JK: Menteri Ikut Kampanye Tak Ganggu Kinerja Kabinet Kerja

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan menteri-menteri yang ikut menyukseskan kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf Amin tak menggangu kinerja Kabinet Kerja.

Dia menyebut, para menteri masih bisa menjalankan tugasnya seperti biasa.

“Tugas-tugas rutin (menteri) tetap jalan,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (26/3/2019). 

Meski tak bisa bertemu langsung dengan para menteri yang ikut berkampanye, JK mengaku kerap berkomunikasi melalui sambungan telepon untuk urusan kenegaraan.

“Menteri-menteri juga tiap hari saya telponin,” ucap dia.

Menurut JK, setelah Jokowi melakukan kampanye terbuka, justru banyak menteri yang bekerja di Jakarta.

Berbeda dengan beberapa bulan sebelumnya, para menteri kerap mendampingi Jokowi melakukan kunjungan kerja, sekaligus kampanye di pelbagai daerah di Tanah Air.

“Kunjungan kenegaraan, kunjungan pemerintah, menteri-menteri pada ikut. Kalau ini enggak, kecuali menteri yang betul-betul dari parpol baru bisa. Kalau pejabat negara lain tidak,” kata JK. 

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin melibatkan menteri-menteri Kabinet Kerja dalam kampanye terbuka. Para menteri dijadikan juru kampanye nasional (jurkamnas).

“Kami juga siapkan jurkamnas dari ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh panggung politik Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko TKN, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Maret 2019.

Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikut Turnamen Internasional di Thailand

Liputan6.com, Jakarta Komitmen memajukan olahraga basket kursi roda di Indonesia disektor putra dan putri terus diusung oleh Donald Santoso dan rekan-rekannya yang berada di timnas basket kursi roda Indonesia yang baru saja berlaga di Para Asian Games 2018 kemarin. Kini mereka membentuk timnas basket putri kursi roda Indonesia.

Timnas basket putri kursi roda Indonesia ini akan berlaga di turnamen basket putri kursi roda di Thailand pada tanggal 25 sampai 29 Maret 2019. 

Donald Santoso yang juga kapten timnas putra basket kursi roda Indonesia tersebut mengatakan, bahwa ini merupakan cikal bakal pembentukan timnas basket putri kedepannya yang akan diseriuskan lagi, terlebih di mana beberapa komunitas kursi roda lainnya juga sangat antusias menyambut pembentukan timnas putri ini untuk bisa mengikuti berbagai kejuaraan baik yang akan diselenggarakan di dalam negeri maupun luar negeri.

“Hari ini Timnas basket putri kursi roda Indonesia bertolak ke Thailand. Tim ini dibentuk dari gabungan komunitas wheelchair di dua kota yakni Bali dan Jakarta. Kami melakukan persiapan dari bulan Februari kemarin. Tujuan kami mengikuti event ini untuk menjaga solidaritas dan persaudaraan diantara atlit disabilitas, khususnya atlit kursi roda di wilayah Asean maupun Asia. Disana kami juga mengikuti kegiaatan coaching clinic yang akan diberikan oleh dua pelatih wheelchair dari Jerman dan Australia (Holger Gliniki: German National Women’s dan CoachTroy Sachs: Australian Gold Medalist),” ujar Donald Santoso yang bertindak sebagai manajer timnas basket kursi roda Indonesia dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Donald mengatakan bahwa ia juga mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas kursi roda di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Semarang dan lainnya untuk menghidupkan berbagai kegiatan atau kejuaraan kursi roda di tanah air.

“Untuk sektor putra kami juga tengah menanti lampu hijau dari National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk bisa memberangkatkan tim basket kursi roda putra untuk berlaga di ASEAN ParaGames di Filipina 2020 mendatang. Semangat kami tetap sama yakni menjaga solidaritas diantara penyandang atlit disabilitas dan sekaligus ingin mengharumkan nama Indonesia di ASEAN ParaGames mendatang. Saat ini persiapan program telah kami susun dan komitmen teman-teman tinggi untuk bisa ikut berbagai event skala internasional seperti kejuaraan di Thailand dan juga Para Asean Games mendatang, ” pungkas Donald Santoso yang akan membuat rencana seleksi timnas Putra dan Putri dalam waktu dekat ini.

MU Ikut Buru wonderkid Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Persaingan mendapatkan pemain muda berbakat Chelsea Callum Hudson-Odoi semakin sengit saja. Manchester United (MU) juga tertarik mendapatkan wonderkid Inggris itu musim panas nanti.

Pemain 18 tahun itu santer dikabarkan akan pindah dari Chelsea akhir musim nanti. Minimnya menit bermain membuat Hudson-Odoi kemungkinan tidak akan mau menambah kontrak dengan The Blues. 

Hudson-Odoi awalnya diincar Bayern Munchen. FC Hollywood ingin merekrutnya Januari lalu. Hudson-Odoi disiapkan Munchen untuk menjadi pengganti Arjen Robben yang sudah termakan usia.

Kini menurut laporan Daily Mail, MU juga tergiur membajak Hudson-Odoi. MU mengincar Hudson-Odoi karena kemungkinan akan melego Alexis Sanchez akhir musim nanti.

Kontrak Hudson-Odoi bersama Chelsea akan habis 15 bulan lagi. Harga jual Hudson-Odoi pun turun drastis. Harga Hudson-Odoi diperkirakan sekitar 50 juta euro.

Suami Juga Ikut Hapus Foto Evi Masamba

Kok phto @evi_masamba_real d hpus. KnPa,,, klo Da mslh sebaiknya d ommgin baik 2 ,,ksihn dy lg ngndung ank ..,” tulis akun @ninanoviaamalia.

@aryefwahid maaf , kalo qm jatuh bangkit lah peluk istrimu,, mintalah maaf ,, walaupun bukan qm yg salah ,, org hamil memang sensitif sekali perasaannya,” tulis akun @a.husna_adyatma.

Keliatan gak dewasa nya sampai foto2 istri nya d hapus,” tulis akun @haslinda_febriyani.

Ayo dong baikan sama @evi_masamba_real kasihan dede bayinya, dia butuh orang tua yg lengkap, sedih dger nya klo kalian kyk gini,” tulis akun @iamvyooo. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

Persib Bandung Ajak Fabio Beltrame Ikut TC di Batam

Liputan6.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memastikan partisipasi Fabiano Beltrame pada pemusatan latihan (TC) di Batam mulai Senin (25/3/2019).

Persib mengumumkan kehadiran Fabiano Beltrame, Sabtu (23/3/2019). Maung Bandung mengontrak pemain berusia 36 tahun itu selama semusim.

“Iya, dia langsung ikut,” kata Radovic ketika ditemui ditemui usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib berencana mengajak 24 pemain untuk TC tersebut. Mereka berharap dapat meningkatkan permainan sehingga meraih prestasi di Liga 1 atau Piala Indonesia.

Maung Bandung sebelumnya tampil mengecewakan pada turnamen pramusim Piala Presiden. Persib kembali gagal mencapai babak gugur untuk dua tahun secara beruntun.

Fabiano Beltrame, bek asing Arema Cronus bicara tentang karier dan kehidupan pribadinya.

Ikut Tantangan No Sleep No Fomo, Eric Nam Tak Kuat Makan Durian

Sudah berkali-kali mampir ke sejumlah negara, Eric Nam ternyata memiliki satu negara yang sangat ingin dikunjunginya. Apakah itu?

“Aku sangat ingin pergi ke Turki, karena menurutku negara tersebut memiliki banyak sejarah dan budaya. Menjadi tempat bertemunya kultur timur dan barat. Aku pikir banyak yang bisa dilihat, dilakukan, dimakan. Mereka terdiri dari beragam masyarakat yang melebur jadi satu. Tampaknya dalam waktu dekat aku belum akan ke sana. Tapi di masa depan aku sangat ingin ke Turki, ujarnya.

Eric Nam sempat beberapa kali mengunjungi Indonesia,salah satunya yang terdekat adalah gelaran We The Fest (WTF) 2018 tahun lalu. Para penggemar sang penyanyi juga sedang menantikan album dan tur terbaru dari Eric Nam.

Tak Lulus SNMPTN, Siswa Bisa Ikut 3 Jalur Masuk PTN Ini

Seleksi jalur mandiri juga dapat diikuti oleh calon mahasiswa disabilitas dan calon penerima beasiswa Bidikmisi.

“Calon mahasiswa dengan disabilitas dan calon mahasiswa Bidikmisi juga mendapatkan keadilan akses untuk ikut mendaftar PTN pada skema SMM PTN Barat 2019,” terang Ismunandar, Kamis 21 Maret 2019.

Ketua SMM PTN-Barat 2019 Samsul Rizal mengatakan SMM PTN-Barat diikuti sebanyak 15 PTN. Pembelian PIN pendaftaran dibuka mulai 1 Mei sampai 12 Juli 2019. Sedangkan jadwal pendaftaran dibuka mulai 1 Juni sampai 16 Juli 2019.

“Tahun 2018 ada 30.576 pendaftar SMM PTN dan yang diterima 12.765 orang, jumlah kuota dari masing-masing perguruan tinggi adalah 30 persen,” jelas Samsul.

Sementara itu, Sekretaris sekaligus Bendahara pada Panitia SMM PTN-Barat 2019, Tafdil Husni menuturkan bahwa sistem seleksi bersama yang diterapkan kali ini menguntungkan calon mahasiswa, baik dari segi materi maupun dari segi waktu.

Sebab sebelum ada sistem ini, Seleksi Mandiri PTN-Barat bersifat lokal, masing-masing PTN mengadakan seleksi mandiri sendiri. Hal ini tidak efisien dan tidak menguntungkan calon mahasiswa karena tidak dapat memilih perguruan tinggi di luar daerahnya.

Melalui ujian SMM PTN-Barat 2019 ini, para peserta calon mahasiswa dapat memilih program studi perguruan tinggi yang diminatinya berada diluar daerah domisilinya, disamping ia juga memilih perguruan tinggi yang berada di daerahnya.

SMM PTN-Barat 2019 merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN-Barat).

Penyelenggaraan seleksinya dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa, yang dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia SMM PTN-Barat.

Informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat melihat laman www.smmptnbarat.id dan website masing-masing perguruan tinggi peserta SMM PTN-Barat Tahun 2019.

SMM PTN-Barat diharapkan dapat menjaring calon mahasiswa berkualitas dengan tetap mengedepankan prinsip keadilan bagi calon mahasiswa dari kalangan tidak mampu dan calon mahasiswa dengan disabilitas.

Slank Tolak Artis Nyaleg Ikut Gerakan #BarengJokowi

Bukan tanpa alasan, menurut Bimbim bila ada artis dan seniman yang mencalonkan diri ikut dalam gerakannya, akan ada ucapan tak sedap nantinya. Ia mau gerakannya ini murni mendukung Jokowi tanpa dibayar secuil pun. 

“Kenapa enggak boleh ikut,  takutnya disebut enggak pure nanti gerakannya. Kita non partai dan non politik, jadi tidak dibayar,” kata Bimbim. 

Haris yang Diduga Ikut Di-OTT KPK Baru 10 Hari Jabat Kakanwil Kemenag Jatim

Surabaya – Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin diduga ikut diamankan dalam OTT KPK bersama dengan Ketum PPP Romahirmuzy di Surabaya. Saat diamankan KPK, ternyata Haris baru 10 hari menjabat sebagai Kakanwil.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama, Markus saat dikonfirmasi terkait status Haris Hasanudin sebagai Kakanwil mengatakan, jika Haris menjabat secara denitif sejak 5 Maret 2019 lalu.

“Sudah definitif tanggal 5 Maret lalu, 10 hari berarti sampai sekarang. Pjnya mulai Oktober 2018,” kata Markus, Jumat (5/3/2019).
Saat ditanya apakah sudah mengetahui tentang penangkapan Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin oleh KPK, Makrus mengaku jika pihaknya masih menunggu keterangan resmi KPK.

Haris yang Diduga Ikut Di-OTT KPK Baru 10 Hari Jabat Kakanwil Kemenag JatimKakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin (pakao masker)/Foto: Istimewa

“Ada informasi resmi dari KPK. Nah secara kelembagaan, tapi kami belum bisa membuktikan apakah beliau betul ditangkap atau tidak. KPK sudah menyampaikan atau tidak, kami masih belum tahu. Nanti kan ada surat resmi ke kita,” ungkap Markus.

Sebelum ditangkap oleh KPK, Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin menurut Markus terlihat mengikuti acara olahraga dan kerja bakti di Kantor Kanwil Kemenag Jatim Jalan Raya Juanda Lama Sidoarjo.

“Pagi tadi kegiatannya mengikuti olahraga di Kanwil Kemenag Jatim. Setelah itu saya tidak tahu, terakhir jam 11 tidak bisa dihubungi. Makanya kita sedang mencari informasi,” kata Markus.

Markus juga mengakui, jika pihaknya sudah mencoba menghubungi Haris Hasanudin menjelang sore hari sebelum dikabarkan dibawa oleh penyidik KPK.

“Tadi pukul 14.30 WIB saya kontak sudah lost telponnya,” tandas Markus.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, Selain Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, ada 5 orang lainnya ikut diamankan KPK. Dari 5 orang yang diamankan KPK, dua orang yakni Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudi dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Muh Muafaq Wirahadi
(bdh/bdh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kakanwil Kemenag Jatim Diduga Ikut Diamankan KPK, Keluarga Putus Kontak

Surabaya – Kakanwil Kemenag Jatim diduga ikut diamankan KPK bersama Ketum PPP Romahurmuziy. Hingga kini keluarganya belum bisa menghubungi Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin.

Mertua Haris yang juga merupakan Ketua Jaringan Kiai Santi Nasional (JKSN) untuk Jokowi-Ma’ruf, M Roziqi mengatakan hingga kini belum bisa menghubungi menantunya.

“Oh iya kalau itu menantu saya. Saya sendiri sampai sekarang kan komunikasi belum bisa,” kata Roziqi saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (15/3/2019).


Roziqi yang sempat menjadi Ketua Tim Pemenangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini menambahkan dirinya tak mengetahui informasi terkait tertangkapnya Haris. Karena sejauh ini belum ada informasi dari KPK.

“Salah tanya kalau sama saya, saya kan ndak tahu apa-apa,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait kapan terakhir berkomunikasi dengan Haris, Roziqi menambahkan dirinya memang jarang berkomunikasi.

“Komunikasi kapan ya? Saya jarang komunikasi kan sudah berkeluarga sendiri,” pungkasnya.
(hil/fat) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>