‘Tendangan Higuain Layaknya Roket’

London – Gonzalo Higuian mencetak satu gol saat Chelsea diimbangi oleh Burnley di lanjutan Liga Inggris. Tendangan Pipita dinilai seperti roket.

Saat bertanding di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Chelsea bermain 2-2 dengan Burnley.

Gol Chelsea dicetak oleh N’Golo Kante dan Higuian. Sementara tim tamu menyarangkan bola via Jeff Hendrick dan Ashley Barnes.

Gol Higuian pada menit ke-12 merupakan buah kerja sama yang oke dengan Cesar Azpilicueta.

Umpan tumit pemain asal Spanyol itu diselesaikan oleh Higuain dengan tendangan keras dari sudut sempit.

“Tendangan Higuain seperti roket. Saya tak bisa menggapainya,” kata kiper Burnley, Tom Heaton, di BBC.

Dengan tambahan satu poin ini, Burnley kini sudah mengumpulkan 40 angka. Raihan angka Burnley itu berjarak sembilan poin dari Cardiff City di zona merah, mereka pun tinggal butuh satu poin untuk memastikan diri lolos dari degradasi.

“Ini merupakan poin penting. Kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit,” kata Heaton lagi.

(cas/rin)


Bela Higuain yang Belum Tajam, Sarri Sebut-sebut Suarez

LondonGonzalo Higuain belum produktif bersama Chelsea. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, membela dia, dengan menyebut-nyebut Luis Suarez saat di Liverpool.

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain asal Argentina itu diharapkan bisa menjadi alternatif striker tengah dengan tak tajamnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Sudah tampil 10 kali sebagai starter di semua ajang, Higuain baru mencetak tiga gol. Catatan itu jelas masih jauh dari harapan publik Stamford Bridge.

Higuain pernah disebut Sarri kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Italiano mengungkapkan keyakinannya pada Pipita.

“Dia harus meningkatkan fisik dan mentalitasnya, sehingga bisa berguna bagi kami pada bagian terakhir musim,” ujarnya pada konferensi pers dilansir Sportskeeda.

“Tidak mudah bermain di Premier League pada bulan-bulan pertama. Itu juga menjadi masalah bagi Suarez pada musim pertamanya di Liverpool. Tapi, pada musim kedua dia membuat 23 gol.”

“Sulit bagi seorang striker untuk langsung bermain bagus. Saya rasa dia membutuhkan waktu untuk memperbaiki kondisi sampai akhirnya cocok bermain di Premier League. Saya pikir dia mampu melakukannya,” tutur Sarri.

Sarri juga berkomentar soal potensi Higuain dipermanenkan oleh Chelsea. Ia menginginkan itu, tapi keputusan ada pada pihak klub.

“Ya. Tapi, ini tergantung klub (Chelsea) dan Juventus. Situasi belum jelas saat ini,” tuturnya.

(cas/cas)

Gonzalo Higuain Pensiun Bela Timnas Argentina

Jakarta – Berakhir sudah tugas Gonzalo Higuain di Timnas Argentina. Striker berusia 31 tahun itu memutuskan pensiun membela negaranya.

Keputusan itu diambil Higuain pada Kamis (28/3/2019). Pemain yang sedang dipinjamkan ke Chelsea itu mengaku ingin fokus berkarier di level klub dan punya lebih banyak waktu bersama keluarganya.

“Saya pikir ini sudah berakhir, memikirkannya dalam-dalam, waktu saya sudah habis,” kata Higuain kepada Fox Sports.

“Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga dan diri sendiri. Ini kebahagiaan untuk banyak orang, dan mungkin tidak banyak bagi yang lain, ya waktu saya sudah habis. Sekarang anda berhenti mengkhawatirkannya apakah ada saya atau tidak [di Timnas Argentina],” jelasnya.

Higuain mulai membela negaranya sejak 2008, yakni mengawalinya di level U-23. Baru pada 2009, ia dipanggil ke tim senior Albiceleste.

Bersama timnas senior Argentina, Higuain sudah tampil sebanyak 75 kali dan mencetak 31 gol. Ia menjadi topskorer keenam Tim Tango, di bawah Lionel Messi (65), Gabriel Batistuta (54), Sergio Aguero (39), Hernan Crespo (35), dan Diego Maradona (34).

Adapun Higuain belum menyumbang trofi apapun untuk Argentina. Capaian terbaiknya adalah membantu negaranya menjadi runner up Piala Dunia 2014 serta dua kali runner up Copa America pada 2015 dan 2016.

(yna/raw)

Pelatih Chelsea Yakin Penampilan Higuain Bakal Terus Meningkat

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penampilan anak asuhnya usai mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham, Minggu 3 Maret 2019 lalu.

Sarri mengaku senang dengan kesuksesan gelandang Jorginho yang mencetak satu gol. Ia juga memuji penampilan Higuain.

Sarri pun meyakini penyerang asal Argentina itu akan makin bersinar bersama Chelsea di pekan-pekan mendatang.

“Higuain adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Secara fisik dia tak berada di puncak terbaiknya tapi hari ini dia bisa saja mencetak tiga gol,” tutur Sarri.

“Dia makin mengalami peningkatan dan dalam beberapa pekan ke depan dia akan mampu berada di puncak performanya,” kata pelatih Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Makna Penting

Dalam laga ini, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Gonzalo Higuain. Namun tuan rumah sempat menyamakan kedudukan berkat gol Calum Chambers.

Jorginho akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol keduanya berseragam Chelsea sejak bergabung pada musim panas tahun lalu.

Gol ini bermakna penting bagi Jorginho. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ia dihujani banyak kritik. Namun penampilan apiknya semalam pun membuat fans Chelsea menyanyikan namanya di akhir laga.

3 dari 3 halaman

Kegirangan Sarri

“Saya turut senang untuk dia karena dia mencetak gol, tapi opini saya mengenai Jorginho masih tetap sama. Dia adalah pemain hebat, salah satu pemain terpenting di Eropa untuk posisi tersebut,” ujar Sarri kepada Sky Sports.

“Musim pertama bersama tim memang tak mudah, di akhir laga dia kelelahan. Di posisi tersebut ami memiliki beberapa masalah, dalam latihan kami mencoba Mateo Kovacic dan jawaban dari dia sangat bagus,” tambahnya.

Sumber: bola.net

Banyak Talenta Muda, AC Milan Incar 3 Pemain Klub Eropa Timur

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan dirasakan pemandu bakat AC Milan akhir-akhir ini. Mereka sibuk memamtau pemain-pemain muda berbakat.

Ini sejalan dengan program AC Milan yang ingin melakukan peremajaan skuad, Dan, kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta, Milan berharap bisa melanjutkan bentuk transfer terbaik mereka di jendela transfer musim panas mendatang.

Kehadiran Piatek dan Paqueta sejauh ini dianggap pembelian terbaik AC Milan. Tak butuh waktu lama, keduanya bisa langsung beradaptasi dengan klub rakasasa Serie A tersebut.

Dilansir CalcioMercato.com, jaringan pemandu bakat AC Milan saat ini tengah fokus pada klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Milan tampaknya melihat Zagreb sebagai klub yang memiliki banyak talenta.

Setidaknya tiga nama dri klub tersebut, yang masuk dalam daftar belanja Rossoneri.

2 dari 4 halaman

Dani Olmo

Pemain asal Spanyol ini, telah dikaitkan dengan AC Milan selama beberapa bulan terakhir. Olmo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Dinamo Zagreb dan klub menghargainya sebesar 25 juta euro.

Namun, untuk mendapatkan tanda tangan Olmo, Milan akan menghadapi persaingan ketat dari klub lainnya. Barcelona dan Borussia Dortmund; juga sama-sama tertarik untuk mengontraknya.

Dani Olmo mencuri perhatian musim ini setelah memberikan penampilan apik di Dinamo Zagreb. Dani Olmo mencetak satu gol ketika membantu timnya mengikuti babak play off ke Liga Champions 2018-2019.

3 dari 4 halaman

Nikola Moro

Sebelumnya, manajemen AC Milan juga dilaporkan tengah mengincar pemain yang dijuluki “Modric baru”, Nikola Moro. Pemain muda Dinamo Zagreb tersebut dipandang sebagai salah satu pemain terbaik U-20.

Moro biasa bermain di lini tengah, tapi dia juga kerap bermain sedikit lebih dalam. Sejak pertandingan pertamanya melawan Juventus, performa Moro terus berkembang.

4 dari 4 halaman

Antonio Marin

Statistik Antonio Marin bersama Dinamo Zagreb juga terus menanjak. Pemain dengan tinggi 182 cm ini, punya kelebihan di kaki kanan.

Upaya AC Milan untuk mendapatkan Marin memang cukup berat. Ia masih mempunyai kontrak dengan Zagreb hingga 2021.

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Manchester City Juara Piala Liga Inggris

LondonManchester City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris 2018/2019. The Citizens menang atas Chelsea, dalam laga sampai adu penalti yang selesai 4-3.

Pertandingan di Wembley, Minggu (24/2/2019), tak ada gol hingga 120 menit. City melepaskan sebanyak 12 tembakan tiga di antaranya menemui bidang, sementara Chelsea tujuh kali mengancam tak ada yang bisa mencapai sasaran.

Laga lanjut ke babak adu kiper, dua eksekutor Chelsea, Jorginho dan David Luiz gagal. City cuma ada satu penenang gagal, Leroy Sane. City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris skor akhirnya saat tos-tosan 4-3.

Jalannya Pertandingan

Chelsea vs City dalam 90 menit. Chelsea cuma melepaskan satu percobaan di babak pertama, itu juga tak menemui bidang. Sementara City empat kali menembak, satu tepat sasaran.

Percobaan City yang tepat sasaran dicatatkan oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-43. Bolanya merupakan hasil umpan Oleksandr Zinchenko.

Selepas restart, City mendapatkan peluang pada menit ke-48. Tendangan Fernandinho masih jauh di atas mistar.

Sama halnya dengan dengan sundulan Otamendi meneruskan umpan sepak pojok Kevin De Bruyne pada menit ke-56. Bolanya masih menyamping.

N’Golo Kante mengancam City pada menit ke-66. Eden Hazard melakukan penetrasi dari sayap kiri lalu melepaskan umpan tarik, Kante melepaskan tendangan keras yang masi melambung.

Chelsea memanfaatkan lebar lapangan. Willian bisa mengontrol bola daerah, lalu mengumpan ke Ross Barkley. Eksekusi terakhirnya pada menit ke-71 masih melesat.

Antonio Ruediger dikartu kuning pada menit ke-73. Dia melakukan pelanggaran pada David Silva di muka kotak penalti Chelsea. Tendangan bebas di eksekusi Kevin De Bruyne, arahnya masih jauh dari sasaran.

Oleksandr Zinchenko melakukan intersep krusial. Dia menghalau umpan tarik Pedro agar tak ke muka gawang City.

Tendangan keras David Luiz pada menit ke-87 belum membuahkan hasil. Bolanya juga berhasil diblok barisan pemain belakang tim Manchester biru.

Ederson membukukan penyelamatan untuk City pada menit-menit akhir. Tendangan bebas Willian bisa ditip keluar lapangan.

City ditinggal Fernandinho di masa injury time. Dia tampak kesakitan saat meninggalkan lapangan. Tak lama kemudian laga selesai. Dalam 90 menit belum ada gol, babak tambahan pun digelar.

Pada babak tambahan, City mendapat peluang pada menit ke-93. Sepakan Ilkay Guendogan masih melesat.

Percobaan Chelsea pada menit ke-101 belum tepat sasaran, Jorginho yang melakukan percobaan. Dua menit berselang, Hazard yang gagal mengarahkan bola ke gawang.

Aguero melepaskan tembakan pada menit ke-117, juga belum menjadi gol.

Chelsea mengganti pemain pada menit ke-120. Tapi, Kepa Arrizabalaga menolak diganti oleh Maurizio Sarri. Willy Caballero sudah bersiap di sisi lapangan. Manajer asal Italia itu sempat meninggalkan lapangan, lalu kembali ke muka bangku cadangan. Laga akhirnya berlanjut ke babak tambahan.

Chelsea pertama mengambil penalti, tendangan Jorginho ditepis Ederson. City unggul usai Guendogan menjaringkan bola. Cesar Azpilicueta bisa menyamakan kedudukan.

Aguero menjadi eksekutor kedua City, nyaris gagal. Kepa sudah melakukan antisipasi tepat, tapi bola tetap masuk ke gawang. Emerson, penendang ketiga Chelsea, kembali membuat skor menjadi 2-2.

Leroy Sane! Tendangannya ditepis Kepa, skor tetap 2-2. David Luiz menjadi penendang keempat Chelsea, tendangannya membentur tiang.

Bernardo Silva membawa City unggul 3-2. Eden Hazard penendang kelima City, dengan sukses menyamakan kedudukan 3-3. Raheem Sterling Memastikan City menjadi juara. Penaltinya berhasil, City menang 4-3.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rüdiger, Emerson; Kanté, Jorginho, Barkley (Loftus-Cheek 89); Willian (Higuain 95), Hazard, Pedro (Hudson Odoi 79)

Man City: Ederson, Zinchenko, Laporte(Kompany 46), Otamendi, Walker, Fernandinho, Silva (Guendogan 79), De Bruyne (Sane 86), Bernardo, Sterling, Aguero

(cas/yna)

Mesin Gol AC Milan: Pujian Untukku Terlalu Berlebihan

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek muncul sebagai bintang baru AC Milan sejak diboyong dari Genoa. Striker asal Polandia itu telah mencetak enam gol dari lima kesempatan bermain.

Tak ayal, pujian demi pujian pun melayang kepada sosok berusia 23 tahun tersebut. Namun Piatek merasa, pujian kepadanya berlebihan.

“Jika saya punya kualitas yang disebutkan media, saya akan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah. Menurut saya, beberapa media terlalu berlebihan,” ujar Piatek seperti dilansir Goal.

Kedatangan Piatek ke San Siro bagai oase bagi Rossoneri -julukan AC Milan– yang selama ini kering akan striker-striker berkelas sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic di musim 2012.

Sejak Ibra pergi, AC Milan memang kedatangan nama-nama seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain. Namun keduanya gagal menjadi tumpuan di lini depan.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Kejayaan AC Milan

Fans AC Milan pun berharap Piatek bisa muncul sebagai andalan di lini depan bersama dengan Patrick Cutrone. Harapan ini sejalan dengan cita-cita Piatek untuk AC Milan.

“Saya harap AC Milan kembali ke era kejayaan berkat saya, dan satu hari, saya akan benar-benar layak masuk buku sejarah,” kata Piatek.

“Saya puas dengan gol-gol saya, bukan kepada fakta bahwa saya ada di depan koran,” ujar Piatek mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan AC Milan Berikutnya

AC Milan vs Empoli

Lazio vs AC Milan

AC Milan vs Sassuolo

Chievo vs AC Milan

AC Milan vs Inter Milan

Tajam Bersama AC Milan, Harga Piatek Melambung

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek langsung menunjukkan ketajamannya bersama AC Milan. Tak heran, Direktur Genoa, Giorgio Perinetti menyebut mantan pemainnya itu punya harga yang melambung hingga dua kali lipat.

Piatek menunjukkan kualitasnya sebagai bomber berbahaya sejak awal musim ini. Padahal, Genoa yang membawanya berlabuh di Italia mendatangkan sosok berumur 23 tahun tersebut dari klub antah berantah Polandia, yakni Cracovia.

Catatan 19 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi bersama Genoa membuat banyak klub-klub besar kepincut. Dan AC Milan menjadi tim yang beruntung karena berhasil mendatangkannya dengan harga 36 juta euro di bulan Januari kemarin.

Bisa dibilang, AC Milan melakukan perjudian besar dengan membeli Piatek seharga 36 juta euro. Sebabnya, klub raksasa Italia tersebut sedang dalam pantauan UEFA karena regulasi Financial Fair Play yang nyaris membuatnya gagal berpartisipasi di kancah Eropa.

Untungnya, dampak instan langsung diberikan oleh Piatek. Enam gol dari lima pertandingan, termasuk dua gol ke gawang Napoli di ajang Coppa Italia, membuat ingatan fans AC Milan soal kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea langsung sirna.

2 dari 2 halaman

Waktu Singkat

Hanya butuh empat laga, tanpa perlu melewati proses adaptasi, jadi bukti bahwa Piatek merupakan calon penyerang kelas dunia. Bahkan Perinetti meyakini bahwa harga ‘New Lewandowski’ tersebut sudah mencapai angka 80 juta euro di bursa transfer.

“Menurut teori, Piatek telah menggandakan nilanya, sebab ia sekarang berharga tidak kurang dari 70-80 juta euro,” ujar Perinetti kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: