Berkesempatan Hadiri New York Fashion Week, Ikutan TRESemme The Runway 2019 Yuk!

Liputan6.com, Jakarta – Gelaran tahunan TRESemme The Runway kembali hadir. Tahun ini, event tersebut merupakan bagian dari peluncuran rangkaian produk New TRESemme Hair Care Collection yang siap membantu perempuan Indonesia memiliki rambut runway ready.

“Dunia runway memang sangat dekat dengan TRESemme. Kami sudah 10 tahun terlibat di pagelaran New York Fashion Week dan jadi andalan para hair stylist,” kata Senior Brand Manager TRESemme Miranti Burhan di konferensi pers TRESemme The Runway 2019 di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

“TRESemme The Runway 2019 ingin menginspirasi bahwa my life is my runway. Jadi, runway itu tidak sebatas panggung dan hanya dilakukan para model. Setiap saat perempuan juga harusnya punya runway ready hair,” sambungnya.

Memasuki tahun ke-5, TRESemme bakal mengirimkan tiga pemenang utama untuk menghadiri New York Fashion Week September 2019 nanti. Antusias event ini pun disampaikan brand ambassador TRESemme, Pevita Pearce.

“Aku ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk tampil dengan runway ready hair setiap hari agar makin percaya diri dalam menaklukkan runway kehidupan masing-masing,” tutur aktris 26 tahun tersebut.

Tak hanya Pevita, TRESemme juga berkolaborasi dengan empat top influencer, yaitu Ayla Dimitri, Patricia Gouw, Kelly Tandiono, dan Maria Rahajeng sebagai coach yang akan membimbing 50 finalis TRESemme The Runway 2019.

Masing-masing memiliki konsenterasi pengajaran berbeda. Ayla akan memberi trik dan tips bagaimana menunjukkan karakter dan keunikan diri lewat busana yang dipakai. “Outfit speaks for ourself,” katanya.

Sementara, tips menjalani dunia modelling akan diberikan Kelly, kemampuan berbicara di depan publik yang diasah Patricia Gouw, dan membentuk personal branding yang paling tepat akan diberikan materi oleh Maria.

Mengikuti acara satu ini, Anda tinggal membeli produk TRESemme, lalu upload struk pemberian, serta registrasi di aplikasi Pomona. Selanjutnya, upload foto OOTD d Instagram dengan menyertakan hashtag #TRESemmeRunway2019 dan coach yang dipilih, misal #TResemmexAyla.

“Acara ini bisa diikuti perempuan berusia 18-29 tahun. Pemenang nanti dipilih berdasarkan motivasi yang kuat, serta penampilan. Sebelumnya, akan ikut karantina pada 1-3 Mei 2019,” Miranti menjelaskan.

“Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja siapkan diri untuk ikut TRESemme The Runway 2019. Selain nanti mengikuti banyak kelas dengan banyak pembelajaran, pemenang bia langsung pergi ke New York,” tandasnya.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Runway Ready Hair

Lewat rangkaian New TRESemme Hair Care Collection, TRESemme ingin membantu perempuan Indonesia mendapatkan runway ready hair. Diformulasi dengan delapan precious oils, produk ini bermanfaat menjaga kecantikan rambut.

Natural oil yang dimaksud adalah argan oil, shea butter, marula oil, jojoba oil, chia seed oil, brazil nut oil, tea tree oil, dan macadamia nut oil. Kebaikan deretan minyak tersebut terefleksi di lima varian baru TRESemme.

Mereka adalah New TRESemme Keratin Smooth, New TRESemme Total Salon Repair, New TRESemme Anti Hairfall, New TRESemme Scalp Care, dan New TRESemme Deep Cleanse & Protect.

“Dengan punya rambut sehat, perempuan sangat mungkin jadi lebih percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Aku sendiri cocok banget pakai yang Keratin Smooth,” Pevita menjelaskan.

TKN soal Siswa SD Nyanyi Lagu Prabowo-Sandi: Penanaman Kebencian ke Jokowi

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyayangkan beredarnya video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu ‘Pilih Prabowo-Sandi’. Menurut TKN, peristiwa dalam video itu menunjukkan indikasi pelanggaran terhadap UU.

“Saya gusar karena pelanggaran serius terhadap UU Pemilu dan UU Perlindungan Anak atas video di atas. Video tersebut menyusul beberapa sebelumnya yang mengindikasikan anak-anak dijadikan target kampanye pilpres,” ujar Influencer TKN Jokowi-Ma’ruf, Eva Sundari, kepada wartawan, Selasa (26/2/2018).

Eva sangat menyayangkan pelibatan anak-anak dalam kampanye di Pemilu 2019. Menurutnya, seharusnya, anak-anak terbebas dari politik praktis.
“Mereka aset bangsa, saya juga kehilangan atas kerusakan jiwa mereka yang harusnya steril dari politik praktis. Mereka diracuni kebencian karena memang belum bisa ambil keputusan independen pakai nalar mereka. Ini kan penanaman kebencian kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

“Seperti anak-anak yang diracun pikirannya untuk diajak bunuh diri oleh kelompok sesat. Ya mau saja wong nggak bisa mikir. Duh segitunya para ibu guru. Kita harus minta para guru dibina, ‘dihukum’ dan anak-anak direhabilitasi,” sambung Eva.

Politikus PDIP itu pun mengusulkan agar kedua timses, baik dari TKN Jokowi-Ma’ruf maupun BPN Prabowo-Sandiaga untuk bersama-sama mendiskusikan perihal ini. Bagaimana untuk menyelamatkan anak-anak dari politik praktis.

“Para perempuan pendukung capres 01 dan 02 harus duduk sama-sama bikin konsensus menyelamatkan anak-anak dari peracunan. Libatkan KPU dan Bawaslu. Tekad Pemilu damai termasuk tidak meracuni anak-anak dengan pilihan politik para guru mereka,” tutur dia.

Sebelumnya, video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu ‘Pilih Prabowo-Sandi’ beredar ke publik dan menjadi viral. Dalam video yang viral itu, terlihat sejumlah siswa SD kompak bernyanyi.

Para siswa yang ada dalam video itu memakai seragam sambil menyanyi dan menggerak-gerakkan tangannya di dalam sebuah ruangan. Ada pula siswa yang berpose dua jari membentuk jari seperti pistol.

“Ayo kita pilih Prabowo-Sandi,” dendang para siswa seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (25/2).

BPN Prabowo-Sandiaga sendiri sudah membantah terkait dengan video tersebut. BPN Prabowo-Sandiaga menegaskan tak pernah memerintahkan timnya untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye.

“BPN sudah pasti tidak mungkin ada arahan yang menyalahi aturan sedemikian gamblangnya,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Rahayu Saraswati (Sara), kepada wartawan.
(mae/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kenalin Daffa Cho, Satu Lagi YouTuber Seksi Berperut Sixpack

Minggu, 24 Feb 2019 23:29 WIB

Foto Health

Aisyah Kamaliah – detikHealth



Daffa Cho yang dikenal sebagai influencer kebugaran di YouTube dan media sosial lainnya bikin semangat banget buat bentuk perut sixpack. Begini tampilannya.









Berita Terkait

News Feed


Demi Kesehatan Jangka Panjang, Kamu Wajib Punya Pemurni Air Minum Ini!

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari manusia tak bisa hidup tanpa air. Peranan air menjadi penting untuk manusia pada khususnya, bukan hanya sebagai proses metabolisme tubuh, tapi sekaligus untuk bertahan hidup.

Namun melihat kondisi air minum di Indonesia yang umumnya dikemas dalam botol atau galon plastik, kerap terjemur di bawah sinar matahari, kotor dengan debu, disimpan dalam ruangan gelap dan lembab, ternyata memengaruhi kualitas air secara tidak langsung.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Boy Abidin menjelaskan secara ilmu fisika, air minum layak dikonsumsi jika bersih, tidak berbau, tak berasa, dan tidak berwarna. Mengandung pH tertentu (secara kimia), dan bebas bakteri e-coli (secara biologis), serta tak tercemar radioaktif.

Semua kriteria dari satu sampai tiga memang bisa dihindari. Tapi kriteria keempat, dijelaskan Boy sulit dihindari. Salah satunya disebabkan karena air minum kemasan galon yang terpapar sinar matahari.

Alhasil air minum yang dikonsumsi belum tentu terjamin kualitasnya. Itu karena ada kemungkinan air minum dalam kemasan tersebut mengandung mikroplastik yang melepaskan senyawa kimia, berupa logam berat. Dampaknya tentu tidak sehari dua hari langsung terlihat. Tapi kesehatan di jangka panjang.

“Oleh karena itu kami ingin merevolusi standar hidup di Indonesia, dengan menyediakan air minum yang bersih dan murni bagi semua, tanpa perlu menyulitkan diri sendiri. Kami ingin seluruh keluarga Indonesia dapat menikmati gaya hidup dengan pemurni air minum yang berkualitas,” jelas Presiden Direktur Cuckoo Indonesia, Toh Seng Lee dalam peluncuran produk Cuckoo Water di Jakarta, Rabu (20/2).


Cuckoo Water merupakan produk inovatif dalam kategori pemurni air minum yang mampu menghasilkan 100 persen air murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

“Semua berkat teknologi sistem penyaringan enam tahap, dengan empat saringan yang memastikan seluruh anggota keluarga mendapat asupan air minum kualitas terbaik,” tambah Toh Seng Lee.

Cuckoo Water menjadi solusi mengganti gaya hidup masyarakat Indonesia, dari memilih air galon kemasan menjadi air Cuckoo yang 100 persen murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

Ibu yang juga influencer, Caca Tengker dalam acara tersebut juga memberikan pengalamannya menggunakan Cuckoo Water. Setelah punya anak, Caca mengaku lebih memperhatikan kesehatannya, terutama dari segi penggunaan air minum.

“Aku makin sadar kalau kesehatan itu nomor satu. Alasan aku beralih ke Cuckoo karena pasti murni airnya dan lebih efisien dan praktis. Enggak perlu ganti galon, lebih sehat. Paling penting aku merasa jadi lebih irit dari segi finansial,” katanya.

Untuk diketahui, Cuckoo Water juga memiliki teknisi khusus. Jadi setiap dua bulan sekali, akan ada teknisi yang datang ke rumah kamu untuk servis Cuckoo Water. Lalu di bulan keempat, filter akan diganti.

Satu hal lagi nih yang membuat Cuckoo Water bisa menghasilkan air minum dengan kualitas terbaik, yaitu 100 persen murni, bebas virus, bakteri, dan logam berat atau kontaminan. Adalah Natural dan Nano Positive Filters Cuckoo yang terpaten dan berstandar WHO.

Bagaimana, kamu sudah siap lebih sehat mulai dari air minum murni? Air bersih memang bukan hak istimewa, tapi kamu berhak mendapatkan kualitas air terbaik kok!



(*)

Terlalu Seksi, Gaun Hitam Kim Kardashian Bikin Geger

Liputan6.com, Jakarta – Kim Kardashian bisa dibilang sebagai pelopor dalam hal penampilan maupun riasan wajah. Bahkan, tahun lalu ia meraih penghargaan dari CFDA Influencer Awards. Namun bukan berarti ia tak lagi menghebohkan publik dengan busana seksinya.

Berpose di kediamannya, ibu tiga anak ini mengenakan gaun vintage karya desainer Thierry Mugler. Gaun dengan potongan seksi nan provokatif ini adalah koleksi tahun 1998 Thiery Mugler. Kim Kardashian didampingi penata rambut Chris Appleton untuk hadir di 5th Annual Hollywood Beauty Awards pada Minggu (17/2/2019).

Gaun yang dikenakan Kim sebenarnya bermodel halter neck biasa. Namun di bagian dada dibuat pola potongan cut out yang provokatif. Payudara Kim diekspos sepenuhnya dan potongan kain hanya menutup sedikit bagiannya.

Gaun hitam ini seolah mengeksplorasi keindahan kulit Kim Kardashian yang kecoklatan. Selain dada, kaki jenjang Kim juga terlihat di balik potongan gaun yang cukup tinggi. Rambut Kim ditata secara sederhana demi menonjolkan keunikan gaun ini.

2 dari 3 halaman

Ditakutkan Terjadi Insiden

Dengan sedikitnya bahan ini, amat ditakutkan terjadi insiden terbukanya bagian tubuh tanpa diinginkan. Namun nampaknya Kim amat percaya diri dan telah berpengalaman dengan gaun yang mengekspose dadanya. Pekan lalu, Kim juga mengenakan gaun hitam yang menunjukkan payudaranya.

Kim mengenakan gaun seksi karya Gianni Versace saat menghadiri acara AMFAR Gala bersama Kourtney Kardashian. Kourtney dan Kim memang terkenal punya cita rasa fashion yang amat berani. Kakak beradik ini tak pernah ragu tampil provokatif di berbagai penampilan mereka.

3 dari 3 halaman

Era 1990-an

Thierry Mugler memang dikenal sebagai desainer yang selalu mengejutkan. Karya koleksi Mugler selalu bisa membuat dunia fashion lebih berwarna di era 1990-an. Namun kini, pria 70 tahun ini telah pensiun dari dunia fashion. 

Namun, karya-karyanya dinilai sebagai koleksi berharga di sejarah dunia fashion. Bulan ini saja, koleksi vintage Mugler telah dua kali dikenakan seleb papan atas. Cardi B mengenakan tiga gaun ikonik Mugler di ajang Grammy Awards 2019.

Bukannya Kocak, Aksi ‘Jangan Bayar Challenge’ Ini Tuai Kritikan Netizen

Liputan6.com, Jakarta Challenge atau tantangan merupakan kegiatan yang sudah tak asing lagi didengar oleh kaum muda saat ini. Dalam kamus besar bahas Indonesia, tantangan adalah hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah. 

Maraknya challenge di media sosial membuat beberapa orang justru untuk menirunya. Namun tak jarang, dari challenge tersebut justru merugikan orang bahkan menarik kritikan dari netizen lain karena dianggap tak pantas. Walaupun begitu tak sedikit yang memang telah merencanakan challenge sebaik mungkin agar tidak merugikan banyak orang dan memprioritaskan keselamatan.

Dilansir Liputan6.com, Senin (18/2/2019) dari Worldofbuzz pemuda Malaysia melakukan “Jangan Bayar Challenge”. Challenge yang berawal untuk menghibur justru memberikan kritikan dari netizen yang ditujukan pada mereka.

2 dari 3 halaman

#JanganBayarChallenge yang Tuai Kritikan Netizen

Aksi challenge ini dilakukan oleh influencer asal Malaysia yang ia upload minggu lalu. Dalam aksi challenge tersebut dilakukan oleh dua orang. Satu untuk menjalankan aksi dan yang satu lagi bertugas merekam. Aksi ini memiliki maksud, dimana mereka berbelanja di sebuah mall namun tidak membayarnya sehingga membuat ekspresi kasir menjadi bingung.

Dalam video terlihat pria yang menggunakan kaos putih garis hitam tengah memesan sebuah makanan ringan, saat hendak membayar, temannya yang merekam video berkata “jangan bayar”. Kemudian pria berkaos putih itu berjalan menjauh tanpa membayar.

Selanjutnya pria bertopi hendak membayar disebuah toko aksesoris gadget. Sama seperti adegan pertama, pria bertopi itu hendak membayar namun dilarang. Tak lama pria bertopi berlari yang membuat kasir berteriak “Bayar dulu wey!” Tak hanya itu, kedua pria itu melanjutkan aksinya ke penjual es krim dan penjual minuman.

3 dari 3 halaman

Berikan Klarifikasi

Netizen yang melihat video tersebut justru memberikan kritikan pasalnya hal itu dianggap sebagai bentuk pencurian. Mereka mengatakan challenge seperti itu tak patut untuk dilakukan.

Mendapatkan kritikan, pemilik akun Instagram tersebut mengatakan bahwa semua orang yang ada di dalam video tersebut telah mengetahui rencana video itu.

“Mereka semua teman saya. Kami sudah membayar semua barang sebelum merekam video. Kami juga telah meminta ijin dari para pegawai sebelum mengambil gambar untuk video,” tulisnya dikutip dari Worldofbuzz.

Ia juga menambahkan permohonan maaf dan akan mengambil sisi postif dari semua komentar tersebut. Ia juga mengakui telah melakukan kesalahan dan akan membuat video yang lebih baik lagi bagi masyarakat. 

Mengenal Bukit Tuamese, Raja Ampatnya NTT

Liputan6.com, NTT Jika menyaksikan keindahan Raja Ampat masih sebatas impian karena harga tiket pesawat yang mahal, jangan sedih, pasalnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) ada panorama keindahan alam yang bisa disandingkan dengan Raja Ampat. Masyarakat setempat menyebutnya dengan Bukit Tuamese.

Meski belum banyak yang mengenalnya, bukit yang berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memiliki panorama yang tak kalah dengan Wayag di Raja Ampat atau pulau Padar di Labuan Bajo.

Di puncak bukit itu siapapun bisa melihat hamparan tambak yang berubah layaknya danau. Di sisi sebelah Barat, birunya laut membentang sejauh mata memandang, dipadu dengan hijaunya vegetasi dari pohon lontar di pesisir pantai.

Hanya cukup mendaki 200 meter ke atas bukit, pengunjung bisa mencapai Bukit Tuamese. Namun saat mendaki harus berhati-hati karena jalur tracking yang curam dan berpasir. Di lokasi itu belum tersedia infrastruktur tangga seperti misalnya di Pulau Padar. 

Keindahan bukit yang dalam beberapa waktu terakhir populer di media sosial ini, makin naik pamornya saat dijadikan lokasi film garapan sutradara dan aktor Ari Sihasale. Bintang muda Pevita Pearce menjadi pemain utama, ibarat influencer yang makin menjadikan Bukit Tuamese membuat siapapun penasaran.

Lokasi Tuamese sendiri dekat dengan Kota Atambua yang merupakan pusat kota dari Kabupaten Belu. Hanya dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Atambua. Jarak Tuamese juga relatif dekat dari negara tetangga Timor Leste.

2 dari 2 halaman

Cara Menuju ke Bukit Tuamese

Untuk menuju lokasi Tuamese, pengunjung bisa menyewa kendaraan roda empat dengan pengemudi asal Atambua, opsi itu menjadi pilihan yang tepat. Sebab dibutuhkan pengemudi berpengalaman dan paham medan agar waktu tak terbuang sia-sia lantaran salah jalan. Terlebih lokasi tersebut juga belum dikenali oleh aplikasi Google Maps.

Jalur yang dilalui juga terbilang mulus meski masih ditemui beberapa jalan bebatuan. Pengunjung juga akan melewati bendungan Rotiklot yang baru rampung pengerjaannya. Sesampainya didaerah Ponu SP 1, desa terakhir sebelum sampai tujuan, lalu belok ke kanan menuju Bukit Tuamese.

Ada baiknya bertanya dan menyapa warga setempat dimana letak Bukit Tuamese. Jangan kaget dengan jawabannya sebab warga setempat banyak yang menamainya Raja Ampat.

Sepanjang perjalanan dari Atambua, pengunjung harus berhati-hati dan waspada karena masih banyak hewan peliharaan warga seperti babi, anjing, dan sapi yang bebas berkeliaran melintasi jalanan.

Waktu terbaik untuk ke Tuamese bisa dilakukan kapan saja sepanjang hari. Terlebih saat matahari terbenam. Sebelum mendaki, wisatawan biasanya dipandu dengan pemandu-pemandu cilik atau warga setempat. Mereka tidak meminta uang melainkan hanya menemani hingga ke atas. Karena jauh sebelum tempat itu dikenal banyak orang, di sanalah arena bermain anak-anak pedesaan itu.

Untuk menuju TTU, bisa menggunakan jalur melalui Atambua. Terdapat 2 penerbangan dari Kupang menuju Bandar Udara A. A. Bere Tallo. Penerbangan ke Atambua dilayani menggunakan pesawat ATR dari maskapai Wings Air pada pagi dan siang hari. Memang sampai saat ini belum ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Atambua. Jalur lain yang dapat digunakan sebagai alternatif yakni melalui jalan darat dari Kupang menuju Atambua dengan waktu perjalanan mencapai 7 jam.

Meski harus menempuh perjalanan yang tak sebentar, yakinlah bahwa semuanya akan terbayar dengan keindahan yang menyambut di Bukit Tuamese. Siapapun tak akan menyesal mengenalnya.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Hobi Jalan-Jalan? Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang tidak suka jalan-jalan atau travelling? Ketika mendengar tawaran traveling gratis, pasti semangat Anda langsung menggebu-gebu.

Batin Anda pun meloncat kegirangan sampai sulit untuk dikendalikan. Namun, hobi travelling ini seringkali terhambat karena masalah dana.

Seperti yang kita tahu, travelling membutuhkan biaya yang tak sedikit, tergantung juga tujuan liburannya.

Apalagi kalau destinasi perjalanannya ke luar negeri, misalnya eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Tengah dan Utara, serta lainnya.

Bagi Anda yang ingin mimpi ini menjadi kenyataan, ini dia pekerjaan yang pas bagi Anda pecinta travelling, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jadi Tour Guide

Kesempatan menjadi tour guide atau pemandu wisata terbuka lebar bagi semua orang, khususnya bagi mereka yang pintar bahasa asing.

Untuk itulah, Anda perlu belajar menguasai bahasa asing, khususnya Inggris karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang hampir digunakan di seluruh negara di dunia.

Kesempatan menjadi tour guide juga akan terbuka lebar jika Anda termasuk orang yang ramah dan komunikatif.

Cara untuk menjadi tour guide tidaklah sulit. Anda dapat mendaftarkan diri pada biro tour and travel yang ada di tempat tinggal.

Jika Anda memenuhi kriteria yang diinginkan, keinginan travelling juga akan tercapai. Anda juga memperoleh gaji yang lumayan dari pekerjaan ini.

2 dari 4 halaman

2. Guru Bahasa Asing

Di era seperti sekarang ini, di mana hampir semua orang berinteraksi satu sama lain meski berbeda negara, bangsa, dan bahasa. Nah, kesempatan ini bisa diambil dengan memperdalam kemampuan bahasa asing tertentu sesuai keinginan dan minat.

Ketika Anda menguasai bahasa asing tersebut, Anda bisa memanfaatkannya dengan menjadi seorang guru bahasa asing. Dan jangan salah, orang asing pun juga banyak yang tertarik ingin mempelajari bahasa Indonesia, lho.

Di Australia misalnya, beberapa sekolah sudah memasukkan bahasa Indonesia sebagai pelajaran wajib di sekolah.

3. Travel Blogger

Di era modern seperti sekarang, travel blogger sudah tidak asing lagi di telinga. Banyak orang yang mulai menekuni pekerjaan ini. Selain bisa jalan-jalan gratis, mereka juga bisa menghasilkan uang dari perjalanan mereka.

Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah. Beberapa perusahaan atau agen travel rela membayar mereka demi mendapatkan informasi tentang keindahan di beberapa negara di dunia.

Biasanya travel blogger akan mencatat destinasi perjalanannya dengan lengkap. Mulai dari transportasi, hotel, makanan, restoran, dan tempat apa saja yang dikunjungi selama travelling.

Nantinya informasi ini akan dituangkan ke dalam bentuk artikel. Dari artikel inilah nantinya perusahaan atau agen travel juga mendapat keuntungan karena bisnis menjadi lebih dikenal banyak orang. Simbiosis mutualisme, bukan?

3 dari 4 halaman

4. Fotografer

Anda yang hobi jepret sana-sini juga bisa travelling gratis asalkan hasil jepretan Anda memuaskan. Saat ini, ada banyak fashion blogger yang membutuhkan jasa untuk mengambil gambarnya kemanapun ia pergi.

Untuk biaya perjalanan Anda, bisa sepenuhnya dibiayai oleh fashion blogger atau ditanggung bersama. Anda yang mahir di bidang fotografi sudah patut mencoba peluang ini demi travelling murah.

5. Influencer

Sesuai dengan namanya, influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh dalam bidang fesyen atau kecantikan. Sehingga orang tersebut dipercaya untuk memperkenalkan produk-produk tertentu.

Banyak influencer yang saat ini bermunculan, mulai dari kalangan orang biasa hingga artis sekalipun. Pekerjaan ini sebenarnya pekerjaan aktualisasi diri yang dibayar. Misalnya, Anda memiliki gaya dan selera fesyen yang bagus.

Gaya berbusana Anda setiap hari akan diperhatikan, sehingga banyak merek pakaian yang akan hire Anda untuk mempromosikan produknya. Berkelana dari satu kota bahkan negara pun menjadi mungkin, apalagi jika brand tersebut diproduksi di luar wilayah kediaman Anda.

4 dari 4 halaman

6. Kru Kapal Pesiar

Siapa bilang menjadi kru kapal pesiar itu berat? Jika Anda menikmati pekerjaan ini, tidak ada yang namanya berat. Malahan Anda akan senang karena kapal pesiar akan membawa Anda keliling dunia.

Ada beberapa pekerjaan yang dibutuhkan di kapal pesiar, seperti pembersih hotel, bartender, pelayan restoran, dan teknisi. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa menikmati slaah satu pekerjaan tersebut.

Akan tetapi, Anda perlu mendaftar menjadi kru kapal pesiar dulu untuk mewujudkan keinginan ini. Anda juga akan melewati beberapa tahap seleksi yang pastinya mudah jika Anda menguasai bidang tersebut.

Tekuni Hobi dan Manfaatkan Peluangnya

Jalan-jalan atau travelling keliling dunia bukan lagi menjadi hal yang mustahil jika Anda mengetahui caranya. Bagi Anda ingin travelling sekaligus mendapatkan pundi-pundi rupiah, enam pekerjaan di atas patut Anda coba. Tekuni hobi dan pandailah memafaatkan peluang. Semoga berhasil!

Hijab Celebration Day Jadi Inspirasi dan Motivasi untuk Berkarya

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hjab Celebration Day 2019 digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 di Bintaro X-Change dengan sangat meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement World Hijab Day tiap 1 Februari ini menghadirkan sejumlah artis dan selebgram ternama.

Acara dimulai dengan kegiatan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic di pagi hari, serta dibuka oleh Chief Executive Officer (CEO) HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara ini juga sebagai wujud rasa syukur atas lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Acara semakin menarik dengan diadakannya talkshow Hijab Celebration Day yang menghadirkan narasumber favorit generasi milineal.

Ada Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Diajeng berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUB yakni #EmpowerChange.

“Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim termasuk hijab,” ucap Diajeng.

2 dari 2 halaman

Industri Halal Indonesia

Acara Hijab Celebration Day tahun ini juga bekerjasama dengan Kementrian BUMN beserta delapan perusahaaan BUMN dan anak usahanya.

Kementerian BUMN sangat mendukung acara industri halal Indonesia, terutama dengan target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

“Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarmo.

Rini juga berharap bisa mencapai sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia. Selain talkshow yang menarik acara Hijab Celebration Day 2019 juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari RAN dan Vidi Aldiano.  (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sang Gitaris Putuskan Bersolo Karier, Bagaimana Nasib D’Bagindas?

Liputan6.com, Jakarta – Gitaris D’Bagindas, Michael Christian, memberikan dobrakan baru di dunia permusikan Tanah Air. Ia memutuskan untuk merintis karier lewat jalur solo.

Mike D’Bagindas, merilis sebuah single terbaru berjudul “Rindu Terhebat”. Kabar tersebut disampaikannya saat menggelar launching di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

“Hari ini alhamdulillah sangat indah sekali sebab saya bisa bersolo karier, akhirnya saya bisa rilis single ‘Rindu Terhebat’,” kata Mike D’Bagindas.

Namun keputusannya untuk bersolo karier ini tidak lantas membuat langkah D’Bagindas terhenti. Ia menegaskan bahwa D’Bagindas tetap ada, bahkan mendukung penuh langkah Mike D’Bagindas.

2 dari 3 halaman

Mendukung

“Kalau temen-temen D’Bagindas mendukung banget. Karena nggak sama. Kalau D’Bagindas itu ada nuansa Melayu, kalau saya ini pure jauh banget, influencer seperti Sheila On 7,” tutur Mike D’Bagindas. 

3 dari 3 halaman

Melebarkan Sayap

Dengan begitu, Mike D’Bagindas berharap dengan keputusannya untuk aktif bersolo karier bisa melebarkan sayapnya di dunia permusikan, “Yang pertama saya pengin melebarkan karya saya, enggak cuma di band saya, D’Bagindaz. Saya ingin memberikan karya saya di industri ini,” kata dia penuh harap.