Rocky Gerung ‘Stand Up Comedy’, Bicara Jaket Kedunguan hingga Kartu Pradungu

Jakarta – Akademisi Rocky Gerung turut berbicara di acara Aliansi Pengusaha Nasional. Mengaku sedang stand up comedy, Rocky berbicara soal jaket kedunguan hingga kartu Pradungu.

Rocky berbicara di acara Aliansi Pengusaha Nasional yang digelar di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019) usai Prabowo-Sandi berpidato. Rocky awalnya berbicara soal para pengusaha yang berani bersikap hingga survei PolMark dan Litbang Kompas.

“Orang yang ingin mengambil risiko dia otentik karena dia berpikir melakukan kalkulasi. Dengan kata lain hanya orang yang berakal yang mampu menghitung risiko. Orang yang nggak berakal, takut mengambil risiko, artinya dia tidak otentik,” kata Rocky Gerung.

“Orang yang tidak otentik akan berupaya untuk mencitrakan dirinya 7 kali sehari dengan ganti-ganti pencitraan. Karena nggak terbaca dari bahasa tubuhnya bahwa dia mampu untuk mengucapkan argumentasi,” sebut Rocky.

Rocky lantas berbicara soal survei-survei yang menurutnya membuat panik Istana. Rocky juga menyinggung soal kejujuran yang bisa membuat panik pihak tertentu.

“Tapi kita lihat bahwa ada kepanikan membaca hasil riset Kompas dan hasil riset PolMark Eep Saefulloh, yang sebetulnya biasa-biasa aja. Tapi karena udah biasa berbohong dengan menaikkan elektabilitas, kalau ada orang yang bicara jujur dia panik sendiri. Karena biasanya yang dipamerkan oleh surveyor Istana, elektabilitas petahana 68 persen, sementara oposisi 28 persen. Bener nggak tuh? Bener, kalau margin of error-nya 100,” beber Rocky.

Setelah bicara soal survei, Rocky memberi pesan tentang energi kepada para peserta. Menurutnya, semua pihak harus menyimpan energi untuk dua hal.

“Jadi teman-teman semua, saya hanya ingin mengimbau agar supaya energi yang masih tersisa kepada kita, kita bagi dua. Energi untuk menyambut presiden baru, itu urusan saudara-saudara karena saya nggak berurusan dengan presiden baru, saya berurusan dengan presiden lama,” sebut Rocky.

Dia lanjut menceritakan tentang bully yang diterimanya. Rocky menyinggung soal jaket 01 dan jaket 02.

“Seringkali, saya di-bully lagi kan, bahwa… kayak kemarin di Osaka yang kemudian jadi viral. Saya pinjam ini jaketnya persis jaket begitu, ada tulisan 02. Saya pakek jaket begituan karena saya habis ceramah di Osaka saya kedinginan maka hanya ada jaket 02 maka saya pinjam jaket itu. Karena saya kedinginan. Kalau saya kedunguan saya pinjam jaket 01,” sebut Rocky.

“Jadi geng petahana marahin saya, kenapa nggak pernah pakai jaket 01. Loh itu jaket kedunguan, bukan kedinginan. Itu, mempersoalkan hal yang sifatnya teknis aja,” imbuh dia.

Pembicara yang kerap mengatasnamakan akal sehat itu kembali menyinggung soal survei. Menurutnya, semua cara sudah dilakukan pihak tertentu tapi hasil survei malah makin rusak.

“Jadi saya ingin pastikan bahwa kita akan bertemu selalu di dalam acara semacam ini karena kegembiraan politik dan yang di sebelah sana cemas terus menerus karena segala macam jenis pencitraan sudah diucapkan tapi elektabilitas justru diperlihatkan hancur,” sebut Rocky.

Dia lanjut bicara soal kartu. Menyinggung kartu Pra-Kerja, Rocky lantas bicara soal kartu Pradungu.

“Semua kartu udah dikeluarin. Kemarin saya katakan yang terakhir kartu Pra-Kerja. Saya bilang masih ada satu kartu yang belum dikeluarin, namanya kartu Pradungu dan jangan harap kartu itu akan dibagikan pada saudara-saudara karena beliau akan pakai sendiri kartu itu,” sebut Rocky.

Rocky kemudian menegaskan apa yang disampaikannya ini merupakan stand up comedy. Dia juga bicara analogi kendaraan turun mesin.

“Oke teman-teman saya kira, saya kira, itu stand up comedy malam ini dan Anda tahu bahwa mobil kalau dia mogok, mestinya turun mesin. Ini mobil udah mogok, dicuci tiap hari. Dipikir kalau mobilnya dicuci tiap hari mengkilap mobilnya akan hidup lagi nggak bisa. Mobil mogok itu artinya turun mesin dan kita akan turunkan mesin itu 17 April,” sebut Rocky.

Dalam kesempatan itu, Rocky juga menyinggung diplomasi era pemerintah saat ini. Rocky juga berbicara cara berpikir ala ‘planga plongo’.

Awalnya dia membahas soal Indonesia yang menurutnya didirikan dengan argumentasi kuat oleh para pemikir bangsa. Namun hal, kata dia, sudah hilang.

“Sekarang kita kehilangan kemewahan itu sehingga kita tidak mungkin dihargai di forum internasional. Kemampuan diplomasi kita turun habis-habisan,” kata Rocky.

Pembebasan Siti Aisyah yang sempat didakwa Jaksa Malaysia terlibat pembunuhan Kim Jong-nam juga dibahas oleh Rocky. Dia mengkritik pemerintah.

“Seminggu lalu ada skandal Presiden Jokowi klaim bahwa pembebasan Siti Aisyah akibat kemampuan diplomasi pemerintah Indonesia ke Malaysia. Dan belum satu hari PM Malaysia membantah kita dan itu memalukan sehingga harus dibuat klarifikasi,” sebut Rocky.

“Siapa yang bikin klarifikasi? Pejabat eselon II dari Dephukam, kepala administrasi hukum yang mengatakan bukan itu maksud presiden. Jadi pejabat eselon II koreksi presiden, ajaib,” kritik dia.

Menurutnya, hal itu memalukan. Rocky menganggap itu sebagai ‘kedunguan diplomatik’. “Jadi kita dari hari ke hari dipamerkan kedunguan diplomatik sehingga nggak dihargai,” sebut Rocky.

Dia lalu mengungkit pernyataan Prabowo soal Soemitro Djojohadikusumo. “Tadi benar Pak Prabowo ceritakan literasi yang diperoleh langsung dari ayahnya dan saya ingat diawal-awal kuliah saya tahun 80-an ada mata kuliah yang diedarkan RRI, dulu namanya Universitas Terbuka,” ucap Rocky.

“Kuliah ekonomi perdana diucapkan Soemitro Djojohadikusumo dan beliau kalau lagi kasih kulaih di UI gerak tangan dan kepalanya itu nggak diam karena berusaha mengeluarkan isi pikiran, apa isi pikirannya,” jelas Rocky.

Menurut Rocky, ada orang yang menggerakkan kepala namun tidak punya pikiran. Itu disebutnya sebagai cara berpikir planga plongo.

“Tapi ada yang cukup gerak kepala tapi nggak ada pikiran. Itu bedanya antara menggerakkan kepala karena sedang berpikir dan menggerakkan kepala karena nggak punya pikiran. Terakhir namanya planga plongo. Kita nggak ingin generasi ke depan diajari cara berpikir ala planga plongo,” sebut Rocky.
(gbr/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Potensi Papagarang: Bukit Keramat hingga Laut Jernih Bak Kristal

Labuan Bajo – Pulau Papagarang memang masih kalah tenar ketimbang Pulau Komodo, Rinca, atau Padar sebagai destinasi wisata. Padahal pulau berpenduduk nelayan ini menyimpan potensi wisata alam yang cantik.

Papagarang, begitulah nama pulau ini tertulis. Namanya mudah diingat karena seolah terdiri dari dua kata yakni ‘papa’ dan ‘garang’. Sebenarnya ini tak ada hubungannya dengan papa yang garang, melainkan dinamai demikian karena salah sebut.

“Dulu nama tempat ini adalah Pulau Keramat, berubah menjadi Papagarang sesudah masuk penduduk baru. Nama itu berasal dari sebutan lokasi penggaraman ikan, yakni ‘panggaramang’,” kata Sekretaris Desa Papagarang, Ridwan (32), kepada detikcom di rumahnya, Kamis (28/2/2019).

Pulau Keramat sebagai nama asli Papagarang diambil dari Bukit Keramat yang ada di tengah-tengah pulau. Adapun permukiman penduduk terbangun memanjang di sepanjang pinggiran perbukitan. Saat tim detikcom dan Teras BRI Kapal Bahtera Seva II sandar di dermaga Papagarang, perbukitan itu berwarna hijau menghampar.
Pulau ini dihuni 1.429 jiwa dan 450 kepala keluarga. Mereka tinggal di 325 rumah. Mayoritas penduduk bekerja sebagai nelayan. Pekerja pariwisata hanya ada tiga orang, yakni sebagai pemandu wisata (natural guide/ranger) di Loh Buaya, Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo. Ridwan menilai turisme bisa dikembangkan di sini untuk memajukan kehidupan warga.

“Selama ini Papagarang bukan tujuan khusus, kalau pun ada wisatawan biasanya mereka hanya jalan-jalan ke kampung, melihat warga. Tapi untuk trekking ke bukit, belum pernah,” kata Ridwan.

Cantiknya Papagarang: Bukit Keramat hingga Laut Jernih Bak KristalPemandangan dari Pulau Papagarang (Dikhy Sasra/detikcom)

Ada tiga wisata unggulan di Papagarang. Ketiga destinasi ini dirumuskan oleh Desa, namun belum ada petunjuk jalan atau papan nama yang dipasang di lokasi. Berikut adalah tiga wisata unggulan di Papagarang:

1. Busan

Busan bukanlah nama tempat di Korea Selatan, namun di Pulau Papagarang. Busan adalah singkatan dari ‘bukit santai’. Letaknya persis di dermaga kayu pulau ini.

Kami mencoba naik ke Busan melewati halaman belakang rumah warga. Ternyata memang belum ada jalur khusus untuk naik ke atas. Bebatuan yang mudah lepas perlu dilalui untuk mencapai bagian atas.

Sesampainya di atas, pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pohon. Terik mentari di siang hari sirna menjadi keteduhan dengan angin sepoi-sepoin di bawawh pohon. Pemandangan bagian depan adalah dermaga dan laut biru bersih. Pengunjung tak perlu risau dengan kehadiran reptil komodo, karena hewan itu tidak ada di pulau ini.

Cantiknya Papagarang: Bukit Keramat hingga Laut Jernih Bak KristalFoto: Dikhy Sasra

2. Hutan bakau

Hutan bakau terletak di bagian pojok timur desa. Di siang hari, perjalanan menuju hutan bakau bisa membuat pengunjung bercucuran keringat. Perjalanan melewati kampung harus melalui jalan becek usai diguyur hujan.
Ridwan menjelaskan, pohon bakau di sini sengaja ditanam oleh warga dengan koordinasi Balai Taman Nasional Komodo.

Saat kami mengunjungi hutan bakau, keadaannya masih sekadar berupa rumpun bakau yang menghampar, tidak ada dermaga tempat pengunjung bisa menembus rumpun bakau itu.

3. Lokasi snorkeling

Lokasi snorkeling ada di sebelah barat desa, di depan pasir putih yang tergelar. Titik ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 km dari dermaga utama. Pengunjung perlu melewati permukiman warga, ucapkanlah ‘tabe’ atau ‘tabik’ sebagai kata permisi.

Di perjalanan, pulau cantik ini seolah memberi tahu bahwa dirinya sedang punya masalah sampah, soalnya bungkus makanan dan botol plastik mudah dijumpai di sudut-sudut pulau, meskipun belum bisa dibilang sangat banyak.

Sesammpainya di pantai, saya diantar oleh warga bernama Budi (28) ke tengah. Air laut jernih bak kristal sehingga terumbu karang di bawahnya terlihat jelas. Kejernihan air di sini hampir sama dengan beningnya air minum di dispenser, kesan kebiru-biruan atau kehijau-hijauan hanya sedikit saja di titik ini. Bintang laut berwarna oranye di pasir pantai telah berganti bintang laut berwarna biru di tengah laut. Ikan-ikan aneka warna muncul dari balik karang.

Cantiknya Papagarang: Bukit Keramat hingga Laut Jernih Bak KristalFoto: Dikhy Sasra

Selain tiga lokasi yang coba digarap Desa, saya juga mencoba menaiki bukit pulau ini untuk melihat Bukit Keramat. Saya diantar oleh dua anak kecil bernama Fadil (9) dan Randi (9) sampai ke pojok timur desa, sekitar 1 km dari dermaga utama. Mereka mempersilakan kami berdua untuk naik sendiri ke atas bukit karena perjalanan bakal melelahkan.

Fadil dan Randi berpesan, ikuti saja jalan setapak sampai puncak bukit. Ternyata kami tak menemukan jalan setapak. Ini benar-benar seperti bukit yang baru pertama kali didaki. Bila dipandang dari jarak jauh, bukit ini mirip seperti hamparan rumput hijau mulus, namun begitu didaki gunung ini terdiri dari bebatuan terjal dan rawan lepas dari pijakan. Alas kaki yang kokoh dan elastis sangat disarankan bila mendaki di sini.

Kemiringan permukaannya bisa membuat pengunjung terintimidasi. Butuh setengah jam perjalanan untuk sampai puncak setinggi kurang lebih 250 meter ini. Di puncak, terlihat dua bukit kembar. Itulah yang disebut bukit keramat. Bukit yang kami pijak disebut Bukit Keramat berjenis laki-laki, dan di seberang sana adalah bukit yang perempuan. Panorama kawasan Komodo terlihat agung dari atas sini.

Baca berita lainnya mengenai Teras BRI Kapal Bahtera Seva di Ekspedisi Bahtera Seva.

(dnu/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bertemu Boy Sadikin, Sandiaga Dapat Masukan soal TPS Hingga DPT

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi Boy Sadikin yang merupakan anak kandung, mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku temu kangen sekaligus mendapat saran terkait Pilpres.

“Ini reuni kangen sama Pak Boy. Alhamdulillah kita tadi sempat makan malam dan tukar pikiran juga, karena saya dulu waktu Pilgub berangkat dari sini, harus inget sama orang yang dulu bantu saya,” ujar Sandiaga di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Sandiaga juga mengaku meminta doa dan restu sekaligus dukungan kepada Boy. Tak hanya itu, Sandi juga mengaku mendapat masalah terkait teknis Pilpres.

“Bang Boy kasih masukan TPS, saksi, sama masalah DPT yang menurut hemat Bang Boy harus diseriusin. Karena Bang Boy pengalaman di Pilpres 2014,” ucapnya.

Mendekati Pilpres, Sandi juga mengaku meminta bantuan kepada relawan-relawan untuk melapor jika ada kecurangan. Semua relawan juga diminta untuk menjadi saksi di TPS terdekat.

“Saya ingin menggerakkan relawan untuk sampaikan kepada relawan mereka semua menjadi saksi, baik saksi luar, maupun saksi dalam. Sehingga apapun bentuk dari kemungkinan potensi kecurangan bisa terdeteksi dari awal, mereka bisa memantau juga melaporkan dari aplikasi atau medsos,” jelasnya.

Sementara itu, Boy mengatakan akan menemani Sandi saat kampanye akbar di beberapa titik. “Insyaallah ikut,” kata Boy.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(zap/dhn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Perjalanan Steve Emmanuel, Mualaf hingga Terjerat Narkoba

<!–

Follow detikHot

–>

Hot Photo

Kamis, 21 Mar 2019 19:30 WIB  ·   Pool – detikHOT

Jakarta detikHot – Steve Emmanuel kini membuat heboh karena pernyataannya soal agama saat dipersidangan. Sebelumnya ia menjadi mualaf dengan bantuan Habib Rizieq.

Foto 1 dari 7

Steve Emmanuel pernah menjadi idola pada saat tahun 2000-an awal. Desi Puspasari/detikHOT

Afghanistan Kembali Tunda Pemilihan Presidennya hingga September 2019

Kabul – Pemilihan presiden Afghanistan ditunda hingga 28 September 2019. Penundaan itu lantaran pihak berwenang tengah mencoba menyelesaikan permasalahan terkait proses pemungutan suara.

Dilansir Reuters, Rabu (20/3/2019), juru bicara Komisi Pemilihan Umum Independen, Abdul Aziz Ibrahimi, mengatakan penundaan untuk kedua kalinya ini dilakukan untuk memberikan waktu bagi reformasi sistem pemilihan. Pilpres Afghanistan sebelumnya sedianya dijadwalkan pada April 2019, namun kemudian ditunda hingga 20 Juli 2019 karena kekhawatiran tentang kondisi musim dingin dan keamanan.

Selain itu, penundaan tersebut juga untuk menyelesaikan masalah teknis dimana sebelumnya pada pemilihan parlemen pada Oktober 2018 lalu banyak terjadi masalah teknis. Masalah teknis itu terkait adanya tuduhan penipuan yang meluas termasuk pemungutan suara, masalah teknis dengan peralatan pendaftaran biometrik, dan serangan oleh gerilyawan Taliban.
Seperti diketahui, ada sejumlah kandidat yang akan bertarung dalam Pilpres Afghanistan kali ini. Yakni, Presiden petahana Ashraf Ghani, Kepala Eksekutif Abdullah Abdullah dan mantan penasihat keamanan nasional Mohammad Haneef Atmar.

Belum diketahui juga apakah pembicaraan damai yang berulang antara pejabat AS dan Taliban mempengaruhi pemilihan. Untuk diketahui, Taliban sejauh ini menolak untuk berbicara dengan pemerintah Ghani, yang dianggapnya tidak sah.

(mae/knv)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gejala Flu dan Jenisnya dari yang Ringan hingga Berat, Jangan Disepelekan

Jika penyakit flu ringan gejala-gejalanya bisa diatasi hanya dengan beristirahat, berbeda dengan penyakit flu yang berat. Gejala flu berat mungkin akan dirasakan berbeda pada tiap penderita.

Namun ada beberapa gejala flu berat yang patut diwaspadai dan harus mendapatkan tindakan pengobatan lebih lanjut atau pengobatan dari dokter.

Gejala-gejala flu berat patut diwaspadai apabila gejala tersebut tidak wajar dan berlangsung sangat lama. Beberapa flu berat bisa membahayakan jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Bahkan penyakit flu yang berat dapat membahayakan dan mematikan. 

Beberapa jenis penyakit flu yang diakibatkan oleh virus mematikan seperti virus H5N1 atau flu burung dapat menjangkit hingga beberapa orang di suatu daerah yang sudah terkontaminasi dengan virus tersebut.

Berikut ini beberapa penyakit flu berat yang yang berbahaya dan patut untuk di waspadai.

– Flu babi

Flu babi adalah salah satu penyakit flu berat yang diakibatkan oleh virus H1N1 tipe A. Pada awalnya flu ini hanya menyerang babi, namun sekitar tahun 2009-2010 flu ini mulai menyerang manusia ke manusia.

Gejala-gejala flu babi pada awalnya akan muncul mirip dengan flu biasa. Gejala selanjutnya dapat lebih parah seperti penumonia atau paru-paru basah, perubahan kondisi mental, hingga berujung kematian.

Flu babi sendiri dapat menular seperti halnya flu-flu biasa. Menular melalui batuk, bersin, udara, berbicara dengan orang yang mengidap flu babi, menyentuh benda yang terinfeksi virus flu babi yang kemudian tanpa sengaja tangan menyentuh mulut atau hidung.

Namun virus flu babi tidak akan menginfeksi atau menular melalui makanan atau produk yang berbahan babi dengan syarat sudah dimasak. Untuk pengobatannya sendiri, flu babi harus di tangani dengan tepat dan cepat, agar tidak menyebar, dan penderita dapat cepat tertolong.

– Flu tulang

Flu berat selanjutnya adalah flu tulang atau lebih sering disebut dengan chikungunya. Flu tulang akan menyerang bagian-bagian tulang hingga persendian.

Gejala flu tulang sendiri sama dengan flu biasanya, namun sakit seperti nyeri juga akan dirasakan di bagian tulang dan persendian. penderita juga akan mengalami kemerahan atau ruam di kulit tubuhnya, demam, hingga mata kemerahan. 

Flu tulang sendiri disebabkan oleh gigitan nyamuk betina aedes aegypti atau aedes albopictus yang terinfeksi virus chikungunya. Nyamuk ini juga dapat menyebabkan demam berdarah (DBD), sehingga orang yang terinfeksi flu tulang juga bisa terinfeksi DBD.

Jika kamu mengalami gejala diatas, lebih baik segera konsultasikan kepada dokter atau segera periksakan diri ke rumah sakit.

Pertama di Indonesia, AC Gree Berikan Garansi Servis dan Kompresor Hingga 10 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang tengah mencari Air Conditioner (AC) baru untuk hunian rumah, apartemen maupun kebutuhan korporasi. Gree Indonesia meluncurkan program menguntungkan bagi Anda dan perusahaan yang membeli AC Gree selama periode 20 Maret – 30 Juni 2019.

Program layanan purnajual bernama Platinum Warranty membuat konsumen bebas khawatir karena Gree Indonesia memberi jaminan kepada Anda untuk mendapatkan perpanjangan masa garansi AC yang dimilikinya hingga 10 tahun. 

Baik jaminan masa servis, hingga jaminan komponen penting pada AC, yaitu kompresor. Tidak tanggung-tanggung, nilai garansi servis yang diberikan dalam program ini setara dengan Rp1.599.000.

Peluncuran program Platinum Warranty diumumkan bersamaan dengan penandatanganan kerja sama strategis PT Gree Electric Indonesia Appliances (Gree Indonesia) dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU) Indonesia yang digelar pada hari Selasa 19 Maret 2019 bertempat di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Sebelum program Platinum Warranty hadir, konsumen yang membeli AC Gree hanya diberikan garansi 1 tahun ganti baru, garansi servis 3 tahun, dan garansi kompresor 5 tahun. Dengan mengikuti program Platinum Warranty, maka konsumen akan mendapatkan perpanjangan garansi servis menjadi 5 tahun dan garansi kompresor menjadi 10 tahun. Garansi 1 tahun ganti baru tetap didapatkan.

“Program perpanjangan garansi ini membuktikan kualitas dari produk Gree. Semakin panjang jaminannya artinya produk Gree minim masalah, tahan lama, dan awet untuk pemakaian jangka panjang,” ucap Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia.

Untuk pemasangan dan servis unit-unit AC Gree ini, pihak Gree Indonesia juga bekerja sama dengan para praktisi di APITU yang tersebar di 24 daerah dan 198 cabang di seluruh Indonesia.

Pendaftaran tanpa biaya alias gratis

Lantas, siapa saja yang bisa mendapatkan Platinum Warranty ini? Jawabannya adalah Anda yang membeli AC Gree selama periode program berlangsung, yaitu 20 Maret – 30 Juni 2019. Cakupan produk yang akan mendapatkan keuntungan program ini pun cukup luas.

Yaitu semua produk Gree jenis RAC (Residential Air Conditioning) atau AC yang banyak digunakan untuk keperluan rumahan atau kantor. Di tambah semua produk Gree jenis LCAC (Light Commercial AC) atau jenis AC yang biasanya dipakai untuk kebutuhan bisnis. Termasuk didalamnya AC jenis floor standing, duct, dan AC elevator.

Setelah melakukan pembelian langsung, maka Anda akan diberikan kartu Platinum Warranty oleh penjualnya. Namun jika Anda membelinya secara online melalui marketplace, cara mendapatkan kartu tersebut berbeda.

Anda akan diminta untuk menghubungi Gree Indonesia dan mengirimkan bukti pembelian. Selanjutnya Gree akan mengirimkan kartu Platinum Warranty sesuai alamat yang diinformasikan. Paling penting, program perpanjangan garansi ini bisa didapatkan oleh Anda tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis!

“Perpanjangan garansi 5+10 tahun menjawab kebutuhan pelanggan dengan memberikan jaminan bebas khawatir dalam jangka panjang tanpa biaya. Pelanggan juga lebih dimanjakan dengan layanan servis langsung ke rumah oleh teknisi ahli Gree Indonesia,” tambah Will Wen. 

Perlu aktivasi melalui microsite

Kartu Platinum Warranty tidak secara otomatis berlaku sebelum Anda melakukan aktivasi. Prosesnya tidak sulit, karena Anda bisa melakukan pendaftaran di mana saja karena aktivasi dilakukan online melalui microsites khusus.

Caranya adalah dengan memindai (scan) barcode yang ada di kartu Platinum Warranty. Hasil pindai akan mengarahkan Anda menuju microsite pendaftaran. Di microsite tersebut Anda wajib mengisi data sesuai dengan kartu perpanjangan garansi dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan. 

Tonton video tutorial dan cara daftar Platinum Warranty.

Kesempatan lucky draw  

Keuntungan yang didapatkan ketika mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan garansi produk yang lebih panjang dan bebas khawatir. Karena setelah mendapatkan bukti pendaftaran yang dilakukan di microsite, Anda lebih dimanjakan lagi untuk miliki kesempatan mendapatkan lucky draw berhadiah AC Gree F1, Air Cooler, dan Mist Fan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Gree http://www.gree.id Facebook Gree Indonesia dan Twitter @greeindonesia.

Paket Wisata Pangandaran, dari Pantai hingga Desa Wisata

Pangandaran memiliki destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Hal ini dimanfaatkan bagi agen perjalanan wisata atau tur untuk menawarkan paket wisata Pangandaran.

Paket wisata Pangandaran ini cukup membantu wisatawan yang ingin menjelajah keindahan Pangandaran. Apa lagi jika wisatawan berasal dari daerah lain atau bahkan mancanegara yang tak begitu tahu rute yang akan dilewati.

Paket wisata Pangandaran merupakan pilihan yang cocok karena wisatawan sudah mendapat paket wisata lengkap seperti pemandu, tiket masuk tempat wisata, dokumentasi hingga akomodasi lainnya.

Di zaman yang serba online seperti saat ini, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai pilihan paket wisata Pangandaran. Cukup ketikkan ‘Paket wisata Pangandaran’ di mesin pencari Google maka pilihan paket wisata Pangandaran sudah dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Namun, pastikan untuk memilih agen perjalanan yang terpercaya, ya.

Biasanya agen perjalanan wisata menyediakan paket wisata Pangandaran dengan berbagai pilihan durasi waktu. Seperti 1 hari 1 malam, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, paket grup dan masih banyak lagi. Biasanya dalam satu hari wisatawan dapat mengunjungi 3 sampai 4 destinasi wisata. Paket wisata ini cocok bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk berlibur, jadi liburan Anda sudah teragendakan dari mulai berangkat hingga pulang.

Untuk akomodasi, beberapa paket wisata Pangandaran juga menawarkan penginapan, transportasi, hingga makanan. Semua tergantung pilihan dan kebutuhan Anda. Soal tarif, paket wisata Pangandaran dapat berkisar antara Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah tergantung layanan yang ditawarkan. Nah, apa saja destinasi wisata yang biasanya terdapat di paket wisata Pangandaran? berikut destinasi yang biasanya ditawarkan pada paket wisata Pangandaran dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/3/2019). 

Wajib Pajak Pribadi Lapor SPT Capai 7,3 Juta hingga 19 Maret

Sebelumnya, irektorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan realisasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan hingga pertengahan Maret 2019 telah mendekati 6 juta SPT, tepatnya 5,97 juta SPT.

Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Pajak Kemenkeu, Yon Arsal mengatakan, capaian ini tumbuh sebesar 10,7 persen juga dibanding dengan capaian periode tahun lalu yang mencapai 5,4 juta.

“Jumlah diterima sudah hampir enam juta yaitu 5,97 juta, atau meningkat dari 5,4 juta tahun lalu, dengan pertumbuhan agregat 10,7 persen,” kata dia, di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Realisasi pertumbuhan terbesar, kata dia, berasal dari Wajib Pajak Orang Pribadi non karyawan yaitu mencapai 17 persen, meski masih terdapat penurunan dari penyampaian SPT Orang Pribadi karyawan.

Dia menyampaikan, salah satu alasan kenaikan pelaporan SPT ini berasal dari tingkat kepatuhan Wajib Pajak yang makin membaik, terutama para peserta yang telah mengikuti program pengampunan pajak.

“Kalau rata-rata WP non tax amnesty kepatuhannya 71 persen tahun kemarin, peserta tax amnesty kepatuhan formalnya lebih dari 90 persen. Ini kita jadikan benchmark bagi partisipan non tax amnesty untuk lebih baik kepatuhan formalnya,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya pun juga sosialisasi maupun edukasi sehingga turut memberikan kontribusi terhadap peningkatan pelaporan SPT.

“Program edukasi telah ditonjolkan, makanya kemarin DJP mengirimkan email kepada WP. Ini sebagai best practice yang sudah dilakukan negara maju untuk mengingatkan WP segera jatuh tempo. Itu praktik yang lazim,” imbuh dia.

Yon menyakini, melalui upaya tersebut, jumlah penyampaian SPT Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Badan akan meningkat atau mendekati jumlah Wajib Pajak terdaftar wajib SPT pada 2019 sebesar 18,3 juta Wajib Pajak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pesan Sri Mulyani di Penghargaan Pajak

10 Ribu Pengusaha Pendukung Jokowi-Ma’ruf dari Skala Kecil hingga Besar

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 10 ribu pengusaha akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, pengusaha yang akan hadir berasal dari seluruh lapisan, mulai dari pengusaha skala kecil hingga yang memiliki usaha skala besar.

“Intinya kita akan bikin acara dihadiri oleh 10 ribu pengusaha. Ini dari berbagai lapisan, dari pengusaha kecil, UMKM, sampai pengusaha besar. Insya Allah akan hadir semua. Ini kita menggunakan nama Pengusaha Pekerja Pro Jokowi, yang disingkat Kerjo,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, lanjut dia, semua sektor usaha juga akan hadir dalam deklarasi ini. Selain pengusaha, para pekerjanya juga akan turut memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 01 tersebut.

“Semua akan hadir, mulai dari pengurus inti dari asosiasi (pengusaha) yang ada. Dari yang nonasosiasi juga ada.‎ Karena ini sudah lintas kelompok, misalnya kelompok pengusaha makanan dan minuman, properti, hotel dan restoran, pengusaha alas kaki dan tekstil, semuanya ada, semua terwakili. Ini bukan pengusaha saja, tetapi juga pekerjanya,” jelas dia.

Deklarasi tersebut akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret 2019 pukul 17.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Rencananya, Jokowi juga akan hadir dalam deklarasi ini.

“(Pak Jokowi akan hadir?) Insya Allah, sudah confirm akan hadir. Kita undanganya jam 5 (sore),” tandas dia.