Huawei-Honor Kompak Kloning AirPods Punya Apple

JakartaHonor resmi merilis earbud wireless miliknya yang terdiri dari dua tipe yaitu FlyPods dan FlyPods Pro. Menariknya, perangkatnya itu sangat mirip dengan AirPods milik Apple.

Hal tersebut tampak dari laman vmall.com yang merupakan e-commerce milik Huawei. Sebagaimana diketahui, Honor merupakan sub-brand dari perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen, Guangdong, China itu.

Soal spesifikasi, FlyPods terkoneksi dengan Bluetooth 5.0 dan mendapat sertifikasi tahan air IP54 sehingga aman digunakan saat olah raga. Selain itu, earbud wireless ini juga bisa digunakan untuk menjawab panggilan masuk, mengontrol musik yang sedang dimainkan, serta mengaktifkan YoYo, yaitu asisten virtual dari Honor. Soal baterai, FlyPods mendapat kapasitas 420mAh yang bertahan selama tiga jam tiap satu kali pengisian daya. Sedangkan charging case yang menemaninya bisa tahan selama 20 jam, yang bisa diisi dayanya lewat port USB Type-C atau secara wireless menggunakan charging pad.

Huawei-Honor Kompak Kloning AirPods Punya AppleFoto: Vmall

Secara keseluruhan, kemampuan FlyPods itu juga dimiliki FlyPods Pro. Bedanya, nama kedua memiliki teknologi BoneID yang menggabungkan voice recognition dengan pola suara unik untuk membuka ponsel lewat suara.

Selain itu, FlyPods Pro juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. WeChat dan AliPay jadi platform yang menyediakannya, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Jumat (2/11/2018).

Huawei-Honor Kompak Kloning AirPods Punya AppleFoto: Vmall

FlyPods sudah bisa tersedia untuk pre-order di Vmall dengan harga 799 yuan, atau sekitar Rp 1,7 juta. Pilihan warna yang tersedia adalah teal (biru kehijauan) dan putih.

Sedangkan FlyPods Pro dibanderol senilai 999 yuan, atau sekitar Rp 2,1 juta. Putih dan merah jadi warna yang disediakan. Nantinya, keduanya akan mulai dijual pada 6 November.

Langkah Honor ini serupa dengan Huawei yang sebelumnya sudah merilis FreeBuds. Sejumlah kemampuan yang dimiliki oleh FlyPods juga dimiliki oleh FreeBuds, dengan desain charging case jadi salah satu pembeda utama. (mon/afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *