Incar Pemilih Pemula, KPU Penajam Gaet Pelajar untuk Ikut Pemilu

Liputan6.com, Penajam Paser Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih pemula yang dikemas dengan nama goes to school.

“Potensi pemilih pemula itu cukup besar. Sosialisasi pemilu tersebut sebagai proses penyampaian informasi mengenai tahapan dan program penyelenggaraan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan wakil presiden,” ujar Ketua KPU Penajam Paser Utara Feri Mei Effendi, seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/11/2018).

Sosialisasi itu juga, menurutnya, untuk pendidikan pemilih yakni penyampaian informasi meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih pemula terkait Pemilu 2019.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih keharusan bagi penyelenggara yang dilakukan secara berkesinambungan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih,” ucap Feri.

Sebagai penyelenggara Pemilu, lanjut dia, KPU harus melakukan kegiatan sosialisasi tersebut baik menjelang tahapan dan penyelenggaraan kepemiluan maupun di hari-hari biasa.

“Kegiatan itu memberikan pendidikan kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula agar berperan serta atau pelibatan masyarakat dalam Pemilu,” kata Feri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan telah menyiapkan antisipasi untuk menangkal kampanye hitam dan hoaks yang disebarkan melalui media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *