Imbauan Bagi Pemudik, Jalur Selatan Probolinggo Minim Penerangan

Probolinggo – Jalur Selatan Probolinggo saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 sangat minim penerangan. Padahal saat ini memasuki H-4, volume kendaraan mulai menunjukkan peningkatan. Petugas mengimbau agar pemudik melakukan perjalanan pada siang hari.

Kepala Pos Pam Leces, Iptu Ahmad Gandi mengatakan, jalur lintas selatan masih ramai lancar, namun dia tetap mengimbau agar pemudik baiknya melintas pada siang hari.

Hal itu dikarenakan, jalur lintas selatan masih minim penerangan dan tentunya tidak aman bagi pemudik yang melintas pada malam hari. Apalagi jalur setempat dikenal dengan jalur blakspot, rawan kecelakaan dan tindak kriminal.

“Kalau melintas malam hari, ada baiknya pemudik yang menggunakan roda dua tidak berjalan sendirian. Selain itu kondisi jalan yang banyak tikungan dan menurun, diharuskan pengendara extra waspada,” kata Ahmad Gandi saat dikonfirmasi, Minggu (2/6/2019).

Sementara itu sempat ada kepadatan kendaraan juga terjadi di Pintu Tol Probolinggo Timur, Kecamatan Leces. Sejumlah kendaraan, mulai banyak yang keluar masuk pintu tol setempat. Meski demikian arus lalu lintas tetap lancar tanpa adanya kemacetan.

Sementara jika nantinya terjadi lonjakan volume kendaraan dan menimbulkan kepadatan, petugas sudah menyiapkan jalur alternatif, yang bisa terhubung antara jalur selatan ke jalur Pantura atau sebaliknya.
(fat/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *