Pemimpin yang Baik Punya 4 Aspek Ini

Elisa Suteja, narasumber Impact Talks yang lain, menambahkan pemimpin juga harus bekerja sama secara internal. Pemimpin yang baik akan mengayomi anggota dan rekannya.

“Pemimpin itu harus punya kemampuan eksekusi (ke dalam). Jadilah pemimpin yang tidak hanya fokus ke luar, ketemu investor terus, tapi juga merangkul anak-anak di dalam. Pemimpin harus bisa menyatukan apa yang tim mau,” pungkasnya.

Kedua, memiliki kemampuan mempengaruhi. Bagaimana anggota akan patuh dan ikut bekerja sama jika pemimpinnya tidak bisa mempengaruhi anggota tentang visi, misi dan tujuan kelompok?

Ketiga adalah kemampuan membuat keputusan. Pemimpin, terutama di sektor bisnis, harus pandai mengambil keputusan yang tepat untuk kelangsungan bisnisnya. Selain itu, pengambilan resiko juga penting agar pemimpin bisa meminimalisir kesalahan setiap pengambilan keputusan.

Terakhir, memberi manfaat. Bukan hanya diri sendiri, tapi anggota kelompok dan masyarakat sekitar.

“Terakhir, impact. Dampak, manfaat. Di dalam impact ada act (aksi), maksudnya manfaat yang tersebar tergantung aksi yang dilakukan. Pemimpin harus bisa bertindak dengan baik agar bisa menebar manfaat yang baik untuk masyarakat,” tuturnya.

Ingin Chicken Dinner di Gim PUBG? Tips Ini Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta – Jika kamu bermain PUBG pasti ingin menjadi orang terkahir yang bertahan alias Winner Winner Chicken Dinner. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bila bisa bertahan sampai akhir permainan dari 100 pemain lainnya.

Langga, salah satu atlet esports Onic divisi PUBG Mobile kali ini akan berbagi tips and tricks yang bakal buat kamu jadi pemain terakhir bertahan.

Mulai dari pemilihan grip sampai sasaran tubuh mana yang tepat supaya musuh dapat dengan cepat dikalahkan.

Ingin tahu tips and tricks yang bisa bikin kamu menang di PUBG selengkapnya? Saksikan di channel Onic E-sports di Vidio.com berikut ini.

Kali ini atlet PUBGM Onic Esports bakal bagi tips rahasia yang bisa bikin kamu bisa Chicken Dinner

8 Potret Ayah Jaga Anak Ini Bukti Cintanya Tak Kalah dari Ibu

Liputan6.com, Jakarta Di awal kehadiran sang buah hati, tentu setiap orang tua berharap agar bisa memiliki waktu berkualitas bersama anak mereka. Tentunya tidak ingin ketinggalan momen-momen menggemaskan dari sang anak. 

Setiap orang tua pasti menginginkannya termasuk para pekerja. Oleh karena itu, para keryawan meiliki hak cuti melahirkan. Untuk karyawan perempuan di Indonesia, biasanya memiliki hak cuti melahirkan selama kurang lebih 1, 5 bulan sedangkan laki-laki atau sang ayah hanya memilik cuti dua hari untuk mendampingi istri saat melahirkan.

Namun, rupanya hal ini tidak bagi negara Swedia. Swedia adalah negara dermawan yang memberikan hak cuti pada orang tua yang baru saja memiliki buah hati.

Cuti melahirkan di negara ini enggak tanggung-tanggung sebanyak 3 bulan lamanya loh.  Menariknya, cuti ini enggak cuma buat istri aja, tetapi juga untuk ayahnya.

Tujuan cuti tersebut rupanya untuk menggalakkan kesetaraan gender, untuk mendorong para ibu agar melakukan berbagi cuti. Namun, sayangnya hanya 14% ayah yang menggunakan berbagi peran cuti ini bersama sang istri.

Melihat fakta tersebut seorang fotgrafer Swedia, Johan Bavman, seorang fotografer Swedia memutuskan untuk membuat sebuah buku kumpulan esai foto.

Dalam buku tersebut ia ingin menginspirasi para ayah lainnya bahwa peran ayah tidak kalah pentingnya dari ibu. Nah, berikut Liputan6.com rangkum dari web pribadi Johan Bavman 8 potret ayah jaga anak, Selasa (26/3/2019)

Ini Lho yang Diharapkan Penumpang Setelah Nyoba MRT

Jakarta – Moda Transportasi Raya (MRT) di Jakarta telah beroperasi, di uji coba gratisnya masyarakat sudah berbondong-bondong untuk mencoba naik MRT. Lalu apa hal yang paling banyak diharapkan masyarakat dalam pengoperasian transportasi jenis baru di Indonesia ini?

Bukanlah tarif bukan juga fasilitas, mayoritas masyarakat mengharapkan agar MRT lebih luas konektivitasnya. Maksudnya, banyak penumpang meminta untuk penambahan rute agar MRT dapat mencakup seluruh daerah Jakarta.

Seperti yang disebutkan salah satu penumpang yang ditemui detikFinance, Ezra. Dia meminta agar pembangunan MRT fase II yang bisa menambahkan rute hingga Jakarta Kota bisa dipercepat pembangunannya.

Menurutnya, banyak pekerja yang sangat membutuhkan fasilitas transportasi yang cepat dan efektif seperti MRT. “Saya sih harapannya ya itu yang MRT Fase II, yang bisa sampai Kota ya dipercepat. Karena pasti banyak juga kan yang kerja sampai daerah sana, kalau lebih luas jangkauannya ya sangat bagus ya, lebih menjaring masyarakat naik MRT juga,” ujar Ezra saat ditemui detikFinance di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Penumpang lainnya menyebutkan bahwa kurang luasnya jangkauan rute MRT juga menjadi halangan masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi. Masih banyak masyarakat yang mengaku kesulitan menjangkau MRT.

“Kalau dekat stasiun ya enakan MRT lah, kalau jauh ya susah juga, MRT kan di tengah kota doang kalau di pelosok ya susah. Mesti naik mobil atau motor dulu buat nerusin ke stasiun,” ungkap Citra penumpang lainnya.

“Masih banyak juga yang sulit mau naik ke MRT kan, kalau (Jakarta) Pusat sih fine aja, nah yang di Timur kan jauh banget,” ungkap Citra.
Dia berharap agar MRT dapat dengan cepat memperluas jangkauan rutenya. “Harapannya bisa nge-grab sampai ke pelosok ya,” ungkap Citra.

Untuk informasi, PT MRT Jakarta sendiri sudah memulai melakukan pembangunan untuk MRT Fase II, hari Minggu (24/3/2019). Nantinya, rute MRT akan diteruskan dari Bundaran HI hingga menuju Stasiun Jakarta Kota, pengerjaannya sendiri ditarget selesai tahun 2024.

Kembali lagi ke harapan penumpang, pengintegrasian transportasi umum lainnya di Jakarta juga menjadi permintaan penumpang. Salah satunya seperti diucapkan Fendi, dia ingin agar pengintegrasian transportasi dibuat pada MRT Jakarta agar memudahkan para penumpang berganti moda.

“Mudah-mudahan makin banyak jalur dan koneksinya seperti ke KRL maupun Transjakarta, kalau bisa koneksi satu halte dengan mode lain itu lebih bagus. Integrasi lah, terutama ke Transjakarta sama KRL,” ungkap Fendi.

Fendi juga mencontohkan integrasi yang sudah cukup baik ada di Stasiun Bundaran HI. Namun, dia tetap menyarankan agar pengelola dan pemerintah bisa lebih membuat pengintegrasian antar moda trasnportasi lebih banyak.

“Kayak coba liat di Dukuh Atas itu kan kita mesti keluar dulu misalnya dari Transjakarta jalan lagi keluar dikit baru bisa MRT, akan lebih baik kalau nggak mesti keluar lagi, kaya tadi saya dari Transjakarta Bundaran HI tinggal turun ke MRT,” katanya mencontohkan. (dna/dna)


Ini Fungsi Net Framework, Pengertian dan Cara Kerjanya

Secara umum cara kerja .net framework dapat dilihat sebagai berikut:

APLIKASI .NET >.NET FRAMEWORK > OS WINDOWS 

Pada sebuah sistem operasi, dalam hal ini adalah windows, biasanya sudah terdapat .NET Framework. Namun belum tentu software tersebut aktif dan dapat digunakan, untuk itu dalam beberapa sistem operasi windows Anda perlu menginstall atau mengaktifkannya secara manual.

Pada dasarnya, .NET Framework memiliki 2 komponen utama, yaitu CLR dan .Net Framework Class Library.

Program – program yang ditulis untuk .NET Framework dijalankan pada suatu lingkungan software yang mengatur persyaratan-persyaratan runtime program. Runtime environment ini, yang juga merupakan suatu bagian dari .NET Framework, dikenal sebagai Common Language Runtime (CLR).

CLR menyediakan penampilan dari application virtual machine, sehingga para programmer tidak perlu mengetahui kemampuan CPU tertentu yang akan menjalankan program.

CLR juga menyediakan layanan-layanan penting lainnya seperti jaminan keamanan, pengaturan memori, garbage collection dan exception handling / penanganan kesalahan pada saat runtime.

Class library dan CLR ini merupakan komponen inti dari .NET Framework. Kerangka kerja itu pun dibuat sedemikian rupa agar para programmer dapat mengembangkan program komputer dengan jauh lebih mudah, dan juga untuk mengurangi kerawanan aplikasi dan juga komputer dari beberapa ancaman keamanan.

Solusi-solusi program pembentuk class library dari .NET Framework mengcover area yang luas dari kebutuhan program pada bidang user interface, pengaksesan data, koneksi basis data, kriptografi, pembuatan aplikasi berbasis web, algoritma numerik, dan komunikasi jaringan.

Fungsi-fungsi yang ada dalam class library dapat digabungkan oleh programmer dengan kodenya sendiri untuk membuat suatu program aplikasi baru.

Honda Ogah Umbar Angka Ekspor Brio, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta – Generasi kedua Honda Brio bakal resmi diekspor ke Filipina dan Vietnam. Bahkan, proses selebrasi pelepasan produksi citycar andalan pabrikan berlambang huruf ‘H’ ini sudah dilakukan, berbarengan dengan perayaan kiprah 20 tahun PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM, ekspor all new Honda Brio ini bakal dilakukan bulan depan atau April 2019.

“Berapa unit yang akan diekspor akan ditentukan mereka (Filipina dan Vietnam) bulan depan juga,” jelas Jonfis di pabrik perakitan PT HPM, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Jonfis, untuk spesifikasi antara Honda Brio yang dipasarkan di dalam negeri dan ekspor tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Hanya saja, untuk pasar ekspor mendapatkan konfigurasi setir kiri.

“Variannya Brio RS dan Brio tidak pakai Satya. Spesifikasinya enggak beda jauh hanya beda kecil-kecil saja. Secara general sama ada fitur-fitur yang berbeda yah mungkin, misal jok dia warna biru kami hitam,” lanjutnya.

Produk Hasil Karya Narapidana Dipajang pada Pameran Ini

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) kembali menggelar Pameran Produk Unggulan Narapidana. Pameran yang memasuki tahun ke-7 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Dalam laporannya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, upaya untuk penumbuhan dan pengembangan wirausaha industri baru di sektor industri kecil dan menengah (IKM) bukan hanya datang dari masyarakat pada umumnya Potensi ini bahkan muncul dari warga binaan lapas yang juga memiliki keterampilan dalam menghasilkan produk kreatif dan berdaya saing.

“Pemerintah terus berupaya memberikan citra positif terhadap pembinaan narapidana di lapas, sehingga masyarakat di luar dapat melihat secara nyata bahwa lapas bukanlah lembaga yang membelenggu kreativitas para narapidana,” ujar dia pembukaan Pameran Produk Unggulan Narapidana 2019 di Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Menurut dia, lapas merupakan lembaga yang turut berperan aktif dalam membangun karakter sekaligus meningkatkan keterampilan narapidana sehingga mereka memiliki bekal yang baru di tengah masyarakat, misalnya sebagai wirausaha.

“Indonesia membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru untuk turut mendorong penguatan struktur ekonomi. Sebab, saat ini rasio wirausaha di dalam negeri masih sekitar 3,1 persen dari total populasi penduduk,” kata dia.

Airlangga menjelaskan, meskipun rasio wirausaha di Indonesia sudah melampaui standar internasional, yakni sebesar 2 persen, Indonesa perlu menggenjot lagi untuk mengejar capaian negara tetangga. Apabila dihitung populasi penduduk Indonesia 260 juta jiwa, jumlah wirausaha nasional mencapai 8,06 juta jiwa.

Dalam rangka penumbuhan wirausaha baru, Kemenperin mengembangkan pola pembinaan, baik terkait dengan bimbingan teknis (bimtek), bantuan peralatan dan bantuan manajemen usaha. Contohnya, bimtek yang telah dilakukan kepada warga binaan, antara lain di Lapas Wanita Tanggerang dan Pondok Bambu.

“Hal lain yang menjadi concern kami adalah pengembangan pasar dari hasil produk warga binaan, misalnya bantuan uji coba pasar di Plasa Pameran Industri yang Alhamdulillah selalu mendapatkan tanggapan positif dari pengunjung pameran,” ungkap Airlangga.

Dia berharap, para peserta warga binaan dapat berwirausaha dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga dapat memasarkan produknya ke platform digital yang telah berkerjasama dengan e-Surat IKM.

Saat ini program e-Smart IKM telah menjalin kerja sama dengan marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, BliBli, Blanja.com, Ralali, dan Gojek Indonesia.

“Terkait dengan pasar online ini, Kemenperin melalui Ditjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) memiliki program e-Smart IKM, yaitu sistem basis data IKM yang tersaji dalam bentuk profil industri, produk, dan sentra yang diintegrasikan dengan marketplace yang sudah ada,” tandas dia.

‎Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) Tahun 2019 mengangkat Produktivitas yang Berkualitas, Untuk Indonesia yang Berkelas. Pameran tersebut berlangsung pada 26-29 Maret 2019 di Plasa Pameran Industri Gedung Kementerian Perindustrian.

Terlihat Seperti Sepatu Bekas yang Kumal, Sneakers Ini Harganya Capai Belasan Juta Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Mungkin pada zaman dulu sepatu bersih dan kinclong menjadi sebuah tren fashion, dimana dahulu banyak sekali tukang semir sepatu yang mudah ditemukan di tempat-tempat umum.

Namun, sekarang untuk menemukan tukang semir sepatu sudah sangat sulit, mungkin sudah tidak ada. Hal ini disebabkan alat semir sepatu yang semakin praktis dan tren model sepatu yang kian banyak. Menjadikan masyarakat sudah tidak membutuhkan semir sepatu.

Pada perkembangan model sepatu, kini ada sebuah sepatu dengan model “Sneakers”. Sepatu sneakers adalah jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring perkembangan zaman sekarang banyak sneakers yang terbuat juga dari suede dan nylon. Awalnya sneakers adalah sepatu olahraga dan sepatu lainnya yang digunakan untuk olahraga.

Awal munculnya sneakers dahulunya tetap terlihat bersih dan kinclong, akan tetapi seiring berjalannya waktu, tren pun juga ikut berubah. Saat ini bahkan sepatu dengan tampilan kumal dan kotor justru digemari. Harganya bahkan bisa selangit dan mencapai jutaan rupiah.

Tak tanggung-tanggung, yang mengeluarkan model sepatu baru ini adalah merek mode fashion ternama Italia, Gucci. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/03/2019) potret penampakan dan keistimewaan dari sepatu yang terlihat kumal keluaran Gucci tersebut.

Tahun Ini Jadi Awal Tren Pertumbuhan Ekonomi Tinggi buat RI

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan ekonomi pada tahun ini dinilai akan menjadi awal dari tren pertumbuhan ekonomi yang tinggi bagi Indonesia untuk ke depannya.

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Hendri Saparini mengatakan, seperti yang ditargetkan pemerintah, pertumbuhan ekonomi pada 2019 akan berada di kisaran 5,2 persen.

Namun demikian, pertumbuhan ekonomi ini diyakini akan menjadi awal bagi tren pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2019 akan mencapai 5,2 persen. Di semester I akan di-drive oleh pemilu, dan akan di-drive oleh Lebaran dan Ramadan. Jadi kita punya kesempatan untuk mempertahankan atau mengawali pertumbuhan ekonomi di semester ini,” ujar dia dalam acara 100 Ekonomi Perempuan Indonesia di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Menurut Hendri, pertumbuhan ekonomi yang masih didominasi oleh faktor konsumsi tidak perlu menjadi kekhawatiran. Karena saat ini negara lain pun tengah memacu konsumsi masyarakatnya guna menggenjot pertumbuhan ekonomi.

“Kita 60 persen masih konsumsi, jadi mau tidak mau tidak bisa katakan kenapa masih konsumsi. Itu yang harus kita syukuri, karena di China pun masyarakatnya didorong untuk konsumsi, agar ekonomi mereka juga didrive oleh konsumsi,” kata dia.

Yang perlu dilakukan oleh pemerintah, lanjut dia, yaitu bagaimana mendorong investasi dan ekspor, dengan tetap mempertahankan tingkat konsumsi yang tinggi.

“Yang harus kita lakukan, konsumsi tidak perlu dikurangi, tetapi yang harus kita dorong bagaimana investasi dan ekspor itu mengikuti pertumbuhan yang tinggi sebagaimana konsumsi. Sehingga sumber-sumber pertumbuhan kita akan merata dari berbagai sektor,” tandas dia.

Poliandri, Ini Daftar Tipu-tipu Ayu yang Porotin Suaminya Miliaran Rupiah

Negara – Ayu kini duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Negara, Bali. Jaksa menuntut Ayu selama 3,5 tahun penjara karena menipu suaminya miliaran rupiah. Berikut daftar tipu-tipu Ayu.

Berdasarkan berkas dakwaan jaksa yang dikutip detikcom, Selasa (26/3/2019), Ayu melakukan sejumlah tipu-tipu untuk memuluskan aksinya. Pertama, nama aslinya adalah Siti, bukan Ayu.

Kedua, Ayu mengaburkan pernikahan pertamanya pada 19 Juli 2010. Dari perkawinan pertama itu, Ayu diberi tiga anak.

Ketiga, Ayu saat berkenalan dengan Jaka mengaku masih perawan, padahal sudah beranak tiga.
Keempat, untuk meyakinkan suami keduanya agar uang bisa mengucur, Ayu mengaku seolah-olah sedang kuliah di Fakultas Kedokteran, padahal, ia hanya tamatan SMP.

Kelima, untuk meyakinkan suami keduanya, Ayu juga melakukan sejumlah muslihat. Ia membuat foto seakan-akan sedang memeriksa pasien.

Keenam, Ayu membuat sebuah kartu palsu participant pendidikan kedokteran berkelanjutan kardiologi dan kedokteran. Hal itu agar Jaka percaya dan uang mengucur.

Ketujuh, Ayu membuat sertifikat palsu bekerja di sebuah rumah sakit di Surabaya. Dua tahun bersama, harta Jaka terkuras Rp 1,4 miliar.

“Menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana ‘barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang’ sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 378 jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP, dalam Surat Dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan 6 (enam) bulan dikurangkan selama terdakwa dalam tahanan,” tuntut jaksa.

Sidang putusan akan digelar pada 1 April 2019 nanti. Adapun nasib Ayu dengan suami pertamanya juga kandas. Suami pertama telah menceraikannya.

Tonton juga video Suami Ngamuk Pergoki Istri Indehoi dengan Pria Lain di Kamar Mandi:

[Gambas:Video 20detik]

(asp/rvk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>