Ini Lawan Sepadan Honda CRF250 Rally dari Yamaha

Liputan6.com, Jakarta – Di pasar global termasuk Indonesia, segmen moto-adventure berkapasitas mesin 250-300 cc tengah diminati. Di Indonesia sudah mulai banyak pemainnya, sebut saja Honda CRF250 Rally, Kawasaki Versys-X, BMW G310GS, Viar Vortex 250, dan terbaru Benelli TRK 251.

Sayangnya, sektor ini sampai sekarang masih belum menarik perhatian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Memang, pabrikan berlogo garpu tala itu menjual Yamaha WR250R di tanah air dengan status CBU. Namun, produk tersebut lebih cenderung berada di kelas motor trail dan berhadapan dengan Kawasaki KLX 250.

Berbeda dengan YIMM, mengutip dari Automotivebusiness.com.br, belum lama ini Yamaha Brasil merilis versi facelift dari Yamaha XTZ 250 Lander. Penyegaran pada motor pesaing Honda CRF250 Rally ini adalah yang pertama kalinya sejak 12 tahun lalu.

Secara visual, Yamaha XTZ 250 Lander memang masih kental dengan aura motor trail. Tengok saja knalpotnya yang dibuat tinggi dan ground clearance tinggi.

Kenyamanan saat menempuh perjalanan jauh pun tak luput dari perhatian dengan menyematkan jok yang lebih lebar dan empuk serta kapasitas tangki bahan bakar yang diperbesar menjadi 13,6 liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *