Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *