Hasil Liga Champions: Kalahkan PSV, Tottenham Jaga Kans Lolos 16 Besar

LondonTottenham Hotspur akhirnya menang di Liga Champions musim ini usai mengalahkan PSV Eindhoven 2-1. Hasil ini juga menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Pada matchday keempat Grup B yang dihelat di Wembley Stadium, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB, Spurs yang butuh menang dalam tekanan setelah PSV mencetak gol dalam tempo dua menit.

Berawal dari crossing Gaston Pereiro, bola dengan mudahnya ditanduk Luuk de Jong untuk menjebol gawang Spurs yang dikawal Paul Gazzaniga.

Gol cepat tersebut membuat permainan lebih terbuka dan kedua tim saling coba mencetak gol. Spurs lantas lebih menguasai pertandingan setelah 15 menit laga berjalan dengan menciptakan peluang demi peluang.

Jeroen Zoet jadi tembok tebal di bawah mistar PSV ketika mementahkan dua peluang beruntun Spurs di menit ke-28. Pertama adalah sepakan Dele Alli dari jarak dekat yang ditepisnya lalu bola rebound yang disambar Alli kembali dimentahkan.

Di menit ke-36 Zoet kembali menepis bola tembakan Alli di kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan PSV.

Membuat total 14 attempts sepanjang babak pertama, Spurs coba secepatnya mencari gol di babak kedua. PSV lebih banyak bertahan dan jarang menciptakan peluang.

Peluang pertama di babak ini hadir di menit ke-58 tapi tandukan Pereiro dari jarak dekat bisa ditepis oleh Gazzaniga.

Serangan demi serangan dilancarkan Spurs dan untuk mempertajam lini depan, Fernando Llorente dimainkan berduet dengan Kane. Hasilnya pun jitu karena kombinasi keduanya menghasilkan gol penyama kedudukan yang dibuat Kane di menit ke-78.

Bola melayang ke kotak penalti dan disambut tandukan Llorente yang mengarahkannya ke jalur tembak Kane. Nama terakhir tanpa ampun mengarahkan bola tepat ke tengah gawang PSV tanpa bisa dihalau Zoet.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum di menit ke-89, Kane kembali membuat publik Wembley bergelora. Umpan Ben Davies dicocor Kane ke dalam jala PSV.

Hingga tujuh menit injury time habis, Spurs tetap menang 2-1 dan berhasil mengoleksi tiga poin pertamanya di fase grup musim ini. Spurs memang masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan empat poin dari empat laga, tapi mereka cuma berjarak tiga angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Kebetulan Spurs akan menjamu Inter pada matchday kelima sekitar tiga pekan dari sekarang, yang jadi laga penentu nasib Spurs ke babak 16 besar. PSV masih punya peluang lolos tapi sangat kecil mengingat mereka baru bikin satu poin di dasar klasemen.

Susunan pemain menyusul

(mrp/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *