Ini Tips Jadi Pemimpin ala Bos SKK Migas

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto berbagi tips-tips khusus untuk menjadi pemimpin handal di era industri 4.0

Sebagai Kepala SKK Migas baru, ia diundang hadir untuk berbagi pandangannya dalam acara CIO Forum 2018, yakni forum praktisi dan akademisi hadir berdiskusi seputar perkembangan informasi dan teknologi (IT) terkini.

Ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala SKK Migas, ada dua hal yang ia pandang penting sebagai karakter dari seorang pemimpin. Dua karakter ini ialah tahan banting dan juga integritas.

“Tips jadi pemimpin ialah Anda harus kerja keras. Dan tentunya harus mau selalu belajar,” ucap dia di CIO Forum, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Dwi menambahkan, poin lainnya usai kerja keras ialah integritas. Dengan integritas, ide atau inspirasi akan datang menghampiri seorang pemimpin.

“Kemudian jangan lupa jaga profesionalisme lewat integritas. Kalau integritas menjadi komitmen, maka akan ketemu ide-ide yang luar biasa. Kalau  integritas kita kacau, maka orang pinter juga bisa kelihatan bodoh,” ujar dia.

Pada kesempatannya berdiskusi dengan berbagai panel, Dwi Soetjipto lebih memaparkan kiat-kiat dan motivasi menjadi pemimpin di depan para mahasiswa yang hadir. 

Adapun CIO Forum 2018 ini masih akan berlangsung hingga besok di Balai Kartini. Untuk melihat detail panel dan pembicara yang bakal hadir di CIO Forum 2018, ini dapat dilihat dan diakses melalui situs www.cioforum.id Beberapa sponsor besar dan partner turut mendukung keberlangsung forum IT ini antara lain seperti Kapanlagi Youniverse (KLY), Liputan6.com, Codepolitan, Mata Garuda dan masih banyak lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *