Hasil Inter vs Sampdoria: Gol Nainggolan Menangkan Nerazzurri

MilanInter Milan sukses meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Gol kemenangan Inter diciptakan oleh Radja Nainggolan.

Menjamu Sampdoria pada pertandingan pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Guisseppe Meazza, Senin (18/2/2019) dini hari WIB, Inter yang tampil tanpa Mauro Icardi yang cedera langsung menyerang. Peluang emas sudah mereka dapatkan di menit ke-9 melalui Lautaro Martinez.

Pemain asal Argentina ini lepas dari jebakan offside para pemain Il Samp usai menerima umpan terobosan dari Roberto Gagliardini. Namun sepakannya masih mampu dibendung Emil Audero.

Inter yang menguasai jalannya laga kembali mengancam di menit ke-30. Sepakan keras Radja Nainggolan menyambut bola pantul Martinez masih melebar tipis dari gawang Sampdoria.

Tekanan yang terus dilancarkan Nerrazurri sempat membuat Audero panik di menit ke-37. Kiper keturunan Indonesia ini tak sigap menangkap tendangan Ivan Perisic hingga bola terlepas. Beruntung bagi Sampdoria, Audero mampu kembali mendekap bola sebelum melewati garis gawang.

Kegagalan La Beneamata memanfaatkan sejumlah peluang di paruh pertama membuat skor tetap 0-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Sampdoria membuka peluang terlebih dahulu. Usaha Gregoire Defrel dari dalam kotak memaksa Samir Handanovic membuat penyelamatan, saat laga baru kembali bergulir satu menit.

Kegemilangan Handanovic sekali lagi menjadi juru selamat Inter dari kebobolan. Sang kapten terbang untuk menepis sundulan Fabio Quagriarella pada menit ke-66.

Tersentak dengan kebangkitan tim tamu di babak kedua, skuat Luciano Spalletti itu berusaha untuk bereaksi. Mereka punya dua peluang emas secara beruntun di menit ke-72 lewat Antonio Candreva dan Perisic.

Candreva gagal menyambut umpan matang Martinez. Sedangkan sepakan menyusur tanah Perisic masih mampu ditahan oleh Audero.

Satu menit berselang kebuntuan di laga ini akhirnya terpecahkan. Danilo D’Ambrosio mampu membawa tuan rumah unggul 1-0 usai menuntaskan aksi Perisic. Pria asal Kroasia ini menyisir sisi kiri pertahanan Sampdoria sebelum mengirim umpan matang yang disambar D’Ambrosio.

Inter yang telah unggul justru lengah. Hal ini dimanfaatkan Sampdoria mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-75.

Manolo Gabbiadini mampu memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Inter. Sepakan menyusur tanahnya ke sudut kiri gawang tak mampu di hadang Handanovic.

Namun tak butuh waktu lama bagi Inter untuk kembali unggul. Tiga menit usai gol Sampdoria, Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sebuah sepak pojok, Nainggolan mampu menyambar bola muntah di depan kotak penalti Il Samp dengan sepakan keras. Bola kemudian membentur salah seorang pemain Inter dan membuat Audero mati langkah.

Torehan Nainggolan menjadi gol terakhir di laga ini, walau kedua tim saling menebar peluang menjelang akhir laga. Gol pemain asal Belgia ini juga sekaligus memastika Inter meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria.

Hasil ini membuat berada di urutan ketiga dengan 46 poin, tertinggal enam angka dari Napoli di urutan kedua. Sementara bagi Sampdoria kekalahan tersebut membawa mereka tertahan di posisi ke-10 dengan 33 angka.

Susunan Pemain

Inter Milan : Handanovic; D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini (Joao Mario 59′), Brozovic,Politano (Candreva 68′),Nainggolan (Vecino 89′), Perisic; Lautaro Martinez.

Sampdoria : Audero; Bereszynski (Sala 81′), Tonelli, Andersen, Murru; Praet, Ekdal (Viera 81′),Linetty, Saponara (Gabbiadini 74′); Defrel, Quagliarella.

(nds/din)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *