Honda PCX Listrik Resmi Dijual, Berikut Spesifikasinya

Daya listrik didapat dari baterai lithium. Baterai ini terbilang canggih dan multifungsi. Dua baterai bernama Mobile Power Packs bisa diisi maksimal masing-masing dalam kurun waktu 4 jam. Ini dengan metode mencopot baterai dan mengisinya di peranti terpisah. Jika mencolokkan adaptor langsung ke motor, maka butuh waktu hingga 6 jam untuk mengisi daya listrik.

Dua Mobile Power Pack memiliki spesifikasi 50,4V/20.8 Ah. Dari kondisi terisi penuh, Honda PCX Elektrik diklaim dapat melaju hingga 41 km. Klaim yang juga dilaporkan ke Kementerian Transportasi Jepang ini diuji dengan kecepatan 60 kph dengan beban 1 penumpang.

Disebut multifungsi karena selain menggerakkan Honda PCX, baterai bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Ketika dicopot, ia bisa digunakan untuk menyalakan listrik di sebagian rumah, tenda, atau kendaraan lain yang mengusung sistem serupa.

Terkait fitur, Honda PCX Elektrik tak jauh beda dengan dua tipe PCX yang ditawarkan di tanah air, PCX dan PCX Hybrid. Desain bodi yang mewah dengan proporsi kombinasi motor perkotaan dan touring tersaji. Lampu LED menghias semua sektor. Panel digital berisi informasi terkait pengendaraan, maupun pengecasan. Smart key, remot canggih pengganti kunci baja digunakan untuk menggunakan motor.

Jikapun ada pembeda secara fisik dari PCX biasa adalah ketiadaan knalpot. Maklum, dengan mensubtitusi mesin bensin dengan motor listrik, tak diperlukan lagi penyaluran gas buang. PCX Listrik ditawarkan dalam satu warna saja, putih dengan aksentuasi candy blue di beberapa sektor. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *