Minati Icardi atau Dybala, Manchester United Jual Lukaku Lebih Dulu

Liputan6.com, Manchester – Manchester United siap untuk menjual pemain mereka, Romelu Lukaku, demi mendapat dana untuk merekrut striker anyar. Bomber Inter Milan Mauro Icardi dan penyerang Juventus, Paulo Dybala jadi incaran Setan Merah.

Harga 75 juta pound sterling dibanderol Manchester United bagi peminat Lukaku. Uang hasil penjualan striker Timnas Belgia itu akan dipakai untuk memboyong Icardi atau Dybala.

Seperti dilansir Mirror Football, sejumlah perundingan telah dimulai dengan Juventus dan Inter Milan mengenai kemungkinan transfer Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Namun, pembicaraan Manchester United belum sampai ke tahap serius.

Dybala dan Icardi diketahui sama-sama penyerang Timnas Argentina. Keduanya disebut-sebut berpeluang besar hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dybala dan Icardi memiliki masalah dengan klub masing-masing. Dybala merasa tersingkir dari tim inti setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus, sedangkan Icardi berseteru dengan manajemen soal masalah perpanjangan kontrak hingga ban kaptennya dicabut.

Kendati Manchester United belum membuat keputusan tentang siapa pelatih permanen untuk musim depan. Fakta itu tidak menghentikan Setan Merah membangun skuat mereka untuk musim depan.

2 dari 3 halaman

Prioritaskan Penyerang

Manchester United sekarang memprioritaskan untuk mendatangkan penyerang yang mobile seperti Dybala dan Icardi. Lukaku sendiri sadar dengan kondisinya di Old Trafford dan tidak menolak untuk pindah.

Mantan pemain Everton dan Chelsea tersebut lebih memilih pindah ke Juventus, yang beberapa musim terakhir secara konsisten meraih trofi Serie A. Lukaku ingin meraih Scudetto dan tetap bermain di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Solskjaer

Di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku tidak menjadi penyerang utama Manchester United. Pelatih asal Norwegia lebih suka menurunkan Marcus Rashford.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Permintaan Terakhir Mubarok Sebelum Tewas Kena Ledakan Granat di Bogor

Liputan6.com, Jakarta – Suasana duka masih menyelimuti tempat tinggal Muhammad Ibnu Mubarok di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bocah berusia 10 tahun ini meninggal dunia akibat terkena ledakan granat pada Kamis 14 Februari 2019 siang. Ledakan granat juga merenggut nyawa temannya, Muhammad Doni (14). Dia meninggal dunia beberapa jam kemudian setelah sempat di rawat di RSUD Leuwiliang.

Sementara temannya yang lain Khoirul Islami (10) menderita luka di bagian kaki.

Di mata ayahnya Muhammad Abdul Majid (42), Ibnu Mubarok dikenal sebagai sosok anak yang baik, patuh terhadap orangtua, dan pola pikirnya seperti orang dewasa.

“Kalau saya sedang kerja, tanpa disuruh dia nyamperin terus bantuin. Perilakunya beda sama kakak-kakaknya. Di sekolahnya juga gitu, rajin,” terang Abdul, Minggu (17/2/2019).

Bocah yang masih duduk di bangku kelas IV sekolah dasar ini juga rajin membaca Alquran dan salat lima waktu. Terlebih, semenjak dia menjadi seorang muazin di masjid yang dibangun ayahnya sebulan lalu, ia selalu datang ke masjid lebih awal.

“Dia baru sebulan jadi muazin. Setelah saya suruh jadi muazin, salatnya makin bersemangat. Datang ke masjid paling awal,” terang Abdul.

Abdul mengaku tidak memiliki firasat buruk. Namun ada satu permintaan anaknya yang tidak akan pernah ia lupakan. Seminggu sebelum insiden ledakan, anak bungsunya meminta berhenti bersekolah dan ingin belajar ilmu agama Islam di pondok pesantren.

“Enggak tahu alasannya kenapa tiba-tiba ingin berhenti sekolah dan memilih pesantren,” ucap Abdul dengan nada sedih dan berlinang air mata.

Pada saat itu Abdul keberatan dan meminta anaknya tetap bersekolah hingga lulus SD. Namun ia berjanji kepada Mubarok akan membangun pondok pesantren dekat rumahnya setelah anaknya lulus.

“Saya sempat bilang ke dia, beresin sekolah sampai SD, nanti bapak bikin pesantren. Kamu sama temen-temen bisa mondok disitu, jadi enggak perlu jauh-jauh pesantrennya,” kata dia.

Abdul memang berniat untuk membangun sebuah pondok pesantren. Bahkan lahan dan materialnya sudah dia persiapkan sejak beberapa tahum silam.

“Saya sudah persiapkan sedikit-sedikit materialnya buat pesantren, untuk anak-anak belajar ilmu agama lebih dalam,” terang Abdul.

2 dari 2 halaman

Martabak Terakhir

Kenangan yang tidak pernah dia lupakan adalah ketika anak keempat dari empat bersaudara ini membawakan martabak untuk sang ayah yang sedang berada di masjid.

“Sehari sebelum kejadian, malam jam 10-an dia datang. Pak, ini ade bawa kue. Masya Allah, itu malam terakhir saya dikasih kue. Saya engga nyangka,” ucap Abdul.

Beberapa jam sebelum ajal menjemput pun, Mubarok merengek minta diantarkan ke sekolah oleh kakaknya. “Memang suka dianterin, tapi kemarin itu ngerengeknya beda,” kata dia.

Namun, Abdul tak menyadari tanda-tanda itu adalah firasat bahwa Mubarok akan meninggal. Usai pulang sekolah, Mubarok tewas mengenaskan kena ledakan granat di samping rumahnya.

Granat berbentuk lonjong itu dipukul-pukul menggunakan batu hingga terjadi ledakan dan mengenai ketiga orang tersebut.

“Saat meledak kaca jendela dan bangunan rumah ikut bergetar, saya juga sampai kaget,” kata dia.

Saat keluar rumah, ia mendapati Mubarok dan dua temannya sudah terkapar bersimbah darah. Ketiganya kemudian dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk mendapatkan penanganan medis.

“Waktu di rumah napas anak saya sudah tersendat-sendat. Kalau dua temannya masih bisa mengerang kesakitan,” terang Abdul.

Mubarok dinyatakan sudah meninggal dunia. Doni dalam keadaan kritis hingga akhirnya meninggal dunia Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Semenjak kejadian itu, Abdul terlihat murung. Dia kerap menyendiri di belakang masjid. Tak hanya itu, Siti Nurhasanah (41), ibu Mubarok pun selalu menitikkan air mata kerap kali ditemui kerabat dan tetangganya.

Siti mengaku saat kejadian dirinya tengah mengajar di sekolah madrasah. Namun ia sudah beberapa kali membuang granat tersebut meskipun awalnya benda tersebut dikira onderdil kendaraan.

“Pertama saya umpetin di dapur. Kedua saya buang ke tempat sampah. Saya engga tahu kalau itu bom, tapi pas dipegang berat juga,” kata dia.

Menurut Siti, bahan peledak itu ditemukan anaknya saat lari pagi di lapangan tembak, tempat anggota TNI/Polri latihan menembak pada 3 Februari 2019.

“Sama dia dibawa pulang. Disimpan di lemari pakaian, kadang dibawa-bawa ngaji. Mungkin dia enggak tahu kalau itu bom,” kata dia.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Mourinho Mungkin Kembali Melatih di Liga Inggris Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta – Jose Mourinho nampaknya tidak akan lama-lama menganggur. Usai dipecat Manchester United, pria Portugal itu masih belum kehilangan peminat dari klub-klub Liga Inggris.

Seperti diketahui, Mourinho dipecat MU pada akhir Desember 2018. Eks pelatih Real Madrid itu kehilangan pekerjaan setelah rentetan hasil buruk yang didapat Manchester United di berbagai ajang pada musim 2018-2019. 

Posisi Mourinho kemudian digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Solskjaer, MU bangkit dan kini sudah berada di empat besar Liga Inggris. Setan Merah belum pernah kalah di Liga Inggris sejak memecat Mourinho.

Usai dipecat MU, banyak yang memprediksi Mourinho sulit kembali ke Liga Inggris. Citranya sudah buruk. Pasalnya Mourinho sudah tiga kali dipecat klub Liga Inggris. Dia juga dikenal sering ribut dengan pemainnya sendiri.

Meski memiliki rekam jejak buruk, Everton rupanya masih tertarik untuk memakai jasa Mourinho. Demikian diberitakan RCN Radio seperti dikutip dari Tribal Football.

2 dari 2 halaman

Saingan dengan Bielsa

Everton mempertimbangkan Mourinho untuk melatih Richarlison dan kawan-kawan jika Marco Silva jadi dipecat. Silva gagal mengangkat prestasi klub asal Merseyside itu musim ini.

Selain Mourinho, Everton juga melirik arsitek Leeds United Marcelo Bielsa yang tidak lain merupakan eks pelatih timnas Argentina.

Begini Cara Astronaut Memperbaiki Toilet di Stasiun Angkasa Luar…

Liputan6.com, New York – Pekan lalu, International Space Station (ISS) atau Stasiun Antariksa Internasional, mendapat sedikit kendala karena adanya kebocoran di toilet.

Awak kapal harus mengenakan topi tukang ledeng mereka dan mulai bekerja memperbaiki sistem, karena bergalon-galon air tumpah di dalam pesawat ruang angkasa ini, yang sedang melayang di luar Bumi, 250 mil dari permukaan Planet Biru.

Masalah muncul ketika kru memulai persiapan untuk pemasangan sistem toilet canggih baru, the Universal Waste Management System (UWMS), yang dirancang untuk menangani limbah dan kotoran astronaut secara lebih efisien. Demikian seperti dikutip dari situs Popular Science, Sabtu (16/2/2019).

UWMS seharusnya 75 persen lebih teratur daripada sistem toilet sebelumnya yang digunakan pada ISS dan Space Shuttle, dan meningkatkan kebersihan pesawat.

Sayangnya, memasang toilet baru di ruang hampa adalah sesuatu yang berisiko, seperti layaknya di Bumi. Menurut NASA, kebocoran itu muncul ketika para astronaut yang ada di sisi stasiun Amerika, tak sengaja melepaskan pengait dari sistem air minum.

Sekitar 2,5 galon air tumpah, dan mereka harus merendam semuanya menggunakan handuk. Insiden kecil ini jauh dari pertama kalinya awak ISS harus berurusan dengan masalah toilet, yakni pada 2008 dan juga 2010.

Meski kehilangan air bukan menjadi permasalahan besar, namun perlu diingat bahwa sebagian besar cairan yang bersirkulasi melalui ISS akan didaur ulang.

Entah itu yang digunakan untuk mandi atau cairan yang dikeluarkan tubuh dalam bentuk keringat dan urin, akan disaring dan diubah menjadi air minum.

Itu artinya, sebagian besar kencing mereka yang tumpah bisa saja berakhir kembali ke tubuh mereka, saat para astronaut merasa dehidrasi.

Jika hal terburuk terjadi dan sistem penyaringan rusak, maka ada sekitar 530 galon air yang disimpan sebagai cadangan.

Setelah para astronaut selesai mengatasi kebocoran toilet ISS pada minggu lalu, mereka langsung memasang tabung ganda untuk mengantisipasi instalasi penuh UWMS tahun depan.

Terbang menuju angkasa luar adalah kegiatan yang penuh dengan tantangan, terutama ketika menyangkut pengelolaan kebersihan. Toilet merupakan tempat berlindung bagi patogen yang berpotensi menular, dan bahkan ISS tidak asing dengan bakteri yang resistan terhadap obat.

UWMS seharusnya memitigasi masalah-masalah tersebut sampai batas tertentu, terutama yang berkaitan dengan tinja.


Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tanggapan NASA

“Pusat kendali di Houston mampu mengindentifikasi dan mengisolasi di titik mana kebocorannya. Dengan cepat astronot menyambung kembali sambungan dengan menggunakan handuk,” ungkap juru bicara NASA, Gary Jordan.

Jordan mengatakan, kebocoran itu dihentikan dengan cepat sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada sistem modul elektronik di stasiun.

Ini bukan pertama kalinya stasiun ruang angkasa mengalami masalah dengan toiletnya. Pada 2009, salah satu dari dua toilet di stasiun ruang angkasa internasional tidak berfungsi setelah pemisah pompanya kebanjiran.

Sempat Tergelincir, Petugas Bandara Supadio Evakuasi Pesawat Lion Air

Liputan6.com, Jakarta – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan JT-714 tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019), pukul 15.00 WIB. Saat itu kondisi cuaca di sekitar lokasi tengah diguyur hujan deras. 

Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Didi Haryono membenarkan kejadian pesawat Lion Air tergelincir.

“Seluruh penumpang dan crew selamat sudah dievakuasi,” kata Didi.

Sementara itu, menurut Syamhudi, penumpang yang baru saja tiba di Bandara Supadio menuturkan, situasi di bandara relatif normal. 

“Saya tiba di bandara aktivitasnya normal saja tadi,” ujar Syamhudi yang mengaku baru saja pulang dari Jakarta.

Sedangkan menurut saksi mata yang enggan namanya disebut menyebutkan Bandara Supadio sempat ditutup sementara saat insiden Lion Air tergelincir sampai menunggu pesawat di tarik.

Close sampai nunggu pesawat di tarik, soalnya ban terbenam,” ungkapnya.  

2 dari 3 halaman

180 Penumpang Lion Air Selamat

Sementara Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan, pesawat Lion Air tersebut keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

“Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan. Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik,” kata Danang saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut dia, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah melalui pengecekan lebih awal. Petugas menyatakan pesawat itu laik terbang.

Pesawat Lion Air yang membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi itu landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” ucap Danang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kondisi Terkini Seputar Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak

Jakarta – Pesawat Lion Air JT-714 tergelincir saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Tak ada korban akibat peristiwa itu.

Pesawat yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut tergelincir, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 15.10 WIB. Saat peristiwa itu terjadi, kondisi di Bandara Supadio sedang hujan.

“Saya baru dapat telepon, pesawat tergelincir,” kata Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).


Polana menyatakan pesawat over run satu meter di ujung runway 15 Bandara Supadio. Dia mengatakan saat ini lokasi sedang hujan deras dan petugas sedang mengecek kondisi pesawat yang dipiloti oleh Capt Saptono tersebut.

“(Over run) Satu meter dari ujung runway,” ujar Polana.

Pihak Lion Air menyebut ada 7 kru, 180 penumpang dewasa dan 2 bayi di dalam pesawat yang tergelincir itu. Para penumpang tersebut sudah dievakuasi ke terminal bandara.

Pesawat berjenis 737-800NG registrasi PK-LPS itu pun dinyatakan laik terbang oleh pihak Lion Air. Lion pun meminta maaf atas insiden tersebut.

“Sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight),” tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul,” imbuhnya.

Berikut laporan awal kejadian yang disampaikan Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti:

Tipe pesawat : B737-800NG
Registrasi : PK-LPS
Flight. No. : LNI714
Rute : WIII-WIOO
Tanggal kejadian : 16 Feb 2019
Waktu : 08:10 UTC
Crew : Capt. Saptono
Penumpang : 182 PAX 7 Crew
Cuaca : visibility 1000 m
Wind 240/10
Kondisi MOD RA
Runway in use: 15
(haf/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kabar Buruk, 2 Winger MU Absen Lawan Chelsea dan Liverpool

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) mendapat kepastian terkait cedera dua penyerang sayap Jesse Lingard dan Anthony Martial. Keduanya menghilang 2-3 pekan.

Dengan kabar ini, MU tidak bisa menurunkan mereka pada dua laga besar di depan mata melawan Chelsea (Piala FA) dan Liverpool (Liga Inggris).

“Mereka absen 2-3 pekan. Saya mencoba mencari solusi di tim junior. Namun Mason Greenwood juga tengah dirawat. Mason kurang beruntung, tapi saya yakin kesempatan baginya segera datang,” kata manjer interim Ole Gunnar Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Lingard (hamstring) dan Martial (pangkal paha) terpaksa meninggalkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris-Saint Germain, Selasa (12/2/2019).

Tanpa mereka, serangan MU kehilangan greget dan Solskjaer menderita kekalahan perdana dalam 12 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Opsi Solskjaer

Tanpa Lingard dan Martial, Solskjaer bisa berpaling ke Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Juan Mata untuk mendampingi Marcus Rashford di lini depan. Masalahnya, ketiga pemain tersebut tidak meyakinkan.

Maka, Solskjaer membuka kesempatan bagi dua pemain muda Angel Gomes dan Tahith Chong. “Mereka sudah berlatih bersama tim utama dan bisa saja diturunkan,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Laga Lain

Selain versus Chelsea (tandang, Piala FA, 18 Februari) dan Liverpool (kandang, Liga Inggris, 24 Februari), Lingard serta Martial juga absen pada duel kontra Crystal Palace (tandang, Liga Inggris, 27 Februari), Southampton (kandang, Liga Inggris, 2 Maret), hingga Paris Saint-Germain (tandang, Liga Champions, 6 Maret).

Kemenhub: Lion Air Tergelincir 1 Meter dari Ujung Runway

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan semua penumpang dan kru pesawat selamat dalam insiden tergelincirnya Lion Air di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Lion Air tergelincir saat mendarat dalam kondisi hujan.

“(Over run) Satu meter dari ujung runway,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).


Menurut Polana, penumpang sudah dievakuasi. Tapi belum diketahui ada-tidaknya kerusakan pada bodi pesawat dengan nomor penerbangan JT 714 dari Jakarta tersebut.

“Penumpang sudah dievakuasi. Tim kami akan mengecek pesawat, saat ini masih hujan deras,” sebut Polana.

(fdn/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sejumlah Orang Terluka Akibat Penembakan di Illinois AS, Pelaku Ditangkap

Jakarta – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di kawasan industri di pinggiran Chicago, Amerika Serikat pada hari Jumat waktu setempat. Insiden itu menyebabkan polisi dan masyarakat terluka.

Dilansir dari AFP, Sabtu (16/2/2019), saksi mata mengatakan kepada media setempat bahwa mereka mengunci diri di gedung-gedung terdekat ketika seorang pria berusia sekitar 30 atau 40-an memasuki kompleks manufaktur di Aurora, Illinios.

Polisi dengan perisai huru-hara mendatangi kawasan itu. Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan tersebut.

John Probst, yang berada di dalam gedung ketika penembakan itu dimulai tetapi dapat melarikan diri, mengatakan kepada afiliasi TV ABC setempat bahwa ia mengenali pria bersenjata itu sebagai rekan kerja.

“Apa yang kulihat adalah pria yang berlari di gang dengan pistol dengan laser di atasnya,” kata John Probst.

“Kami hanya takut,” sambungnya.

Sementara itu, surat kabar lokal Daily Herald, seperti dilansir AFP, melaporkan di situsnya bahwa empat petugas polisi dan banyak warga sipil telah terluka. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit.

“Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa setidaknya satu warga sipil tewas. Beberapa korban dilarikan ke Rumah Sakit Good Samaritan Advokat di Downers Grove,” katanya.
(knv/aud)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Usai Dipecat MU, Mourinho Buka Peluang Latih Klub Brasil

Liputan6.com, Rio de Janeiro – Jose Mourinho telah dipecat Manchester United (MU) pada Desember 2018. Kini, pelatih berpaspor Portugal itu berstatus pengangguran.

Untuk menghabiskan masa senggangnya, Mourinho memilih berlibur ke Brasil. Mourinho mengaku ini bukan yang pertama kalinya dia ke Brasil.

Mantan pelatih Inter Milan itu menyukai pemandangan di Brasil. Dia pun tidak menutup peluang suatu saat menangani klub Brasil.

“Masa depan melatih di klub Brasil? Jangan pernah katakan tidak akan pernah dalam hidup,” ucap Mourinho, seperti dilansir DAZN Brasil.

Namun, menukangi klub Brasil bukan prioritas pelatih berusia 56 tahun itu. Mourinho juga mengaku tidak ingin menganggur lebih lama lagi.

2 dari 3 halaman

Sering Berlibur

“Saya sering datang berlibur (ke Brasil) dan semuanya baik-baik saja,” terang mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Tapi untuk sekarang, saya masih mencari klub di Eropa secara eksklusif,” tutur bapak dua anak ini.

3 dari 3 halaman

Kompensasi Mourinho

Manchester United mengumumkan bahwa Mourinho akan menerima kompensasi 15 juta poundsterling dari pemecatannya. Liburan ke Brasil bisa jadi untuk menikmati uang kompensasi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini