Tanpa Gonzalo Higuain, AC Milan Mampu Tampil Impresif

Genoa – AC Milan menang 2-0 atas Genoa pada laga pekan ke-20 Serie A, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Kemenangan itu sekaligus memperpanjang tren apik Il Diavolo Rosso tanpa kehadiran Gonzalo Higuain.

Melawat ke markas Genoa, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memutuskan untuk tak mengikutsertakan Higuain. Gattuso menganggap penyerang timnas Argentina itu tidak dalam kondisi siap untuk bermain.

Pasalnya, Gonzalo Higuain santer disebut bakal angkat kaki dari San Siro dan melanjutkan kariernya ke Chelsea pada Januari 2019. Bahkan, kepindahannya ke skuat London Biru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Meski tak diperkuat pemain pinjaman dari Juventus itu, AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Sepasang gol I Rossoneri disarangkan Fabio Borini pada menit ke-72 dan Suso menit ke-83.

Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan jika AC Milan tak masalah jika ditinggalkan Gonzalo Higuain. Sebab, Milan justru mampu memetik tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari enam laga tanpa Higuain.

AC Milan bermain imbang melawan Empoli (1-1), Lazio (1-1), dan Real Betis (1-1). Sementara itu, kemenangan didapat saat bersua Sassuolo (4-1), Parma (2-1), serta Genoa (2-0).

Andai penyerang 31 tahun benar-benar hengkang, AC Milan bakal mengincar penyerang Genoa, Krzysztof Piątek. Seperti dilansir Milannews.it, pemain timnas Polandia itu telah tiba di Kota Milan pada Senin (21/1/2019), untuk merampungkan transfernya ke skuat Merah-Hitam.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Rizki Drive Mengaku Keluar dari The Titans karena Bosan

Liputan6.com, Jakarta – Rizki Abdurahman, mantan vokalis The Titans, kini telah bergabung dengan band Drive. Ia pun menggunakan nama Arizki setelah menjadi vokalis band yang telah lama ditinggalkan Anji itu.

Tentunya, publik masih terbayang-bayang dengan kiprah Rizki Drive di atas panggung bersama The Titans. Belum lama ini, Rizki mengungkapkan alasannya hengkang dari The Titans yang jarang diketahui orang.

“Bosan. Aku sama The Titans kan sudah hampir 11 tahun waktu itu. Jadi, rasanya buat aku pribadi kayak agak sedikit kurang mudah buat berkembang,” terang Rizki dalam sesi wawancara Facebook Live bersama Drive di kantor Liputan6.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Kayaknya semuanya, pattern-nya itu sudah ada. Jadi, aku merasa kayak, aku bisa lebih berkembang dari ini. Jadi ya nyoba buat mengundurkan diri dari situ, mudah-mudahan sih bisa jauh lebih berkembang, itu saja sih,” lanjut Rizki.

2 dari 3 halaman

Motivasi Bergabung Drive

Keluarnya Rizki dari The Titans, sempat membuat nama penyanyi satu ini kurang disorot. Lantas, apakah hal itu menjadi motivasi Rizki bergabung dengan Drive?

“Kalau gabung sama Drive sih karena awalnya temanan. Ya aku mikirnya juga buat, ini band keren yang enggak boleh berhenti. Karena beberapa waktu lalu ketemu sama manajemen Drive dan Dygo, awalnya cuma tahu kalau Tirta saja yang keluar. Pas ngobrol, baru tahu Adi juga keluar. Aku sudah menawarkan dengan kondisi tahunya vokal saja yang kosong,” Rizki menjelaskan.

“Akhirnya aku tahu kalau cuma Dygo dan Budi yang tersisa, ya sudah… Akhirnya kami coba jalan dengan additional drummer. Jadi memang bukan motivasi karena keluar dari Titans jadi pengin masuk Drive. Tapi memang ada yang mengira begitu,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Karya Baru

Memiliki Rizki sebagai vokalis, tentunya Drive sudah menggarap karya untuk rekaman baru. Mereka pun memilih untuk merekam ulang lagu lamanya yang berjudul “Seakan di Surga”. Lagu yang aslinya dinyanyikan saat Anji masih menjadi vokalis ini, diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Rizki.

“Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, aku sempat bantu (Drive). Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yang pernah ada,” ujar Rizki saat membahas lagu yang direkam ulang bersamanya itu.

Solskjaer Minta Manchester United Rekrut Pemain PSV

Jakarta Ole Gunnar Solskjaer meminta manajemen Manchester United untuk mengamankan jasa winger PSV, Steven Bergwijn, pada bursa transfer Januari 2019. Ia optimistis Bergwijn bisa menambah ketajaman lini depan Setan Merah

Manchester United sudah memantau perkembangan Bergwijn pada awal musim 2018-19. Setelah mendapat analisis dari pemandu bakat klub, Solskjaer menilai Bergwijn pantas untuk direkrut.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan bersama PSV pada musim ini. Hingga pekan ke-17, Bergwijn sudah mencetak sembilan gol dan tujuh assist.

Bergwijn sudah bermain bersama tim senior PSV sejak tahun 2014, atau ketika masih berusia 17 tahun. Fakta itu membuktikan kalau Bergwijn merupakan pemain yang menjanjikan.

Namun, Manchester United harus menunggu hingga musim ini berakhir. Hal itu dikarenakan Bergwijn ingin bermain untuk PSV hingga akhir musim.

“Saya tidak mendengar rumor terkait masa depan saya. Mungkin ada beberapa klub besar yang tertari, tetapi saya masih ingin fokus membela PSV,” ujar Bergwijn.

“Saya bertahan di PSV pada musim 2018-19 untuk menyelesaikan musim, bukan untuk pergi pada tengah musim,” ungkap Bergwijn.

Manchester United menyiapkan dana sebesar 25 juta pound untuk memboyong Bergwijn.

2 dari 2 halaman

Pengganti Anthony Martial?

Keinginan Manchester United memboyong Steven Bergwijn menghasilkan spekulasi berantai. Hal itu terkait masa depan Anthony Martial di klub tersebut.

Kontrak Martial akan berakhir pada Juni 2019, namun hingga kini belum ada kesepakatan baru. Martial berpeluang meninggalkan Manchester United secara bebas transfer.

Bergwijn disebut akan menjadi suksesor Martial jika pemain asal Prancis itu benar-benar hengkang.

Sumber: Manchester Evening News

3 Pemain Asing Liga 1 yang Dibajak Klub Luar Negeri

Jakarta Perkembangan sepak bola Indonesia seperti menjadi magnet tersendiri buat para pemain asing. Akan tetapi, pemain-pemain yang punya kualitas dunia itu hanya menjadikan Liga 1 sebagai tempat transit.

Dalam dua tahun terakhir, sepak bola Indonesia mendapatkan eksodus besar-besaran dari para pemain kelas dunia. Mulai dengan datangkan Michael Essien, legenda Chelsea yang bergabung dengan Persib Bandung, hingga kehadiran pemain semisal Danny Guthrie mantan pemain Liverpool hingga eks Real Madrid, Julien Faubert.

Kehadiran nama-nama tenar tersebut sudah menjadi bukti kalau sepak bola Indonesia mulai diperhitungkan. Akan tetapi, para pemain tersebut biasanya tak lama bertahan di Indonesia.

Ada yang memilih hengkang karena bermasalah dengan manajemen. Ada juga kontraknya diputus karena tak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Meski demikian, ada pula beberapa nama yang mampu mencuri perhatian pada debut perdananya di Indonesia. Bahkan, mereka mampu bersaing di papan atas pencetak gol terbanyak.

Akan tetapi, sukses di musim perdana tak serta merta membuat mereka ingin terus berkarier di Indonesia. Belajar dari pengalaman semusim bermain di Tanah Air, biasanya mereka langsung hengkang ke luar negeri dengan berbagai alasan.

Lalu, siapa saja pemain bintang di Liga 1 yang memilih melanjutkan karier ke luar negeri? Berikut ini tiga pemain yang mencapai kesuksesan pada musim perdana di Indonesia kemudian dibajak klub asing yang dirangkum Bola.com:

2 dari 4 halaman

David da Silva (Pohang Steelers FC)

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, mencetak hattrick ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 2018, Sabtu (22/9/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Karier David da Silva bersama Persebaya Surabaya tak berlangsung lama. Pemain asal Brasil itu memutuskan angkat kaki dari Indonesia dan bergabung dengan klub Korea Selatan, Pohang Steelers FC.

Bermain di Negeri Gingseng yang memiliki sepak bola maju tentu saja menjadi impian untuk pemain sekelas David da Silva. Apalagi pemain berusia 29 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya memang jauh untuk sepak bola Indonesia.

Pada musim perdana di Tanah Air, David da Silva mampu mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan yang dimainkannya. Pencapaian yang membuatnya diyakini tak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya itu.

3 dari 4 halaman

Bruno Silva (Al-Ain)

Bruno Silva, belum memastikan masa depan di PSIS Semarang. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Serupa dengan David da Silva, Bruno Silva juga hanya menjadikan Indonesia sebagai transit dalam kariernya. Cukup semusim buat Bruno Silva bermain di PSIS Semarang dan kini memilih untuk melanjutkan karier di Arab Saudi bersama Al-Ain.

Walaupun hanya kasta kedua di Arab Saudi, namun kompetisi di sana tentu lebih unggung dari Indonesia. Pencapaian 16 gol yang dicetak Bruno Silva bersama PSIS diyakini jadi modal berharga untuknya.

4 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez (Kedah FA)

Pemain Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Berbeda dengan David da Silva dan Bruno Silva, Fernando Rodriguez terpaksa harus meninggalkan Indonesia. Seperti diketahui, klub yang dibelanya yakni Mitra Kukar harus turun kasta karena tak mampu bersaing di Liga 1 2018.

Pemain asal Spanyol itu ternyata lebih tertantang untuk melanjutkan karier di Malaysia. Fernando Rodriguez memilih melanjutkan karier bersama Kedah FA.

Bermodalkan 15 gol dalam 30 pertandingan di Liga 1 2018 sudah menjelaskan kualitas Fernando Rodriguez. Dengan perbedaan tipis yang terjadi antara kultur sepak bola Indonesia dan Malaysia, pemain 31 tahun itu diyakini tak akan kesulitan merumput bersama Kedah FA.

Ingin Pemain Serbabisa, Liverpool Incar Bintang Schalke

Liverpool – Liverpool rupanya belum puas dengan skuat yang ada saat ini. Terbaru, The Reds mengincar bintang Schalke, Weston Mckennie.

Jurgen Klopp merupakan tipikal manajer yang gemar mencari pemain serbabisa. Ia menilai kalau pemain dengan karakteristik tersebut bisa memberikan nilai tambah untuk Liverpool.

Kriteria tersebut terdapat di McKennie. Selain sebagai gelandang, ia bisa juga ditempatkan sebagai pemain bertahan.

Faktor itu menjadi pertimbangan utama Jurgen Klopp untuk mendatangkan McKennie. Saat ini, McKennie masih berusia 20 tahun. Hal itu bisa menjadikan McKennie masuk dalam rencana jangka panjang Liverpool.

McKennie meninggalkan Amerika Serikat pada 2016 dan bergabung ke akademi Schalke. Ia menembus skuat utama The Royal Blues pada musim 2017-18.

Keberhasilan McKennie menembus skuat utama Schalke membuatnya dipanggil timnas senior Amerika Serikat. McKennie mencetak gol ke gawang Portugal pada laga perdananya untuk Amerika Serikat.

Kehadiran McKennie bisa menambah alternatif di lini tengah Liverpool yang sudah diisi Jordan Henderson, Naby Keita, dan Fabinho.

2 dari 2 halaman

Liverpool Siapkan Rp367 Miliar

Liverpool menjadikan Weston McKennie sebagai incaran utama. The Reds tak menutup kemungkinan memboyong McKennie pada Januari 2019.

Namun, jika Schalke tak membiarkan sang pemain hengkang, Liverpool akan kembali pada bursa transfer musim panas 2019.

Liverpool disebut harus menyiapkan dana sebesar 20 juta pound (Rp367 miliar) untuk memboyong McKennie dari Schalke.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 Pemain yang Bakal Tinggalkan Real Madrid Musim Panas Mendatang

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid berencana cuci gudang skuat musim panas nanti. Maklum, performa klub masih jauh dari harapan.

Setelah diambil alih bos baru Santiago Solari, penampilan Madrid masih terlihat mengecewakan. Bahkan Sergio Ramos dan kolega belum lama ini menelan kekalahan dari Leganes di ajang Copa del Rey.

Terpuruknya Real Madrid musim ini disebabkan oleh kegagalan Florentino Perez mendatangkan pengganti Ronaldo. Akibatnya, fans merasa sangat frustrasi dan mereka enggan datang ke Santiago Bernabeu musim ini.

Beberapa pemain sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari klub. Berikut ini tiga pemain Real Madrid yang berpeluang hengkang pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

1. Keylor Navas

Kiper asal Kosta Rika itu sudah kehilangan tempat di bawah mistar Real Madrid sejak kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea. Di bawah Santiago Solari, pemain berusia 32 tahun itu hanya dimainkan di Copa del Rey sedangkan Courtois di Liga Champions dan La Liga.

Meski mengeluhkan tentang minimnya kesempatan bermain, Navas belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan Los Blancos. Kendati demikian, Navas juga dikaitkan dengan klub Premier League Arsenal.

Namun, jika situasinya saat ini di klub tidak berubah, sepertinya mantan pemain Levante itu kemungkinan akan pindah musim panas ini.

3 dari 4 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric meraih kesuksesan besar pada 2018 setelah puncaknya memenangkan Ballon d’Or. Namun, musim ini Modric tampil di bawah standar dan dianggap bertanggung jawab atas penampilan buruk timnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Inter Milan dikabarkan ingin membawa gelandang Kroasia itu ke Serie A lagi. Klub Italia itu sempat berusaha untuk merekrut Modric pada musim panas lalu juga tetapi presiden Florentino Perez tidak merestui transfer tersebut.

Namun, mengingat usia dan performanya, Madrid sepertinya bersedia melepas Modric pada musim panas nanti. Terlebih Madrid sepertinya sedang mempersiapkan penggantinya dengan mendekati bintang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

4 dari 4 halaman

3. Isco

Isco sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar dari Real Madrid setelah tidak lagi menjadi pilihan utama Santiago Solari. Hubungan sang gelandang dengan Solari pun dikabarkan sudah tidak harmonis lagi.

Isco sendiri sekarang belum berada dalam performa terbaiknya sehingga penampilannya untuk Los Blancos menjadi berkurang. Pemain internasional Spanyol itu hanya menjadi starter dua kali dalam 16 pertandingan untuk klub musim ini.

Isco sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Arsenal dan juga Manchester City. Mengingat minimnya kesempatan bermain di Madrid dan mendapat cemoohan dari para suporter, Isco bisa meninggalkan klub pada musim panas.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Martial Segera Teken Kontrak Baru di Manchester United

Manchester – Winger asal Prancis, Anthony Martial, dikabarkan Sky Sports akan segera memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Nantinya, Martial akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Pemain 24 tahun tersebut sempat menolak memperbarui durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2019. Keputusan itu tak lepas dari minimnya kesempatan bermain yang diberikan Jose Mourinho.

Namun, manajemen The Red Devils tak ingin kehilangan Anthony Martial secara cumu-cuma pada musim panas tahun ini. MU pun mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama semusim buat Martial.

Meski akan tetap berseragam Manchester United sampai 30 Juni 2020, Martial diragukan bakal menambah kontraknya. Jarang mendapat kesempatan untuk tampil menjadi alasan mantan pemain AS Monaco itu ingin hengkang ke klub lain.

Akan tetapi, sejak Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018, Anthony Martial mulai lebih sering menghuni starting eleven MU. Bahkan dalam tiga laga terakhir yang dijalani skuat Setan Merah di Premier League, dia selalu bermain sejak menit awal.

Situasi tersebut membuat Martial mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya bersama Manchester United. Dia pun siap untuk menambah durasi kerjanya bersama MU sampai lima musim ke depan.

Sumber: Sky Sports/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Barcelona Ikut Buru Pemain Incaran Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendapat saingan dalam perburuan Christian Eriksen. Barcelona juga berminat merekrut gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

Semenjak bergabung dari Ajax beberapa tahun yang lalu, Eriksen berkembang pesat di Tottenham Hotspur. Ia disebut sebagai salah satu playmaker terbaik di Premier League karena ia memiliki kreatifitas dan juga visi permainan yang bagus. 

Sekitar satu tahun terakhir, Real Madrid disebut mengincar sosok 26 tahun tersebut. Mereka berencana untuk menjadikannya pengganti Luka Modric yang dirumorkan akan hengkang pada musim panas nanti.

Dilansir AS, Real Madrid mendapatkan pesaing baru untuk mendaratkan Eriksen. Adalah Barcelona yang dirumorkan mencoba membajak transfer ini dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, Barcelona mencoba mendatangkan Eriksen sebagai pengganti Coutinho.

Playmaker yang bergabung dengan Barcelona di awal 2018 kemarin ini mengalami kesulitan di Camp Nou. Ia kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat ia masih membela Liverpool.

Alhasil pihak Barcelona disebut mulai kehabisan kesabaran kepada sang pemain dan mereka berencana mencari penggantinya di mana Eriksen dinilai bakal cocok untuk menggantikan perannya.

2 dari 2 halaman

Terbuka Lebar

Peluang Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan Eriksen cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain belum meneken kontrak baru di Tottenham.

Kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini ia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Spurs.

Alhasil Barcelona dan Madrid harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan sang pemain sebelum ia berubah pikiran.

Sumber Bola.net

Barcelona Siap Lepas Malcom dengan Syarat Ini

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona siap untuk melepas Malcom di bursa transfer Januari. Malcom juga kurang dibutuhkan dalam skuat Barcelona musim ini karena penampilannya yang kurang meyakinkan.

Barcelona akan menjual Malcom di bulan Januari. Syaratnya, Barcelona mendapatkan tawaran lebih besar dari 41 juta euro.

Saat ini, Malcom memang mulai kesulitan mendapat menit bermain di skuat Barcelona.Penjualannya dianggap sebagai opsi terbaik agar mengurangi beban gaji.

Mengutip ESPN FC, Barcelona menetapkan harga lebih dari 41 juta euro karena itulah jumlah yang harus mereka keluarkan ketika membeli Malcom awal musim ini. Sayangnya, pemain Brasil ini tampaknya belum bisa memenuhi ekspektasi pimpinan Barca.

Pembelian Malcom ini sebenarnya menimbulkan polemik. Dia sempat dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan AS Roma, tapi tawaran Barcelona di jam-jam akhir bursa transfer membuatnya memilih hengkang ke Camp Nou.


2 dari 3 halaman

Tak Diinginkan Valverde

Rumornya, pelatih Barca, Ernesto Valverde tak pernah benar-benar menginginkan Malcom. Mantan pemain Bordeaux itu lebih merupakan pembelian yang dilakukan klub, tapi pelatih tak membutuhkannya.

Valverde bahkan pernah menyebut Malcom sebagai “a signing made by the club”. Sejak saat itu, Valverde juga telah memberikan beberapa opsi bagi Malcom untuk membuktikan kemampuannya di Barcelona.

Pun demikian, dia hanya tampil 10 kali di semua kompetisi, enam di antaranya datang dari bangku cadangan. Dia terakhir kali tampil ketika Barca dikalahkan Levante (1-2) akhir pekan lalu di Copa del Rey, bahkan saat itu dia ditarik keluar di babak kedua.

3 dari 3 halaman

Sebelum Lebih Murah

Alhasil, sikap dingin Valverde terhadap Malcom ini tampaknya mendorong klub untuk segera menjual pemain 21 tahun tersebut sebelum nilai jualnya kian merosot. Barca tampaknya bukan tempat yang tepat bagi pemain muda seperti Malcom yang ingin berkembang.

Sebelum hengkang ke Barca, Malcom menarik minat beberapa klub Inggris dan Italia, termasuk Roma, Tottenham, dan Arsenal. Guangzhou Evergrande dari Chinese Super League juga berpeluang mendapatkan dia.

Pindah ke Barca merupakan mimpi yang terwujud bagi Malcom, tapi situasi saat ini mungkin memaksa dia untuk berpikir ulang. Jika ada klub yang menawar Malcom sesuai dengan tuntutan Barca, besar kemungkinan dia akan dilepas.

Sumber: Bola.net

Hudson-Odoi Sempat Unggah Bantahan Kabar Transfer ke Bayern, Lalu Dihapus

JakartaBayern Munich dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Chelsea demi Callum Hudson-Odoi. Tapi si pemain sempat membantah lewat instagram, lalu menghapusnya.

Bukan rahasia lagi jika Bayern berminat dengan winger belia tersebut. Direktur Keolahragaan Bayern Hasan Salihamidzic sudah mengungkapkan bahwa ada pembicaraan dengan Chelsea.

Namun tak lama setelah kabar ini muncul, Hudson-Odoi mengunggah pernyataan di Instagram Story. Pernyataan yang menyiratkan bantahan itu hanya muncul sebentar, karena langsung dia hapus.

“Jangan selalu percaya dengan apa yang Anda dengarkan!” tulis Hudson-Odoi.

Sepanjang musim ini Hudson-Odoi mulai sering muncul di tim senior, walau jam terbangnya masih minim. Ia baru empat kali jadi starter dan empat sisanya tampil sebagai pemain pengganti.

Opsi hengkang untuk sang pemain cukup masuk akal menengok Chelsea memiliki tiga winger senior yang sulit digeser, yakni Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian.

Kabar yang beredar Hudson-Odoi dihargai 35 juta pound sterling. Jika memang ke Jerman, ia akan mengikuti dua pemain muda Inggris yang sudah terlebih dahulu sukses di sana macam Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Reiss Nelson (Hoffenheim).

(raw/rin)