IBL: Bikin Kejutan, Bogor Siliwangi Taklukkan Stapac Jakarta

Semarang – Bogor Siliwangi tampil mengesankan saat menundukkan tim unggulan, Stapac Jakarta61-52 di seri pertama IBL 2018-2019 di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (1/12/2018). 

Siliwangi memimpin 17-11 di kuarter pertama, kemudian menyudahi babak pertama dengan keunggulan 37-18. Pada kuarter ketiga, tim besutan Ali Budimansyah unggul jauh 51-30.

Stapac tak menyerah begitu saja. Mereka terus menekan dan mengejar ketinggalan, namun Siliwangi tak banyak melakukan kesalahan sehingga keunggulan bisa dipertahankan sampai pertandingan berakhir. 

Martavious Irving menjadi pemain pemain Siliwangi paling produktif, dengan torehan 29 angka, 10 di antaranya dicetak pada kuarter terakhir.

Michael Vigilance Jr mencatat double-double dengan raihan 11 poin dan 15 rebound.

“Tugas khusus saya dari pelatih adalah rebound dan defense. Kami bermain bagus sebagai tim. Pemain lokal kami juga bagus. Setelah kalah kemarin, kami sangat menginginkan kemenangan,” katanya, Vigilance Jr, melalui rilis yang diterima Bola.com

Stapac bermain tanpa Agassi, Kaleb Ramot Gemilang, dan Abraham Damar Grahita. Mereka memperkuat timnas Indonesia pada pra-kualifikasi FIBA Asia 2021 di Thailand.

Saat pertandingan berjalan delapan menit, guard impor mereka Jordin Males cedera. “Saya tak mau beralasan soal tiga pemain di timnas dan cederanya Jordin, semuanya bisa terjadi. Yang saya tidak bisa terima adalah anak anak mengawali permainan terlalu lembut,” kata pelatih Stapac asal Lithuania, Giedrius Zibenas.

“Siliwangi layak menang. Mereka menjalan kan tugas dengan baik. Mereka 100 persen pantas menang,” sambung arsitek Stapac Jakarta tersebut. 

Beragam Atraksi Menarik di IBL All Star 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *