Hasil Chelsea Vs Fulham: The Blues Menang Dua Gol Tanpa Balas

LondonChelsea langsung kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu. The Blues menang 2-0 atas Fulham.

Pada laga pekan ke-14 Liga Inggris yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Chelsea mencetak gol di masing-masing babak. Pedro Rodriguez di babak pertama dan Ruben Loftus-Cheek di babak kedua.

Chelsea, yang menderita kekalahan pertamanya minggu lalu, naik ke posisi ketiga dengan 31 poin dari 14 laga. Berselisih tujuh angka dari Manchester City di puncak dan dua poin dari Liverpool di posisi kedua.

Posisi Si Biru bisa digeser Tottenham Hotspur yang baru berlaga menghadapi Arsenal beberapa saat lagi. Fulham di dasar klasemen dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea langsung tancap gas sejak menit awal. Baru empat menit laga berjalan, mereka sudah mampu menjebol gawang Fulham lewat Pedro.

Diawali Jean-Michel Serri yang kehilangan bola di daerah sendiri, N’Golo Kante merebutnya dan kemudian menusuk ke jantung pertahanan Fulham. Dia lantas mengopernya kepada Pedro yang mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Hasil Chelsea Vs Fulham: The Blues Menang Dua Gol Tanpa BalasPedro Rodriguez mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Fulham (Eddie Keogh/REUTERS)

Setelah gol tersebut, Chelsea relatif menguasai pertandingan dan tak memberikan Fulham kesempatan mengembangkan permainan. Para pemain depan Fulham seperti Aleksandar Mitrovic kesulitan menembus pertahanan Chelsea.

Meski demikian, Chelsea kesulitan membuat peluang bersih di depan gawang Fulham hingga babak pertama usai. Satu-satunya peluang bagus dilewatkan ketika Olivier Giroud menyambut umpan tarik rekannya, tapi sepakannya terlalu lemah dan bisa dihalau pemain Fulham.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Chelsea sudah mendapat peluang ketika Pedro melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Rico dan hanya berujung lemparan ke dalam.

Fulham coba mengancam di menit ke-53 tapi sepakan Aleksandar Mitrovic usai menerima umpan silang rekannya dengan cepat dihalau Antonio Ruediger.

Dari situ lahir korner di mana bola mengarah tepat ke Calum Chambers dan ditanduk ke gawang tapi Kepa Arrizabalaga bisa menepisnya. Itu peluang terbaik Fulham di laga ini.

Setelah berlangsung dengan tempo tinggi, laga sedikit menurun selepas menit ke-60 dan tak banyak peluang berbahaya dihasilkan kedua tim.

Publik tuan rumah akhirnya bergelora lagi di menit ke-82 ketika Loftus-Cheek menjebol jala Rico dan membuat Chelsea unggul 2-0. Kerjasama apik di depan kotak penalti diakhiri umpan pendek Eden Hazard ke arah Loftus-Cheek yang dituntaskan sepakan ke tiang dekat.

Hasil Chelsea Vs Fulham: The Blues Menang Dua Gol Tanpa BalasRuben Loftus-Cheek membuat gol kedua Chelsea di laga kontra Fulham (Eddie Keogh/REUTERS)

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan Chelsea menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso (Davide Zappacosta 78′); N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 67′); Pedro, Olivier Giroud (Alvaro Morata 71′), Eden Hazard.

Fulham: Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Calum Chambers, Jean Michael Seri; Stefan Johansen (Floyd Ayite 46′), Tom Cairney (Neeskens Kebano 75′), Ryan Sessegnon (Aboubakar Kamara 46′) ; Aleksandar Mitrovic.

(mrp/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *