Hijab Celebration Day Jadi Inspirasi dan Motivasi untuk Berkarya

Liputan6.com, Jakarta – Acara Hjab Celebration Day 2019 digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 di Bintaro X-Change dengan sangat meriah. Event yang digelar untuk memperingati Movement World Hijab Day tiap 1 Februari ini menghadirkan sejumlah artis dan selebgram ternama.

Acara dimulai dengan kegiatan Fun Run 5k dan Family Run 3k serta Epic Aerobic di pagi hari, serta dibuka oleh Chief Executive Officer (CEO) HIJUP Diajeng Lestari dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara ini juga sebagai wujud rasa syukur atas lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Acara semakin menarik dengan diadakannya talkshow Hijab Celebration Day yang menghadirkan narasumber favorit generasi milineal.

Ada Rachel Vennya (beauty influencer), Diandra Gautama (automotive influencer), Arief Muhammad (youtuber), Ria Ricis (youtuber), Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku), Chiki Fawzi (artist), Bahjatina (HIJUP Model Look), Anisa Rahma (selebriti), dan masih banyak lagi.

Diajeng berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUB yakni #EmpowerChange.

“Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim termasuk hijab,” ucap Diajeng.

2 dari 2 halaman

Industri Halal Indonesia

Acara Hijab Celebration Day tahun ini juga bekerjasama dengan Kementrian BUMN beserta delapan perusahaaan BUMN dan anak usahanya.

Kementerian BUMN sangat mendukung acara industri halal Indonesia, terutama dengan target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020.

“Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarmo.

Rini juga berharap bisa mencapai sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia. Selain talkshow yang menarik acara Hijab Celebration Day 2019 juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari RAN dan Vidi Aldiano.  (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *