Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa

Liputan6.com, London – Pekan ke-27 Liga Inggris rampung pada Minggu (24/2/2019) malam WIB. Hasilnya, Arsenal paling menonjol dengan kemenangan atas Southampton.

The Gunners melibas Soton 2-0 di Emirates Stadium. Henrikh Mkhitaryan jadi bintang kemenangan tuan rumah di laga ini.

Arsenal langsung unggul cepat pada menit ke-6 melalui Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Mkhitaryan di kotak penalti, Lacazette sukses menyontek bola ke gawang Angus Gunn.

Menit 17, giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui sepakan kaki kanan, pemain asal Armenia itu sukses menjebol gawang tim tamu.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners unggul satu angka atas Manchester United yang berada di bawahnya.

United sendiri gagal menaklukkan Liverpool di Old Trafford. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Bagi Liverpool, hasil itu membuat mereka naik ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan ke-27

(AFP/Oli Scarff)

Sabtu (23/2)

Cardiff City 1 – 5 Watford

West Ham United 3 – 1 Fulham

Burnley 2 – 1 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 2 – 0 Huddersfield Town


Minggu (24/2)

Leicester City 1 – 4 Crystal Palace

Arsenal 2 – 0 Southampton

Manchester United 0 – 0 Liverpool


Saksikan video pilihan di bawah ini: 

MU vs Liverpool: Solskjaer Fokus 100 Persen

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) WIB di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, dirinya fokus 100 persen untuk menghadapi laga tersebut.

“Saya fokus kepada diri kami sendiri dan apa yang harus kami lakukan untuk mencapai target kami. Ini pacuan antara tiga kuda, untuk gelar juara dan empat beasr. Itulah fokus saya,” kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

Solskjaer sendiri mulai menukangi MU sejak pertengahan Desember tahun lalu. Ia didatangkan untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Bergabungnya Soslkjaer membawa angin segar ke ruang ganti MU. Sosoknya membuat para pemain termasuk Paul Pogba nyaman.

Padahal, Pogba sebelumnya diisukan hengkang karena berseteru dengan Mourinho. Di tabel klasemen, MU menempati peringkat keempat dengan 51 poin.

2 dari 3 halaman

Paham Atmosfernya

Lebih lanjut, Solskjaer menuturkan, sebagai mantan pemain MU, ia paham betul soal atmsofer laga melawan Liverpool. Menurutnya, para pemain MU harus bermain total di laga prestis tersebut.

“Ini pekerjaan kami untuk fokus dan mencurahkan semua energi ke penampilan maksimal ketika kami bermain Minggu nanti,” kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sokratis: Pemain Arsenal Bela Ozil Hadapi Kritik

Liputan6.com, London – Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos menjelaskan situasi Mesut Ozil belakangan ini. Bek asal Yunani itu menyebut seluruh pemain Arsenal membela Ozil menghadapi kritik.

Ozil tak lagi mendapat tempat di skuat Arsenal musim ini. Manajer Unai Emery kerap meninggalkannya di pertandingan penting.

Bahkan beberapa kali Emery mengkritik Ozil di depan publik. Ia menilai gelandang asal Jerman itu tak mampu konsisten saat berlatih maupun bertanding.

“Seluruh tim semua pemain ada di belakang Ozil. Kami tahu dia pemain penting di Arsenal,” kata Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

“Saat tim tidak bermain bagus maka pasti ada satu orang yang menjadi sasaran kritik. Dan saya pikir itu tidak adil jika mengarah pada Ozil. Kita harus ingat kontribusinya selama beberapa tahun belakangan.”


2 dari 3 halaman

Baru Sembuh

Ozil sebenarnya pemain bergaji tertinggi Arsenal. Setiap pekannya ia mendapat bayaran sebesar 350 ribu pound.

Namun kabarnya ia akan dilepas musim panas mendatang. Apalagi Arsenal dikabarkan ingin mempermanenkan Denis Suarez dari Barcelona.

“Dia mengalami masalah karena baru sembuh dari cedera. Kini dia sudah bugar dan kami sangat membutuhkannya,” kata Sokratis.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Cantona Dukung Solskjaer Jadi Manajer Tetap MU

Liputan6.com, Manchester – Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak menjadi manajer permanen MU musim depan. Legenda Setan Merah itu yakin Solskjaer punya poin plus yang tak dimiliki calon manajer lain.

Sejak dipegang Solskjaer permainan MU memang meningkat. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam 13 laga.

Tak heran MU pun kembali untuk berpeluang finis di posisi empat besar klasemen musim ini. Mereka hanya tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City dengan unggul satu laga di tangan.

Meski demikian manajemen MU sendiri belum mau memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer. Mereka masih menunggu performa tim hingga akhir musim.

Selain itu manajemen Setan Merah juga masih memantau Mauricio Pochettino. Manajer Tottenham Hotspur itu memang menjadi buruan utama MU dalam beberapa musim terakhir.


2 dari 3 halaman

Komentar Cantona

“Solskjaer adalah anak spiritual dari Alex Ferguson. Sama seperti Pep Guardiola yang merupakan anak spiritual Johan Cruyff di Barcelona,” kata Cantona seperti dilansir Evening Standard.

“Penting bagi klub sebesar MU punya seseorang dengan jiwa klub. Seseorang yang mengerti klub ini luar dalam,” katanya menambahkan.

“Jadi saya pikir Solskjaer orang yang tepat. Dia bisa membawa klub ini menang dan juga mengembalikan kebahagiaan ke semua orang,” kata Cantona.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Klasemen Liga Inggris: City Rawan Tergusur

Liputan6.com, London – Manchester City masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Namun posisi The Citizens rawan tergusur Liverpool pekan ini.

Maklum, City tidak akan bertanding di Liga Inggris akhir pekan ini. Pasalnya, mereka akan menantang Chelsea di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019).

Sementara pesaing terdekat City, Liverpool bakal menantang MU. The Reds kini mengoleksi poin yang sama dengan City yakni 65 poin namun kalah selisih gol.

Meski demikian usaha Liverpool untuk mengkudeta posisi City tentu tak mudah. Mengingat MU sendiri dalam performa bagus dan ingin mengamankan posisi empat besar klasemen.

Satu hal lagi, duel ini bakal digelar di Old Trafford. Sehingga MU mendapat keuntungan dengan dukungan penuh fans.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-27.

2 dari 3 halaman

Klasemen

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (23/2/2019)


19.30 WIB Burnley Vs Tottenham

22.00 WIB Bournemouth Vs Wolverhampton

22.00 WIB Newcastle Vs Huddersfield

Minggu (24/2/2019)

00.30 WIB Leicester Vs Crystal Palace

21.05 WIB Arsenal Vs Southampton

21.05 WIB MU Vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

5 Calon Pelatih Chelsea jika Maurizio Sarri Dipecat

Jakarta – Chelsea mendatangkan Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte, di awal musim ini. Eks pelatih Napoli itu diharapkan mampu membawa kejayaan bagi The Blues.

Pada awal musim, Chelsea memiliki musim yang bagus bersama Sarri. Namun, setelah kekalahan dari Tottenham di Wembley, Chelsea seperti mengalami kesulitan di semua ajang kompetisi.

Sarri juga kerap mendapat kritik karena hanya memiliki satu taktik dan menerapkannya sepanjang musim. Selain itu, banyak yang heran dengan keputusan Sarri menggeser N’Golo Kante demi Jorginho.

Kekalahan memalukan dari Bournemouth beberapa waktu lalu memberi tekanan hebat pada Sarri. Muncul banyak keraguan tentang masa depan Sarri pasca kekalahan tersebut.

Meski Chelsea baru saja menang besar 5-0 atas Huddersfield, posisi Sarri mungkin masih belum aman. Sarri berpotensi dipecat jika tidak bisa memberikan hasil yang konsisten sampai akhir musim.

Berikut ini lima manajer yang bisa dipertimbangkan Chelsea jika memutuskan memecat Maurizio Sarri pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard mungkin masih belum dianggap sebagai manajer papan atas saat ini, tetapi kinerjanya saat menangani Derby County sejauh ini cukup mengesankan.

Lampard berpeluang membawa Derby promosi ke Premier League dan mereka saat juga lolos ke putaran kelima FA Cup. Gaya sepak bola menyerang Lampard telah berhasil membawa Rams ke level berikutnya.

Dalam hal pengalaman sebagai manajer, Lampard mungkin tidak akan menjadi pilihan pertama, tetapi jika ia menjadi manajer Chelsea, ia akan sangat dihormati para pemain karena statusnya sebagai legenda di klub.

Manajer seperti Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjær, Pep Guardiola dan Roberto Di Matteo adalah contoh utama ketika seorang mantan pemain berubah menjadi manajer bisa menjadi jawaban bagi sebuah klub.

Meski mendatangkan Lampard akan menjadi perjudian besar, tetapi mengingat pekerjaannya di Derby dan statusnya sebagai ikon klub itu bisa berubah menjadi risiko yang layak diambil juga.

Sumber: Sportkeeda dan ditulis ulang oleh Bola.net

3 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel adalah manajer PSG saat ini. Ia sebelumnya pernah menangani klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dan membantu mereka meraih DFB Pokal pada musim terakhirnya di klub

Rekor Tuchel di Ligue 1 juga sangat fantastis. Ia baru menelan satu kekalahan dan meraih 18 kemenangan sehingga PSG sangat kokoh di puncak klasemen dan mencetak 67 gol dari 21 pertandingan. Tuchel juga berhasil membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bagi Tuchel, tawaran menangani klub Premier League seperti Chelsea akan sangat menarik. Premier League akan menjadi tempat yang bagus bagi manajer seperti Tuchel untuk menguji kemampuannya.

4 dari 6 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid pada 2011 dan sejak itu ia berhasil membawa klub menjadi penantang Barcelona dan Real Madrid. Kontrak Simeone dengan Atletico Madrid akan berakhir pada tahun 2020 dan ada spekulasi bahwa ia ingin meninggalkan Wanda Metropolitano dalam waktu dekat.

Meski tidak menerapkan gaya sepak bola menyerang, Simeone punya rekam jejak yang bagus dalam hal trofi. Ia berhasil tujuh trofi dalam delapan tahun dengan anggaran transfer yang terbatas dan terus menerus kehilangan pemain kunci. Simeone juga punya reputasi yang bagus dengan pemain muda dan ia mungkin bisa mengembangkan pemain muda di Chelsea.

Karena itu, mengingat pengalamannya, rekor trofi dan situasi kontraknya di Atletic saat ini, Simeone harus dipertimbangkan oleh The Blues pada musim panas mendatang.

5 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc adalah salah satu nama yang muncul ketika Chelsea mencari pengganti Antonio Conte. Mantan manajer PSG itu sudah memenangkan empat gelar Ligue 1 dan dua Piala Liga Prancis selama waktunya di PSG dan Bordeaux.

Saat ini, Blanc sedang menganggur dan juga menjadi target Manchester United sebelum mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho. Blanc juga punya pengalaman di level internasional setelah menangani tim nasional Prancis.

Mengingat pengalaman, ketersediaan dan gaya permainan menyerangnya, Blanc bisa dikatakan sebagai pengganti yang sempurna jika Sarri tidak ada di Stamford Bridge pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zidane punya reputasi yang sangat bagus di dunia sepakbola. Ia meraih kesuksesan besar sebagai pemain dan mampu mengantarkan Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun sebagai pelatih.

Sejak meninggalkan Madrid, Zidane sekarang masih menganggur. Zidane adalah idola dari bintang Chelsea, Eden Hazard, dan jika Chelsea merekrutnya, dia bisa meyakinkan Hazard untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Zidane juga berhasil mengembangkan pemain seperti Casemiro, Nacho, Marco Asensio dan Lucas Vasquez menjadi pemain kunci, sementara pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Marcelo juga membawa permainan mereka ke level berikutnya di bawahnya.

Seperti Lampard, dia juga seorang tokoh besar dalam sepakbola dan dia pasti akan mendapatkan respek dari para pemain Chelsea.

Sarri Masih Dapat Dukungan Pemain Chelsea

Liputan6.com, London – Bek Chelsea, David Luiz, menegaskan bahwa Maurizio Sarri masih mendapat dukungan dari skuat The Blues. Menurut Luiz, timnya masih punya masa depan di bawah manajer Italia tersebut.

Chelsea baru saja meraih kemenangan 2-1 saat berkunjung ke markas Malmo dalam ajang Liga Europa. Hasil itu merupakan respon positif setelah mereka menelan kekalahan telak 0-6 di kandang Manchester City di Premier League.

Kekalahan tersebut merupakan yang terburuk bagi Chelsea dalam 28 tahun terakhir. Tak hanya itu, The Blues juga terlempar dari posisi empat besar.

Hasil memalukan tersebut membuat posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea terancam. Bahkan belakangan ini muncul kabar bahwa hubungan Sarri dengan para pemain tidak harmonis.

Namun, Luiz memberikan pembelaan terhadap sang manajer. Menurut pemain Brasil itu, Chelsea masih bisa meraih kesuksesan bersama Sarri.

“Ya, [kami memiliki] masa depan luar biasa. Dalam beberapa pertemuan, ada pertanyaan jika seeorang tidak percaya, mereka dapat mengatakannya. Tapi tidak ada yang berkata apa pun. Ini karena semua orang percaya,” kata Sarri seperti dilansir Goal International.

“Hal terpenting bagi kami adalah mempertahankan filosofi kami, percaya pada apa yang kami lakukan. Kami melakukan itu lawan Malmo; kami berusaha main sejak awal hingga akhir.

“Kami melakukan apa yang ia ingin kami lakukan dan kami berusaha meningkat. Ini bagian dari proses. Kami kalah melawan mungkin tim terbaik dunia Manchester City. Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga akhir. Kami kalah di beberapa laga karena itu bagian dari proses.”

2 dari 2 halaman

Kemenangan Atas Malmo

Setelah takluk dari Manchester City, Chelsea berhasil bangkit dengan mengalahkan Malmo pada ajang Liga Europa. Mereka meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Sementara satu gol balasan tuan rumah dihasilkan oleh Anders Christiansen di sepuluh menit jelang akhir laga. Meski menang dengan skor tipis, Luiz tetap senang dengan kemenangan tersebut.

“Ya itu penting, untuk menempatkan pikiran kami pada tujuan kami musim ini. Kami menjalani pertandingan hebat melawan tim yang sulit dan tidak pernah mudah bermain di sini. Itu suasana yang hebat. Tim lainnya hebat secara fisik dan taktik.

“Mereka berjuang sampai akhir tetapi kami mengendalikan permainan. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak tetapi mereka terkadang berbahaya. Kami masih menang dan itulah tujuan kami. Tidak pernah bagus kebobolan gol; itu adalah bagian dari tugas kami bukan untuk tidak kebobolan sama seperti bagian dari tugas kami untuk mencetak gol.

“Itu masih malam yang positif karena kami menang, tetapi itu akan sulit di Stamford Bridge.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

David Luiz: Para Pemain Chelsea Percaya kepada Maurizio Sarri

Jakarta Bek Chelsea, David Luiz, memastikan timnya masih memercayai manajer Maurizio Sarri. Di mata David Luiz, Sarri bisa memberikan banyak gelar untuk The Blues.

“Saya yakin kalau Chelsea memiliki masa depan yang cerah. Kami melakukan banyak diskusi dan tidak ada yang keberatan dengan kondisi saat ini,” ujar David Luiz.

“Tidak ada yang bicara apa pun, itu tandanya semua pemain Chelsea masih yakin dengan Maurizio Sarri.”

“Hal yang paling penting bagi kami adalah menjalankan filosofi manajer. Kami melakukan hal tersebut saat bertanding melawan Malmo.”

“Kami terus berusaha meningkatkan performa klub. Manchester City adalah satu di antara klub terbaik di dunia pada saat ini. Mereka lebih baik dari kami sejak awal laga.”

“Namun, kekalahan adalah bagian dari proses kematangan tim. Selain itu, Sarri masih menjalani musim perdananya di Premier League. Berbeda dengan manajer tiga klub teratas yang sudah bermusim-musim di Inggris,” ungkap David Luiz.

Posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea terancam setelah kalah dari Manchester City dengan skor 0-6. Sarri disebut akan kehilangan pekerjaannya pada akhir musim 2018-19.

2 dari 2 halaman

Nama Frank Lampard Mulai Menggema

Spekulasi masa depan Mauruzio Sarri membuat Chelsea dikaitkan dengan sejumlah manajer. Satu di antaranya adalah Frank Lampard.

Saat ini, Lampard menangani Derby County. Mereka membuat kejutan ketika menyingkirkan Manchester United dari Piala Liga.

Derby County melaju hingga babak keempat sebelum disingkirkan Chelsea. Derby County yang berkompetisi di Divisi Championship, masih menjaga peluang untuk bisa menembus Premier League musim mendatang.

Frank Lampard difavoritkan untuk menjadi manajer Chelsea karena status legenda di klub tersebut dan menjadi sosok yang dihormati oleh pemain Chelsea.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini