Hat-trick Ronaldo Sampai Bikin McGregor Terinspirasi

JakartaCristiano Ronaldo bikin hat-trick saat mengantar Juventus mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions. Penampilan itu membuat Conor McGregor terkagum-kagum.

Ronaldo mencetak hat-trick saat Juventus mengalahkan 3-0 Atletico di Allianz-Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan itu membalas kekalahan 0-2 pada leg pertama. Berkat Ronaldo, Juventus comeback dan merebut tiket perempatfinal.

Performa itu rupanya membuat McGregor, juara UFC, terkagum-kagum. Dalam sebuah wawancara bersama FIFA, petarung yang belum lama ini diciduk kepolisian karena kasus kekerasan, mengutarakan kekagumannya pada CR7.

Ronaldo saat Juventus menghadapi Atletico Madrid.Ronaldo saat Juventus menghadapi Atletico Madrid. Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images

“Cristiano Ronaldo adalah atlet, sosok, dan enterpreneur fenomenal. Segala kedisiplinannya, sikap perfeksionisnya, dan dedikasinya pada keahliannya menginspirasi dan sudah menginspirasi banyak anak kecil untuk bermain sepakbola,” kata McGregor.

“Lihatlah apa yang dia lakukan baru-baru ini di Liga Champions, di usia 34 tahun, mencetak hat-trick di bawah sorotan lampu penuh tekanan. Dan menghadapi Atletico, salah satu tim dengan pertahahan terbaik di Eropa.”

Itu menginspirasi. Kami berdua adalah atlet dari disiplin olahraga yang berada di puncak permainan,” jelas petarung yang mengidolakan Manchester United tersebut.

(yna/rin)

Hasil Liga Spanyol: Messi Hat-trick, Barca Gilas Betis 4-1

SevillaLionel Messi menginspirasi kemenangan Barcelona telak di markas Real Betis dengan skor 4-1. Megabintang sepakbola Argentina itu mencetak hat-trick.

Pada laga LaLiga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dinihari WIB, sepasang gol Messi membawa Barca mengungguli Betis 2-0 di babak pertama. Selepas turun minum, Luis Suarez menambahkan satu gol sebelum tim tuan rumah Loren Moron menciptakan gol hiburan di 10 menit terakhir.

Saat pertandingan tersisa enam menit, Messi membukukan gol ketiganya untuk menggenapkan dominasi Barcelona atas Betis.

Tiga angka tambahan yang diperoleh kian memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara. Los Cules mendulang 66 poin hasil 28 pertandingan, unggul 10 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid [3]. Sedangkan betis berada di posisi kedelapan dengan 39 poin.
Jalannya Pertandingan

Betis memulai dengan menjanjikan karena mempertahankan penguasaan bolanya. Namun, baru di menit ke-13 Betis bisa menciptakan peluang berarti.

Akselerasi Joaquin bekerja sama diakhiri dengan sebuah umpan silang. Jese Rodriguez melewatkan peluang karena sentuhan pertamanya tidak sempurna.

Kesalahan Betis membuat Barcelona leluasa menekan. Di menit ke-18, Barca membuka skor lewat tendangan bebas Messi untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dari pelanggaran Guardado, wasit memberikan tendangan bebas kepada Barca. Messi melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di sudut atas gawang Betis, tanpa bisa dijangkau Pau Lopez.

Luis Suarez melewatkan peluang mencetak gol usai tembakannya dari posisi bebas dengan mudah diselamatkan Lopez. Selanjutnya, bomber Uruguay itu kembali memperoleh peluang bagus di dekat tiang gawang Betis, namun penyelesaiannya hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Gol Barca akhirnya bertambah di injury time. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memperoleh ruang tembak yang memperbesar skor Barca 2-0.

Di babak kedua, Suarez membuang sebuah peluang emas saat laga melewat sejam. Tendangan gawang Marc-Andre ter Stegen meluncur jauh ke depan, membebaskan Suarez di depan. Saat tinggal menghadapi Pau Lopez, Suarez mengarahkan tendangannya ke tiang jauh dan melebar.

Meski begitu, Suarez akhirnya menebus dengan menciptakan gl ketiga Barca di menit ke-63. Menerima umpan dari Gerard Pique, Suarez melewati tiga pemain Barca dan kembali dalam situasi one-on-one dengan Pau Lopez, tapi kali ini dia berhasil menjaringkan bola ke gawang sekaligus menjadikan skor 3-0.

Barcelona membentuk permainannya semakin oke. Kendati demikian, Betis justru mampu mencuri gol di menit ke-82.

Pemain pengganti, Loren Moron, melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berhasil menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah skor 3-1.

Semenit kemudian, Pau Lopez mesti melakukan penyelamatan gemilang untuk menangkal tembakan Arturo Vidal yang mengarah ke sudut atas gawang Betis.

Messi melengkapi performanya dengan membukukan gol keempat Barca atau hat-trick di menit ke-85. Usai menerima operan Ivan Rakitic, Messi meneruskan dengan mencukil bola dari tepi kotak penalti yang meluncur di atas kepala Pau Lopez lalu mengenai mistar gawang sebelum masuk. Betis 1, Barcelona 4.

Di akhir injury time, Messi hampir menciptakan gol keempatnya. Sergi Roberto menusuk kotak enam yard Betis sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Messi dengan sepakan kaki kiri yang membentu tiang dekat dan memantul keluar gawang.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Pau Lopez, Sidnei, Mandi, Bartra, Joaquin (Emerson 67′), Guardado, Canales, William Carvalho (Moron 75′), Lo Celso (Lainez 68′), Tello, Jese

BARCELONA: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Lenglet, Rakitic (Alena 88′), Vidal, Busquets, Arthur (Semedo 64′), Messi, Suarez (Coutinho 90′)
(rin/cas)

Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke Perempatfinal

KievOliver Giroud melesakkan hat-trick saat Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev 5-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Hasil itu membawa The Blues ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Chelsea bertandang ke Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama. Meski sudah unggul jauh, Chelsea tampil oke.

Oliver Giroud membawa Chelsea unggul di menit kelima dan memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-33. Marcos Alonso menambah gol untuk Chelsea di penghujung babak pertama.

Giroud kembali melesakkan gol di babak kedua. Hat-trick striker asal Prancis itu membawa Chelsea unggul 4-0. Kemudian giliran Callum Hudson-Odoi yang menambah keunggulan Chelsea menjadi 5-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea pun berhak ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Oliver Giroud melesakkan gol setelah menyambar bola sundulan Ruben Loftus-Cheek dari sepak pojok Willian.

Unggul satu gol tak bikin Chelsea mengendurkan serangan. The Blues malah terus, yang salah satunya datang dari tembakan Loftus-Cheek di kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Denys Boyko.

Kiev baru bisa melepas tembakan di menit ke-22 secara dua kali. Viktor Tsygankov mengambil eksekusi tendangan bebas, namun bola masih bisa diblok pemain Chelsea.

The Blus berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Bola umpan silang mendatar dari Marcos Alonso disambar dengan tembakan Giroud dari jarak dekat.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea memimpin dengan skor 3-0. Umpan satu-dua Callum Hudson-Odoi dengan Giroud dituntaskan lewat gol Alonso. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga Europa: Giroud Hat-trick, Chelsea ke PerempatfinalFoto: Mike Hewitt/Getty Images

Giroud melesakkan hat-trick di menit ke-59. Bola umpan Willian dari tendangan bebas disambut dengan sundulan. 4-0 Chelsea memimpin.

Empat menit berselang, Chelsea nyaris memperbesar keunggulan. Bola hasil tembakan tendangan bebas Alonso masih mengenai mistar gawang.

Giroud menyempurnakan malamnya dengan menciptakan assist untuk gol Hudson-Odoi di menit ke-78. Pemain 18 tahun itu berhasil masuk ke kotak penalti dan merobek gawang Kiev dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Boyko, Sydorchuk (Tche 65′), Shepelev (Andrievsky 87′), Shaparenko, Tsygankov, Mykolenko, Sidcley (Smyrniy 81′), Garmash, Burda, Kadar, Kedziora

Chelsea: Kepa, Zappacosta (Azpilicueta 69′), Rudiger, Christensen, Alonso, Kovacic, Kante (Jorginho 65′), Loftus­Cheek, Giroud, Hudson­-Odoi, Willian (Pedro 74′).

(ran/mrp)

Juventus vs Atletico Madrid: Hattrick Ronaldo Antar Bianconeri ke Perempat Final

Memasuki babak kedua, Juventus yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri, kembali melesat. Baru lima menit pertandingan babak kedua berjalan, Ronaldo kembali menghentak.

Gol kedua Ronaldo sempat tak diduga lantaran game on. Namun, sesaat kemudian, wasit memastikan bola yang disodorkan Ronaldo dan sempat dihalau Oblak, sudah masuk gawang Atletico berkat teknologi garis gawang. Skor 2-0 buat Juventus, agregat menjadi 2-2.

Tekanan tuan rumah makin menjadi, sementara Atletico kian tertekan. Pada menit ke-84, Juventus mendapat penalti setelah Benardeschi dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldo kembali maju, menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Pemain asal Portugal itu dengan dingin menceploskan bola. Keunggulan Juventus bertambah menjadi 3-0. Sisa waktu yang ada, tak banyak yang bisa dilakukan kedua tim. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Agregat gol berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus.

Juventus akhirnya melaju ke perempat final, menghentikan kiprah Atletico Madrid, yang di leg pertama unggul 2-0.  

Hasil Liga Champions: Hat-trick Ronaldo Antar Juventus ke Perempafinal

TurinJuventus ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-0. Hat-trick Cristiano Ronaldo membawa Juve menang agregat 3-2.

Juventus menjamu Atletico di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, dengan kekalahan 0-2 di pertemuan pertama 16 besar. Si Nyonya Tua berhasil membalikkan keadaan setelah menang 3-0 di laga ini.

Ronaldo membuka keunggulan Juve di menit ke-27 yang bertahan hingga turun minum. Dua gol kembali disarangkan Ronaldo pada babak kedua, yang membuat Si Nyonya Tua melaju ke perempatfinal dengan agregat 3-2.


Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mengambil kendali permainan. Si Nyonya Tua mengalirkan serangannya lewat sisi kiri.

Juve berhasil melesakkan gol di menit keempat lewat Giorgio Chiellini. Wasit menganulir gol tersebut setelah Cristiano Ronaldo lebih dulu melanggar Jan Oblak.

Bianconeri terus mengurung pertahanan Atletico sampai laga berjalan 15 menit. Tapi, Juventus belum juga mampu memberi ancaman untuk gawang Los Colchoneros.

Atletico perlahan meningkatkan tekanan ke Juventus. Tembakan dilepaskan oleh Koke dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Kerja keras Juve untuk mencari gol berbuah hasil di menit ke-27. Umpan silang Federico Bernardeschi diteruskan dengan sundulan Ronaldo. 1-0 Juve memimpin.

Tekanan terus dilakukan Juve ke pertahanan Atletico. Tim besutan Massimiliano Allegri lebih banyak mengalirkan bola ke jantung pertahanan Atletico lewat umpan-umpan silang.

Ronaldo kembali menebar ancaman di pertahanan Atletico, kali ini di menit ke-42. Umpan silang dari sisi kiri berhasil disambar dengan sundulan Ronaldo, namun bola masih bisa melenceng dari gawang.

Oblak bikin penyelamatan krusial di penghujung babak pertama. Kiper asal negara Slovenia itu menepis bola hasil sundulan Chiellini dengan satu tangan.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juve tetap memimpin 1-0.

Hasil Liga Champions: Hat-trick Ronaldo Antar Juventus ke PerempafinalFoto: Massimo Pinca/Reuters

Juventus kembali langsung menekan pertahanan Atletico di awal babak kedua. Gol pun datang di menit ke-49 lewat sundulan Ronaldo lagi.

Mantan pemain Real Madrid itu menyambar umpan silang Joao Cancelo. Bola sempat berhasil ditepis Oblak, namun teknologi garis gawang menyatak bola sudah sepenuhnya masuk. 2-0 Juve memimpin.

Situasi ini membuat Juve dan Atletico dalam posisi imbang dengan agregat 2-2.

Atletico melepas tembakan dari luar kotak penalti lewat Angel Correa di menit ke-61. Bola meluncur deras, namun masih sedikit melenceng dari target.

Di menit ke-69, Chiellini dan Alvaro Morata terlibat keributan. Striker Atletico itu tampak kesal dengan Chiellini dan mendorong bek Juve itu sampai terjatuh. Leonardo Bonucci segera memeluk Morata untuk meredakan emosi.

Juventus mendapat peluang emas di menit ke-82. Moise Kean, yang baru masuk menggantikan Mario Mandzukic, langsung berhadapan satu lawan satu dengan Oblak. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, namun masih melenceng dari target.

Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti di menit ke-86 setelah Bernardeschi dilanggar Correa. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil merobek gawang Oblak untuk ketiga kalinya. Juve kini unggul 3-0.

Juve tak menurunkan tempo permainan. Paulo Dybala dkk. tetap berusaha menguasai bola. Hal itu menyulitkan tim tamu untuk melakukan serangan ke gawang Juve.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juve menang 3-0 dan melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola (Dybala 67); Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic (Kean 80); Ronaldo.

Atletico Madrid: Oblak; Arias (Vitolo 77), Gimenez, Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul, Lemar (Correa 56); Griezmann; Morata.

(ran/cas)

Hattrick ke Gawang Watford, Guardiola Belum Puas Lihat Perfoma Sterling

Sementara itu, Guardiola berharap agar gelandang Ilkay Gundogan bisa bertahan lebih lama lagi di Man City. Kontrak pemain asal Jerman tersebut berakhir pada musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kesepakatan soal kontrak baru.

Guardiola menilai Gundogan masih jadi pemain yang penting bagi Man City. Jika sang pemain ingin bertahan, Guardiola yakin klub akan dengan senang hati memberi kontrak baru.

“Semoga dia bertahan. Saya lebih senang jika dia bertahan. Tapi, saya juga ingin dia merasa ingin bertahan. Jika dia tidak ingin bertahan, dia harus pindah. Tapi, kami ingin dia bertahan. Jika dia ingin, kami siap bernegosiasi,” kata Guardiola.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Hasil Liga Inggris: Sterling Hat-trick, City Kalahkan Watford 3-1

ManchesterManchester City memetik kemenangan saat menjamu Watford di lanjutan Liga Inggris. Raheem Sterling bikin hat-trick, City menang 3-1.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB, City tampil dominan. Situs resmi Liga Inggris mencatat penguasaan bolanya lebih dari 70 persen.

Total ada 16 percobaan yang dilakukan City, berbanding cuma satu tembakan yang dilakukan oleh The Hornets.

Sterling menjadi penentu kemenangan City dengan hat-trick yang dibuat. Watford sekali membalas via tendangan Gerard Deulofeu.

Dengan kemenangan ini, City untuk sementara memperlebar jarak dengan Liverpool dari klasemen. Tim asuhan Josep Guardiola itu mengumpulkan 74 poin, berselisih empat angka dari The Reds yang baru akan bermain Minggu malam.

Sementara itu, Watford ada di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 43 poin.

Jalannya Pertandingan

City tertahan di babak pertama. Sedikitnya ada tujuh percobaan yang dilepaskan. Sterling dua kali melepaskan tembakan, Sergio Aguero juga sama.

Sementara itu, Watford minim ancaman. Mereka belum pernah menembakkan bola ke gawang The Citizens.

Setelah restart, City bisa langsung unggul cepat. Gol yang dibukukan oleh Sterling pada menit ke-46 itu berbau offside.

Aguero ada dalam posisi offside saat memberi umpan. Tapi, bola yang disapu Daryl Janmaat malah mengenai Sterling hingga masuk ke gawang.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, tapi wasit mengesahkan gol pertama City itu.

Empat menit berselang, Sterling menggandakan keunggulan City. Kali ini, dia menyelesaikan bola sodoran Riyad Mahrez.

Sterling membukukan hat-trick dalam kurun waktu 13 menit! Mendapatkan umpan terobosan Bernardo Silva, Sterling melewati beberapa pemain belakang Watford untuk menyarangkan bola ketiga kalinya.

Watford mencetak gol balasan pada menit ke-66. Pemain pengganti, Gerard Deulofeu, pencetaknya. Troy Deeney memberi umpan sundulan, yang diselesaikan dengan satu kali sentuhan oleh eks pemain Barca itu.

Aguero menyia-nyiakan peluang pada menit ke-78. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Watford tepat ke arah pelukan Ben Foster.

Foster melakukan penyelamatan lagi pada menit ke-79. Dia mengantisipasi bola chip dari Bernardo Silva.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta meski City beberapa kali mengancam. Mereka pun menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Silva, Mahrez (Foden 90), Sterling (Sane 65), Bernardo, Aguero (Jesus 80)

Watford: Foster, Janmaat, Britos (Cathcart 82), Kabasele, Masina, Kiko Femenia(Deulofeu 66), Cleverley, Capoue, Doucoure, Success (Deeney 66), Gray

(cas/nds)

Real Madrid Tersingkir, Tak Tersisa Kejayaan Hat-trick Juara Liga Champions

JakartaReal Madrid tampil di Liga Champions musim ini dengan status pemegang gelar terbanyak dan juara di tiga musim terakhir. Tapi kejayaan itu runtuh di 16 besar.

Siapa yang bisa mempertanyakan catatan luar biasa Madrid di Liga Champions? Mereka adalah pemilik gelar terbanyak, dengan 13 titel, nyaris dua kali lipat dari AC Milan di urutan kedua (7 titel).

Empat dari titel itu dimenangi di lima musim terakhir. Los Blancos bahkan menguasai gelar di tiga musim beruntun dari 2016 hingga 2018 lalu.

Berbekal kejayaan itu, tak mengejutkan kalau Liga Champions disebut sebagai taman bermain Madrid. Sampai siklus sukses itu terhenti di musim ini.

Setelah delapan musim beruntun selalu mencapai semifinal, memenangi empat gelar, Madrid terhenti di babak 16 besar pada musim ini. Raksasa Spanyol ini kandas di tangan Ajax.

Usai menang 2-1 pada leg pertama di Amsterdam, Madrid malah melepaskan keunggulan dan kalah 1-4 di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) pada leg kedua. Hasil ini mengonfirmasi perjalanan angin-anginan Madrid, secara khusus di Liga Champions.

Di fase grup, Madrid memulai dengan meyakinkan lewat kemenangan 3-0 atas AS Roma. Tapi kejutan justru hadir dari tim Rusia, CSKA Moskow, yang dua kali membungkam Los Merengues.

CSKA menaklukkan Madrid 1-0 di Moskow pada leg pertama, lalu menang telak 3-0 di Bernabeu di pertemuan kedua medio Desember lalu. Dari enam laga di babak grup, Madrid pun menelan dua kekalahan dan memetik empat kemenangan.

Dengan koleksi 12 poin, Sergio Ramos dkk. finis sebagai juara grup, unggul tiga poin dari Roma di posisi dua. Hasil undian 16 besar awalnya dinilai menguntungkan Madrid, tapi seperti diketahui hasil akhirnya tak semanis perkiraan-perkiraan.

Madrid, sang raja Eropa, tumbang di fase gugur pertama. Tak ada sisa kejayaan hat-trick juara Liga Champions.
(raw/ran)

Demi Pogba, Lukaku Rela Tak Bikin Hat-trick

ManchesterRomelu Lukaku punya peluang bikin hat-trick ke gawang Southampton. Meski ada kesempatan datang melalui tendangan penalti, dia rela Paul Pogba yang mengambilnya – meski kemudian gagal.

Dua gol dibuat Lukaku saat Manchester United menang dramatis tas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Tertinggal lebih dulu, The Red Devils pada akhirnya menang 3-2 berkat gol Lukaku di menit 88.

Lukaku punya peluang mencetak hat-trick saat Marcus Rashford dijatuhkan di kotak penalti pada periode injury time. Tapi yang mengambil penalti tersebut adalah Paul Pogba, yang memang merupakan eksekutor penalti utama MU.

Malang buat gelandang asal Prancis itu. Tendangannya ke arah tengah masih terhadang kaki kiper. MU gagal menambah keunggulan dan menuntaskan laga tetap dengan skor 3-2.

“Saya seorang striker dan saya ingin Paul Pogba yang mengambil penalti,” ucap Lukaku di Manchester Evening News.

“Dia dalam tren yang bagus, dia pemain penting untuk kami dan akan bisa bangkit (dari kegagalan penalti),” lanjut striker asal Belgia itu.

Di media sosial, beberapa suporter MU mengutarakan kekecewaan atas keputusan Pogba mengambil penalti. Karena Lukaku berpeluang bikin hat-trick, kesempatan itu harusnya diberikan padanya.

(din/nds)