas dia. 

“Sudah berjalan 2 tahun. Mau kita evaluasi. Nanti pondok-pondok pesantren yang lain juga akan diberikan bank wakaf mikro,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Sambangi Pesantren, Jokowi Cek Penyaluran KUR Petani dan Peternak

Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (27/2). Kedatangan Jokowi rangkaian acara Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat.

Pantauan Merdeka.com, Jokowi yang tampil dengan mengenakan sarung, kemeja putih, jas hitam, dan berpeci hitam, tiba di lokasi acara sekitar pukul 16.30. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim. Saya senang,” kata Jokowi membuka sambutan.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Jawa, Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun sempat mengecek soal penyaluran KUR yang dilakukan perbankan kepada petani. Penyaluran secara simbolis kepada debitor telah dilakukan Menko Perekonomian, Darmin Nasution.

“Saya dapat laporan katanya dibagikan kepada petani sebanyak 600-an orang, benar? Yang dapat KUR mana tunjuk jari. Mana? Dapet? Bener dapet,” ujar dia.

Sebagai informasi penyaluran KUR yang dilakukan di Pondok Pesantren diterima oleh 300 debitor KUR Bank Mandiri, 300 debitor KUR BRI, 300 debitor KUR BNI, 200 debitor KUR Bank BJB, 100 debitor KUR PKBL dan BTN.

Selain itu ada pula program Santripreneur Go-Online Tokopedia untuk 60 peserta, 300 muslimat peserta kewirausahaan pembiayaan syariah BMT, dan 200 santriwan milenial peserta pelatihan barista pemula dan kelembagaan ekonomi.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Prabowo Pamer Buku Paradoks Indonesia: Belum Ada yang Sanggah Isinya!

TemanggungPrabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk membaca buku ‘Paradoks Indonesia’. Hal tersebut perlu dilakukan agar mengetahui isi dalam buku yang ditulisnya itu.

“Saya sudah menulis buku, sudah dua tahun beredar. Dan saya sudah bawa ke sini (Temanggung), mudah-mudahan bisa dibagi kepada saudara-saudara,” kata Prabowo saat pidato dalam Milad Gerakan Pemuda Ka’bah dan Halaqah alim ulama bersama H Prabowo Subianto di Gedung Pemuda, Temanggung, Rabu (27/2/2019).

“Kalau diterima, saya mohon dibaca. Dibaca ya, jangan dipajang aja,” kata Prabowo.
Dalam buku tersebut, kata Prabowo, menulis tentang fakta, data yang mengambil sumber-sumber dari pemerintah, juga sumber dari bank-bank internasional.
“Jadi di sini (buku), saya tulis fakta, data, dengan sumber-sumber pemerintah Indonesia sendiri, dengan sumber-sumber bank internasional,” kata Prabowo.

Dia kembali menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada yang menyanggah isi buku tersebut. “Sampai hari ini, telah 2 tahun beredar, belum ada yang menyanggah isi buku ini,” tegasnya.
(sip/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>