Ingin Keliling Naik KA Trans Jateng-DIY? Ini Jadwal dan Tarifnya

Purworejo – PT KAI (Persero) akan mengoperasikan KA Joglosemarkerto yang menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta secara melingkar (loop), mulai besok. Jika ingin bepergian dengan kereta tersebut, berikut jadwal serta tarif tiketnya.

Untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, PT KAI Daop 5 Purwokerto meluncurkan KA Joglosemarkerto yang nantinya akan melintasi kota-kota di Jateng dan DIY pulang-pergi (PP).

Peluncuran perdana perjalanan KA Joglosemarkerto akan dilaksanakan pada Sabtu (1/12) besok dengan 3 rangkaian KA yang akan diberangkatkan sesuai jadwal dari Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Solo Balapan.

“Jadwal pemberangkatannya misal dari Stasiun Solo Balapan berangkat jam 06.00 WIB, tiba di Stasiun Purwokerto jam 10.25 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang jam 14.53 WIB. Kemudian tiba di Solo Balapan lagi jam 17.22 wib,” kata Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Jumat (30/11/2018).

Dalam perjalananannya, KA Joglosemarkerto menggunakan rangkaian 2 kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan 7 kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk. Dalam sehari, rangkaian kereta Joglosemarkerto akan melakukan 3 kali perjalanan.

Tarif tiketnya dibagi dalam dua kelas yakni kelas eksekutif mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 390.000 dan kelas ekonomi mulai Rp 30.000 hingga Rp 260.000 tergantung jarak yang ditempuh. Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto pada keberangkatan 1-13 Desember 2018 akan mendapatkan diskon sebesar 10%.

“Harga tiketnya tergantung jarak dan kelas yang diambil. Misalnya, dari Solo ke Kutoarjo kelas eksekutif Rp 85 ribu dan ekonomi Rp 50 ribu, dari Solo ke Tegal lewat Purwokerto tiket eksekutif Rp 170 ribu dan yang ekonomi Rp 100 ribu, kalau Solo ke Tegal lewat Semarang Tawang yang eksekutif Rp 140 ribu dan yang ekonomi Rp 80 ribu,” lanjutnya.

Jadwal perjalanan atau harga tiket secara rinci dapat dilihat di masing-masing stasiun atau bisa dicek melalui aplikasi ‘KAI Access’ dari HP android. Dengan diluncurkannya KA Joglosemarkerto tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk bepergian baik untuk berwisata ataupun keperluan lain.
(mbr/mbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *