Lacazette Sebut Emery dan Wenger Pelatih Hebat

Lebih lanjut, Lacazette menyebut Emery sebagai pelatih yang begitu mementingkan clean sheet. Meski Arsenal banyak kebobolan musim ini, Lacazette menyebut bahwa Emery terus mencari cara untuk mengurangi catatan buruk tersebut.

“Salah satu target dari pelatih adalah tidak kebobolan terlalu banyak, bahkan meskipun musim ini kami banyak kebobolan, dia selalu meminta kami menjaga clean sheet. Kami sudah melakukannya dan dia ingin kami meneruskan itu.”

“Segalanya ada di tangan kami sekarang. Jika kami memenangkan setiap pertandingan kami akan bermain di Liga Champions – kami ingin pergi ke Liga Champions jadi kami harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan kami untuk mencapai itu,” tutup Lacazette.

Sumber: Bola.net

Klopp: Fantastis, Hebat, Luar Biasa!

Liverpool – Kemenangan 2-0 didapat Liverpool saat menjamu Chelsea. Penampilan cemerlang The Reds luar biasa memuaskan manajer Juergen Klopp.

Satu gol yang masing-masing dibuat Sadio Mane dan Mohamed Salah memberi Liverpool kemenangan 2-0 saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Liverpool tampil lebih dominan dalam laga tersebut. Menguasai laga sejak menit pertama, tuan rumah juga menciptakan lebih banyak peluang, dan secara keseluruhan jadi tim yang lebih baik di atas lapangan.

“Saya sangat bangga dengan tim, itu penampilan yang fantastis. Tim yang hebat, stadion yang hebat, atmosfer yang luar biasa. Saya sungguh bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, ini hebat. Ini luar biasa,” ucap Klopp dikutip dari BBC.

“Kerja yang bagus, benar-benar kerja yang bagus, sekarang mari bersiap untuk FC Porto, Cardiff, dan siapapun yang datang,” lanjut manajer asal Jerman itu.

Poin penuh di laga itu juga mengembalikan The Reds ke puncak klasemen. Virgil van Dijk dkk kini punya 85 poin dari 35 pertandingan, sementara Manchester City mengoleksi 83 angka dari 34 laga. Kondisi ini membuat persaingan menjadi juara bakal berlanjut sampai pekan-pekan pamungkas.

“Di babak pertama kami bermain menghadapi (tiupan) angin, di babak kedua angin ada di belakang kami. Kami tentu saja memanfaatkan itu. Lalu kami unggul 2-0, musuh mengganti formasi, Hazard bergeser ke kiri dan (Gonzalo) Higuain di depan.”

“Tapi kami sudah melaju nyaman di sejak menit 70, bertahan, melakukan tekel, serangan balik. Mereka punya tiga kesempatan, tapi Allison ada di sana melakukan penyelamatan. Dia menyelamatkan hidup kami di momen-momen itu,” tuntas Klopp. (din/cas)


Selain Moise Kean, Juventus Juga Punya Jebolan Akademi Hebat Lainnya

Jakarta – Wonderkid Juventus, Moise Kean, mencuri perhatian belakangan ini. Striker berusia 19 tahun itu mampu menampilkan performa yang mengesankan ketika diberi kesempatan tampil sepanjang musim 2018-2019.

Kean jadi buah bibir di Italia setelah mencetak empat gol di Serie A dalam kurun satu bulan terakhir. Kean juga langsung dipanggil membela Timnas Italia level senior.

Di Timnas Italia , Kean pun mampu melakukan debut cemerlang bulan lalu. Dia selalu mencetak satu gol dalam dua laga pertamanya bersama Gli Azzurri.

Kean merupakan pemain asli binaan Juventus. Dia bergabung dengan klub asal Turin itu sejak tahun 2010. Kean baru promosi ke tim utama di musim 2016-2017.

Kini Juventus menaruh harapan besar pada Kean. Pasalnya tim akademi Juventus jarang menghasilkan pemain top untuk tim utama mereka. Banyak pemain binaan Juventus justru layu sebelum berkembang.

Sebut saja Cristian Pasquato, Andrea Gasbarroni, Paolo De Ceglie, Raffaele Palladino, Domenico Criscito, Giuseppe Sculli hingga Lorenzo Ariaudo. Mereka sempat digadang-gadang akan bisa menjadi tulang punggung tim utama Juventus, namun akhirnya gagal total.

Dari sekian talenta yang gagal, ada setidaknya tiga pemain binaan Juventus yang sukses menjadi tulan punggung I Bianconeri. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

Kebakaran Hebat Terjadi di Korea Selatan, 1 Orang Tewas dan 11 Terluka

Gangwon – Kebakaran hebat terjadi di kota Goseong perbatasan Korea Selatan. Akibatnya sedikitnya satu orang meninggal dunia dan mengharuskan lebih dari 3.000 penduduk mengungsi.

Dilansir AFP yang mengutip kantor berita Yonhap, Jumat (5/4/2019), angin kencang terjadi di kota tersebut, yang terletak di pegunungan timur laut Provinsi Gangwon dekat perbatasan dengan Korea Utara.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengerahkan 2.700 personel darurat, tetapi angin kencang mempersulit upaya pemadaman api. Sementara itu, pihak berwenang meningkatkan peringatan tingkat tertinggi atau level 3.

Presiden Korea Selatan, Moon Ja-in meminta kepada para pejabat untuk mengambil langkah yang dibutuhkan untuk memadamkan api. Sementara itu, kepolisian menemukan mayat seorang pria di jalanan yang tampaknya sudah meninggal akibat kebakaran.

Petugas juga menemukan mayat seorang wanita berusia 70-an. Sedikitnya 11 orang terluka, tetapi jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat dan turut dilaporkan sekitar 120 rumah rusak akibat kebakaran.

Pejabat setempat mengatakan kebakaran terjadi di sepanjang jalan di Goseong, yang terletak 210 km (130 mil) timur laut Ibu Kota Seoul pada malam hari. Api dengan cepat menyebar ke lereng gunung terdekat dan mengharuskan penduduk yang tinggal di sekitarnya dievakuasi.

Sekitar 100 mobil pemadam berada di lokasi, dan 100 mobil damkar lainnya akan menyusul. Serta 30 helikopter akan dikirim pada pagi hari untuk misi penyelamatan dan memadamkan api.

(yld/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Usai Debat Cawapres, Prabowo: Buat Saya Sandiaga Hebat Dong

Liputan6.com, Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyaksikan debat cawapres dari Rumah Kertanegera. USai menontot perhelatan selama sekira dua jam tersebut, Prabowo langsung bertolak ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

“Pak tanggapan debat bagaimana?” tanya awak media di Kertanegara, Jakarta Selataan, Minggu (17/3/2019).

“Hah? tanya mereka dong,” singkat Prabowo sambil disorak pendukungnya.

“Kalau buat saya Sandiaga yang hebat dong,” tambah dia sambil dielukan para simpatisan.

Kurang dari satu menit usai menjawab awak media dan menyapa pendukung, Prabowo langsung berpamitan dan kembali masuk ke dalam mobilnya.

Diketahui debat ketiga telah berlangsung antara Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Keduanya saling beradu gagasan dan visi misi soal empat tema. seperti,pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Hebat! Siswa Paradise Football Academy Wakili Bali untuk Timnas Pelajar U-15

Liputan6.com, Denpasar – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra asal Bali. Adalah Kadek Arel Triatna yang lolos memperkuat Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 di Portugal. Arel merupakan 1 dari 18 pelajar yang akan dikirim ke Portugal.

Siswa Paradise Football Academy (PFA) itu satu-satunya yang lolos dipanggil untuk memperkuat Timnas Pelajar U-15. Ditemui di tempatnya berlatih, Arel mengaku senang bisa memperkuat Timnas Pelajar U-15 yang akan berlaga di Estoril, Portugal pada 1-6 Juli 2019. “Senang bisa lolos ke Timnas Pelajar U-15 untuk ke Portugal,” kata Arel, Senin (11/3/2019).

Anak kedua dari pasangan Made Pariasa dan Ketut Rai Tutik Anggreni itu berharap bisa memberikan kontribusi bagi Timnas Pelajar U-15 yang merupakan program kerja milik Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) itu.

“Senang bisa mewakili Bali dan semoga bisa mengharumkan nama Bali dan Indonesia,”  kata adik dari Putu Adelia Febriana itu.

Dalam waktu dekat, pelajar kelahiran 4 April 2005 itu akan berangkat ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak ke Portugal. Ia telah mempersiapkan diri dengan baik.

“Persiapan saya makan teratur, tidak bergadang, istirahat yang cukup dan terus berlatih. Tidak minum es dan gorengan, makan pisang yang banyak,” ujar remaja yang telah berlatih bola sejak kelas 3 SD tersebut.

Ketua Umum PFA, Herman Hidayat mengaku bangga anak didiknya bisa mewakili Indonesia di ajang internasional. Itu menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan sudah sesuai dengan track yang benar, karena hasil atau output kita bisa dilirik.

Ia menjelaskan, PFA memiliki program latihan dua kali setiap minggu pada hari Selasa dan Jumat. Ada beberapa tahapan yang ditempa di PFA. Pertama melatih dasar bermain sepakbola. Lalu juga attitude-nya juga ditangani.

“Lalu juga keakraban dengan teman,” kata Herman.

Sementara untuk pelatih, Herman menjelaskan memang diambil dari tenaga profesional Elit Pro Akademi Bali United. PFA berdiri pada tahun 2009. Siswa awal ada 26 orang. Untuk prestasi personal sudah cukup banyak. Beberapa siswa ada yang lolos ke Singapura untuk sebuah turnamen. Lalu ada juga yang ke level nasional. 

“Untuk tim PFA sendiri telah dua kali menjadi juara I Soccer Sevens tahun 2017 dan 2018,” katanya.

Simak video pilihan berikut:

Jangan Malu-Malu, Ini 7 Manfaat Hebat Bernyanyi untuk Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda salah satu orang yang suka bernyanyi saat mandi, di mobil atau kamar tidur. Tidak masalah jika Anda tidak pandai bernyanyi karena hal ini bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Saat Anda bernyanyi, pernah tidak jadi merasa jauh lebih bahagia atau waktu jadi tidak terasa? Ya, itu salah satu manfaatnya.

Berikut tujuh bukti manfaat bernyanyi bagi kesehatan seperti dilansir Health Fitness Revolution, Sabtu (9/3/2019).

1. Membantu membentuk kemampuan berkomunikasi

Bernyanyi merupakan bentuk komunikasi yang pertama kali diperkenalkan saat bayi. Menurut Sall Goddard Blythe, penulis The Genius of Natural Childhood dan direktur dari Institute for Neuro-Physiological Psychology, menyanyi adalah cara paling efektif untuk mengembangkan keterampilan komunikasi pada anak karena seorang anak akan mempersiapkan otak dan suara untuk bahasa.

2. Meningkatkan fungsi saraf dan IQ

Seorang ahli neurobiologi dari Universitas Northwestern Amerika Serikat menguji ratusan anak-anak sekolah umum di daerah kecil. Dia menemukan hasil peningkatan IQ dan fungsi saraf terhadap anak-anak yang bernyanyi atau belajar bermain musik.

 Saksikan juga video menarik berikut

Bertengkar Hebat dengan Perez, Ramos Ancam Tinggalkan Madrid

Madrid – Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions membuat tim memanas. Sergio Ramos mengancam hengkang setelah bertengkar hebat dengan presiden Florentino Perez.

Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah dikalahkan 1-4 oleh Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB. Madrid tidak lolos dari 16 besar karena kalah agregat 3-5.

Kekalahan itu membuat Madrid hampir dipastikan hampa gelar musim ini karena sudah tersingkir dari Copa del Rey serta kini tertahan di posisi ketiga klasemen LaLiga dengan selisih 12 poin dari Barcelona.

Musim 2018/2019 pun berjalan sangat buruk dan membuat suasana ruang ganti makin tidak kondusif. Situasi seperti ini sudah dirasakan sejak kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Alhasil, Perez sebagai presiden klub pun marah besar melihat performa para pemain belakangan ini, terutama saat disingkirkan Ajax. “Memalukan,” begitu kata Perez saat memasuki ruang ganti Rabu malam kemarin.

Nah, aksi Perez ini rupanya tidak disukai oleh Ramos selaku kapten sekaligus pemain paling senior di klub itu. Menurut laporan AS, El Pais, dan ABC, keduanya bertengkar hebat di dalam ruang ganti.

Perez yang hilang kesabaran lantas mengancam akan mendepak Ramos dari tim secepatnya. Ancaman Perez itu pun diterima Ramos yang siap hengkang jika Perez tak lagi menginginkannya.

“Bayar dulu kontrak saya dan saya akan pergi,” ujar Ramos di depan Perez seperti dikutip AS.

“Saya sudah mengorbankan segalanya termasuk punggung saya untuk lambang ini, klub ini, dan juga Anda,” sambungnya.

Jika Ramos sampai pergi tentu Madrid akan sangat kehilangan mengingat perannya begitu penting di lini belakang. Tak cuma Ramos, pemain belakang senior lainnya Marcelo juga bakal pergi karena minim jam terbang musim ini.

Madrid benar-benar kacau…

Simak Juga ‘Solari Sedih Kehilangan Sergio Ramos, tapi…’:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/ran)

TKN: Jika Presiden Bahasa Inggrisnya Harus Hebat, Pak Prabowo Kalah Sama Cinta Laura

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin menyindir tudingan kubu pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno soal Presiden Indonesia harus hebat Berbahasa Inggris.

Hasto mengatakan, kalangan milenial Indonesia harus lah mandiri. Tak hanya dilihat dari sisi transformasi kebudayaan, tapi juga bisa menjadi anak-anak muda yang berdiri di atas kaki sendiri.

“Jangan dilihat dari sisi transformasi kebudayaannya. Kemudian, seolah-olah ke-Inggris-Inggrisan, sehingga tim kampanye Pak Prabowo mengatakan, jadi pemimpin itu Bahasa Inggris-nya harus hebat,” ujar Hasto di hadapan kelompok kalangan milenial Bandar Lampung, Minggu (3/3/2019).

Apabila kepemimpinan diukur dari kefasihan berbahasa Inggris, Hasto menyebut sosok aktris Cinta Laura lebih hebat Berbahasa Inggrisnya dari Capres 02.

“Ya kalau jadi Presiden Bahasa Inggris-nya harus hebat, Pak Prabowo kalah sama Cinta Laura. Cinta Laura saja yang jadi presiden, kira-kira seperti itu. Kalau menjadi presiden diukur dari Bahasa Inggris-nya, Cinta Laura jadi presiden, karena lebih baik dari Pak Prabowo pasti,” kelakar Hasto

Di sela Safari Kebangsaan IX ini, Hasto menyampaikan, bahwa Jokowi sangat memahami perkembangan dunia. Termasuk perkembangan kalangan milenial. Calon presiden petahana itu, ucap Hasto, mendorong pembangunan infrastruktur digital.

Ia mencontohkan proyek Palapa Ring, yakni pembangunan jaringan serat optik nasional yang menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah 21.807 km

“Pak Jokowi sangat memahami global trend,” imbuh Hasto

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net