Ikut Custombike Show 2018, Builder Indonesia Timba Ilmu dari Builder Top Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Rombongan Suryanation Motorland yang terdiri dari para builder Indonesia mendapat banyak ilmu selama tiga hari mengikuti Custombike Show 2018 Kota Bad Salzuflen, Jerman.

Tidak cuma menggali ilmu dari builder-builder ternama dari berbagai belahan dunia, Indonesia juga tidak mau kalah dengan menampilkan empat motor kustom karya builder lokal.

“Harapannya agar dunia kustom Indonesia semakin mendapat perhatian dari pecinta motor kustom Eropa,” terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe dalam keterangan resminya.

Tim Suryanation Motorland juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa booth dari builder kenamaan, melihat part aftermarket dan juga bertemu dengan beberapa pinstriper yang sudah dikenal di dunia kustom roda dua.

Beberapa di antaranya adalah EMD Casting Part yang banyak membuat part aftermarket untuk motor Harley Davidson. Di sini, rombongan bertemu langsung dan berbincang-bincang dengan sang pemilik, Nickolas.

“Saya sudah pernah melihat langsung skema kustom di Indonesia dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat,” ujar pria asal Perancis tersebut. Ia mengaku, saat ini produknya juga mendapat minat yang tinggi dari pecinta kustom di Indonesia.

Selain EMD Casting Part, rombongan juga menyambangi Chikos Pinstriping & Simons Custom yang kerap berkolaborasi dalam membangun motor-motor kustom.

Kedua orang ini berbeda kewarganegaraan dan keahlian. Chiko merupakan seorang ahli pengecatan berkebangsaan Spanyol sementara Simon salah satu builder senior asal Jerman yang banyak menggarap motor dengan konsep chopper dan trike.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *