Hasil Liga Italia: Balikkan Keadaan, Napoli Taklukkan Genoa 2-1

GenoaNapoli harus bersusah payah untuk mengalahkan Genoa di pekan ke-12 Liga Italia. Sempat tertinggal lebih dulu, Napoli akhirnya menang dengan skor 2-1.

Tandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, Napoli dikejutkan oleh gol Christian Kouame di menit ke-20. Gol tersebut membuat Napoli tertinggal 0-1 di babak pertama.

Di paruh kedua, pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras. Saat laga kemudian dilanjutkan, lapangan masih tergenang dan sedikit mengganggu aliran bola.

Usai pertandingan kembali dilanjutkan, Napoli mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Gol dari Fabian Ruiz dan gol bunuh diri Davide Biraschi membawa Napoli berbalik menang 2-1.

Berkat kemenangan ini, Napoli untuk sementara naik ke peringkat dua dengan 28 poin dari 12 laga. Sementara Genoa yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun turun ke peringkat ke-14 dengan 14 poin.


Jalannya Pertandingan

Napoli punya peluang bagus lewat aksi Lorenzo Insigne di menit ke-11. Tembakannya dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Ionut Radu. Sial bagi Insigne, bola membentur tiang gawang.

Napoli kembali menyerang dan Mario Ruis melepaskan umpan yang diteruskan oleh Piotr Zielinski. Namun bola tendangan Zielinski diblok oleh Romero.

Justru Genoa yang kemudian membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-20. Romulo melepaskan umpan dari sisi kanan dan Christian Kouame meneruskannya dengan sundulan untuk menjebol gawang Napoli.

Napoli nyaris mencetak gol balasan di menit ke-36. Jose Callejon yang menerima bola terobosan kemudian mengumpan ke depan gawang. Arkadiusz Milik langsung menyambar bola dari jarak dekat. Namun Radu menunjukkan refleks luar biasa dengan menepis bola.

Memasuki babak kedua, Napoli melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Milik dan menurunkan Dries Mertens. Keberadaan Mertens menambah daya dobrak Napoli.

Dua peluang beruntun didapat Mertens. Tembakan kaki kiri Allan dari luar kotak penalti jadi assist untuk Mertens yang ada di tiang jauh. Namun Mertens tak mampu menjangkau bola.

Tak lama kemudian, Mertens bekerja sama dengan Fabian Ruiz di sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Upayanya itu masih melebar dari gawang Napoli.

Di menit ke-59, pertandingan sempat dihentikan. Wasit memutuskan untuk menyetop laga karena hujan yang turun semakin deras. Setelah terhenti selama sekitar 15 menit, pertandingan kemudian dilanjutkan.

Napoli mencetak gol balasan tak lama setelah pertandingan kembali dimainkan. Di menit ke-62, Fabian Ruiz menjebol gawang Genoa untuk mengubah skor menjadi 1-1. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Radu.

Tendangan bebas Insigne di menit ke-68 memaksa Radu melakukan penyelamatan. Upaya Napoli untuk membalikkan keadaan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87.

Berawal dari tendangan bebas Mario Rui dari sisi kiri, bola memantul beberapa kali dan mengenai sejumlah pemain sebelum masuk ke gawang. Pada akhirnya gol dinyatakan merupakan gol bunuh diri Davide Biraschi.

Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Napoli atas Genoa. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

Genoa: Radu; Biraschi, Romero, Criscito; Lazovic, Hiljemark (Mazzitelli 78), Veloso (Omeonga 58), Romulo (Pandev 89), Bessa; Piatek, Kouame

Napoli: Ospina; Hysaj (Malcuit 81), Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Hamsik, Zielinski (Fabian 46); Milik (Mertens 46), Insigne

(nds/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *