Gucci Siapkan Beasiswa Bernilai Fantastis Bagi yang Ingin Berkarier di Dunia Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Brand mewah asal Italia, Gucci pada Februari lalu menjadi sorotan publik. Bukan tanpa alasan tetapi karena Gucci telah melakukan kesalahan fatal akibat desain balaclava sweater yang dinilai rasis.

Fimela.com merangkum, pihak perusahaan pun menyampaikan permohonan maaf dan berjanji bakal memenuhi komitmen mereka untuk melestarikan dan menghargai keberagaman melalui fashion.

Salah satu bentuk dari pemenuhan janji itu adalah dengan mewujudkan tindakan lebih bijak dalam merilis rancangannya. Tak hanya itu, Gucci juga memberikan program beasiswa sebagai inisiasi Gucci untuk generasi muda yang tertarik berkarya di dunia fashion.

Adapun dana untuk beasiswa yang diberikan Gucci senilai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 211 miliar. Sedangkan, 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 282 juta akan diberikan kepada siswa yang merampungkan studi selama empat tahun.

Program dari Gucci Changemakers merupakan penggalangan dana senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 70 miliar yang akan diinvestasikan pada organisasi non-profit yang secara spesifik mendukung komunitas Afrika-Amerika.

Melansir Teenvogue, CEO Gucci, Marco Bizzari menyampaikan perusahaannya ingin mengatasi “kekurangan” mereka melalui program-program tersebut. Bersama program Changemakers, Gucci menginvestasikan sumber dana untuk menyatukan dan memperkuat komunitas di seluruh Amerika Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

The Wooster Street salah satu jalan di area Fashion District Soho, New York tampak agak berbeda. Biasanya jalan-jalan sekitar Wooster Street dipenuhi sejumlah papan nama-nama toko mewah dan bergengsi seperti Chanel, Gucci, Tiffany & Co, Prada dan …

Mbak Tutut: Kita Ingin Bangsa yang Bersatu, Tidak Saling Cakar

Nasihat lain Soeharto kepada anak-anaknya adalah tidak boleh dendam. Sebab, dendam tidak menyelesaikan masalah, tapi membuat masalah baru.

Mbak Tutut juga bercerita jelang Soeharto mengambil keputusan berhenti sebagai presiden. Cerita dimulai saat Soeharto memanggil seluruh anaknya, dan menyampaikan keinginan mengundurkan diri.

“Bagaimana menurut kalian? Masyarakat sudah ramai meminta bapak berhenti,” Mbak Tutut menirukan kata-kata sang ayah. “Saya jawab, apa pun keputusan bapak kami tetap mendukung bapak berhenti karena sudah tidak dikehendaki rakyat,” lanjut Mbak Tutut.

Yang juga tidak bisa dilupakan Mbak Tutut adalah ketika Pak Harto memintanya mencarikan buku UUD 45. Saat itu, Soeharto mengatakan; “Bapak mau berhenti jadi presiden tapi saya mau memakai kata yang sesuai UUD 45. Bapak tidak mau mengatakan mengundurkan diri, tapi berhenti dari presiden.”

“Saya katakan kepada bapak, kan berhenti dan mengundurkan diri sama,” cerita Mbak Tutut.

Namun tidak menurut ayahandanya. Mengundurkan diri artinya sebagai mandataris rakyat, Soeharto mundur karena tidak mampu melaksanakan tugas. Berhenti artinya sang ayah sebagai mandataris rakyat, disuruh berhenti karena tidak dipercaya lagi.

“Bukan karena kemauan bapak, tapi kaena kehendak masyarakat.” ujar Mbak Tutut menirukan ayahandanya.

Jadi, apa yang Soeharto lakukan selalu berdasarkan UUD 45.

“Malam hari, bapak memanggil kami berenam dan menyampaikan keputusan berhenti, Adik saya mengatakan jangan dulu berhenti, beri kami kesempatan membuktikan bahwa sebagian besar rakyat Indonesia mencintai bapak,” kata Mbak Tutut dengan suara tersendat menahan tangis.

Menanggapi itu, Soeharto hanya meminta keluarganya untuk bersabar. Selain itu tidak boleh dendam. Karena Dendam tidak menyelesaikan masalah, tapi membuat masalah lebih besar.

“Tidak hanya sekali Pak Harto mengingatkan anak-anaknya untuk tidak dendam, tapi setiap hari,” ucap dia.

Tidak jarang pula dia menambah nasihatnya dengan ucapan bahwa Allah tidak tidur. Suatu saat rakyat akan tahu mana yang salah dan benar.

Menurut Mbak Tutut, dari hari ke hari nasihat itu menyadarkan dia dan adik-adiknya bahwa keputusan ayahanda mengundurkan diri adalah yang terbaik untuk bapak dan keluarga.

“Setelah belajar Alquran, saya akhirnya tahu semua nasihat bapak adalah ajaran Allah SWT. Pak Harto selalu bersandar kepada Allah SWT,” Mbak Tutut mengakhiri, dan semua yang hadir terharu bahwa ada yang menitikkan air mata.

Tiru Jejak Sang Ayah, Maldini Jr Ingin Jadi Legenda AC Milan

Daniel Maldini mengaku selalu menerima bantuan dan saran dari ayahnya. Dia selalu mengatakan kepadanya untuk menjaga kakinya di tanah dan tetap rendah hati di dalam dan di luar lapangan.

“Posisi saya? Saya memainkan permainan menyerang, sebagai gelandang tengah atau pemain nomor 10 yang berpikir untuk mencetak gol,” katanya.

“Kekuatan saya bermain dengan hanya beberapa sentuhan, set-piece dan melihat sesuatu sebelum yang lain.”

Sekjen PPP: Kubu Humphrey Ingin Islah, Silakan Datang ke DPP

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mempersilakan PPP kubu Muktamar Jakarta yang dipimpin Humphrey Djemat jika menginginkan Islah.

“Ya tolong sampaikan kepada teman-teman di kubu Humphrey yang saya kira jumlahnya nggak bayak lagi. Kalau mau islah, datanglah ke sini (Kantor DPP PPP). Saya ada di sini, datanglah, anytime lah, janjian,” kata Arsul di Kantor DPP PPP, Jl. Diponogoro, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Arsul juga mengatakan bahwa Plt Ketua Umum PPP Suharso telah bertemu Djan Farid yang merupakan Ketua Umum PPP kubu Muktamar sebelumnya. Pada pertemuan itu, mereka membahas terkait islah.

“Itu sudah disampaikan juga, sudahlah kita bersama-sama, bersatu lagi,” ujar Arsul.

Dia juga menerangkan bahwa istri Humphrey, Triyana Dewi Seroja juga telah bergabung dengan PPP untuk mendukung paslon 01, Jokowi-Ma’ruf. Kendati saat ini, Humphrey mendukung pasangan capres-cawapres 02, Prabowo-Sandi.

“Tapi Bu Triana itu anggota TKD (Tim Kampanye Daerah) DKI di bawah pimpinan Pak Prasetyo. Beliau ketua badan bantuan hukum dulu di DPP Djan Faridz,” terangnya.

Arsul pun meminta kepada PPP kubu Humphrey supaya tidak mengumbar ke publik soal rencana islah mereka. Dirinya meminta agar kubu Humphrey datang terlebih dahulu ke DPP PPP baru setelah itu hasilnya diumumkan ke masyarakat.

“Jadi enggak usah kita pengen islah pakai press conference. Jadi mendingan datang dulu, kemudian press conference sambil makan-makan sama awak media gitu,” ujarnya dengan diiringi gelak tawa.

Pogba Mendadak Puji Madrid dan Zidane, Ingin Tinggalkan MU?

ParisPaul Pogba mendadak memuji-muji Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane. Apa gelandang Prancis itu ingin meninggalkan Manchester United?

Hal itu dikatakan Pogba di konferensi pers jelang pertandingan Prancis vs Moldova. Dalam kesempatan itu, Pogba menyebut bermain untuk Madrid dan dilatih Zidane adalah impian semua pesepakbola.

“Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah impian bagi semua orang. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia,” kata Pogba seperti dilansir Sky Sports.

“Mereka juga memiliki Zidane sebagai pelatih dan itu adalah impian bagi siapa saja yang menyukai sepakbola. Saat ini, saya di Manchester. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya di Manchester dan bahagia,” sambungnya.

Awal musim ini, Pogba sempat diberitakan bakal meninggalkan MU. Rumor itu berkembang setelah gelandang berusia 26 tahun itu sempat berselisih dengan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho.

Pogba juga sempat digoda Barcelona. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, raksasa LaLiga itu diketahui sempat melayangkan penawaran ke Setan Merah untuk mendatangkan Pogba.

Saat ini, Pogba dalam performa terbaiknya di bawah arahan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia sudah bikin sembilan gol dan tujuh assist dalam 18 laga Setan Merah bersama Solsjaer.

Adapun Zidane baru saja kembali ke Madrid untuk melatih. Sempat meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim lalu, pelatih asal Prancis itu kembali direkrut Los Blancos. Zidane cukup sukses di Madrid menyumbang sembilan gelar, di antaranya membawa Sergio Ramos dkk meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun sejak 2016, 2017, dan 2018. (yna/nds)


Elite yang Bakal Lawan Mukernas Puji Suharso, Tetap Ingin Tegakkan Aturan

Bogor – Ketua DPP PPP Rudiman, yang bakal melawan di Mukernas pengukuhan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, memuji sosok Suharso. Namun dia tetap ingin menegakkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

“Peristiwa ini terjadi setelah pemecatan Ketua Umum, emergency atau tidak, tetap berpegang pada AD/ART,” kata Rudiman di lokasi Mukernas PPP, Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

“Tadi malam saya ketemu Pak Harso, diskusi agak panjang juga. Pak Harso segi kemampuan top, dan dia salah satu kader PPP yang sangat sempurna, pernah jadi menteri, jadi waketum Wantimpres. Tapi masalahnya menegakkan AD/ART,” kata Rudiman.

Rudiman menegaskan ingin menegakkan AD/ART partai dalam Mukernas. Dia memandang penunjukan Suharso sebagai Plt Ketum melanggar Pasal 13 ART.

Selain itu, jika Suharso dikukuhkan, dia memandang bakal ada masalah ke depannya. Dia berbicara soal kemungkinan tanda tangan Suharso menjadi tidak sah.

“Produk yang dihasilkan dari Mukernas yang perlu dipertanyakan juga. Jika Harso dikukuhkan melalui Mukernas jadi Plt, nanti pada saat setelah pemilu pasti ada desakan dari anggota DPR, apakah tanda tangan beliau sebagai ketua umum diterima oleh KPU. Pasti KPU akan mengecek kembali AD/ART-nya seperti apa,” sebut Rudiman.

“Dulu waktu sama Djan Faridz harus mengeluarkan dua rekom. Saya khawatir ini terjadi lagi pada teman yang terpilih menjadi anggota DPR,” imbuh dia.
(gbr/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Alasan Juventus Ingin Dapatkan Christian Eriksen

Alasan Juventus untuk mengejar Eriksen adalah karena pesaing utama mereka, Real Madrid sudah memutuskan untuk mundur dari perburuan sang playmaker.

Real Madrid sebelumnya digadang-gadang menjadi klub destinasi Eriksen berikutnya. Pasalnya pelatih mereka sebelumnya, Santiago Solari sangat menyukai gaya bermain Eriksen.

Namun setelah Solari dipecat, Real Madrid tidak tertarik merekrut Eriksen. Pasalnya pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane lebih suka menggunakan tenaga Isco sehingga ia merasa tidak perlu beli playmaker baru.

Barcelona Ingin Manfaatkan Situasi Griezmann di Atletico Madrid

Pendekatan Barcelona terhadap Griezmann diyakini merupakan bentuk antisipasi mereka jika saja Philippe Coutinho memilih pergi pada akhir musim nanti.

Coutinho belakangan kerap mendapat kritik karena tak mampu tampil impresif secara konsisten di Barca. Alhasil, masa depannya di Barca pun dipertanyakan.

Coutinho sendiri baru-baru ini tak menampik peluang untuk angkat kaki dari Barca. Sebab ia tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Sumber: bola.net

Ma’ruf Ingin Indonesia Punya Gedung Opera Ala Sydney dan Festival Budaya

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin menyampaikan visi membangun budaya Indonesia. Dia ingin festival Indonesia digelar di luar negeri dan membangun gedung opera.

Ma’ruf Amin mengomentari pembangunan kebudayaan yang masih kalah dengan pembangunan infrastuktur. Dia mengatakan bersama Capres Jokowi ingin mendorong pengembangan budaya melalui ekonomi kreatif dalam hal ini lewat Badan Ekonomi Kreatif.

“Dengan Bekraf ini kita akan mengembangkan kebudayaan dan kita adakan festival kebudayaan di berbagai negara dunia,” kata Cawapres Ma’ruf Amin dalam Debat Cawapres Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sebagaimana diketahui, festival budaya di luar negeri sering menjadi alat promosi pariwisata Indonesia. Festival budaya menjadi cara untuk menarik perhatian calon wisatawan mancanegara untuk nantinya mengunjungi Indonesia.

Bukan cuma itu, promosi kebudayaan Indonesia kata Ma’ruf perlu dilakukan dengan membangun gedung opera. Dia mengambil contoh Sydney Opera House, sebuah tempat wisata di Australia yang populer.

“Insya Allah kami ingin membangun semacam opera, seperti opera yang ada di Sydney untuk eksibisi dan pertunjukan kebudayaan kita,” kata Ma’ruf. (fay/fay)

Sandiaga Uno Ingin Hasil Riset Tidak Hanya Menumpuk dan Berdebu

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa jika terpilih, dia akan lebih memperhatikan penelitian. Hal ini karena riset saat ini dianggap kurang selaras dengan dunia usaha.

“Yang harus kita fokuskan adalah menkosolidasikan agar dunia usaha, akademik, dan pemerintah memiliki satu sinergi,” kata Sandiaga di dalam debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3).

Sandiaga mengatakan banyak hasil riset tidak tersambung dengan apa yang dibutuhkan dunia usaha. Hal ini membuat hasil penelitian tersebut terabaikan.

“Riset banyak yang tidak digunakan, menumpuk, mengumpulkan debu,” kata Sandiaga Uno.

Dia mengungkapkan, anak muda di Indonesia sesungguhnya banyak menciptakan terobosan-terobosan. Dalam bidang pertanian misalnya, pupuk organik bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan di bidang pangan dan untuk rakyat.

Maka dari itu, Sandiaga Uno mengatakan akan memberikan insentif pada perusahaan-perusahaan yang mau melakukan investasi di bidang riset. Selain itu, kesejahteraan peneliti juga akan diperhatikan oleh Prabowo dan Sandiaga.