Ini Target Softbol di SEA Games 2019

Jakarta Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) mematok target tinggi di SEA Games 2019. Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa menginginkan dua medali emas pada ajang yang digelar di Filipina itu.

Andika mengatakan target tersebut ditetapkan dengan mengacu pada peta persaingan di Asian Games 2018. Menurut dia, pesaing terberat Indonesia dalam meraih medali emas adalah tuan rumah Filipina.

“Targetnya softbol di SEA Games itu dua medali emas dari putra dan putri,” kata Andika dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

 “Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1997. Kami cukup percaya diri karena Timnas Filipina sebagai pesaing terberat itu beberapa bulan yang lalu sudah kami kalahkan,” tegas Andika.

Sebelum bertanding di SEA Games 2019, PB Perbasasi akan menurunkan tim softbol putri untuk tampil di Asia Women Championship 2019. Ajang tersebut akan berlangsung di Jakarta pada 30 April – 7 Mei.

“Ini jadi ajang pemanasan menuju SEA Games 2019. Kami targetkan tim putri bisa finis di peringkat lima besar karena lawan-lawannya tak mudah ada juga juara dunia di situ,” ucap Andika.

Softbol terakhir kali dipertandingkan di SEA Games 2015. Ketika itu, Timnas Indonesia meraih medali perak dari nomor putra, sedangkan medali emas diraih Timnas Filipina.

Berita video bahasa melayu yang terdengar lucu di kuping orang Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *