Ini Cara Jitu Atasi Rambut Berbagai Tipe

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wanita, kulit dan wajah membutuhkan perhatian agar terlihat sehat. Tak terkecuali dengan kesehatan rambut. Hal itu perlu diperhatikan mulai dari produk perawatan sampai proses perawatannya.

Pasalnya, setiap wanita mempunyai tipe dan kondisi rambut yang berbeda-beda. Tipe rambut mulai yang kering, rontok, bercabang bahkan sampai berminyak. Alhasil, jika dibiarkan penampilan akan terlihat kurang cantik dan fresh.

Bagi yang mengalami rambut berminyak sampo dan conditioner saja belum cukup. Sebaiknya diimbangi dengan nutrisi penyubur rambut. Untuk mengetahuinya, dilansir liputan6.com, (22/9), berikut ini cara-cara agar terhindar masalah rambut.

Rambut rontok

Bagi kamu yang mengalami hal ini bisa menggunakan tonik daun jambu yang bisa dibuat sendiri. Tonik daun jambu kaya akan vitamin B, vitamin C, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut serta memiliki kandungan analgesik, anti-inflamasi, anti-mikroba, dan antioksidan.

Buatlah tonik dari segenggam daun jambu biji yang direbus bersama air. Semprotkan di kulit kepala setelah keramas dan lakukan pemijatan.

Rambut ketombe

Ketombe tak hanya bisa mendatangkan rasa gatal, tetapi juga bisa mengakibatkan kerontokan. Kalau Anda sudah bermasalah dengan keduanya, maka Anda membutuhkan cara merawat rambut yang bisa mengatasinya.

Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan sampo khusus anti ketombe. Atau gunakan aloe vera bersifat anti-septik dan menyuburkan. Padukan dengan sari lemon agar kulit kepala sehat.

Rambut berminyak

Kepala menghasilkan minyak untuk menjaga agar kulit kepala dan rambut tetap sehat, namun jika rambut Anda tampak perlu dicuci lagi beberapa jam setelah keramas, maka produksi minyak pada kepala mungkin tidak seimbang. Alhasil, rambut berminyak dan membuat kamu tidak percaya diri.

Salah satu cara untuk mengatasinya ialah penggunaan sampo secara rutin. Carilah jadwal pencucian rambut yang membuat rambut sehat dan halus, sehingga Anda bisa mengatasi minyak tanpa merusak rambut.

Carilah sampo yang dikhususkan untuk rambut berminyak. Contoh-contoh sampo yang paling efektif cenderung mengandung sulfat, yang dikenal di beberapa kalangan karena menyebabkan kerusakan pada kulit dan rambut.

Namun, ada satu solusi yang bisa diterapkan yaitu menggunakan dry shampoo. Yap, dry shampoo adalah solusi untuk mengatasi rambut kusam dan minyak berlebih tanpa harus membilasnya dengan air.

Perlu diketahui, penemuan ini diawali sejak akhir abad ke-15 oleh orang Asia. Bahkan model ternama, Twiggy mengikuti tren dry shampoo ini selama ia berkarir sebagai model.

Nah, salah satu produk yang bisa digunakan ialah Ellips Dry Shampoo, yang mampu memberikan sensasi sampoan tanpa keramas, dengan menyerap kelebihan minyak pada rambut secara cepat dan mengembalikan kelembutan serta volume rambut. Pilih keharuman Breeze (Freshness Aroma) yang segar, atau Exotic (Tropical Aroma).

Selamat mencoba guys!

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *