Ban Motor Ini Dimodifikasi Anti Mainstream, Hasilnya Curi Perhatian

Ternyata setelah digunakan di jalan raya, roda ban ini bisa dipakai untuk berkendara meski terlihat pelan-pelan dalam mengendarainya.

Mungkin apabila ngebut dan berada di tikungan tajam, sepeda motor ini akan terpleset dan jatuh.

Modifikasi pembuatan roda ban yang terdiri dari per ini cukup sederhana. Dan bisa kamu praktikkan sendiri apabila kamu memiliki alat dan mampu mengelas.

Awalnya roda tanpa ban, bagian luarnya dilapisi lempengan besi yang melingkari roda dan dilas. Lalu lempengan ini menjadi tempat untuk dudukan pipa kecil, yang dilas secara melingkar untuk dilas dengan per.

Per ini terlihat seperti per yang sering digunakan pada shockbreaker. Setelah per terpasang melingkar, lalu disemprot dengan cat dan jadilah roda per anti bocor ini untuk dipasang pada sepeda motor.

TKN Analisis Klaim Kemenangan Prabowo 62 Persen, Ini Hasilnya

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menganalisis data klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno sebesar 62 persen. Menurut TKN, data yang dimasukkan kubu Prabowo hanya sebagian dari hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Terakhir soal temuan kami, di Direktorat Saksi ini sempat diteror berita kemenangan Prabowo 62 persen. Datanya kami kupas, kami analisis, ternyata kami menemukan seperti ini,” ujar wakil Direktur Direktorat Saksi TKN Lukman Edi di Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

TKN Analisis Klaim Kemenangan Prabowo 62 Persen, Ini HasilnyaFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom

Lukman mengatakan, TKN menemukan mekanisme perhitungan suara di Lampung dan DKI Jakarta dari kubu Prabowo. Menurutnya, data yang diambil kubu Prabowo hanya dari beberapa perhitungan suara di TPS.
“Ada 2 contoh Lampung dan Jakarta. Di provinsi Lampung, entry data kami sudah 50 persen. Bahwa angka kami 57,6 persen di Lampung, Prabowo Sandi 42,33. Sama dengan Quick Count Charta, LSI Denny JA dan SMRC di Lampung. Charta 57,93 SMRC 57,75 LSI Denny JA 58,1,” kata Lukman.

Dia mengatakan TKN mengupas klaim kemenangan Prabowo yang pada angka 59,09 persen. Setelah dianalisis TKN, kubu 02 hanya memasukan data dari 30 TPS di Lampung.

“Kami kupas yang klaim 62 persen, di sana ternyata kami dibuat 40,91 persen menang 02, 59,09 persen. Ternyata setelah kami lihat bohong, dia hanya memasukkan 30 TPS aja di Lampung,” lanjutnya.

TKN Analisis Klaim Kemenangan Prabowo 62 Persen, Ini HasilnyaFoto: Lisye Sri Rahayu/detikcom

Begitu pula yang teejadi di DKI Jakarta, tutur Lukman. Total 40 persen rekapitulasi suara yang masuk, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin tidak jauh berbeda dengan real count KPU dan Quick Count mayoritas lembaga survei. Dari hasil tersebut Jokowi-Ma’ruf menang di DKI Jakarta.

“DKI Jakarta juga seperti itu, kami sudah hampir 40 persen entry data, data kami hampir sama dengan temuan di real count KPU dan Quick Count 3 lembaga survei. TKN 55,4, real count KPU 54,2, sementara di dua lembaga survei lain 51,74 dan 51,9. Kami menang di Jakarta,” kata dia.

“Sementara pihak sebelah nyatakan menang di jakarta, setelah kami lihat hanya 300 TPS dimasukkan. Sekali lagi ini kebohongan kedua,” kata Lukman.

Lukman mengatakan TKN akan terus menganalisis klaim kemenangan paslon 02 sehingga akan membuka data yang sebenarnya. Ia menambahkan apabila data yang masuk sudah mencapai 40 persen, sehingga presentase suara tidak akan berubah secara signifikan.

“Kami akan setiap hari keluarkan kebohongan-kebohongan, kebohongan ketiga dan keempat. Ketika kami sudah entry data lebih dari 40 persen, karena angka naik turun sudah stabil perolehan presentasi kita,” tutupnya.
(tor/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Trik Mudah Memotret Action Figure Agar Hasilnya Nampak Lebih Hidup

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu Action Figure? Mainan berkarakter ini sudah sangat populer sejak dulu. Tak hanya untuk anak-anak, namun orang-orang dewasa juga banyak menggemari mainan plastik ini. Action figure biasanya diambil dari karakter lakon film, komik maupun video game.

Action Figure pertama kali diciptakan oleh Hasbro pada tahun 1964, untuk memasarkan karakter pemeran utama dalam film GI JOE mereka. Action figure sangat terkenal di kalangan anak lelaki karena dianggap melambangkan suatu sifat maskulin.

Awalnya action figure memang dibuat hanya untuk anak-anak saja, namun action figure kini telah berkembang menjadi sebuah barang koleksi bagi para kolektor dewasa dan telah diproduksikan massal di pasaran.

Banyaknya koleksi action figure yang ada di lemari, pernah enggak kamu terpikirkan untuk membuatnya menjadi lebih hidup seperti aslinya? Agar kamu tidak bosan dan dapat memanfaatkan action figure, ternyata kamu bisa membuat koleksi action figure kesayanganmu menjadi lebih hidup, loh.

Kamu bisa bermain-main dengan koleksi action figure dengan berkreasi menggunakan teknik fotografi. Mungkin beberapa di antara kalian masih belum cukup mengenal tentang fotografi jenis ini. Ini merupakan ke dalam salah satu fotografi mainan atau yang disebut sebagai toys photography. Sebagai contoh, kamu dapat melihat hasil toys photography ini di media sosial.

6 Cara Melipat Surat Suara ala Netizen yang Hasilnya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi rakyat telah pada Rabu (17/4/2019), seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih pun mengikuti pemungutan suaranya. Pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pada Pemilu 2019 kali ini tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD.

Oleh karena itu, ada lima surat suara yang digunakan pada hari pencoblosan, masing-masing kertas surat suara tersebut turut ditandai dengan warna yang berbeda-beda pula. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemilih dalam mengidentifikasi jenis kertas suara.

Namun, yang menarik perhatian adalah ukuran kertas surat suara DPRD yang terbilang cukup besar. Beberapa netizen pun mengaku kesulitan ketika akan melipat kembali dan memasukkan ke kotak suara. Keluh kesah ini pun dilontarkan oleh sejumlah netizen, enggak bermakna negatif tetapi komentar melipat kertas surat suara ini malah kocak. 

Penasaran kan, bagaimana kocaknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 melipat surat suara ala netizen yang hasilnya tak terduga, Kamis (18/4/2019).

Seniman Ini Buat Tato 3D, 7 Hasilnya Keren Abis

Liputan6.com, Jakarta Jenis karya tato saat ini sudah beragam. Bahkan saat ini pun ada jenis tato menggunakan seni 3 dimensi loh. Meskipun terlihat sulit, akan tetapi hasil dari tato 3 dimensi ini bisa bikin kamu takjub. 

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (11/4/2019) seorang seniman tato bernama Jesse Rix dan juga Winston The Whale rupanya menjadi pelopor atas tato 3 dimensi ini.

Bahkan gambar tato 3 dimensi yang dibuat oleh mereka pun tampak nyata. Bukan hanya itu saja, akan tetapi desain dari tato 3 dimensi ini pun mampu membuat sebuah ilusi optik loh.

Bukan kali pertama Jesse dan Winston membuat sebuah tato 3 dimensi. Mereka pernah membuat bagaimana seekor kupu-kupu yang cantik sedang bertengger. Mungkin bagi kamu yang ingin membuat tato, memilih tato tiga dimensi ini bisa dijadikan referensi.

Berikut beberapa hasil dari tato tiga dimensi yang bisa jadi referensi.

7 Ilustrasi Ubah Tokoh Jahat Disney Jadi Versi Anak-anak, Hasilnya Bikin Gemas

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu film Disney? Film animasi ini tentu saja sangat digemari mulai dari anak-anak, remaja dan juga dewasa. Dalam sebuah film tentu saja ada pemeran antagonis dan juga protagonis. Untuk protagonis sendiri selalu diperankan oleh tokoh utama.

Namun peran antagonis juga selalu melekat dan tak bisa dilupakan. Apalagi pada film Disney yang sangat terkenal. Bahkan beberapa film Disney pun diangkat kembali dalam real-action.

Karakter-karakter dalam film Disney baik pemeran utama ataupun tokoh jahat sekalipun sangat melekat. Bahkan pakaian yang digunakan pun memiliki ciri khas tersendiri. Namun apa jadinya jika tokoh jahat di film Disney diubah menjadi versi anak-anak?

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Rabu (10/4/2019) seorang seniman bernama Vijolea dan Chibi Magic membuat ilustrasi tokoh jahat film Disney menjadi versi anak-anak. Hasil yang dibuat tentu saja akan membuat gemas yang melihat.

Berikut beberapa hasil ilustrasi yang mengubah tokoh jahat di film Disney menjadi anak-anak.

Geger Duit Israel di Kasus Suap PUPR, Basuki: Kita Tunggu Hasilnya

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah tersandung kasus suap terkait proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). KPK pun telah menyita total uang sekitar Rp 46 miliar yang diduga terkait kasus tersebut.

Duit-duit itu terdiri dari 14 mata uang yang salah satunya berasal dari Israel yaitu shekel baru.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku saat ini hanya bersikap menunggu hasil dari tindak lanjut KPK. Meskipun secara internal pihaknya juga melakukan sesuatu.

“Itu kita tunggu dari mereka (KPK). Untuk internal saya ada action-nya, tapi itu saya tunggu dari KPK. Itu kan begitu terus, tapi saya tunggu hasilnya dari KPK,” ujarnya di Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019).

Basuki menambahkan dari sisi internal Kementerian PUPR yang diwakili oleh Inspektorat Jenderal (Irjen) akan berkoordinasi dengan pihak KPK. Intinya pihaknya akan kooperatif dengan KPK.

Terkait hal itu, Basuki mengaku ingin meninggalkan Kementerian PUPR sebagai instansi yang kredibel dan bisa dipercaya oleh masyarakat. Apalagi sebentar lagi pemerintahan Kabinet Kerja akan berakhir.

“Kalau jembatan, jalan itu kan biasa, tapi institusi yang kredibel yang bisa dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat itu yang ingin saya tinggalkan,” ujarnya.

Sekadar informasi, dari total Rp 46 miliar yang disita KPK bentuknya dalam 14 mata uang asing. Duit itu disita dari 75 orang sejak perkara ini diusut hingga bulan Maret 2019.

Dalam proses penyitaan, KPK menyebut 69 orang di antara 75 orang itu mengembalikannya langsung ke KPK. Namun tidak dirinci identitas orang-orang itu.

Geger Duit Israel di Kasus Suap PUPR, Basuki: Kita Tunggu Hasilnya

(das/fdl)

5 Foto Ilusi Optik Ini Hanya Bermodal Makeup, Hasilnya Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Melihat sebuah gambar ilusi optik selalu menyenangkan. Hal ini karena sebuah gambar dua dimensi yang sederhana bisa menjadi gambar 3 dimensi. Tentu saja teknik untuk menggambar ilusi optik tetap diperlukan.

Bukan hanya menggambar sebuah ilusi di atas kanvas. Akan tetapi kamu juga bisa membuat ilusi optik dengan make up pada wajahmu loh seperti pria satu ini. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (5/4/2019) seorang penata rias profesional bernama Luca Luce ini menjadikan wajahnya sebagai kanvas.

Pria asal Milan, Italia ini pun kerap membuat seni make up 3 dimensi. Luca Luce sendiri sering membuat sebuah ilusi optik dengan makeup yang memanfaatkan lekukan pada wajah. Tentu saja gambar yang dihasilkan sangat luar biasa. Pria berusia 40 tahun ini juga sering menjadi penata rias para selebritis selama lebih dari 18 tahun loh.

Namun pada tahun 2014 ia ingin mencoba sesuatu yang baru. Maka terciptalah sebuah riasan dengan ilusi optik tersebut. Luca pun kerap mengunggah hasil riasannya pada akun Instagram @lulalucegallery_makeup. Berikut ini potret hasil karya Luca Luce dengan goresan makeup di wajahnya sehingga menghasilkan karya ilusi optik.

Video Animator ‘Operasi’ Wajah 5 Tokoh Film, Hasilnya Bikin Terkejut

Liputan6.com, Jakarta Menjadi animator tak semua orang bisa melakukannya. Animator adalah seorang seniman yang menciptakan berbagai ragam gambar yang akan membentuk ilusi seolah olah bergerak pada saat ditayangkan dengan cepat yang disbut dengan frame.

Animator biasanya bekerja pada bidang film, televisi, video game maupun di internet. Keahlian animator dalam membentuk sebuah karakter dan bentuk sangat dibutuhkan saat hendak membuat sebuah film.

Imajinasi seorang animator dapat menciptakan beragam karakter tokoh. Menjadi animator butuh bakat dan keahlian yang memang telah dimiliki atau bisa melalui pelatihan agar menjadi animator yang baik.

Animator tak hanya menciptakan karakter tokoh yang baru, namun ada juga animator yang mampu mengubah tokoh-tokoh yang sudah ada mnejadi tampil dan tampak berbeda dari sebelumnya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu animator pada postingan di akun media sosial Instagram miliknya yaitu @kawthari3. Ia memosting banyak video bagaimana ia mengubah beberapa tampilan dari tokoh-tokoh film yang sudah kerap tampil di layar kaca.

Pria Ini Selalu Buang Tong Sampah ke Laut, Ternyata Hasilnya Tak Terduga

Pete Cenglinski adalah sang penggagas utama munculnya produk ramah lingkungan ini dan dibantu oleh rekannya Andrew Turton yang akhirnya membuat mereka berdua menjalankan Seabin project ini.

Dari awal, projek tong sampah atau Seabin ini dikembangkan oleh mereka berdua menjadi sebuah produk yang bisa mengumpulkan sampah mengambang di kawasan marina dan pelabuhan. Produk ini berdampak positif karena produk ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pencemaran lingkungan, khususnya laut.

Cara kerja dari Seabin atau tong sampah laut ini akan menyedot air dan sampah, dan akan menyaringnya. Lalu air yang disedot kemudian dipompa kembali ke laut, dan yang tertinggal hanya sampah untuk dibuang, ungkap Pete di pabrik Seabin mereka di Palma, Mallorca, Spanyol, seperti yang Liputan6.com lansir dari Great Daily, Selasa (2/4/2019).