Honda Ikutan Pakai Winglet seperti Ducati di MotoGP Argentina?

JakartaHonda sempat memprotes penggunaan winglet Ducati di Qatar. Setelah teknologi itu dinyatakan legal, Honda akan mengenakannya juga di MotoGP Argentina?

Honda sempat memprotes Ducati, yang memenang seri pembuka MotoGP Qatar. Bersama Suzuki, KTM, dan Aprilia, Honda menuding motor yang dipakai Andrea Dovizioso saat memenangi balapan di Sirkuit Losail menggunakan komponen ilegal, yakni winglet yang terpasang di ban belakang Desmosedici.

Protes empat tim pabrikan itu atas winglet Ducati, yang sebelumnya dituding punya fungsi aerodinamis, berlanjut hingga ke Pengadilan Banding MotoGP. FIM akhirnya menyatakan komponen itu legal dan sah digunakan.

Sebagaimana dilansir Autosport, Honda kini dikabarkan tertarik menggunakan komponen serupa usai resmi dilegalkan. Pabrikan berlogo sayap itu siap memasang komponen winglet yang serupa dengan milik Ducati di MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Disebutkan, insinyur Honda sudah menemui Danny Aldridge, direktur teknis MotoGP, untuk meminta persetujuan untuk menggunakan winglet versinya di MotoGP Argentina.

Kendati begitu, Marc Marquez mengaku tidak tahu apakah Honda akan menerapkannya di MotoGP Argentina. Juara bertahan MotoGP itu cuma mengatakan, pabrikannya akan menganalisis wingletnya terlebih dahulu.

“Saya tahu Honda dan pastinya mereka berusaha mencoba menganalisisnya, mencoba memahami apa fungsinya secara spesifik dan mencari tahu di mana keuntungannya. Saya yakin bahwa semua pabrikan akan mencoba. Tapi saya pikir spoiler ini tidak memberi banyak keuntungan waktu [dari laptime],” ucap Marquez.

Sementara manajer Honda Alberto Puig mengatakan, timnya cuma bekerja untuk menemukan solusi terbaik pada motornya.

“Honda adalah perusahaan yang selalu berpikir dan mengembangkan ide-ide baru, tetapi saat ini kami hanya berusaha memikirkan yang terbaik. Tentu saja kami tidak tertidur, tetapi untuk sekarang kami adalah kami,” jelasnya. (yna/raw)

Mau HP dan GoPro? Yuk Ikutan Kuis Tagar TentukanPilihanmu di Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Jelang pemungutan suara Pemilu 2019, Liputan6.com menyemarakkan pesta demokrasi dengan bagi-bagi hadiah untuk para pembaca setia dalam program #TentukanPilihanmu. Apa saja hadiahnya?

Ada satu buah Samsung Galaxy A7, satu buah GoPro 2018 dan Voucher belanja untuk 4 orang pemenang, masing-masing Rp 500.000. Bagaimana cara mendapatkannya?

Berikut ini mekanismenya:

1. Follow minimal 2 akun media sosial Liputan6.com

2. Kunjungi laman Pilpres Liputan6.com

3. Ikuti gamification yang ada di sub-kanal Pilpres Liputan6.com berikut ini:

– Berikan prediksi kalian, pasangan calon nomor berapa yang akan menang di 34 provinsi Indonesia pada Prediksi Pilpres di tautan ini

– Jawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh Liputan6.com dengan tepat di Kuis Millenial pada tautan ini

– Berikan pilihan kamu mengenai siapa yang terbaik pada setiap segmen di Debat Pilpres pada tautan ini

4. Login dengan akun Facebook kamu setelah memilih salah satu gamification

5. Tiap gamification akan mendapatkan poin

6. Periode kompetisi 22 Maret – 25 April 2019.

Peserta akan mendapatkan 340 poin setelah memprediksi 34 provinsi di Prediksi Pilpres dan akan mendapatkan tambahan 10 poin apabila tiap-tiap provinsi yang diprediksi jawabannya tepat. Tiap jawaban yang benar di Kuis Millenial akan mendapatkan 10 poin dan di setiap pilihan pendapat pada Debat Pilpres peserta akan mendapatkan 10 poin.

Pemenang ditentukan berdasarkan poin tertinggi dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Yuk, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiahnya.

Berkesempatan Hadiri New York Fashion Week, Ikutan TRESemme The Runway 2019 Yuk!

Liputan6.com, Jakarta – Gelaran tahunan TRESemme The Runway kembali hadir. Tahun ini, event tersebut merupakan bagian dari peluncuran rangkaian produk New TRESemme Hair Care Collection yang siap membantu perempuan Indonesia memiliki rambut runway ready.

“Dunia runway memang sangat dekat dengan TRESemme. Kami sudah 10 tahun terlibat di pagelaran New York Fashion Week dan jadi andalan para hair stylist,” kata Senior Brand Manager TRESemme Miranti Burhan di konferensi pers TRESemme The Runway 2019 di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

“TRESemme The Runway 2019 ingin menginspirasi bahwa my life is my runway. Jadi, runway itu tidak sebatas panggung dan hanya dilakukan para model. Setiap saat perempuan juga harusnya punya runway ready hair,” sambungnya.

Memasuki tahun ke-5, TRESemme bakal mengirimkan tiga pemenang utama untuk menghadiri New York Fashion Week September 2019 nanti. Antusias event ini pun disampaikan brand ambassador TRESemme, Pevita Pearce.

“Aku ingin menginspirasi perempuan Indonesia untuk tampil dengan runway ready hair setiap hari agar makin percaya diri dalam menaklukkan runway kehidupan masing-masing,” tutur aktris 26 tahun tersebut.

Tak hanya Pevita, TRESemme juga berkolaborasi dengan empat top influencer, yaitu Ayla Dimitri, Patricia Gouw, Kelly Tandiono, dan Maria Rahajeng sebagai coach yang akan membimbing 50 finalis TRESemme The Runway 2019.

Masing-masing memiliki konsenterasi pengajaran berbeda. Ayla akan memberi trik dan tips bagaimana menunjukkan karakter dan keunikan diri lewat busana yang dipakai. “Outfit speaks for ourself,” katanya.

Sementara, tips menjalani dunia modelling akan diberikan Kelly, kemampuan berbicara di depan publik yang diasah Patricia Gouw, dan membentuk personal branding yang paling tepat akan diberikan materi oleh Maria.

Mengikuti acara satu ini, Anda tinggal membeli produk TRESemme, lalu upload struk pemberian, serta registrasi di aplikasi Pomona. Selanjutnya, upload foto OOTD d Instagram dengan menyertakan hashtag #TRESemmeRunway2019 dan coach yang dipilih, misal #TResemmexAyla.

“Acara ini bisa diikuti perempuan berusia 18-29 tahun. Pemenang nanti dipilih berdasarkan motivasi yang kuat, serta penampilan. Sebelumnya, akan ikut karantina pada 1-3 Mei 2019,” Miranti menjelaskan.

“Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja siapkan diri untuk ikut TRESemme The Runway 2019. Selain nanti mengikuti banyak kelas dengan banyak pembelajaran, pemenang bia langsung pergi ke New York,” tandasnya.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Runway Ready Hair

Lewat rangkaian New TRESemme Hair Care Collection, TRESemme ingin membantu perempuan Indonesia mendapatkan runway ready hair. Diformulasi dengan delapan precious oils, produk ini bermanfaat menjaga kecantikan rambut.

Natural oil yang dimaksud adalah argan oil, shea butter, marula oil, jojoba oil, chia seed oil, brazil nut oil, tea tree oil, dan macadamia nut oil. Kebaikan deretan minyak tersebut terefleksi di lima varian baru TRESemme.

Mereka adalah New TRESemme Keratin Smooth, New TRESemme Total Salon Repair, New TRESemme Anti Hairfall, New TRESemme Scalp Care, dan New TRESemme Deep Cleanse & Protect.

“Dengan punya rambut sehat, perempuan sangat mungkin jadi lebih percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Aku sendiri cocok banget pakai yang Keratin Smooth,” Pevita menjelaskan.

Mau Ikutan Jajal MRT Gratis? Baca di Sini Caranya

Jakarta – PT Moda Transportasi Terpadu (MRT) akan membuka uji coba gratis bagi masyarakat pada 12 Maret mendatang. Bagi yang tertarik diminta untuk mendaftar terlebih dahulu.

Menurut Direktur Utama PT MRT William Sabandar, pendaftaran uji coba akan dibuka pada tanggal 5 Maret, dan terdapat kuota untuk setiap pengoperasiannya. Masyarakat yang ingin mencoba diharapkan untuk mendaftar di situs resmi MRT Jakarta di sini.

“Sistem pendaftaran pakai website MRT. Pendaftaran mulai 5 Maret nanti, 12 Maret uji coba,” terang pria yang akrab disapa Willy ini di sela-sela kunungan ke MRT, Jakarta, Senin (5/2/2019).


Lebih lanjut, Willy mengungkapkan nantinya dalam website tersebut masyarakat diminta untuk mengisi data stasiun asal dan stasiun tujuan serta waktu kenaikan. Hal itu guna memastikan jumlah penumpang saat uji coba.

“Jadi di sana akan kelihatan mau naik dari stasiun mana dan akan keluar stasiun mana dan jam berapa. Supaya kita tahu dia akan pakai MRT dari mana ke mana. Jadi kita akan taruh di website, masyarakat silakan coba,” paparnya.

Sementara itu, uji coba tersebut tak dipungut biaya hingga pengoperasian resmi pada akhir Maret nanti.

“Pada saat dibuka sudah ada tarifnya. Tapi Maret itu berlaku non-tarif,” tutup dia. (dna/dna)

Ini 2 Animator Indonesia yang Sukses Tembus Oscar 2019

Liputan6.com, Hollywood – Sineas asal Indonesia berhasil menembus Oscar 2019. Bukan sebagai pribadi, namun tim dalam animator film Ready Player One dan Avengers: Infinity War yang masuk dalam nominasi efek visual terbaik. Mereka adalah Rini Sugianto dan Ronny Gani.

Seperti dilansir dari The Guardian, Ready Player One diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Ernest Cline. Setelah dipublikasi, Ready Player One ternyata menjadi salah satu buku terlaris dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa dan kini diadaptasi menjadi film oleh Steven Spielberg.

Steven Spielberg butuh waktu 10 tahun untuk menulis naskah Ready Player One, yang akhinya sudah dirilis pada 29 Maret kemarin. 

Ready Player One bercerita tentang Wade Watts, seorang remaja berusia 18 tahun yang hidup di Columbus, Ohio pada 2045. Satu-satunya waktu Wade (Tye Sheridan) benar-benar terasa hidup ketika ia pergi ke Oasis, sebuah dunia maya yang imersif tempat sebagian besar manusia menghabiskan hari-harinya.

2 dari 3 halaman

Rini Sugianto

Di balik kesuksesan film ini ada Rini Sugianto yang berbasis di California, AS dan Ronny Gani yang tinggal di Singapura. “Iya, saya ikutan dalam penggarapan film ini tahun lalu sekitar tiga bulan ya,” kata Rini Sugianto dikutip dari VOA Indonesia.

Rini, yang pada waktu itu masih bekerja perusahaan Industrial Light and Magic yang merupakan anak perusahaan dari Lucas Film di California, bertanggung jawab sebagai animator yang menggerakkan karakter-karakter dalam film Ready Player One.

Ia mengaku tidak kaget jika film ini mendapat nominasi Oscar 2019, mengingat efek visual yang banyak terlihat dan proses pengerjaannya yang cukup lama. “Senang yah, kalo dinominasi dari hasil kerja keras kita,” katanya.

3 dari 3 halaman

Ronny Gani

Sementara Ronny Gani adalah animator film Avengers: Infinity War. Ronny menyadari bahwa tantangan pekerjaannya sangat besar.

Karena, ia mengerjakan proyek film superhero Marvel yang banyak dinanti para fans.

“Jadinya saya juga mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dalam karya-karya saya dan setiap hari waktu ngerjain juga saya terus bilang ke diri saya kalau ‘okay, this is a big one, I have to give all my best and be positive, be creative to push the works to be better and better,’” kata Ronny. (Fimela.com/ Puput Puji Lestari)

Pilu Penyandang Disabilitas Dicabuli Ayah-Kakak-Adik Kandung Ratusan Kali

Jakarta – Sungguh pilu nasib AG (18). Dia jadi korban incest atau hubungan sedarah yang dilakukan ayah, kakak dan adik kandungnya sendiri. Disetubuhi ratusan kali, AG yang juga seorang penyandang disabilitas kini trauma.

AG saat itu tinggal bersama ibu dan neneknya. Saat ibunya meninggal karena sakit, M membawa AG tinggal di rumahnya di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung. Tidak dijelaskan kenapa ayah dan ibu AG pisah tempat tinggal.

Petaka pun terjadi setelah AG baru tinggal di rumah M sekitar dua bulan. Orang yang seharusnya melindunginya itu justru memperkosanya. Perbuatan itu dilakukan beberapa kali, bahkan dilihat langsung oleh kakak AG berinisial (SA) dan adiknya YF (15).

Melihat kelakuan sang ayah, SA dan YF bukannya menolong. Mereka justru ikut-ikutan memperkosa AG. Perbuatan ini dilakukan berulang, setiap hari sejak Agustus 2018. AG dalam sehari bisa beberapa kali dipaksa melayani nasfsu bejat ketiga orang yang seharusnya melindunginya. AG tidak kuasa melawan karena takut.

“Kakaknya (SA) itu sudah menyetubuhi 120 kali dalam setahun, adiknya (YF) 60 kali. Kalau bapaknya (M) sudah berulang kali, saya yakin sudah sering,” kata AKP Edi saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (24/2/2019). Namun M saat diperiksa penyidik mengaku baru lima kali menyetubuhi korban.

“Korban merupakan penyandang disabilitas atau ada keterbelakangan mental,” sambung AKP Edi menguatkan alasan kenapa AG tidak kuasa melawan saat diperkosa.

M,SA dan YF memang begitu leluasa memperkosa korban. Menurut AKP Edi, AG selama ini terkungkung di dalam rumah. Keluarga ini pun dikenal sangat tertutup sehingga sulit bagi tetangga untuk mengetahui kasus ini.

Namun lama kelamaan, tetangga curiga dengan aktivitas di rumah M. Terlebih karena melihat kondisi AG yang semakin kurus, jauh berbeda dari saat AG pertama kali datang ke rumah tersebut. Entah bagaimana, akhirnya warga pun tahu bahwa AG telah jadi korban kekerasan seksual oleh M dan kedua putranya.

Salah seorang anggota Satgas Merah Putih Perlindungan Anak setempat pun melapor ke polisi. Polisi pun bergerak atas dasar laporan polisi No.Pol: LP/B-18/II/2019/PLD LPG/RES TGMS/SEK SUKO.

M, SA dan YF ditangkap di rumah tanpa perlawanan Kamis (21/2) sekitar pukul 21.00 WIB. Dari lokasi, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa beberapa helai baju dan celana milik M, SA dan YF serta korban. Para terduga pelaku lalu dibawa ke Polsek Sukoharjo untuk diperiksa. Lebih lanjut, kasus ini dan para tersangka dilimpahkan penanganannya ke Unit Perempuan PPA Satreskrim Polres Tanggamus.

Saat diperiksa M, SA dan YF mengakui perbuatannya. Polisi pun langsung menahan dan menetapkan ketiganya tersangka. Mereka dipersangkakan Pasal 76D Pasal 81 ayat (3) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 8 huruf a Jo Pasal 46 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Pasal 285 KUHPidana.

“Ancaman hukuman untuk Pasal 81 ayat 3 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak minimal 5 tahun maksimal 15 tahun ditambah 1/3 dari ancaman maksimal apabila dilakukan oleh orang tua, wali, orang-orang yang mempunyai hubungan darah. Untuk Pasal 46 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga ancaman hukuman paling lama 12 tahun. Untuk Pasal 285 KUHPidana ancaman hukuman paling lama 12 tahun,” jelas AKP Edi.

AKP Edi mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kasus ini. Baik tersangka dan korban akan diperiksa lebih lanjut pada Senin (25/2) besok dengan mendatangkan ahli dan psikolog. Kondisi kejiwaan M, SA dan YF akan diperiksa terutama YF karena diduga kuat mengalami penyimpangan.

“Keluarga ini ada kelainan sepertinya karena adiknya (YF) ada pengakuan bahwa dia pernah berhubungan juga dengan binatang, kambing, sapi. Nanti mau kami periksakan juga ke psikolog, pemerhati, kenapa keluarga ini bisa seperti ini, kita mau urut ke belakang supaya hal-hal ini tidak terjadi lagi,” kata AKP Edi.

Hal senada juga disampaikan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tanggamus Ipda Primadona Laila. Pihaknya terus melakukan pendalaman agar tepat menangani kasus ini.

“Ini lagi coba kita dalami lagi karena bapaknya tahu anak-anaknya itu menyetubuhi anak kandungnya tapi dibiarkan saja. Saling tahu tapi dibiarkan. Waktu itu adiknya yang bungsu ini melihat kalau saudara perempuannya ditiduri bapaknya, dibiarin. Jadi saling tahu mereka ini,” kata Laila saat berbincang dengan detikcom lewat telepon.

Menurut Ipda Laila, secara visual tidak ada keanehan dari tersangka M dan SA. Namun tersangka YF ini memang agak berbeda karena terlihat santai saat diperiksa. Saat ditanya, tidak ada penyesalan terlontar dari mulutnya telah berulangkali memperkosa kakak kandungnya sendiri.

“Memang yang nyeleneh dikit ini yang bungsu, yang kecil. Dia sempat meniduri kambing dan sapi milik tetangga. Kenapa kita bilang agak kelainan karena tidak ada rasa penyesalan. Hanya senyum cengengesan, nggak ada muka menyesal atau merasa malu, merasa berdosa, santai aja. Makanya kita Senin mau melakukan pemeriksaan psikologi, sudah panggil psikolog juga terkait kelakuan tiga pelaku ini,” tutur Laila.

Ipda Dona sendiri merasa sangat prihatin dengan kondisi AG. Menurutnya, AG mengalami keterbelakangan mental. Pihaknya akan terus memonitor kondisi AG.

“Sejauh ini belum kita temukan adanya gejala kehamilan karena korban juga baru mau kita ambil keterangannya Senin besok dengan didampingi ahli bahasa. Korban bukan kategori tunarungu, tunawicara atau tunagrahita tapi dia memang masuk dalam katagori disabilitas karena kalau ditanya harus ada panduan, ada yang mendampingi, jadi bisa jelas,” ujar Ipda Dona.

“Secara visual anaknya sehat. Anaknya putih, cantik malah. Tapi dia keterbelakangan mental. Kurang lebih seperti itu. kondisi korban memang masuk dalam kategori disabilitas. Dia tidak dalam kategori disabilitas tunarungu maupun tunawicara tetapi masih bisa menjelaskan apabila ditanya oleh aparat kepolisian. Mungkin bisa kita katakan kurangnya pendidikan dari si korban sehingga kalau kita lihat secara visual kondisi korban baik, bagus, tetapi dengan pandangan yang kosong. Kami rasa psikisnya mungkin sudah kena,” jelas Dona.

Ipda Dona menambahkan, dirinya berharap pemerintah dan lembaga dan dinas terkait ikut mengawal kasus ini. Dia berharap nasib AG diperhatikan, agar masa depannya jelas. Dia sendiri telah meminta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, (LPAI) Seto Mulyadi meluangkan waktu untuk datang memonitor kasus ini.

“Kejadian ini ada wilayah hukum Kabupaten Pringsewu, sementara di sini polresnya Unit PPA baru ada di Polres Tanggamus. Jadi tujuan kita buat narik kasus tersebut supaya lebih intens ditangani oleh unit PPA yang ada di Polres Tanggamus. Sementara kita di P2TP2A kita maupun Teksos kita yang ada di Tanggamus itu berjalan memang aktif. Tapi P2TP2A di sini tidak mau nanti disalahkan kalau mengambil alih kasusnya untuk menyelamatkan korban sementara P2TP2A Pringsewu ada. Harus koordinasi intinya,” kata Dona.

“Nanti kalau berkenan datang ke sini bisa menekankan ke pemkab setempat untuk bisa memberikan jaminan pemenuhan hak-hak korban ke depannya, masa depannya seperti apa. Apakah masuk Dinsos, atau mendapat pelatihan atau bimbingan. Karena ke depan siapa yang mau jamin? Lebih aman dia jadi anak negara saja,” pungkas Dona.
(hri/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini Foto: Instagram Kaia Gerber

Jakarta

Sebagai media sosial, Instagram digunakan seseorang untuk menunjukkan kegiatannya sehari-hari. Namun karena penggunanya semakin banyak, akun Instagram dengan jumlah followers banyak pun bisa menjadi pundi-pundi rupiah yang menguntungkan.

Untuk mendapatkan jumlah followers yang banyak tentu tidaklah mudah. Bagi seseorang yang bukan artis atau public figure, diperlukan usaha ekstra agar jumlah followers meningkat. Salah satunya dengan cara posting foto-foto menarik dan unik.

Buat kamu yang butuh inspirasi foto-foto unik namun simpel, mungkin kamu bisa ikut-ikutan gaya yang sedang trending, seperti beberapa pose foto berikut ini yang banyak ditiru oleh artis.


1. Follow Me To

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Nataly Osmann

Pose foto bergenggaman tangan seolah mengajak sang fotografer mengikutinya disebut atau dikenal dengan pose “Follow Me To”. Pose ini sempat menjadi pose foto yang viral dan ditiru oleh banyak pengguna akun Instagram. Nataly dan Murad Osmann adalah pasangan yang terkenal dengan tagar #FollowMeTo di Instagram.

2. Shmile

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Maddie Ziegler

Shmile merupakan singkatan dari ‘Shut Eye Smile’. Pose ini dilakukan dengan cara sedikit menutup mata, atau melihat ke bawah, sambil tersenyum lebar. Dilansir dari Daily Mail, pose seperti ini menyiratkan kebebasan dan kesan ramah yang akan terlihat di dalam foto. Shmile pun menjadi pose yang sempat viral belakangan ini di Instagram.

3. Instasplit

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Jordyn Woods

Pose yang sempat viral kali ini mungkin tampak sedikit aneh. Orang yang hendak berpose instasplit harus mengangkat salah satu kakinya ke atas. Walau tampak aneh, pose seperti ini sempat viral di Instagram.

Pose-pose tersebut hanya sebagian kecil dari beragam pose yang bisa kalian coba untuk bisa dipajang di Instagram. Tinggal tergantung kreativitas masing-masing saja. Apalagi saat ini ada kompetisi foto yang menuntut kreativitas kamu nih.

Menjelang peluncuran produk terbaru. HONOR ingin bagi-bagi smartphone HONOR terbaru nih, khusus buat kamu HONOR Fans tercinta yang mampu membuat foto kreatif. Mau tahu lebih jelasnya? Simak cara ikutannya, yuk!

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini

1. Ambil smartphone kamu

2. Jangan lupa buka aplikasi kamera kamu

3. Tulis “Hi!” di tangan kamu

4. Bergayalah dengan pose yang unik dengan memperlihatkan “Hi!” di tangan kamu

5. Follow juga Instagram @Honor_indonesia & upload dengan caption #ShowYourStyle #HONORIndonesia #HONOR10LiteID

6. Selain Instagram bisa juga dengan cara like dan upload ke halaman Facebook page Honor Indonesia dengan caption #ShowYourStyle #HONORIndonesia #HONOR10LiteID

7. Jangan lupa juga tag 3 orang teman kamu!

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 8 Maret 2019. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ambil smartphone kamu dan bergayalah dengan unik di depan kamera.

(adv/adv)

6 Tips Menghadapi Pasangan dengan Gangguan Kecemasan

Liputan6.com, Jakarta – Kecemasan adalah gangguan mental yang bisa diidap siapa pun. Mereka dengan gangguan kecemasan bisa memengaruhi kualitas hubungan dengan pasangan. Tidak mustahil, hubungan yang dijalin berantakan bila kecemasan tak dikelola dengan baik.

Untungnya, ada banyak cara untuk mempertahankan hubungan yang sehat dengan seseorang yang memiliki kecemasan. Dilansir dari yourtango.com, Selasa, 19 Februari 2019 berikut adalah beberapa tips untuk berkencan dengan seseorang yang mudah cemas:

1. Ketahui dan pahami tanda-tanda seseorang dengan kecemasan

Ini adalah faktor penting dalam hubungan. Jika memahami gejala-gejala kecemasan, Anda mungkin lebih mampu mengidentifikasi pemicu yang mungkin untuk kecemasan atau serangan panik. Gejalanya meliputi lekas marah, gugup, gelisah, lelah, pikiran yang tidak diinginkan, ketakutan berlebihan, sulit berkonsentrasi atau fokus, susah tidur, mual, dan gemetar.

2. Bersabarlah

Dalam setiap hubungan, setiap pasangan memiliki semacam rasa tidak aman. Namun, orang-orang dengan kecemasan memiliki kekhawatiran lebih besar sebagai hasil dari pikiran cemas mereka.

Bila Anda menanggapinya dengan terlalu santai, bisa jadi hal tersebut berdampak buruk pada tingkat stres pasangan. Namun, jangan pula ikut-ikutan cemas, yang terpenting adalah respons positif yang disampaikan kepada pasangan. Bimbinglah mereka dengan sabar sampai pikiran cemas tidak lagi mendominasi.

3. Tetapkan batas

Meskipun kecemasan dapat menjadi sumber masalah, Anda semestinya memiliki batasan diri yang jelas. Jika mereka mulai menghina Anda, memanipulasi Anda, atau menjadi kasar secara emosional, Anda berhak untuk membela diri dan memisahkan diri dari situasi tersebut. Jangan ambil risiko kesehatan mental dan kondisi pikiran pasangan yang bermasalah untuk mengganggu kesehatan mental Anda sendiri. 

2 dari 2 halaman

4. Ajak terapi psikologi

Terapi bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi mereka yang cemas. Berbicara dengan seorang profesional dapat membantu orang dengan kecemasan belajar mengarahkan pikiran cemas mereka ke hal-hal produktif, dan pada gilirannya, dapat membantu memperkuat hubungan Anda.

Ini juga bermanfaat jika pasangan Anda menyampaikan tips yang diberikan oleh terapis mereka. Ini akan membantu Anda dalam membantu menyelesaikan masalah jika terjadi serangan kecemasan, serangan panik, atau hal-hal merusak lainnya.

5. Beri waktu rawat diri sendiri

Berkencan dengan seseorang yang cemas bisa membuat stres dan melelahkan secara emosional. Ingatlah bahwa jika stres menjadi terlalu hebat, Anda perlu mengomunikasikannya dengan pasangan Anda sehingga mereka mengerti dan dapat membantu mencapai solusi.

Luangkan waktu untuk fokus pada hal-hal yang Anda sukai atau kunjungi terapis sendiri jika perlu. Tidak apa-apa untuk menjauhkan diri sementara dari pasangan demi kesehatan mental Anda sendiri. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat mengurus siapa pun sampai Anda merawat diri sendiri. 

6. Buka komunikasi 

Banyak orang dengan kecemasan sadar bahwa mereka memiliki kecemasan dan bahwa sebagian dari ketakutan mereka mungkin tidak rasional. Mereka juga bersedia berbagi ketakutan itu dan cara-cara untuk membantu meredakannya selama ada jalur komunikasi yang terbuka.

Jika Anda memberikan ruang yang aman bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi tentang masalah-masalah sensitif ini, pasangan Anda akan merasa cukup nyaman untuk mengungkapkannya kepada Anda yang akan membantu meringankan beberapa masalah potensial dalam hubungan Anda. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Panasnya Debat Pilpres Merembet ke Pinggir Panggung

Jakarta – Bukan hanya di atas panggung saja suasana panas terjadi saat debat capres kedua Pilpres 2019. Ada momen panas juga di pinggir panggung debat antara kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Debat kedua Pilpres 2019 sempat memanas saat Jokowi menyinggung lahan milik Prabowo di Kalimatan Timur dan Aceh Tengah saat merespons pertanyaan Ketum Gerindra itu soal pembagian sertifikat tanah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno rupanya sempat protes saat break segmen berlangsung.

Beberapa anggota BPN Prabowo-Sandiaga menghampiri kursi komisioner KPU dan Bawaslu di bagian depan. Beberapa di antaranya Priyo Budi Santoso, Maher Algadri, Putra Jaya Husin, dan Jansen Sitindaon.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video oleh tim BPN lalu diposting Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat sejumlah anggota BPN Prabowo-Sandiaga menghampiri deretan kursi komisioner KPU dan Bawaslu di ruangan debat di The Sultan Hotel, Jakarta.
“Kita minta KPU menegur Pak Jokowi sekarang karena apa yang disampaikan Pak Jokowi adalah salah,” ujar salah satu anggota BPN Prabowo ke pihak KPU.

Momen tersebut juga membuat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mendatangi ke arah kerumunan. Terlihat di antaranya Aria Bima, Bahlil Lahadalia, Raja Juli Antoni.

“Dia menyerang pribadi, kita juga bisa,” kata Maher Algadri kepada Aria Bima. Aria Bima lalu menenangkan Maher.

Saat suasana memanas, Luhut yang duduk bersama barisan para menteri lainnya juga terlihat maju. Tak jelas apa yang disampaikan purnawirawan Kopassus itu. Hanya saja ekspresi Luhut terlihat tegang. Beberapa orang tampak menenangkannya hingga akhirnya Luhut kembali duduk.

Putra Jaya Husin menjelaskan soal momen yang cukup membuat tegang suasana tersebut. Menurutnya, BPN Prabowo-Sandiaga tidak protes kepada TKN Jokowi-Ma’ruf melainkan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kita protes keras ke Bawaslu ke KPU, harus menegur pihak 01. Pak Luhut ikut terpancing emosi dan maju juga. Bereaksi karena pihak 02 komplain. Tapi akhirnya Pak Luhut dirangkul supaya duduk,” kata Putra Jaya Husin saat dimintai konfirmasi, Senin (18/2/2019).

“Kita kan komplain karena Pak Jokowi menyerang personal. Ini debat soal negara, yang dibahas soal negara, kebijakan pemerintah, nggak ada hubungan Pak Prabowo dengan HGU, punya kolam, nggak ada hubungan dengan personal Pak Prabowo,” lanjut politikus PAN itu.

Soal TKN Jokowi-Ma’ruf yang ikutan maju, Aria Bima akan bicara. Menurut dia, kubu Jokowi maju lantran sejumlah anggota BPN Prabowo-Sandiaga menunjuk-nunjuk pihak mereka.

“Kita nggak ngerti tiba-tiba BPN kok ada kerumunan yang nunjuk-nunjuk ke kita,” kata Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Karena merasa ditunjuk, Aria, yang saat debat kedua bertugas selaku koordinator floor manager menghampiri kerumunan tim BPN Prabowo-Sandiaga tersebut. Ternyata, mereka menghampiri kursi Komisioner KPU untuk memprotes pernyataan Jokowi soal penguasaan lahan oleh Prabowo.

“Karena saya adalah koordinator untuk floor manager. ‘Ada apa?’ saya tanya kan saya kenal semua, teman-teman semua itu. ‘Ada apa ini?’ ‘Statement Pak Jokowi yang menyerang pribadi dilarang’, ‘Ya komplain aja soal mekanismenya’,” kata Aria menirukan kembali pembicaraan saat itu.

Aria mengaku saat itu telah meminta semua pihak untuk mundur dan kembali ke masing-masing kursi. “Terus saya bilang, ‘Teman-teman mundur semua deh’. Ini lebih protesnya teman-teman 02 ke KPU, Bawaslu. Kita bukan sebagai pelaksana, karena kita nggak melihat ada yang salah dari Pak Jokowi,” sebut politikus PDIP ini.

Sementara, terkait Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang terlihat ikut maju saat kericuhan itu berlangsung, Aria Bima mengaku tak mengetahui alasannya. Namun, ia mengaku saat itu meminta Luhut untuk kembali ke tempat duduknya.

“Nah Pak Luhut saya nggak ngerti tu, sempat maju iya. ‘Ini, ini Pak luhut apa?’ saya bilang gitu toh. Terus akhirnya Pak Luhut pengen sama, substansinya menjelaskan bahwa ini sudah berlanjut ajalah. Bahwa ini debat silahkan 02 mem-feeding ke Pak Prabowo untuk itu menjadi bagian orkestrasi di debat. Bukan ke tim hore atau tim sukses,” tutur Aria.

KPU sudah angkat bicara terkait adanya ‘ramai-ramai’ di pinggir panggung debat kedua capres. Komisioner KPU Wahyu Setiawan memastikan tak ada pelanggaran tata pelaksanaan debat.

“Kecurangan yang dimaksud itu yang seperti apa? Kalau dari tata laksana debat, itu kita memastikan tidak ada kecurangan. Dari tata laksana debat loh ya,” ungkap Wahyu saat dihubungi, Senin (18/2/2019).

Wahyu mengatakan tidak ada pelanggaran dari segi soal hingga proses pengundian dalam pemilihan soal materi debat. Menurutnya, hal teknis yang terjadi dalam debat telah sesuai dengan persetujuan masing-masing pihak.

Namun soal tudingan adanya pelanggaran dari Jokowi karena dianggap menyerang personal Prabowo, KPU menyerahkannya ke Bawaslu. Hal tersebut juga menurut Wahyu sudah disepakati oleh BPN Prabowo-Sandiaga.

“Kita menyerahkan kepada Bawaslu apakah yang disampaikan itu termasuk kategori menyerang pribadi atau tidak? Kan begitu. Dan disepakati pada waktu itu, BPN,” tutup Wahyu.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/bar)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>