Hasil Liga Europa: Singkirkan Lazio, Sevilla ke Babak 16 Besar

SevillaSevilla mengalahkan Lazio 2-0 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Hasil ini memastikan Sevilla melaju ke 16 besar usai unggul agregat 3-0.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah tampil menekan Lazio di awal laga. Hasilnya pada menit ke-20 mereka mampu membuka keunggulan lewat Wissam Ben Yedder.

Gol ini berawal dari sepakan jarak jauh Pablo Sarabia yang tak mampu ditepis dengan sempurna Thomas Strakosha. Bola kemudian jatuh tepat di depan Ben Yedder yang berdiri tanpa pengawalan. Ia langsung menyambarnya dengan sepakan keras untuk membobol gawang Lazio.

Unggul 1-0 membuat anak asuhan Pablo Machin itu makin nyaman untuk mengembangkan permainan. Sevilla hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-29.

Umpan silang Franco Vazquez dari sisi kiri mampu menemui kepala Andre Silva. Namun sundulan Andre Silva masih melambung di atas gawang Lazio. Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga berjalan berimbang. Lazio tampil lebih berani untuk mencari gol penyama kedudukan.

Peluang emas didapat anak asuhan Simone Inzaghi itu di menit ke-55 lewat Francesco Acerbi. Upaya bek Lazio ini melalui sepakan voli masih dengan gemilang ditepis oleh Thomas Vaclik.

Tugas Sevilla mengamankan keunggulan menjadi berat usai Vazquez mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-60. Pemain asal Italia ini diusir keluar lapangan karena menghentikan akselerasi Romulo.

Unggul jumlah pemain, Lazio semakin mudah menembus lini belakang tuan rumah. Menit ke-68, umpan lambung Felipe Caicedo membebaskan Ciro Immobile di kotak penalti Sevilla. Namun sepakan chipnya ketika tinggal berhadapan dengan Vaclik masih melambung.

Jalannya laga kembali diwarnai kartu merah di menit ke-72. Kali ini giliran Lazio yang kehilangan salah satu pemainnya. Adam Marusic mendapat kartu merah langsung dari wasit karena dinilai menyikut Roque Mesa.

Kartu merah Marusic membuat Lazio kehilangan momentum untuk menguasai laga. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla untuk mencetak gol kedua di menit ke-78.

Gol tersebut lahir berkat tusukan Jesus Navas di sisi kanan pertahanan lawan. Kapten Sevilla ini kemudian melepas umpan terobosan yang dituntaskan Pablo Sarabia lewat sepakan dari sudut sempit.

Skor 2-0 mampu dijaga Sevilla hingga laga berakhir. Hasil ini memastikan wakil Spanyol tersebut melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah unggul agregat 3-0 atas Lazio. Sevilla menang 1-0 pada leg pertama di markas Lazio sepekan sebelumnya.

Susunan pemain:

Sevilla: Vaclik, Sergi, Kjaer, Mercado; Navas, Vazquez, Mesa (Rog 82′), Sarabia, Escudero (Promes 11′), Andre Silva (Amadou 63′), Ben Yedder

Lazio: Strakosha, Patric (Corea 49′), Acerbi, Radu; Marusic, Milinkovic-Savic (Romulo 56′), Badelj (Durmisi 76′), Cataldi, Lulic; Immobile, Caicedo

(nds/ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *