Ini Draf Aliansi dari Ulama yang Katanya Tak Direspons Prabowo

Jakarta – Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkap ada draf aliansi yang disusun ulama dan diajukan ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto, namun tak direspons. Draf itu berisi kesepakatan antarparpol pro Prabowo-Sandiaga untuk bahu membahu di Pileg 2019.

Dari dokumen yang diterima detikcom, Kamis (8/11/2018), terbaca draf tersebut berjudul ALIANSI PARTAI POLITIK KEUMMATAN DALAM RANGKA PEMENANGAN PEMILIHAN PRESIDEN DAN LEGISLATIF 2019. Ada lima ketum parpol yang harusnya menandatangani draf itu, yaitu ketum Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PBB, dan Berkarya.

“Sejumlah tokoh dan ulama merumuskan ‘draf aliansi’ di rumah KH A Rasyid Abdullah Syafii. Draf itu dilaporkan ke HRS oleh Munarman dan dikirimkan tanggal 13 Oktober 2018 ke Pak Prabowo untuk direspons. Hingga kini tidak ada respons apa pun dari beliau,” kata Yusril dalam keterangannya, Kamis (8/11/2018).

Beda Yusril, beda lagi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyatakan tak pernah mendengar yang namanya draf aliansi dari ulama.

Berikut isi draf aliansi dari ulama yang dikirimkan Yusril:

(erd/tor) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *