Inter Imbang Lawan Roma, Spalletti: Hasil yang Adil dan Berharga

MilanLuciano Spalletti menilai Inter Milan tak sepenuhnya main bagus saat imbang lawan AS Roma. Karena itu, Spalletti menerima satu poin yang didapat Inter.

Laga Inter vs Roma pada pekan ke-33 Liga Italia digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Inter akhirnya dapat hasil seri 1-1.

Inter kebobolan pada menit ke-14 lewat tendangan Stephan El Shaarawy. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui sundulan Ivan Perisic.

Dengan hasil ini, Inter masih tak tergoyahkan di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 61 poin. Mereka unggul enam poin atas Roma yang ada di urutan keenam.

Spalletti mengakui Inter main lebih baik pada babak kedua. Menilai Inter harusnya bisa tampil lebih baik, Spalletti pun menerima hasil imbang melawan Roma.

“Hasilnya adil, karena ada peluang untuk kedua tim dan kami tidak bagus saat menyerang sementara tetap rapi di lini belakang. Itulah titik lemah kami,” ujar Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Kami selalu meninggalkan fullback terlalu terbuka dan itu jadi masalah saat bertahan. Setelah unggul, Roma bertahan lebih dalam dan tidak meninggalkan ruang antara lini tengah dan belakang, karena mereka cuma melihat di sepertiga akhir lapangan.”

“Mereka membiarkan kami mengalirkan bola di tengah dan mencoba menyerang bali, seperti bagaimana mereka mencetak gol.”

“Saya kira kami bisa lebih bagus, karena kami beberapa kali salah oper yang seharusnya tidak diperbolehkan di level Inter. Meski demikian, bagaimanapun, imbang adalah hasil yang oke dan berharga dalam situasi ini,” katanya menambahkan.

(nds/yna)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *